Review Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen, Racun SunScreen 2024 yang lagi Hype banget 

 Assalamualaikum…


Siapa disini yang cuek banget sama sunscreen? Aku ikutan ngacung deh 😁 sebenarnya kita tau kok kalau sunscreen itu sangat penting untuk kulit, terutama untuk menjaga kulit dari efek buruk sinar matahari, tapi karena alasan gak nyaman jadinya malas banget untuk pakai sunscreen wkwkwk


Boleh cerita sedikit ya? Jadi gini, akhir-akhir ini Kalimantan tuh panas banget, bayangin aja jam 8 pagi panasnya kayak panas jam 12 siang. Terus aku motoran siang-siang di tengah teriknya matahari, tapi saat itu aku cuman pakai sunscreen di daerah wajah dan tangan saja, untuk daerah kaki gak aku pakein, nah di sana lah aku ngerasa “kok bagian tangan gak terlalu menyengat ya panasnya, untuk bagian kaki kok berasa banget panas banget dan terasa kering banget” dari situ aku mikir “wah, iya juga kulit yang dilapisi sunscreen itu lebih terlindungi dari sinar matahari” baru sadar kan hahaha


Sejak saat itu mau terik ataupun mendung aku tetap menggunakan sunscreen hihihi


PR banget nyari sunscreen yang enak dipake, karena kriteria sunscreen yang aku mau harus nyaman di kulit jadi gak ada alasan lagi buat malas reapply sunscreen.


Kalau sudah bingung seperti ini, aku mending pilih produk yang hype dan viral banget di mana-mana.


Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen ini nih salah satu sunscreen yang rame banget dicari beauty enthusiast, karena itu aku juga dibikin penasaran dan akhirnya aku nyobain produknya juga. Hihi



Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen SPF 50+ PA++++ yang sudah teruji In Vivo dan In Vitro. Formula Water-Based yang Super Ringan dapat menyerap dalam 20-an detik dengan Triple Protection UVA, UVB, dan Blue Light dari kandungan Blumilight. Extra melembabkan dengan kandungan 7x Ceramide dan 9x Hyaluronic Acid yang aman di kulit.

 

Aku mau bahas sunscreen Scarlett yang satu ini dan nanti juga aku akan ngasih review pemakaiannya juga disini.


KEMASAN



Kemasannya berbentuk tube yang ukurannya travel friendly, terbuat dari bahan plastik yang aman jika dibawa bepergian.


Dengan mengambil tema biru muda dan kuning, perpaduan warna yang bikin gemes, cocok untuk desain produk segala usia.



Begini kemasan depan dan belakangnya, singkat tapi sangat jelas. Yang paling menarik perhatianku itu ada tulisan “ALL SKIN TYPES” 



Untuk tutupnya berbentuk flip top, menurut aku bahan tutupnya sih oke ya bukan bahan yang mudah patah gitu.


Produk ini tidak disertai dus, hanya dilapisi plastik yang pada plastik tersebut tertulis lengkap tentang produk ini. Sayangnya plastiknya sudah hilang entah kemana nih jadinya aku gak bisa kasih lihat ke kalian whehe



KETERANGAN PRODUK



PERLINDUNGAN TRIPLE dari UVA, UVB, & CAHAYA BIRU.


Menggunakan teknologi Hybrid Sunscreen, sehingga lebih efektif melindungi kulit dari sinar UVA & UVB. Sunscreen dengan tekstur water-menjadikan lebih ringan & lebih mudah menyerap hanya dalam 20an detik saja tanpa meninggalkan whitecast. Semakin maksimal melindungi dengan SPF50+ PA++++ yang sudah teruji lab In Vivo & In Vitro. Dilengkapi juga dengan hero ingredients 7X Ceramide & 9X Hyaluronic Acid yang menjadikan kulit terlindungi sekaligus merawat skin barrier serta melembabkan. Cocok digunakan bagi kulit berminyak.



MANFAAT :


☀️Melindungi kulit dari sinar UVA & UVB Memproteksi kulit secara maksimal dengan penyerapan cepat hanya 20an detik saja!

☀️Melindungi dari sinar biru gadget dan cahaya elektronik lainnya

☀️Menangkal sunburn dan tidak whitecast

☀️Merawat skin barrier wajah serta melembabkan



HERO INGREDIENTS


☀️7X Ceramide: membantu merawat skin barrier kulit, sehingga kulit tidak hanya terlindungi dari sinar matahari, namun juga semakin terawat setiap harinya.


☀️9X Hyaluronic Acid: membantu memberikan kelembaban ekstra pada kulit.


