Showing posts with label produk lokal. Show all posts
Showing posts with label produk lokal. Show all posts

22 December 2020

Bhumi HPR Retinol Serum, Cocok untuk kulit Sensitif

December 22, 2020 0
Assalamualaikum, Hallo...

Agak deg-deg'an nih karena ini adalah pengalaman pertama aku pakai retinol, setelah dua tahun berlalu pasca menyusui akhir nya aku berani menggunakan retinol. Yeayyy...akhir nya..

"Loh memang nya Retinol bahaya ? Gak aman ya?" mungkin itu yang ada difikiran kalian yang baru kenal dengan retinol. kan? turunan dari Vitamin A ini walaupun sangat bagus untuk membantu memperlambat penuaan dini. tapi untuk ibu hamil dan menyusui hindari dulu yaa perawatan kulit berbahan retinol ini.

Emphh akan panjang pembahasan nya ya, mungkin akan aku bahas lain kali saja ya..


HPR Retinol Serum Bhumi

Kali ini aku akan membahas Serum Retinol dari Brand Bhumi. mungkin di antara kalian ada yang baru mendengar brand lokal satu ini, ya..walaupun Bhumi sudah ada sejak 2017 tapi jujur saja aku juga baru tahu kok. hehe..

Konon kata nya, BHUMI menggunakan 100% essential oil alami (bukan sintetik) dan telah menerima sertifikat organik dari USDA. Semua produk BHUMI sesuai dengan standar GMP (Good Manufacturing Practice) dan ISO (International Organization for Standardization). dan ini aman untuk kulit sensitif. jadi itu alasan kenapa aku memutuskan untuk mencoba salah satu produk Bhumi yaitu Serum HPR Retinol serum nya ini.

Kemasan 


Kemasan dari Serum nya cukup simple, kalau serum pada umum nya kan kemasan nya kaca. Nah..kalau ini dikemas dengan bahan plastik yang tentu nya aman untuk aku yang punya anak kecil gak bakalan takut pecah kalau gak sengaja terjatuh. 

Dikemas dengan warna merah, ya..anti aging biasa nya identik dengan warna merah. biasa nya sih seperti itu, hehe kira-kira kenapa ya? ada yang bisa menjelaskan? komen dibawah ya 😁


Tutup nya berbentuk pump, dan tidak bisa di utak atik. untuk mengeluarkan isi nya dengan cara di pencet, pertama kali digunakan agak susah untuk mengeluarkan isi nya. aku sampai harus memompa berkali-kali, tapi untuk selanjut nya sudah lebih mudah kok. hehe..enak nya kemasan seperti ini dijamin higienis ya gais..

Keterangan Di kemasan Serum Bhumi

Di dus nya tertulis lengkap banget, dari ingredients, cara pakai dan Peringatan penggunaan produk.  menurut ku informasi selengkap ini bermanfaat banget untuk aku yang baru menggunakan kandungan retinol, jadi nya lebih tau apa yang harus nya aku hindari. contoh nya disitu tertulis untuk pemakaian awal sebaik nya jangan dipakai setiap hari, coba aja kalau gak ada tulisan nya seperti itu mungkin bisa ku pakai setiap hari siang dan malam. alamat apa yang bakalan terjadi pada kulit ku? πŸ˜…

Tentang Produk


HPR Retinol Serum yang baru launching bulan Novemver 2020 ini, Jadi kalau kamu baru dengar Produk ini wajar ya. hehe

Sekarang saatnya memutar waktu dan mengembalikan kulitmu seperti sedia kala. Serum anti-aging yang mengandung 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan 1% Retinol untuk mencegah penuaan dini, menghilangkan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan flek hitam, serta mencerahkan kulit wajah akibat hiperpigmentasi pada kulit tanpa membuat iritasi kulit.

