Saturday, November 2, 2019

Safi Age Defy Skin Refiner (Review)

November 02, 2019 1 Comments
Assalamualaikum...

Hai semua nya, Sejak belajar dan mempunyai tekad untuk "Aku harus rajin pakai skincare, agar kulit sehat untuk usia yang lebih matang lagi" btw umur ku sudah 27 soal nya. Hahaha..biasanya umur-umur segini udah mulai kepo dengan produk-produk anti aging kan ? Sejak aku tau kalau memilih produk anti aging itu gak boleh sembarangan dan perlu pengetahuan karena, yang paling utama alasan nya ya aku ibu menyusui jadi harus menghindari kandungan yang sebaik nya dihindari oleh ibu menyusui.

Tapi..terus terang aku memang belum berani mencoba anti aging apapun, hohoho

Tapi memang nama nya beauty anthusiast yaa tetap aja bandel dan pengen serba dicoba. Hahaha salah satu nya aku penasaran dengan Rangkaian Safi Age defy Karena terus terang saja. Aku sudah merasa membutuhkan rangkaian ini, Wajah ku sudah mengalami yang nama nya tanda-tanda penuaan dini, seperti kulit kering, dan kulit wajah kusam syukur Alhamdulillah nya gak ada bintik hitam diwajah sih..tapi yang cukup menganggu adalah pori-pori yang terlihat besar. Mungkin faktor salah satu nya karena aku tidak menggunakan toner, padahal menggunakan toner adalah tahapan yang gak kalah penting.

Karena itu, aku membeli Skin Refiner Safi age defy ini.

Karena kata mbak nya, kalau mau lebih nampol lagi pakai ini aja sekalian merawat kulit wajah yang sudah dewasa "jadi maksud loo gue keliatan tua getoh ? Haha"  walaupun dikemasan gak tertera kalau ini toner, tapi aku tetap menganggap kalau ini tuh toner. Haha maksa banget ya..

Klaim Produk dan Cara Pakai

Kotoran yang menyumbat pori akan hilang setelah wajah dibersihkan sehingga pori-pori terbuka dan rentan.Safi Age Defy Skin Refiner diformulasikan dengan Gold Extract dan Mushroom Extract yang berfungsi untuk :
  • Mengangkat sisa kotoran dengan lembut.
  • Meringkas pori - pori.
  • Formula tanpa tambahan alkohol yang memberi kesegaran tanpa rasa lengket.

Cara Pakai :

Tuangkan secukupnya pada kapas dan gosokkan dengan lembut pada wajah

Kemasan




Kemasan nya cukup simple, warna Gold campur ungu gitu dan kemasan nya plastik. Dan yang pasti ada keterangan Halal dan logo MUI nya. Disitu juga tertulis Rejuvinate dan brightening nya yang artinya meremajakan dan mencerahkan "asikk meremajakan, apakah wajah terlihat akan seperti remaja dulu?? Gak juga maimumah" haha..emmh gimana ya penjelasan nya ya begitu lah. Hoho




Tutup nya bentuk ulir, diputer puter syantikk dulu gaess..dan botol nya gak sulit dipencet, tapi gak usah dipencet pun isi nya akan keluar jika di miringkan..




DIbelakang kemasan tertulis keterangan produk, dan juga ingredients. Terus terang aku belum banyak menerawang ingredients nya, tapi produk Safi memang mengklaim aman untuk Bumil dan busui termasuk untuk rangkaian age defy ini.

Tekstur dan Wangi




Tekstur produk ini cair seperti air, Untuk wangi nya aku gak masalah yaa karena bukan wangi yg lebay, wangi nya kaya manis gitu dan cukup ringan gak menyengat. 

Review Produk

Kalau boleh jujur, diantara rangkaian perawatan Safi yang paling cocok dan yang benar-benar ku suka ya Safi age defy ini. Tapi baru produk Skin Refiner ini  sih yang ku coba untuk rangkaian ini. 

Baca juga : Rangkaian perawatan Safi White Expert (Review)




aku pakai ini sudah botol yang ke 2 lohh..saking suka nya makanya aku beli lagi, karena aku merasa cocok dengan produk ini. Pertama dia gak lengket dikulit, aku gak merasa wajah ku kering karena dia melembankan kulit ku. Karena kulit ku kan kering yaa..

 Ada terasa dingin, tapi bukan dingin yang kaya ada alkohol nya itu loh. Karena Age defy ini gak ada kandungan Alkohol nya, setelah mencuci wajah lalu langsung menggunakan ini wajah terasa segar dan wangi nya itu menambah kesan segar nya.
Kalau ditanya ngefek gak untuk pori-pori ? Menurut aku yaa untuk sekarang belum, aku belum melihat ada nya efek pori-pori mengecil. Aku tetap mengalami komedo, tapi tidak separah yang dulu. 

Walaupun efek nya gak wow banget , tapi menurut ku ini udah cukup kok cinta baaat lah pokoknya. Gak bermaksud lebay loh ya atau perez tapi Skin refiner betul-betul mantul dikulit ku, gak bikin masalah seperti bruntusan dll nya. Bukti nya setelah habis 1 botol kan aku beli lagi. Harga nya juga lumayan lah gak mahal banget aku beli harga nya sekitar 59.000 aja, 

Pada penasaran gak sama Skin refiner Age defy ini ? Cus sana beli juga..

Semoga Bermanfaat
Isi Pesan Kamu

Saturday, October 19, 2019

Ultah Female Blogger Banjarmasin yg ke 3 Bersama Wardah & Sarigading

October 19, 2019 0 Comments
Assalamualaikum...

Hallo Semua nya apa kabar ?