☀️D-Panthenol: Kandungan ekstra yang melindungi wajah dari iritasi.


Tekstur Dan Aroma



Teksturnya semi gel gitu ya, aromanya aman di hidungku, maksudnya wanginya samar yang lama-lama juga menghilang.


Sesuai namanya waterbased teksturnya ringan, mudah dibaurkan dan yang pastinya cepat sekali meresap hanya hitungan detik juga sudah meresap ke kulit.


Review Pemakaian


Aku pake sunscreen Scarlett biru ini sudah sekitar sebulanan deh jadi sudah cukup banget untuk menulis review aku tentang produk ini.


Dari segi kemasan sih menurut aku udah oke banget walaupun aku gak pernah travelling, walaupun bepergian jauh juga paling pulang kampung aja wkwk tapi itupun aku perlu memilih produk yang ringkas yang sekiranya satu produk bisa menutup semua keperluan kulitku.


Ultra Light Daily Sunscreen Scarlett ini di dalamnya ada kandungan 7x ceramide dan 9x Hyaluronic Acid, yang manfaatnya untuk memberikan kelembaban dan menjaga skin barrier pada kulit. Jadi kadang kalau aku harus sat set ya aku pakai Ultra Light Daily Sunscreen ini doang sih sudah cukup ya. 


Kalau lagi gak pengen bawa banyak produk skincare di saat travelling ataupun lagi malas banget untuk menggunakan skincare berlayer-layer cukup pakai sunscreen ini aja.


Selain melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sunscreen yang ini memberikan kelembaban pada kulitku.




Seperti yang aku tuliskan di atas, Sunscreennya ini mudah dibaurkan, meresapnya juga dalam hitungan detik tergantung setebal apa kamu mengaplikasikan ke kulit wajah ya, kalau aku sih sedikit demi sedikit ya untuk per ruas jari biar lebih meresap sempurna aja sih biar gak becek aja, Walaupun terdengar merepotkan tapi aku lebih nyaman dengan cara mengaplikasi seperti itu sih hihihi


Saat diaplikasikan ke wajah, kulit jadi adem dan teksturnya berubah jadi air gitu.


Kalian bisa lihat sendiri before after pemakaian sunscreen ini hasilnya gak terlalu mencolok banget karena dia gak ada efek tone up, Sunscreen dengan tekstur waterbased ini enaknya gak bakalan bikin wajah kusam dan hasilnya juga lebih natural maksudnya gak ada drama dempul akibat tone up yang akhirnya wajah berubah jadi abu-abu wkwk


Jujur sih ini sunscreen paling ringan yang pernah aku beli, sunscreen yang melembabkan kulit juga. Kata orang sunscreen ini perih di mata, di aku sih enggak ya, emang setiap orang reaksinya beda-beda kali ya. 


Tapi sayangnya, kalau lagi keringetan ataupun kena air, aku merasakan ada sesuatu yang luntur sih huhu dan aku merasakan di bagian dahi itu terasa berminyak, tapi masih batas wajar kok maksudnya bukan minyakan yang parah banget.


Aku kurang tau ya kalau harus di timpa make up apakah sunscreen nya bikin make up geser atau enggak, karena aku orang yang jarang make up hihi paling banter cuman pakai bedak sih, di aku sunscreen ini di timpa bedak masih oke kok.


Kalau ditanya sunscreen nya bikin wajah komedoan atau enggak? Di aku sih normal seperti biasa, komedo di wajahku ya akan selalu tumbuh wkwk 


🌷🌷🌷


Kadang ya yang bikin kita malas pakai sunscreen itu karena salah memilih produk aja dan kita belum paham dengan kebutuhan kulit kita.


Untuk kamu yang pemula atau lagi pengen nyari sunscreen yang ringkas tapi cocok untuk semua jenis kulit, kamu harus cobain Scarlett Ultra Light Daily Sunscreen ini. 


Yang aku punya ini kemasan 50 ml tapi belum ada sebulan udah mau abis nih huhu candu banget pakai sunscreen yang satu ini.


Dari segi harga juga sangat terjangkau, mudah ditemukan di toko kosmetik ataupun minimarket. Atau kalau mau beli online juga gampang banget, aku kasih tau link nya nanti ya.


Jangan malas pakai sunscreen ya gais, ingat! gak pake sunscreen bikin cepat tua *nangis banget kan* 



Beli produknya disini


Link Akun Official  Scarlett


Link Cek Keaslian Produk Yang Kamu Beli


Semoga Bermanfaat 😊







Posting Komentar

0 Komentar