Retinol Complex sebagai formula yang stabil tanpa membuat kulit wajah sensitif dan iritasi memiliki tekstur lembut, yang memberikan regenerasi pada kulit dengan cara lebih baik dan aman. 2% Madu dan Camellia Flower Extract sebagai peranan penting untuk memperbaiki dan memperkuat lapisan kulit (skin barrier), dan bekerja sebagai anti-oksidan untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas dan polusi. Serum ini juga mengandung Prickly Pear Stem Extract, Wild Pansy dan 1% Ferulic Acid yang membantu produksi collagen pada kulit, menghasilkan kulit wajah menjadi lembut dan sehat. Ajak kulitmu menjadi lebih sehat, cerah dan lebih muda.

Kandungan Utama :

  • 2% Retinol Complex dengan 1% HPR dan 1% Retinol sebagai 2 jenis Retinol (medium strength) dengan efek penggunaan yang minim iritasi dan tidak menyebabkan kering yang berlebihan.
  • 1% Ferulic Acid  : Antioksidan yang berfungsi untuk detox pada wajah, membuat wajah lebih lembut dan menenangkan kulit.
  • 2% Honey : Melembutkan kulit dan menenangkan kulit seperti gangguan inflamasi dan peradangan pada kulit.
  • Prickly Pear Stem Extract : Bekerja sebagai anti oksidan untuk menghindari kulit dari radikal bebas dan polusi, serta memperkuat skin barrier.
  • Wild Pansy Extract : Menenangkan kulit dari peradangan akibat jerawat atau iritasi pada kulit.

Komposisi :

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Honey, Pentylene Glycol, Polysorbate 20, Polyquaternium-37, Ferulic Acid, Panthenol, Dimethyl Isosorbide, Phenoxyethanol, Paraffinum Liquidum, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Styrene/Acrylates Copolymer, Chlorphenesin, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Viola Tricolor Extract, Hydroxypinacolone Retinoate, Trideceth-6, Sargassum Fulvellum Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Brassica Campestris Flower Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Cosmos Sulphureus Flower/Leaf/Stem Extract, Magnolia Kobus Flower Extract, Narcissus Pseudo-Narcissus Flower Extract, Rosa Hybrid Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Retinol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Tetrasodium EDTA, Dextran, Sodium Metabisulfite, Trifluoroacetyl Tripeptide-2.


Tekstur dan bau



Tekstur serum nya

Serum ini berwarna putih kekuningan, dan tekstur nya berbentuk mild lotion yang sangat mudah dibaurkan, tentu nya juga cepat meresap ke kulit. untuk bau nya, oke cukup menyengat di hidung ku, tapi tenang bau nya hanya sementara. bau nya menandakan kalau serum ini gak pakai pewangi sama sekali, lagian bau nya beneran cuman sebentar kok. 

Cara Pemakaian

Cara Penggunaan :

Tekan 1-2 pump pada telapak tangan dan aplikasikan pada kulit wajah dan leher sampai meresap.

  • Untuk pengguna awal : Gunakan dua hari dan jeda 1, pada satu minggu pertama di malam hari. Secara bertahap tingkatkan penggunaan menjadi setiap hari di malam hari. Layer serum ini dengan penggunaan Moisturizer atau Face Oil Bhumi.
  • Untuk pengguna retinol (Advanced) : Gunakan setiap hari pada waktu malam dan layer serum ini dengan penggunaan Moisturizer atau Face Oil Bhumi.
  • Untuk kulit sensitive : Aplikasikan pada area di bawah nadi  tangan atau area kulit wajah seukuran kecil (patch test) selama dua hari berturut-turut. Jika tidak ada tanda-tanda sensitif seperti kemerahan atau gatal, serum dapat digunakan pada kulit wajah seperti yang telah diinstruksikan.

Hasil Pemakaian di kulit aku

**Foto-foto hasil pemakaian gak ada yang aku edit yaa, kecuali di kasih tulisan aja

Perlu di perhatikan, aku menggunakan Serum Retinol Bhumi ini kurang lebih satu minggu lebih yaa..