Beberapa hari yang lalu, Female Blogger Banjarmasin merayakan HUT yang ke tiga. Finally, ya Allah setelah aku dan teman-teman pengurus berdiskusi selama kurang lebih 3 bulan. yang mana kami merencanakan agar Ultah yang ke 3 ini bisa berjalan dengan lancar dengan setiap kepala beda isi nya, setiap orang beda pendapatnya ditambah lagi dengan kesibukkan masing-masing yang padat merayap.

Baik, itu cuman sekedar gambaran behind the scene nya..

Ultah kali ini kami mengusung tema Glamor jadi kalau diliat baju kami glamor kan ? Hahaha...Acara kami dimulai jam 13.00 dan aku orang pertama yang datang ke tempat acara (Cafe nostalgia di Jalan Belitung Banjarmasin) terus terang aku belum pernah kesana, begitu masuk ada mas-mas yang bantuin nyarin tempatnya. Sedikit review tentang Cafe Nostalgia Banjarmasin ini, untuk kalian orang Banjar yang mau bikin acara cocok banget di sini loh karena Room nya banyak dengan berbagai pilihan sesuai keperluan dengan paket karaoke juga loh..

Oke, balik lagi tentang HUT Female Blogger Banjarmasin...

MC acara nya Nisa dan Ashya..waktu ditunjuk jadi MC awalnya gak mau alesan nya malu dan kada lantih, alesan aja padahal hahahaha inti nya mereka berdua feel nya dapet, rame dan acara nya hidup

Sesi berikutnya adalah sambutan dari ketua Female Blogger Banjarmasin, yaitu saya sendiri. Hahhaa *sambil nyengir kuda* di dampingi mba Rindang sebagai wakil ketua.  Gugup eimmm...Pasti sambutan di depan teman-teman Fbb yang hadir, 

Selanjutnya, demo make up dari Wardah. Tutor nya Mba Rina dan yang dimake up"in mba Diah Maya sari member Fbb. Tema make up nya natural aja, yang bisa digunakan sehari-hari misalkan untuk jemput anak sekolah. Ya dong jemput anak sekolah harus tetap kece, minimal terlihat sudah mandi lah. Haha...

Selanjutnya, Sesi Sharing "alasan kenapa nge blog ?" 

Kalau saya punya alasan, saya gak ingin menjadi ibu rumah tangga biasa. Walaupun cuman IRT tapi saya harus mempunyai suatu karya yang syukur-syukur bisa bermanfaat untuk orang lain, dan nulis blog karena saya ingin waktu saya tidak terbuang sia-sia jadi kalau ada waktu luang. Saya menulis blog..

Sttt..selain untuk mengisi luang, nulis blog itu juga bikin kantong berisi loh lumayan buat beli baju. Hahaha
Akhirnya potong kue...yeayy...

Sebenarnya ada sesi bagi-bagi hadiah untuk dresscode terbaik, yang paling cepat hadirnya, sharing terbaik juga..

Foto Bersama..

Unboxing Goodie Bag

Goodie Bag kali ini dipersembahkan Oleh Wardah beauty Banjarmasin dan Brand lokal Banjar Sarigading..

Ini dia isi nya..
Goodie bag wardah isi nya ada Beauty blender, Sample Wardag Perfect Bright foam dan sample Wardah lightening bentuknya sachet gitu. Lucu deh...
dan Creamy foam nya juga unyu kecil gitu, sekecil ini cocok dibawa travelling..dan saya udah pernah me review produk ini, disini aku cocok dengan foam nya perfect bright ini bikin kulitku licin tapi gak bikin kulit wajah kering..


Dan yang gak sabar pengen ku coba adalah beauty blender ini, karena dari dulu belum kesampaian beli beauty blender wardah ini, eh rejeki nya malah di Ultah Fbb ini.
Bentuknya ini menurut ku pas untuk ukuran wajah ku, maksudnya yang paling terasa waktu di daerah antara hidung dengan bawah mata itu loh.

spons nya agak keras, aku memang sengaja gak membasahi spons nya dengan air. Dan yang ku pakai kali ini liquid foundation wardah, dan karena tekstur nya cair jadi spons ini menyerap produk nya. Tapii supaya gak nyerap, fondation nya ku diam kan diwajah supaya teksturnya berubah dan mudah untuk dibaurkan..

Goodie Bag Sarigading

Kalau kalian orang Banjar pasti gak asing lagi dengan Sarigading kan ? Apalagi kalau kamu orang Barabai kalau lewat di Bulau kadang tercium wangi-wangi jamu. Yapp Sarigading adalah pelopor Jamu Kalimantan yang sudah ada mulai sejak tahun 1954, sejak beberapa tahun yang lalu produk Sarigading bukan hanya Jamu. Tetapi sudah merambah ke Lulur, aku ingat dulu waktu hamil anak ke 2 karena di Barabai lagi ada expo dan Sarigading membuka Stand disana. Eh aku malah ngidam pengen dibelikan lulur Sarihading, Ya ampun..Beauty Blogger ngidam nya emang gitu gaes..hahaha

Nah, ini dia dua produk yang ada di dalam goodie bag nya. Ada Lulur Banjar dan Sekar sirih tissu basah untuk area kewanitaan.

Aku mau memulai review nya dari tissu basah Sekar sirih Sarigading ini dulu deh,

Tisu nya ini bolong-bolong, yang kalau di tarik gak gampang sobek juga. Kalau dibilang tebal, gak juga sihh dan basah nya juga gak berlebihan air nya.

Waktu nyoba pertama kali, Pas banget momen nya disaat aku lagi haid. Untuk membersihkan area kewanitaan menggunakan tissu di saat haid ini membuat area kewanitaan terasa lebih bersih, tapi setelah nya aku tetap menggunakan sabun area kewanitaan lagi. Nah untuk sarigading, bikin juga dong sabun nya, hehe...

