(Review) Rangkaian Produk Terbaru Wardah Lightening Series

Assalamualaikum...
Hallo semua...

Produk Wardah memang selalu membuat kita penasaran ya gais, apalagi kalau ada produk terbaru nya. Rasa nya mau semua nya di beli, hehe...

Rangkaian Produk Terbaru Wardah Lightening Series
Wardah Lightening Series

Cerita nya, Jadi aku dikirimin banyak banget produk, karena waktu itu aku diajakin sama Beauty Promotor nya Wardah Banjarmasin buat Live di instagram resmi nya Wardah Banjarmasin  tema yang kami bahas tentang dunia blog , tentu nya sambil me review tentang satu rangkaian Lightening Series ini. Tapi karena aku tau Wardah itu banyak banget peminat nya, jadi nya aku tulis juga review nya di Blog ini. Yeyyy.. 
Oh ya..Sebelum nya aku mau ngasih tau dulu, kalau tulisan ini akan sangat panjang, jadi dipastikan kamu harus sedia cemilan sebelum membaca nya ya. Hahaha...

Aku akan memulai artikel ini dengan membahas perbedaan dari Wardah Lightening yang dulu dengan yang sekarang.
Beauty class Wardah Banjarmasin

Kemasan nya di perbaharui

perbedaan wardah lightenning yang dulu dan sekarang
Perbedaan Wardah Lightening kemasan dulu dan sekarang

Wardah lightening yang lama, kemasan nya berwarna sky blue dengan perpaduan warna putih pada tutup nya. Sedangkan kemasan baru nya juga sama perpaduan warna putih dan sky blue, tapi kalau menurut aku pribadi. Kemasan baru lebih terlihat menarik, karena desain nya lebih modern.

Formula nya 

Selain kemasan nya, formula nya juga diperbaharui. Mungkin karena Wardah ingin menyesuaikan dengan kebutuhan kulit kita di jaman sekarang yang lebih banyak menghabiskan waktu di depan gadget. Formula yang ada di rangkaian skincare Wardah Lightening ini adalah:  Ada nya Advanced Niacinamide, Blue Light Protection, Licorice Extract, Non Comedogenic.

Oke aku jelaskan sedikit...

❤ Niacinamide : adalah bentuk dari Niacin atau B3 yang berfungsi untuk mengatasi masalah kulit seperti keriput, mempromosikan kesehatan kulit, dan memberikan manfaat anti-inflamasi. (sumber:liputan6.com)

❤Blue Light Protection : Melindungi dari Blue light alias sinar biru yang dipancarkan dari layar perangkat digital seperti televisi, laptop, PC, smartphone, tablet, dan perangkat gadget lainnya. Sinar biru tersebut awalnya diciptakan sebagai sinar buatan untuk menerangi layar gadget yang kita gunakan (sunber: klinikmatanusantara)

❤Licorice Extract : adalah ektrak tumbuhan yang dipercayai memiliki banyak manfaat baik bagi kulit, salah satunya adalah mencerahkan (sumber:bukalapak)

❤ Non Comedogenic : produk itu tak akan menyumbat pori-pori yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Sebuah produk bisa saja mengandung bahan penyebab komedo, tetapi jika produk tersebut lolos tes tertentu, ‘non-comedogenic boleh dicantumkan pada labelnya (sumber:liputan6.com)

Tambahan Produk 

Kemasan baru dan formula nya di tambah, akan lebih oke kalau ditambah dengan anggota baru. yap..ada beberapa produk perawatan wajah yang baru di series Wardah Lightening ini. 

🌱🌱🌱🌱🌱

Aku akan membahas per urutan menggunakan skincare, alasan nya supaya yang baru belajar skincare gak kebingungan dengan step by step menggunakan skincare yang benar.

Cleanser atau pembersih wajah, atau bisa juga dibilang tahap awal pembersihan wajah. jadi Wardah lightening ini ada tiga pilihan cleanser yang berbentuk sabun wajah. dan satu yang berbentuk micellar water. 

Unik nya, semua sabun wajah nya ini disesuaikan dengan jenis kulit kita.