Ini serum retinol pertama yang aku pakai, dulu aku pernah membeli produk anti aging sih. tapi  setelah beli, setelah tau kalau gak boleh dipakai, otomatis gak pernah aku pakai sama sekali. tentu nya sekali lagi alasan nya karena aku dua tahun Full menyusui, walaupun ada yang bilang retinol sebenar nya aman di gunakan untuk ibu menyusui asalkan tidak dipakai setiap hari. dan kalau bentuk nya di gunakan di permukaan kulit masih aman saja di gunakan, tapi aku tetap menahan diri untuk menggunakan bahan ini di semua skincare ku.

Ada beberapa orang yang bilang, kalau serum HPR Bhumi kencang persenan nya. untuk aku yang masih awam alias pengguna baru retinol ya cuman bisa bilang "Ohhh" aja. hihihi..

Hasil penggunaan serum retinol

Karena aku penasaran dan pengen banget lihat perubahan kulit ku sebelum dan sesudah penggunaan, jadi aku sengaja mengambil gambar sebelum menggunakan Serum ini. setelah selfie, langsung ku gunakan serum nya. bisa dilihat sebelum nya kulit ku itu kusam banget, apalagi di masa-masa menjelang PMS. huh kusam banget !

Sempat Khawatir takut akan ada reaksi yang aneh di kulit ku, karena aku punya trauma tersendiri menggunakan serum. untung nya semalaman aku tidak merasa kan sensasi aneh di kulit ku, okay arti nya serum ini cocok untuk kulit ku yang sensitif ini. kata nya sih karena Serum ini mempunyai kandungan 2 Retinol yang efek nya minim banget terjadi iritasi dan gak bikin efek kering yang berlebihan.



Pagi hari nya, aku merasa wajah ku lebih cerah dari sebelum nya. gak ngerti kok bisa ya? apakah efek retinol memang seperti itu? Wah kenapa gak dari dulu pakai kandungan ini ya. wkwk..


Aku menggunakan serum ini berjeda, karena memang sudah peringatan yang ada di kemasan kalau untuk penggunaan awal jangan dipakai setiap hari dulu. dari hari pertama sampai pemakaian satu minggu, aku tidak merasakan kulit menjadi lebih sensitif. Malah aku merasa kulit wajah ku lebih kalem, maksud nya dari masalah kulit yang biasa aku alami adalah kalau jerawat muncul biasa nya dibarengi dengan rasa nyeri, semenjak pakai serum ini gak ada tuh jerawat yang bikin sakit.  Jerawat yang mau tumbuh malah gak jadi loh, Haha..

Kulit ku ini tipe yang kering, jadi kemaren itu aku pakai produk yang malah bikin kulit ku tambah kering. bahkan sudah sampai mengelupas di daerah pipi, pas banget kan sekalian aku mau lihat efek serum  retinol nya Bhumi ini. ehh kulit di daerah pipi ku yang tadi nya mengelupas dan gatal malah lebih tenang. kalau di elus-elus gak terasa bersisik lagi, akibat nya kulit ku jadi lebih halus juga.


Foto diatas itu adalah sebelum dan sesudah menggunakan Serum ini, ku lihat-lihat beberapa bekas jerawat sudah memudar ya. aku sudah mulai pemakaian di minggu kedua, yang arti nya sudah bisa di kencengin lagi penggunaan nya di malam hari.

❤❤❤❤❤


Suka Banget

Gak bikin iritasi
Gak bikin kering
Jerawat cepat kempes
Wajah lebih cerah

Kurang Suka

Gak ada yaa...

❤❤❤❤❤

Jujur banget, HPR Serum Retinol Bhumi ini suatu pengalaman pertama yang gak bikin aku trauma menggunakan Kandungan retinol di skincare ku. kalau sudah merasa cocok gini, ada rasa takut juga mencoba Merk lain. Hahaha..kalau habis gimana ya? nabung dulu deh emak secara harga nya lumayan sih Serum HPR Retinol Bhumi ini di bandrol seharga kurang lebih Rp.295.000 an, tapi rajin-rajin cek webiste dan akun instagram nya aja. Siapa tau kan ada diskon, wkwkwk..