Untuk lulurnya, teksturnya lucu kaya es cream pot yang kalau udah gak beku itu loh teksturnya. Tapi walaupun seperti itu jangan salah..lembut gini tapi butiran scrub nya melimpah tapi kalau sekedar diliat secara singkat butiran nya kaya dikit padahal enggak

Dan wangi nya tuh, untuk varian Beras susu ini wangi nya manis gitu..yang aku ingat, untuk wangi nya lulur Sarigading ini wangi rempah nya kuat loh..

di colek sandulit, bisa cukup untuk satu lengan. Yang awalnya aku kira scrub nya dikit ternyata buanyak, jadi waktu di gosok kan ke badan berasa kaya rontok daki-daki yang ada di kulit. Hahaha ditambah lagi butiran scrub nya hitam, kirain daki eh ternyata scrub. Haha..

Begitu dibilas, mudah banget loh..bukan kaya lulur yang biasanya yang kalau kebanyakan ngoles bakal harus di gosok-gosok dulu baru lulurnya hilang. Nah kalau Sarigading ini, bilasan pertama lulurnya sudah mulai hilang. Setelah sekali lagi di gosok lulurnya sudah hilang. Jadi ini cara efektif supaya luluran gak makan waktu lama, hihihi..

Setelah dibilas, kulit berasa bersih dan wangi. Tapi sayang nya menurutku wangi nya gak bertahan lama, jadi keluar kamar mandi gak berasa wangi banget untuk Varian beras susu ini. Entah untuk varian lain,

Aku berharap banget Sarigading ini pesaran nya lebih di perluas, karena aku yakin hanya karena kurang promosi jadi orang Banjar kurang mengenal Sarigading punya produk lain selain jamu. Sayang loh produk lokal sebagus ini kurang dikenal masyarakat, kualitasnya gak kalah dengan lulur-lulur tradisional lain nya padahal. 

Acara Ultah ke 3 Female blogger Banjarmasin kali ini terasa seru, apalagi setiap tahun member yang hadir juga makin bertambah. Harapan nya mudah-mudahan Female Blogger Banjarmasin bisa menjadi wadah sharing, berbagi terbesar  blogger perempuan di Banjarmasin dan mudah-mudahan menjadi komunitas blogger terbesar di Kalimantan ya..

Amin..

Isi Pesan Kamu

Friday, October 18, 2019

Posy, Lipstik Lokal yang ringan Abis (Shade Lusy dan greed)

October 18, 2019 0 Comments
Assalamualaikum...

Hallo semua nya, apa kabar ? Mudah-mudahan baik yaa...

Sepertinya bulan ini aku bakalan mandi lipstik, kenapa dibilang mandi lipstik ? Karena dalam sebulan ini ada 2 kerjaan yang mengharuskan aku untuk me review lipstik. Aku sih senang banget tanpa ada rasa keberatan sama sekali. Hahaha secara aku kan pencinta lipstik, bibir nya satu lipstik nya banyak.

Oke, kalau kalian biasa baca blog ku yang isi nya kebanyakan mereview produk lokal. Nah kali ini aku juga akan mengulas lip cream lokal lagi, bukan produk baru sih tapi  kalau pencinta lip cream lokal wajib dan kudu nyoba deh, kira-kira kenapa ? Simak tulisan ku sampai habis yaa..

 Kemasan dan Ingredients

Sekilas ketika melihat kotak nya, aku jadi ingat dengan merk urban implora. Tapi gak mirip-mirip banget sih, untuk kotak nya ini ada bagian bolong nya yang kita bisa liat "ini tuh shade apa sih" maksudnya kalau ditoko kosmetik nya gak ada testernya, kita bisa liat warna real alias nyata nya lip cream ini. Karena biasanya kan ada gambar shade nya di kotak tapi begitu diliat gak sesuai sama warna nyata nya

ingredientsnya tertulis di kotak nya juga yaa..dan warna tulisan nya tuh putih jadi cukup terlihat jelas dengan warna kotaknya yang hitam dengan pattern berwarna pink gitu. Eh itu pink atau apaan sih ?

Nah ini nih kemasan lip cream nya gak neko-neko, sederhana dan menurut ku tetap terlihat cantik dengan tulisan Posy nya yang segede gaban ini. Wkwk gede batt tulisan nya, tutup nya hitam dan botol lip cream nya gendut pipih gak terlihat seperti kemasan lip cream biasanya. 

Untuk bahan nya plastik kaca dan bisa diliat ini tuh transparant makanya kata ku kalau beli posy gak bakal salah pilih shade deh..

Teksturwangi dan Review


Teksturnya smooth dan lembut deh sukaa..btw smooth sama lembut beda nya apa ya. Haha dan wangi nya juga enak gak lebay. Menurutku bentuk lip cream nya ini cair tapi ya gak cair kaya air juga lah maksudnya memang beda dari lip cream kebanyakan, dan hasil akhirnya soft matte

Untuk lip cream Posy Shade Lusy dan Greed ini cakep dan aku suka banget. Warna nude greed ini cakep cocok banget di pakai sehari-hari misalnya cocok untuk kamu pakai untuk kuliah atau sekedar jalan-jalan aja, sedangkan Shade Lusy nya juga oke untuk dipakai sehari-hari karena warna nya gak ngojreng. Untuk dirumah aku lebih suka pakai Lusy sih, karena dirumah kan aku gak dandan jadi supaya keliatan lebih fresh dan lagi males pakai alis tinggal pakai deh shade ini. Kenapa aku bilang cocok untuk dipakai sehari-hari ? Karena ringan dibibir, jadi berasa gak pakai apa-apa. Kata teman ku yang pernah me review Lip cream posy yang keluaran pertama  katanya tekstur produksi terdahulu dengan sekarang tuh beda yang dulu lengket tapi yang sekarang ringan.