Sabun pencuci wajah Wardah Lightening

Mereka juga mempunyai tekstur yang berbeda. Karena fungsi nya juga berbeda-beda? hehe

Tekstur sabun pencuci wajah

Wardah Whip Facial foam (Untuk kulit normal/oily skin) 
Harga : Rp. 29.000

Wardah Lightening Whip Facial Foam adalah pembersih wajah dengan creamy whip technology yang menghasilkan busa lembut whip creamy dan 5x lebih halus, bantu bersihkan kulit hingga ke pori-pori secara deep cleansing. Mengandung advanced niacinamide yang membantu kulit tampak lebih segar, lembut, cerah bercahaya dalam satu kali pemakaian. Cocok untuk kulit normal berminyak.

Wardah Whip Facial foam

Whip cleanser ini mempunyai busa lembut yang banyak. dan busa nya bisa di mainkan, Hahaha..

Busa whip foam Wardah

Btw, aku pernah baca. Wanita Jepang itu paling suka dengan sabun wajah yang banyak busa nya, jadi mereka hanya mengusapkan busa ke wajah mereka daripada menyentuh langsung dengan tangan. alasan nya kalau menyentuhkan dengan tangan, akan membuat tekanan pada kulit wajah yang akhir nya membuat wajah menjadi kering dan kendur.

Aku sih pada awal nya sempat khawatir menggunakan whip foam, takut nya akan membuat kulit wajah ku yang kering menjadi tambah kering. Ternyata enggak bikin kering sama sekali, ditambah wangi nya juga lembut yang membuat fikiran jadi tenang. Dan setelah dibilas, kulit wajah ku terasa lebih segar, lembut dan terasa lebih bersih.


Micellar Gentle Wash (Untuk Kulit Normal / Kering)
Harga: Rp 17.500


Wardah Lightening Micellar Gentle Wash, inovasi baru pembersih wajah dengan Non Soap Formula, bersihkan wajah dengan lembut sekaligus jaga kelembaban kulit tanpa meninggalkan kesan kesat. Dengan Teknologi Micellar, angkat minyak dan kotoran pada wajah dengan bersih. Dengan formula pH Balance sehingga menjaga pH alami kulit. Dikombinasikan dengan Advanced Niacinamide, kulit tampak lebih lembut, cerah bercahaya dan terjaga kelembabannya.

Micellar gentle wash ini mempunyai busa yang sedikit, karena untuk kulit wajah kering biasa nya memang harus memilih sabun wajah yang tidak banyak busa nya.

Micellar gentle wash

Walaupun busa nya gak banyak, tapi cukup efektif untuk membersihkan wajah. Setelah dibilas, kulit wajah terasa licin. Sayang nya pas wajah di keringkan dengan handuk, kulitku ada sedikit rasa ditarik di bagian mulut. 

Untuk aku pribadi, gentle facial wash ini biasa saja di kulit ku. Hemph bisa dibilang hanya lumayan, karena gak bikin kulitku lembab banget ataupun kering banget.


Wardah Lightening Gentle Exfoliator
Harga : Rp 16.000

Wardah Lightening Gentle Exfoliator, pembersih wajah pH balance dengan scrub yang lembut di kulit (gentle microfoliant). Bantu bersihkan pori-pori sekaligus mengangkat sebum dan sel kulit mati untuk kulit yang terasa lebih halus. Mengandung Advanced Niacinamide yang bantu kulit tampak lebih cerah dengan pemakaian teratur. Cocok untuk semua jenis kulit.

Wardah Lightening Gentle Exfoliator

Exfoliator nya ini digunakan dua atau tiga hari sekali aja, gak boleh setiap hari ya. Karena Exfoliator ini mengadung scrub yang buliran nya itu membuat gesekan yang berfungsi untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati ataupun membersihkan komedo. Makanya scrub gak boleh dipakai setiap hari, takut nya membuat kulit menjadi iritasi

buliran scrub nya

Exfoaliator / scrub nya kecil dan gak banyak, untuk aku yang menyukai butiran scrub besar dan banyak ini Jujur aja, aku kurang suka dengan Gentle Exfoliator nya ini karena kurang efektif untuk membersihkan kulit wajah ku. Apalagi komedo nya juga gak terangkat, tapi untuk kalian yang komedo nya gak banyak, kulit kalian sensitif dan sedang mencari scrub yang buliran nya kecil-kecil bisa banget nyobain Wardah Gentle Exfoliator ini.

Kesimpulan nya dari ketiga sabun wajah ini, kelembab-an nya lumayan di kulit wajah ku yang tipe kulit kering. Tapi kalau di suruh memilih, aku lebih suka Whip Facial foam karena hasil nya bikin kulit wajah ku jadi lembab dan lebih bersih.