Untuk kamu yang lagi cari serum, terutama Serum Yang ada kandungan Retinol nya tapi mempunyai kulit sensitif. Serum ini bisa kamu coba loh, dan Bhumi juga punya produk  anti aging yang bisa dipakai untuk ibu hamil dan menyusui nama nya Bakuchiol Night Oil . duhh aku penasaran banget pengen nyobain itu. mudah-mudahan ada kesempatan ya. wkwk

Semoga Bermanfaat 


08 December 2020

Serum Ycha Beauty, Aman Untuk ibu hamil dan menyusui juga loh

December 08, 2020 0
Assalamualaikum...
Hallo...

Sebagai pengguna Skincare, Suka lebih hati-hati untuk memilih kandungan si skincare itu sendiri. sebelum beli, harus banyak-banyak nyari tau dulu. untuk aku yang sensitif dengan bahan tertentu ditambah lagi karena seorang ibu-ibu juga bikin agak parno takut salah beli produk, tapi nyata nya sekarang sudah banyak brand yang perhatian dengan ibu-ibu seperti ku. contoh nya produk yang bakalan aku bahas ini.

Mungkin kalian udah tau produk apa yang akan aku bahas, karena sudah tertulis di judul. Hahaha... Yup kali ini aku akan membahas dan bisa dibilang review Serum nya Ycha Beauty. untuk yang belum tau, Ycha ini punya dua produk. ada serum dan body lotion juga loh..


Yuk langsung aja kita bahas..

Packaging

serum ycha beauty

Kemasan nya terbuat dari botol kaca transparant, dan menurut ku botol nya kuat dan kokoh sih. harapan nya seperti itu, hehe..karen botol nya cukup tebal. 


Untuk kotak nya lucu dengan perpaduan warna pink, kuning dan tosca. cukup sederhana tapi tetap terlihat cakep !


desain botol serum nya juga sederhana, tapi tetap terlihat cakep. dan gak banyak tulisan, foto diatas itu adalah bagian depan dan belakang kemasan serum nya. dan Ycha ini made in Indonesia ya gaes, tapi aku gak ngerti arti tulisan lain nya. hehe


Foto diatas adalah tulisan yang ada pada kotak / dus nya, disana ada keterangan isi nya 20 ml, cara pakai dan komposisi. dan untuk kode BPOM juga tinggal di Scan aja ya.

aplikator pipet

Aplikator nya pipet, yang cukup gampang untuk menyedot serum nya. tapi menurut ku walaupun gak di sedot juga serum nya nempel di aplikator, jadi misal kan aplikator pipet nya rusak. ya udah tinggal celupin aja pipet nya, serum nya bakalan nempel di pipet nya.

Tekstur dan Bau

tekstur serum

Tekstur nya semacam gel gitu, jadi bukan cair ya. karena serum kan juga ada yang cair, menurut ku Serum Ycha ini bakalan hemat deh πŸ˜… karena cukup keluarkan sebiji kacang juga sudah cukup untuk sewajah.

Bau nya antara ada dan tiada. hihi..tapi serum ini gak ada pewangi nya jadi alias bebas Parfum, karena serum ini tidak ada kandungan parfum nya loh gaes. maka nya ini juga alasan aku pengen nyoba serum ini, karena kulit ku sangat sensitif dengan skincare yang ada kandungan parfum nya.

Serum nya mudah untuk dibaurkan, tapi agak membutuhkan waktu untuk menyerap di kulit ku. Sekitar satu menit mungkin, mungkin karena tekstur nya gel kali ya. dan kalau kebanyakan kulit ku terasa agak hangat gitu, huhu..jadi secukup nya saja.

Tentang Ycha Extra White Bright & Smooth Serum

Gak cuma buat wajah yang jerawatan,serum ini bisa untuk wajah berkomedo,bruntusan atau berminyak!
Extra white Bright & Smooth Serum dengan kandungan Galactomyces,Centella Asiatica,Matsutake dan Niacinamide dapat membantu merawat kulit wajah yang berjerawat,bruntusan,berkomedo kusam dan berminyak,dapat membantu melembabkan dan mencerahkan kulit.