Tapi entah lah, kalau kamu pernah nyoba juga boleh komen ya dibawah kalau emang aku salah..

Apalagi, pigmentasi nya Posy ini luar biasa mampu menutup warna asli bibir ku. Dan hasil nya riiiiiiiiiingaaaannn baaangett, ampun deh takjub asli sama Lip cream ini "aduh tengkiyu banget deh Beauty zone Borneo dan posy" aku bisa kenal lip cream kece ini. Asli gak lebay jarang-jarang aku muji produk sampai segini nya. Wkwkwk

Biasanya kalau pakai lip cream itu ya, udah dipakai-in lip blam masih juga terasa lengket, bikin bibir kering dan mengelupas. Nah, kalau posy ini gak bikin bibir kering walaupun di oles berlayer-layer dan juga cepat kering loh..

Duh gak ngerti lagi deh sama lip creak Posy ini..haha

Daya tahan nya, walaupun klaim nya tahan 24 jam. Menurut ku enggak, dan mungkin tergantung sama yang kamu makan. Kalau makan bakso ya bakal cepat ilang warna nya, tapi memang warna nya gak hilang sama sekali ada sisa-sisa nya lah..tinggal touch up dikit-dikit.

Walaupun kamu asing dengan Brand posy tapi jangan ragu kalau mau beli ya, karena Posy sudah tentu aman, Halal dan terdaftar di BPOM setiap shade nya sudah ada BPOM nya gaess..dan tentu nya juga Vegan Formula, cruelty free. Bukti nya ? Kalau gak, gak mungkin lip cream posy ini bakalan kita liat di ecommerce Terkenal di Indonesia.

Dari segi harga sih memang yaa agak berat dikantong, tapi untuk ukuran 5,8 ini harga nya 140.000'an per satu biji nya menurut kalian ini mahal atau enggak ? Kalau menurutku dengan kualitas seperti ini bisa dikatakan gak mengecewakan sih. 

Gimana ? Mau beli tapi ragu karena harga nya gak cocok sama kantong ? Tapi menurutku mending beli giihhh gak rugi lohh..hahaha racun deh..

Terima kasih sudah baca tanpa skip, Semoga Bermanfaat..
Isi Pesan Kamu

Wednesday, October 2, 2019

Perhatikan hal berikut agar apapun yang kamu inginkan dikabulkan Suami

October 02, 2019 0 Comments
Assalamualaikum...


Hallo semua nya, apa kabar nih ? Jangan bilang lagi galau karena lagi liat diskonan terus pengen minta belikan sama suami tapi gak dikasih, ciyehh kacian deh lo *eyak aku langsung ditimpuk massal* mungkin sistah salah waktu atau mungkin cara penyampaian nya yang gak meyakinkan atau mungkin pakai cara ngambek. Tenanggg...tenanggg sabar, segala sesuatu pasti ada trik nya mau tau gak gimana trik nya supaya apa yang kamu inginkan dikabulkan suami ? Simak deh tulisan ku sampai habis..

Lihat waktu nya

Yang namanya mau nagih apapun harus lihat waktu nya ya sistah, misalnya kamu pengen belikan baju walaupun lagi diskon tapi kondisi keuangan memang lagi belum stabil, katakan saja lagi bulan tua mungkin. Mau diapakan lagi ? Ya udah tunggu aja sampai bulan muda atau nunggu rejeki lebihan. Terus, situasi dan kondisi saat minta sesuatu itu juga perlu diliat. Kira-kira suami baru pulang kerja kah, disaat di a sedang capek-capek nya tahan dulu lah. Mungkin untuk tipe suami yang sabaran gak masalah ya kamu bisa sambil bercanda "Mas, aku tadi liat diskonan. Coba deh ada yang mau beliin aku pasti hatiku senang banget" 

Tapi, beda kalau suami kamu tipe yang sedikit pemarah. Hindari situasi disaat dia pulang kerja wajah nya sudah kusut, Nah...jangan coba-coba bukan nya dapat apa yang kamu inginkan, ujung-ujung nya malah kena semprot. Tapi, sebenarnya kalau kamu pintar disaat ini lah waktu nya untuk cari muka, kamu gunakan kata-kata semanis mungkin hindari terlihat peres yah haha ! Misalnya obrolan dimulai dengan 
Sekedar bertanya gimana dikantor tadi apakah baik-baik saja, jadilah teman berceritanya.

Yakin kan kalau kamu lagi butuh banget

Kurang lebih sama dengan kalau lagi mau bikin acara kan pakai kirim proposal dulu, nah untuk suami pun sama kita harus bisa meyakinkan kalau kita lagi perlu dengan benda ini, biasanya kalau sekedar minta belikan baju, sepatu atau tas. Suami gak mungkin mikir terlalu lama kan ? Beda kasusnya kalau kamu lagi pengen minta belikan benda yang bernilai besar misalnya, Gadget! Memang ada beberapa tipe suami yang kita harus lebih meyakinkan kalau kita lagi butuh banget dengan benda tersebut, misalnya nih karena yang dulu udah gak bisa dibuat kerja. Nah, kalau untuk kerja sebaiknya kamu pun harus janji akan menggunakan nya dengan baik dan akan lebih rajin dan produktif lagi. Jadi bukan sekedar pengen ganti karena bosan doang.

Hindari Ngambek atau pakai cara memaksa

Hasil karena terpaksa dengan ikhlas itu sangat beda sistah, jangan dibiasakan untuk memaksa kan kehendak yah. Kalau misalnya bujukan pertama dan kesekian kali nya belum berhasil coba lagi sampai akhirnya hati suami melunak, pokoknya hindari kata-kata memaksa. Misal, "kalau gak dibeliin aku pulang kerumah orang tua ku nih" gak usah begitu ya..