Wardah Lightening Oil Infused Micellar Water (New)
Harga : Ukuran 50ml Rp 21.000
Ukuran 100 ml Rp 35.000

Wardah Lightening Oil-Infused Micellar Water mengandung 4 Pure Botanical Oils yang terdiri dari Macadamia Oil, Jojoba Oil, Avocado Oil, dan Soybean Oil yang membantu menutrisi kulit. Kandungan Advanced Niacinamide (vitamin B3) bantu kulit tampak lebih cerah serta kandungan alantoin yang berperan sebagai anti iritan sekaligus melembabkan kulit.

Wardah Lightening Oil Infused Micellar Water
Wardah Lightening Oil Infused Micellar Water

Oil Infused Micellar Water nya ini ada dua ukuran, tapi di tempat aku agak susah mendapatkan ukuran yang lebih besar dari ini

Micellar water yang non comedogenic

Perlu di ingat, Micellar water nya ini tidak mengandung alkohol. Jadi, harus nya sih aman untuk kulit ku yang gak cocok yang ada kandungan alkohol nya. dan Micellar water nya ini non comedogenic juga.

Tutup kemasan flip top

Untuk tutup, awal nya aku kira semacam yang merk Korea itu loh yang kapas nya di taruh di atas tutup nya lalu di pencet. Ternyata tutup nya berbentuk flip top. hehe..lubang untuk mengeluarkan isi nya juga pas dan botol nya mudah di pencet, jadi aku tidak mengalami kesusahan untuk mengeluarkan cairan nya.

Oil infused micellar water sebelum dan sesudah di kocok

Sebelum digunakan, sebaik nya di kocok dulu karena Lightening oil infused water ini mengandung dua macam agen pembersih yaitu oil dan micelle. jadi agar lebih maksimal, harus di kocok dulu supaya dua agen pembersih itu menyatu.

daya hapus Wardah oil infused micellar water 

Untuk Daya hapus nya, Micellar Water ini bekerja dengan baik. Untuk foundation, lipstik matte dan maskara mudah sekali di bersihkan. Tapi dengan beberapa kali usap tentu nya untuk produk yang benar-benar waterproof.

Aku sudah menggunakan Oil Infused Micellar Water nya Wardah ini sekitar hampir satu bulan, aku cukup puas dengan micellar water nya Wardah yang satu ini karena gak bikin wajah perih, lengket ataupun berminyak. Menurut aku Micellar water ini cocok untuk semua jenis kulit, baik kulit yang berminyak maupun kering.

Wardah oil infused micellar water ini biasa nya kalau sebelum tidur atau sebelum tahap mencuci wajah, aku menggunakan micellar water ini dulu, tujuan nya agar wajah jadi bersih maksimal. Metode ini biasa disebut double cleansing, karena wajah ku mudah banget berkomedo maka nya mau gak mau harus double cleansing

Oil infused water ini bisa digunakan untuk daerah mata dan bibir

 

Wardah Lightening Face Mist (New)
Harga : Rp 28.000

"Harus nya setelah mencuci wajah di haruskan untuk menggunakan toner, tapi karena aku gak punya toner Wardah Lightening ini jadi aku akali dengan menggunakan face mist Lightening"

Wardah Lightening Face Mist, 3-in-1 mist untuk primer make up, setting spray, dan refresh kulit dengan Advanced Niacinamide yang mencerahkan & melindungi dari efek negatif blue light. Diformulasikan khusus untuk bantu menjaga tampilan make-up lebih tahan lama. Cocok untuk semua jenis kulit.

Wardah Face mist
Wardah face mist Lightening series

Yang aku ingat, Wardah itu ada dua macam face mist. Wardah C-Defense face mist dan yang satu ini Face mist Lightening. Aku pernah menggunakan yang C-Defense series tapi gak cocok, huhuhu...

Kemasan face mist nya ini bisa dibilang termasuk travel friendly dibandingkan dengan kemasan parfum wardah yang Scensantion body mist itu, face mist ini sepertinya body nya lebih ramping.

Face mist mengandung niacinamide

Face mist nya ini bisa digunakan sebelum dan sesudah menggunakan make up ataupun skincare

Cara menggunakan Facemist yang benar adalah gunakan sebelum menggunakan make up, tunggu face mist menyerap sempurna, setelah wajah sudah mulai kering lalu aplikasikan make up atau skincare routine kamu. Sedangkan penggunaan face mist di tahap akhir harus menunggu make up atau skincare yang kamu pakai menyerap dengan sempurna dulu ya. 