❤Galactomyces : Membantu merawat dan menutrisi kulit
❤Cengella Aciatica : Mempercepat penyembuhan jerawat dan anti
❤inflamasiMatsutake : Fungsi nya untuk anti aging dan membuat kulit lebih 
❤cerahNiacinamide : Mengontrol sebum, mengecilkan pori-pori

Sebenar nya masih ada 19 kandungan lain nya di  Ekstra White Bright & Smooth Serum ini.

Nilai Plus dari Serum ini ialah : 

✅ Halal & HSA terregistrasi
✅ Berbahan Alami
✅ Bebas Parfum
✅ Bebas Uji Coba pada hewan
✅ Aman untuk bumil dan Busui
✅ Bisa dipakai Wanita ataupun Pria, pada usia 13 tahun keatas

Review Pemakaian 

Jujur saja, aku baru menggunakan Serum ini kira-kira semingguan lebih ya, jadi yang akan aku tulis sesuai dengan pemakaian selama semingguan lebih itu. 

Jadi, tipe kulit ku itu kering, sensitif dan sedang ada jerawat. huhu, jadi pas banget momen nya dengan Klaim dari Serum ini. 

Proses perubahan selama pemakian serum

Dari Foto diatas, pemakaian Hari pertama sampai Hari ke lima. kira-kira apa yang kalian lihat? Kalau aku merasa bekas jerawat sudah mulai memudar dan jerawat juga sudah mengering. 

Walaupun bekas jerawat nya gak terlalu terlihat memudar, aku rasa wajar ya karena waktu pemakaian yang bisa dibilang belum lama. tapi kalau dilihat itu sudah lumayan loh, aku nya tinggal lebih telaten dan rajin aja pakai serum ini. kan? 

Selama penggunaan serum nya gak bikin berminyak dan gak lengket sama sekali di wajah. tapi ya itu, seperti yang aku jelaskan di atas, kalau serum nya kebanyakan dikulit ku terasa agak hangat. aku gak paham itu kenapa ya? jadi aku pakai secukup nya aja, hitung-hitung supaya hemat. hihihi..

Efek yang paling terasa selama pemakaian adalah, kulit ku gak terasa kering sama sekali.  serum ini membuat kulit ku lebih kalem, biasa nya kulit ku kering banget dan serum yang biasa nya aku pakai juga melembabkan, tapi membuat kulit ku jadi berminyak kalau cuaca lagi panas. Nah, Kalau serum Ycha ini bikin kulit wajah ku lembab tapi gak bikin wajah ku jadi berminyak. keren kan? 

Harga dan Beli dimana ?

Untuk harga, menurut ku cukup terjangkau untuk sebuah Serum karena harga nya masih dibawah 200.000. harga nya cuma Rp.169.000 an, tapi rajin-rajin cek https://www.ychabeauty.com/ nya Ycha aja biasa nya harga nya bisa diskon.

Beli nya ? bisa via webiste atau agen, tapi kalau mau info lengkap nya cek-cek aja Instagram @ychabeautyofficial 

❤❤❤❤❤

Cukup terbantu dengan ada nya Ycha Beauty karena aman untuk ibu hamil dan menyusui seperti aku, ditambah lagi di kulit ku juga cukup memuaskan hasil nya. hanya perlu lebih teratur pemakaian nya, jadi gimana? adakah rasa penasaran dengan Produk-produk nya Ycha Beauty? Ibu hamil dan menyusui yang kulit nya lagi berjerawat, kering dan yang kulit nya bandel lah pokok nya wajib banget nyobain produk-produk nya Ycha.

Semoga tulisan ku kali ini ada manfaat dan membantu untuk kamu yang sedang mencari-cari serum ya...

Bye...

11 September 2020

Menjaga imunitas dengan Amunizer, minuman bervitamin C

September 11, 2020 0
Assalamualaikum, Haloo...