Banyak menimbang sambil menunggu apa yang kita ingin kan dikabulkan

Daripada ngamuk gak jelas mending sambil liat-liat barang yang lain, atau banyakin liat review tentang barang yang mau kamu beli. Kadang, Tuhan menegur kita bisa dari mana saja. Contohnya waktu kamu liat review di youtube atau blog eh ternyata yang kamu inginkan itu banyak minus nya, kalau aku sih bakalan liat review sebanyak-banyak nya sebelum beli. Karena gak mau ada penyeselan di lain waktu, jadi sambil nunggu rejeki nya dibelikan sambil banyakin liat review aja ya. Tapi melihat review akan jadi 2 kemungkinan, kamu bakal tambah pengen atau bakal gak jadi pengen 藍

李李李

Memang ya yang namanya perempuan paling mudah di pengaruhi iming-iming iklan, tapi kadang kita harus lebih cerdas menimbang-nimbang selain supaya apa yang kita beli gak akan jadi mubazir hanya karena lapar mata dan terpengaruh teman yang baru beli barang. Sedangkan ekonomi setiap rumah tangga itu beda-beda, jadi gak sia sia dong mampir ditulisan ku kali ini ? Mudah-mudahan bermanfaat ya..dan sedikit memberikan kecerahan hati sistah yang terlanjur bingung kehabisan akal karena belum juga dibeliin suami nya.
Isi Pesan Kamu

Friday, September 27, 2019

Tips agar rambut tetap nyaman walaupun tertutup dengan Hijab

September 27, 2019 8 Comments
Assalamualaikum..





Hallo semua 
Sebagai pengguna hijab kira-kira masalah yang sering ku alami adalah kulit kepala gatal, ketombe, rambut lepek, berminyak dan lain sebagai nya. Jangan ditanya rasa nya gimana, jelas gak enak banget. Bayangin kalau diharuskan untuk menghadiri acara yang seharian penuh terus panas-panasan, Wahhh makin parah rasanya gak betah pakai hijab. Berasa mau di copot aja *ehhh jangan…hihi* boleh dicopot kalau sudah dirumah atau ditempat yang semua nya ukhti-ukhti ya..

Rasa gak nyaman itu bikin gak pede, sebenarnya rasa percaya diri pengguna hijab bukan hanya dengan style hijab saja tapi juga harus memberikan rasa nyaman pada rambut dengan cara HARUS tau bagaimana cara nya merawat rambut yang berhijab. Salah satunya dengan beri waktu rambut untuk bernafas, maksudnya jika sudah berada dirumah urai rambut kamu jangan di ikat, pastikan rambut Kering sempurna sebelum menggunakan hijab.
Walaupun rambut kita tertutup kalau gak dirawat ya tetap akan menjadi masalah, lalu cara merawatnya apakah bisa dengan menggunakan sampo khusus hijab ? Yapp..bisa banget. Karena formula shampoo khusus Hijab sangat cocok digunakan para pengguna Hijab. Btw, aku sekarang lagi menggunakan 3in1 PERFECT COOL SHAMPOO. Kalau kamu belum tau ini adalah varian produk hijab terbaru dari Rejoice.

Oke langsung aja bahas produknya ya,



Rejoice Perfection Series ini sebenarnya ada 2 varian dan dia juga punya Conditioner nya Loh. Tapi yang sedang ku pakai ini 3 in 1 Perfect Cool, kenapa ? Karena musim kemarau gini semua nya serba kering termasuk dompet pun bisa cepat kering. Elahh maksudnya dompet basah pun dijemur bisa cepat kering. Hahaha...*apa sih ! Kalau lagi panas gini yang dicari pasti sensasi cool kan ? Gak terkecuali rambut yang tertutup hijab pun mau nya terasa nyaman di musim kemarau yang panas gini. Sedangkan kata 3 in 1 yang dimaksud pada sampo ini adalah sampo yang dapat menjadikan rambut segar, lembut dan anti ketombe.  


Review Pemakaian
Sampo Rejoice 3 in 1 Perfect Cool ini terdapat menthol dengan wangi kasturi. Wangi sampo nya lembut banget aku suka wangi nya, untuk tekstur nya yang pekat mengasilkan busa yang berlimpah. Sampo ini pas banget digunakan ketika cuaca sedang panas-panas nya , atau setelah kerja seharian begitu sampai rumah langsung deh mandi terus keramas menggunakan sampo ini, duhh adem banget karena ada menthol nya itu tadi dan biasanya kalau kita sampo’an itu kan kena kulit punggung. Beughh badan enak banget kena sensasi nya dingin itu,

Selain itu, sampo ini membuat rambut ku lembut seharian dan gak lepek berminyak dan gak bikin kulit kepala gatal. Begitu nyium rambut, ehh wangi nya juga nempel seharian. Efek melembutkan rambutnya itu bikin aku suka ngibas-ngibaskan rambut waktu dirumah, gak nyisir rambut pakai sisir rambut pun aman karena tinggal sisir pakai jari pun oke karena gak bikin rambut kusut.