Lobang aplikator face mist nya kecil

Lobang aplikator nya itu kecil banget, jadi pas face mist ini di semprotkan ke wajah, wajah kita bukan sekedar basah tapi membuat kulit wajah benar-benar fresh. 

Sebelum dan sesudah menggunakan face mist

Semprotkan face mist ke wajah dengan jarak 30 cm dari wajah ya, 

Aku suka banget dengan Wardah face mist lightening ini, karena bikin kulit wajah ku terlihat glowing 😍 selain itu juga bikin kulit wajah jadi fresh, lembab, gak lengket. Selama pemakaian, kulit ku tidak mengalami yang nama nya panas, perih dan keluhan lain nya karena face mist ini tidak mengandung alkohol.


Wardah Face mist ini bisa digunakan kapan pun saat dibutuhkan, apalagi di cuaca yang terik dan tidak ada batasan pemakaian setiap hari nya harus berapa kali jadi gunakan sesuai kebutuhan saja ya gais..

Wardah LIGHTENING SERUM AMPOULE
Harga : Rp 18.000

Wardah Lightening Serum Ampoule mengandung 10X Advanced Niacinamide lebih banyak di setiap tetesnya yang bekerja optimal untuk mencerahkan, menyamarkan bekas jerawat, sekaligus melindungi kulit dari paparan blue light. Dengan tekstur cair yang ringan & cepat meresap bekerja ke dalam lapisan epidermal kulit, membuat kulit terasa lembap dari pemakaian pertama, tampak cerah, dan noda hitam bekas jerawat tersamarkan.

Kemasan terbaru serum ampoule Wardah Lightening

Untuk Serum ampoule ini kemasan nya mungil, dan berbentuk tube.


Serum ini mengandung 10x kandungan Niacinamide, jadi memberikan 10x kekuatan mencerahkan. 

Tekstur serum ampoule 

Tekstur serum nya berwarna bening keruh, ketika di aplikasikan ke wajah terasa dingin dan cepat banget meresap, ada wangi nya juga.


Serum nya ini gak lengket sama sekali, enak di kulit dan bikin kulit lembab. Kulit ku juga gak ada masalah dengan serum ini, Serum Wardah dengan kandungan Niacinamide ini Rekomended untuk kamu yang nyari serum pencerah yang low budget.

Wardah Day Cream, Night Cream dan Day Gel Lightening

Box day dan night cream wardah lightening

Untuk Lightening series ini, cream nya juga menyesuaikan jenis kulit kita. Walaupun sebenarnya cream nya ini bisa saja di gunakan untuk semua jenis kulit.


Desain kemasan nya sama, yang membedakan hanya di tulisan  night cream, day cream dan day cream 

tekstur cream Wardah Lightening

Tekstur cream nya seperti ini, gak sama antara day night cream ataupun day gel. walaupun kemasan dan wangi nya mirip, kalau kalian sudah sering menggunakan cream nya aku rasa gak bakalan tertukar karena kalian pasti sudah hafal tekstur masing-masing cream nya.


❤Day gel Lightening digunakan untuk jenis kulit Normal / Berminyak
❤Day Cream Lightening digunakan untuk jenis kulit Normal / Kering
❤Night Cream Lightening bisa digunakan untuk jenis kulit normal kering atau normal berminyak

Karena aku mempunyai jenis kulit kering jadi aku menggunakan day cream pada siang hari, day cream ini cepat banget meresap, mudah dibaurkan, melembabkan dan tidak meninggalkan residu putih di wajah atau white cash. Yang gak kalah penting, walaupun keringetan day cream nya gak luntur loh gais 😍

Untuk Night Cream dan day gel nya yang aku rasakan di kulit juga sama saja dengan si day cream nya. sama-sama cepat meresap, melembabkan, pokok nya inti nya sama.

🌱🌱🌱🌱🌱

Sekarang Aku mau membahas perawatan yang gak kalah penting juga buat kulit, Lightening masker nya ada dua macam yaitu yang berbentuk sheet mask dan clay mask, karena yang aku punya cuman sheet mask. Jadi aku hanya membahas sheet mask nya saja ya..

