Yang Diperhatikan Ketika Mau Membeli Skincare



Kalau Mau beli skincare? perhatikan ini dulu


Assalamualaikum..Hallo..

Setiap Update masalah per skincare-an, pasti ditanya "Apa ya skincare yang memutihkan?" aku pun bingung harus menjawab apa. hehe..padahal kriteria skincare yang dipilih bukan karena harus bisa memutihkan.

Beruntung sekarang informasi bisa diakses dengan mudah terutama tinggal klik google maupun youtube dengan keyword Skincare untuk remaja, skincare untuk kulit berjerawat dst. Hasilnya akan banyak sekali ilmu yang dibagi oleh para konten creator. Nah, Kali ini aku juga mau sharing untuk kamu yang masih baru di per skincare-an biar gak salah langkah. Walaupun aku juga masih harus banyak belajar sih, hihi 😁

Dalam memilih Skincare, yang harus diperhatikan adalah : 


Harus Sesuai Jenis kulit Wajah

Setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda, jadi kamu gak bisa ikut-ikutan orang lain menggunakan suatu produk sedangkan jenis kulit kalian berbeda. masih mending kalau hanya berbeda jenis kulit, kalau kulit teman kamu normal sedangkan kamu tipe kulit yang sensitif? gimana hayo? jadi pilih lah produk yang menyesuaikan jenis kulit masing-masing. caranya kenali baik-baik kulit kamu ya.


Hindari Bahan-Bahan berbahaya

Banyak sekali perempuan yang terjebak produk dengan kandungan yang berbahaya karena ingin hasil yang instan. padahal jika digunakan jangka panjang akan berbahaya untuk kesehatan, belum lagi jika kita sebagai ibu hamil ataupun menyusui juga harus menghindari bahan-bahan skincare tertentu. 


Skincare dengan kandungan alami


Makanya penting sekali untuk mencek kemasan produk untuk melihat ingredients nya. memilih produk dengan bahan alami sangat disarankan supaya lebih aman dan bersahabat dengan kulit

Harus Ber BPOM dan Bersertifikat Halal

Selain harus memilih bahan yang aman, produk skincare tersebut harus terdaftar di BPOM jadi misalkan ada keluhan dengan skincare tersebut jadi nya kita bisa melaporkan ke BPOM. dan bagi kita yang seorang muslim juga penting sekali memilih yang bersertifikat halal. Karena, untuk menghindari kandungan skincare yang terindikasi berbahan haram. 

Cara cek skincare yang ber BPOM

Kalau sudah terdaftar di BPOM, Insya Allah pasti aman ya gais.

🌷🌷🌷🌷🌷

"Lalu, Bagaimana cara nya memilih Skincare untuk pemula atau yang ringan dikantong? "

Menurutku tidak masalah jika memilih produk skincare menyesuaikan dengan budget, asal kan tidak mengindah 3 hal tadi ya..sekarang brand lokal berlomba untuk menciptakan produk berkualitas dengan budget yang bisa dijangkau semua kalangan dari remaja sampai ibu-ibu. aku paham sekali, untuk seorang ibu kadang masih berpikir panjang untuk membeli skincare. ya kan? 

skincare aman untuk remaja, ibu hamil dan menyusui


Biasanya, aku juga sering mendapat pertanyaan dari pembaca blog ku tentang skincare yang komplit dan cocok untuk semua jenis kulit. sebenarnya sah-sah saja, boleh kok..aku saja mempunyai tipe kulit yang menyesuaikan dengan cuaca. maksud nya, aku mempunyai jenis kulit yang kombinasi. tapi kalau cuaca panas akan lebih cenderung berminyak, sedangkan kalau hujan kulit akan kering. jadi kalau memilih produk harus yang cocok dengan kondisi kulit bunglon ini. hahaha lebih tepat nya harus sesuai dengan kita yang tinggal di beriklim tropis.

Caranya, cari brand yang menyediakan produk untuk kulit berminyak, sensitif, kering/kusam, kombinasi dan normal dalam satu paket. biasanya untuk yang satu paket akan lebih ekonomis dan kita juga tidak bingung, karena untuk seorang pemula menurut ku tidak ada salah nya untuk membeli yang sudah sepaket.

Rangkaian Vmale Skincare mungkin bisa kamu coba untuk solusi semua masalah kulit kamu bisa teratasi hanya dalam satu paket.

Posting Komentar

0 Komentar