Untuk wanita yang menggunakan hijab kudu coba ini deh, menurut ku Rejoice 3 in 1 Perfect Cool Shampo ini cocok untuk kamu wanita berhijab yang aktif. Tapi kamu juga wajib coba varian 3 ini 1 Perfect Parfume dan Rejoice 3 ini 1 Perfect Conditioning yang cocok untuk semua tipe rambut

Untuk harga juga terjangkau banget hanya sekitar 23,000’an untuk kemasan terkecilnya ukuran 170ml. Selain ukuran tersebut, ada juga ukuran lebih besarnya yaitu 340ml dan 600ml. Jadi silahkan pilih mau membeli dengan ukuran yang mana karena kita bisa membeli sesuai budget yang ada di dompet. Hahahaha produk nya sangat gampang di dapatkan karena ada di pasar tradisional, supermarket, drugstore atau e-commerce LazadaBlibliShopee ,Tokopedia

Pengen merasakan rambut berhijab terasa segar dari subuh sampai isya? Buruan coba juga sis, karena untuk tampil percaya diri dengan hijab bukan hanya karena menggunakan pakaian dan hijab yang modis kekinian, tapi ketika rambut kita yang tertutup hijab terasa nyaman juga bisa menjadi penunjang percaya diri loohh...

Isi Pesan Kamu

Thursday, September 26, 2019

Yang Pengen jadi Lip swatcher, wajib baca ini (Ngopcan Bareng Rissa Lippielust X Beautiesquad)

September 26, 2019 0 Comments
Assalamualaikum...


Hallo Semua nya, sebagai blogger selain kita harus bisa menyajikan tulisan yang berkualitas, menginspirasi dan juga mudah dipahami tapi yang gak kalah penting adalah kita harus bisa menyajikan visual gambar yang menarik. Ibaratnya tuh  tulisan tanpa gambar berasa hambar dan gak ada daya tarik nya, apalagi jika kamu adalah beauty blogger seperti saya bikin foto yang menarik dan punya nilai jual itu adalah suatu PR yang mengharuskan kita belajar dan terus belajar. Selain itu, foto yang bagus dan menarik bisa membuat pembaca menjadi lebih bisa memahami maksud dari tulisan kita kan ?

Karena itu, waktu kemaren ada info  beautiesquad bakal ngadain ngopi cantik lagi aku pun tertarik untuk ikutan. Karena pembahasan soal foto ini menarik banget untuk ku yang suka kehabisan ide dan kurang kreatif, makanya aku harus ikutan kelas ini haruusss *walaupun nyimak nya sambil ketiduran. Wkwkw...

Kira-kira kalau kalian apa yang sulit untuk difoto? Kalau aku untuk foto bibir. Biasanya kalau ada kerjaan tentang lipstik otomatis kita harus moto bagian bibir nya kan, nah itu menurutku harus mempunyai keahlian khusus karena agak sulit. Apalagi kalau liat hasilnya berasa minder karena pori-pori terlihat jelas, belum lagi kalau harus ganti-ganti warna makin bingung kan harus ngapain secara kalau dihapus make up kita bakalan hancur di bagian sekitar bibir. Untuk kamu yang juga merasa bingung gimana tips and trik nya dari Rissa orang yang ada dibelakang Lippielust tau dongg yang biasa ngeswatch lipstik itu loohh yang gak tau buruan cek ig dan blog klik disini

Oke gak usah banyak basa basi, aku akan berbagi ilmu yang ku dapat di ngopi Cantik bareng Beautiesquad dan Rissa kemaren, simak tulisan ku sampai habis ya...

Berawal dari merasa kesusahan untuk swatches lipstik

Yang memotivasi Rissa untuk menjadi Lip swatcher salah satunya adalah karena merasa kesusahan mencari warna lipstik yang cocok untuk kulit Asia, karena dia biasa beli lipstik dengan warna yang dipakai tone kulit putih tapi ternyata zonk di dia. Karena itu lah dia mulai senang swatching lipstik walaupun awalnya malu-malu, tapi karena di support pacar (suami nya sekarang) karena swatching lipstick itu terasa relaxing dan surprisingly back then, banyak yang ngerasa swatches-nya bermanfaat.

Lamanya Proses keseluruhan dari Proses foto, editing dan sosmed

Proses foto, editing kalau ditotal bisa 3 hari tapi kalau Kalau sama scheduling & blog, bisa semingguan.

Mengatasi kebosanan Karena konten nya mostly lipstick 

Biasanya ada aja ya rasa bosan kalau konten nya mengenai satu tema aja, tapi kalau Rissa biasanya mengatasi nya dengan gak ngelakuin apapun atau main game, jalan-jalan, beres-beres rumah atau tidur seharian. Burnout itu bahaya, jadi kalau udah ngerasa capek mentally, ya istirahat. Gak perlu dipaksakan, bahkan katanya Rissa pernah menghilang dari ig sampai berbulan-bulan loh…

Katanya, kalau lagi jenuh caranya gak ngelakuin apa-apa karena ide itu datang nya dari pikiran yang fresh..
*Betul juga yaa, aku juga kalau lagi gak mood gak bakalan produktif dan gak ada tulisan blog yang bisa ditulis. Memang beda juga sih dari awal nulis sampai yang udah jalan bertahun-tahun, hihi

Oke lanjut…

Berbagai tantangan bikin lip swatches dan kira-kira peralatan yang bisa digunakan untuk memulai lip swatching

Kalau aku nangkep dari penjelasan Rissa ialah untuk memulai sesuatu itu gunakan alat seadanya dulu, contoh nih dulu katanya Rissa hanya mengandalkan sinar matahari untuk lighting hambatan nya karena dia dulu tinggal di Sukabumi jadi matahari nya jarang nongol walaupun ada hanya sejam atau dua jam. Untung nya sekarang peralatan lighting nya udah lengkap.