(NEW) Wardah Lightening Essence Sheet Mask
Harga : Rp 19.500

Wardah Lightening Essence Sheet Mask, sheet mask dengan 100% natural lyocell fibermengandung essence dengan nutrisi ekstra. Advanced Niacinamidedan Licorice Extractuntuk mencerahkan, melembabkan, serta memberikan perlindungan terhadap kulitmu dari sinar blue light.

Essence Sheet mask Wardah lightening
Essence Sheet mask Wardah lightening

Nah, kalau sebelum nya Wardah mempunyai sheet mask Nature daily series. Sekarang Wardah Lightening juga ada Sheet mask nya loh..

Essence sheet mask

Essence nya gak banyak, tapi justru aku lebih suka essence yang seperti ini, jadi gak mubazir. Essence nya cair berwarna bening seperti air putih dan wangi nya juga tapi masih aman maksudnya bukan yang strong banget.

Sheet mask dua layer

Sheet mask nya itu ada dua layer, jadi cara pakai nya tempelkan ke wajah, layer pertama (yang berlobang) di lepas, jadi yang dipakai hanya layer kedua. 

Layer depan sheet mask


Ukuran Sheet mask nya pas di wajah

Ukuran sheet mask nya pas di wajah, walaupun ini sheet mask lokal, tapi berasa pakai sheet mask korea 😍 ada sensasi dingin, dan essence nya gak lengket, gak ada rasa perih ataupun clekit-clekit. Setelah masker nya dilepas, kulit terasa kenyal dan glowing.

Maafkan aku lupa memfoto setelah sheet mask nya di lepas 😭😭

Btw, Katanya Wardah Sheet mask Lightening ini adalah sheet mask pertama yang mencegah efek negatif dari paparan blue light. dan termasuk sheet mask yang berbahan dasar natural. Lembaran sheet mask yg setelah digunakan dapat terurai secara alami dengan sendirinya dalam waktu yang  relatif singkat sehingga tidak akan mencemari lingkungan.

🌱🌱🌱🌱🌱

Urutan Penggunaan Skincare Wardah Lightening Series

Kalau kalian bingung urutan yang benar menggunakan skincare (Wardah Lightening) ini , silahkan lihat tabel di atas.

Untuk Urutan skincare setiap hari nya :

Pilih Sabun wajah sesuai jenis kulit-》Toner 》Essence 》Serum 》Day Gel / Day Cream atau Night cream untuk dimalam hari.

Untuk sesekali, Misal jika ingin menggunakan masker. Sheet mask di gunakan setelah menggunakan toner, sedangkan Clay Mask digunakan setelah mencuci wajah. Lalu, setelah menggunakan clay mask apakah harus mencuci wajah lagi? kalau aku sih iya 😁 

Emphhh gini, untuk pemula mungkin akan bingung. Jadi aku kasih step nya saja ya...

Gunakan sabun wajah 》Toner 》 Sheet mask 》Day cream / Night cream 

Lalu, Ampoule serum, Essence Sheet Mask, dan Face Mist. Apakah boleh digunakan semuanya, atau memilih salah satu?

Jawaban nya bisa saja digunakan ketiganya, tetapi hati-hati layering terlalu banyak apabila memiliki kulit Acne-Prone. Jika ingin menggunakan ketiganya bisa dengan urutan sebagai berikut: Essence Sheet Mask terlebih dulu baru setelahnya dilayer Ampoule Serum, lalu Face Mist  digunakan pada step terakhir skincare setelah semua produk menyerap dengan baik.

🌱🌱🌱🌱🌱

Kesimpulan nya, Satu rangkaian Wardah lightening ini cocok dikulit ku. Gak nyangka kalau produk-produk lightening series yang diperbaharui ini cocok di kulit ku, padahal dulu aku gak cocok loh. Kagum sama Wardah yang menciptakan skincare dengan harga terjangkau tapi tetap berkualitas, jadi sekarang kita gak perlu khawatir untuk membeli produk lokal, contoh nya saja Wardah selalu mengutamakan kepuasan pelanggan dengan selalu upgrade kualitas produk mereka. 

Untuk kita-kita yang kegiatan dan pekerjaan nya lebih banyak di depan gadget perlu banget mencoba produk-produk Wardah Lightening series ini supaya kulit terhindari dari paparan blue light. Niacinamide yang terkandung di semua Lightening series ini aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Semoga Bermanfaat


Posting Komentar

0 Komentar