Kedua, bibir harus bener-bener siap. Gak boleh pecah-pecah. Setiap kali bibir pecah-pecah, itu udah pasti fotonya ditunda. Ini sampe sekarang masih kaya gini. Ketiga, kalau dapet produk lip stain. Itu kan susah banget dihapusnya. Tools lain nya, make up dan lipstik remover 
Yang gak kalah penting ketika mau memulai sesuatu itu ialah keberanian jangan takut bakalan di bully, 
Sedangkan untuk editing Rissa menggunakan photoshop, karena menurut nya Photoshop itu bener-bener powerful, gear-nya cuma hape tapi editingnya di photoshop, bisa dapet foto layaknya professional shots.
Jadi, jangan ragu untuk edit di photoshop yaa karena itu gak haram.

Yang perlu diperhatikan ketika proses editing
Jangan foto sekali lalu warnanya diubah-ubah setelahnya ngikutin warna shadesnya. Mau sebanyak apapun lipstiknya, harus dijalanin (swatch satu persatu).
Selain itu, it's ok if you want to adjust the brightness of the photo, color correct warna lipstik, dihalusin pori-porinya, itu gak papa. Asal jangan overdo.

***
Gimana teman-teman ? Menarik dongg ngoci cantik kali ini. Mudah-mudahan rangkuman yang ku tulis di blog ini bermanfaat untuk kalian untuk yang sedang ingin memulai menjadi swatcher, aku setuju dengan Rissa untuk memulai gunakan saja alat seadanya dulu gak usah nunggu peralatan lengkap baru mau bergerak, kalau kata iklan mah "Mulai aja dulu" ckckckck…

Semoga Bermanfaat 



Isi Pesan Kamu

Monday, September 16, 2019

L’oreal Paris Revitalift Micro Essence, Essence yang bagus untuk Mencerahkan dan Melembabkan Kulit

September 16, 2019 1 Comments
Assalamualaikum…

Hallo…

Sejak nungguin anakku Khansa di sekolah, entah kenapa aku merasa wajahku jadi hitam padahal sunscreen gak pernah ketinggalan untuk ku pakai, kenapa ya? Memang sih sekarang sedang musim kemarau. Mungkin sinar matahari disaat ini membuat kulit ku harus lebih ekstra perlindungan nya kali ya ? Hemph..cukup membingungkan dan membuat ku gemas tiap bercermin lah kenapa kulit wajah berasa hitam, kusam dan terlihat dekil gini.

Terus terang, aku paling males menggunakan rangkaian produk perawatan wajah berlapis-lapis karena rasa risih harus menunggu skincare yang satu kering meresap ke dalam kulit apalagi kalau bikin kulit berasa tebal dan bikin lengket. Tapi karena sudah berasa gak enak liat wajah kalau bercermin kok ya item banget akhirnya aku putuskan untuk mencoba skincare untuk membuat wajah tampak lebih cerah, nahh kalau yang bakalan aku ulas hari ini adalah Essence yang menurut ku enak dikulit ku yang pasti gak bikin risih..mau tau apa Merk Essence nya ? Yapp seperti yang tertulis di judul, nama Produk nya adalah “L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence” terus terang aku gak sabar pengen nulis tentang produk ini. Karena apa ? Alasan yang utama karena sepertinya kulit ku yang kombinasi ini sangat cocok dengan produk ini.

Gak usah berlama-lama biar gak panjang aku langsung membahas L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini ya…

Packaging dan Klaim Produk


Kemasan produk ini sangat mewah, dan terlihat sangat mahal karena terbuat dari kaca yang tebal ditambah lagi dibagian tutupnya yang berwarna silver semakin terkesan mewah

Tapi untuk ku yang mempunyai anak kecil agak deg2’an juga sih takut sewaktu-waktu dia penasaran dengan produk ini dan dimain kan nya secara meliat kemasan nya siapa yang gak mupeng parah ye kan ? Walaupun botolnya tebal tapi tetap deg-deg’an.





Dikemasan nya gak terlalu banyak keterangan produk, karena sudah lengkap di box nya. Untuk kemasan kaca kalau kebanyakan tulisan kan gak bagus juga , whehehehe…



 Tempat ngeluarin produknya seperti ini, awas kebanyakan ngeluarin produknya yaa karena begitu di miringkan essence langsung keluar. Kalau kebanyakan ngeluarin malah susah buat dimasukin lagi, berasa sayang banget kalau terbuang secara aku tuh gak mau produknya cepat habis. Hahaha…

Begitu tutupnya dibuka wangi nya langsung semriwing..wangi nya menurutku lumayan yaa, maksudnya dibilang strong gak juga tapi lumayan tercium menurutku indra penciuman ku gak masalah dan gak ganggu.



Terlihat buih-buih nya ya...

Cara pemakaian nya ada dibagian belakang, dan tulisan nya juga yang tercetak dikemasan bukan pakai stiker gitu.

Cara pakai :

Gunakan pagi dan malam hari pada kulit yang sudah dibersihkan, sebelum pelembab atau pelindung UV. Tuangkan 3-4 tetes pada telapak tangan dan tepuk secara perlahan pada wajah hingga meresap optimal

*tuangkan pada telapak tangan ya jangan menggunakan kapas, karena manfaat optimal dari essence. Kalau gak ada waktu untuk melakukan pijatan, cukup tekan-tekan secara lembut pada wajah sampai meresap karena kehangatan tangan bisa membantu proses penyerapan ke kulit


Di formulasikan dengan Centella Asiatica, yang mampu memperbaiki Sel kulit dari dalam, menjadikan kulit tampak bening, halus, bercahaya dan tampak muda

Centella sekarang lagi naik daun ya, banyak sekali produsen skincare atau kosmetik yang menggunakan Centella atau daun pegagan ini. Sedikit pengetahuan, Centella Asiatica ini adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, ladang, dipinggir jalan. Ya suka-suka dia lah namanya juga tanaman liar, whehehe..walaupun dia tanaman liar tapi khasiat nya sangat bagus untuk mengobati berbagai penyakit. Sedangkan dalam dunia kecantikan Centella Asiatica ini adalah menjaga kelembaban kulit karena dia dapat meningkatkan kadar sebum atau minyak alami kulit jadi kelembaban dan elastisitas kulit terjaga. Selanjutnya manfaat lain nya adalah mencegah dan mengurangi kerusakan kulit karena Centella kaya akan anti oksidan, seperti Flavonoid dan Phenolic Acid yang dapat mengurangi peradangan dan kerusakan kulit yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Di produk ini juga terdapat Skin Brightening Actives yang mempercepat proses pembaharuan kulit. Menyamarkan tampakan pori, dan menghaluskan tekstur kulit.

Tekstur


Tekstur essence nya cair seperti air, itu yang membuat ringan diwajah dan tentunya lebih cepat meresap ke kulit wajah. Dan menurut klaim cairan nya bisa menembus hingga 10 lapisan, woww banget kan ? Mungkin itu yang membuat kulit ku terasa lembab dan kenyal. Karena selama menggunakan produk ini kulit wajah ku benar-benar terasa lembab, biasanya pakai essence dan skincare routine ku terus dibawa wudlu / cuci wajah wajah ku kembali kering. Tapi semenjak ku ganti dengan produk ini gak berasa kering lagi setelah cuci wajah.

Ingredients



Sebagain orang sangat teliti melihat ingredients pada suatu produk, karena alasan alergi pada bahan tertentu. Ya kan ? Nah silahkan diliat ingredients nya nya..

AQUA/ WATER, BUTYLENE GLYCOL, ALCOHOL,HYDROXYETHYLPIPERAZINE ETHANE SULFONIC ACID,PROPANEDIOL,PPG-6-DECYLTETRADECETH-30, CAPRYLYL GLYCOL, SALICYLIC ACID, SODIUM HYDROXIDE, P-ANISICACID, ADENOSINE, CAPRYLOYL SALICYLIC ACID, ACETYLTRIFLUOROMETHYLPHENYL VALYLGLYCINE, DISODJUM EDTA, PARFUM/ FRAGRANCE, MADECASSOSIDE, BENZYL SALICYLATE, LIMONENE, LINALOOL, BENZYL ALCOHOL, PENTYLENE GLYCOL, FAEX EXTRACT/ YEAST EXTRACT, TOCOPHEROL (F.I.L B230141/1)

Jika kebetulan yang membaca tulisan ku kali ini adalah ibu hamil dan menyusui dan bertanya apakah Revitalift Crystal Micro Essence ini aman untuk ibu hamil dan menyusui seperti aku ? Pada produk ini ada kandungan Salicylic Acid nya dan kandungan nya sebanyak 0,2%. dan berdasarkan yang aku baca selama konsentrasi nya 2 persen atau dibawah nya masih dikategorikan aman. Tapi untuk ibu hamil sebaiknya hindari saja atau untuk jelasnya konsultasikan dulu dengan dokter ya moms,

Review Produk

Seperti yang ku tulis diatas, aku paling males untuk menggunakan produk perawatan wajah yang berlapis-lapis. Tapi karena merawat pemberian Tuhan itu juga suatu keharusan, makin bertambah umur masalah kulit juga bertambah kan ? Yang paling ditakutkan umur 20 tahunan ya sebut saja 26 tahun seperti ku ini adalah proses penuaan kulit menjadi lebih cepat seperti elastisitas kulit berkurang, timbul garis halus, kusam, bintik-bintik hitam dan pori-pori membesar. Dan aku sudah mengalami ciri-ciri tersebut. Huaaaa...ternyata tidak cukup merawat kulit dengan hanya menggunakan krim wajah ataupun pelembab biasa tetapi sangat perlu menggunakan produk tambahan. Salah satu nya adalah produk essence. Selama awal pemakaian aku dibikin takjub dengan produk ini yang pertama dia melembutkan, melembabkan dan gak bikin masalah dikulit ku. Misalnya nih biasanya kan setiap kali habis ekstraksi komedo atau ada jerawat ku yang terbuka akan membuat reaksi perih nahh kalau L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini enggak. Jika ditanya apakah sudah terlihat hasil nya sesuai klaim membuat wajah tampak lebih cerah? Dengan pemakaian sekitar satu minggu aku merasakan wajah ku terlihat cerah entah itu hanya halusinasi atau memang kenyataan. Hihi dan pori-pori ku terlihat sedikit samar tapi aku belum merasakan hasil yang begitu maksimal kita lihat lagi sampai pemakaian 1 atau 2 bulan ya, tapi yang sangat terasa ialah melembabkan kulit ku yang biasanya terasa sangat kering (ini juga poin yang sangat penting untukku)



Silahkan diliat hasil pemakaian selama 7 Hari

Harga



L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini ada 2 ukuran. 130 ml dan 65 ml, harganya untuk ukuran 130 ml Rp.199.000 dan 65 ml Rp.115.000. Menurut ku harga nya terjangkau dengan ukuran segitu dan aku bakal repurchase kalau hasilnya konsisten sebagus seperti sekarang ini dikulit ku..Untuk belinya bisa di Dept. Store atau Drugstore seperti Guardian & Watson’s. Kalau di Online Store bisa langsung ke E-Commerce platform favorite kalian seperti Shopee, Lazada, Sociolla dan Tokopedia.

Untuk informasi lebih lanjut cek disini  http://bit.ly/LOREAL-WEBSITE

Semoga Tulisanku bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari tau tentang Essence wajah yang bagus dan cocok untuk kulit kering seperti aku. Atau yang lagi galau pengen beli tapi masih ragu. Mudah-mudahan dapat pencerahan ya…


Seee u...

Isi Pesan Kamu