Amunizer

Setelah melewati berbulan-bulan harus dirumah aja, awalnya merasa berat! Wah pokoknya kita melewati pandemi ini kalau bisa nangis ya nangis. berat dihati tapi berusaha untuk tersenyum..ya gak sih?

aku orang yang betah dirumah tapi gak gini juga loh yang benar-benar gak bisa kemana-mana, setiap ketemu orang dalam hati selalu terucap ((kamu gak terjangkit covid kan?)) pokok takut dan semacam ada rasa curiga sama orang, hihi..tapi selama di luar, ikhtiar kita cuman bisa taat protokol kesehatan dong tentu nya.

yang gak kalah penting kita juga harus membentengi diri dengan menjaga imunitas tubuh kita biar gak gampang sakit, maklum sekarang kena flu biasa aja udah bikin orang takut dekat dengan kita. jadi, supaya imunitas ku dan keluarga tetap terjaga. ini yang aku lakukan :

Usahakan jauhi stress

tidak bisa dipungkiri, kita pusing karena gak bisa kemana-mana. apalagi jika kamu tipe orang yang ekstrovert ya. belum lagi banyak yang kehilangan pekerjaan, yang masih punya pekerjaan pun gajihnya ada yang dipangkas. yang kaya, yang miskin semua nya kena imbas nya. yah..banyak lagi faktor yang membuat kita stress, baik..stress itu manusiawi kita hanya bisa mengontrol agar tidak terlalu parah. 

kenapa stress harus dihindari? Saat tubuh Anda merespon stres, Anda akan merasakan denyut jantung meningkat, pernapasan lebih cepat, otot menegang, dan tekanan darah Anda naik. Saat Anda merasa stres, semua sistem dalam tubuh Anda akan meresponnya dengan cara yang berbeda-beda. Stres kronis dapat berdampak pada kesehatan Anda secara keseluruhan (hallosehat)

stress itu juga membuat kita malas melakukan segala nya, yang parah nya malas makan juga akibat nya tidak baik untuk kesehatan. karena itu, stress lah sewajar nya agar bisa memberikan dampak positif juga buat lingkungan kita. lakukan hal yang membuat kita bahagia, nonton acara komedi mungkin? atau lakukan hoby yang membuat kita jadi happy.

Makan, Makanan yang bergizi

Hikmah nya selama PSBB kan kita dibatasi untuk keluar rumah, karena ada penjagaan dimana-mana. dan ribet banget harus mengantongi surat ijin dari RT. belum lagi, gak berani juga pesan makann via ojek online. jadi nya aku lebih banyak masak sendiri dirumah. masak sendiri juga dijamin bersih, dan tentu nya sangat di usahakan untuk memasak yang bergizi.

masakan yang banyak rempah, yang berkuah dan hangat juga bagus untuk kesehatan. biasanya kalau badan sudah merasa gak enak, tanda-tanda mau flu dan batuk. makanan yang berkuah dan hangat misalnya sup bisa jadi pencegah nya karena memperbaiki selaput lendir yang melapisi dinding saluran pernafasan.

Makan-makanan yang kaya serat juga wajib, karena sistem pencernaan yang sehat juga membantu sistem imunitas kita menjadi baik.

Minum Suplemen

Selain makan makanan bergizi, suplemen juga gak kalah penting. apalagi suplemen yang mengandung vitamin C atau vitaminnya sudah komplit didalam satu kemasan.

Minum minuman herbal

Minuman herbal bisa jamu, dan minuman tradisional lain nya. yang tentu nya dipercaya bagus untuk kekebalan tubuh karena terbuat dari bahan-bahan alami. 

tapi, sekarang ada cara baru untuk minuman herbal dengan cara asyik. yaitu dengan cukup dengan mengkonsumsi Amunizer. Nah Amunizer ini adalah minuman herbal yang khasiat nya untuk menjaga daya tahan tubuh secara intensif sehingga  tidak gampang sakit, sebuah amunisi untuk membuat tubuh lebih sehat dan kuat. 


Di dalam Amunizer terdapat banyak sekali bahan yang sangat bagus untuk tubuh, seperti : 

• VitaminC 1000mg - meningkatkan daya tahan tubuh secara intensif.

• Elderberry mengandung antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas.

• Zinc meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya lebih baik.

• Forsythia mencegah infeksi bakteri

• Phyllanthus anti bakteri dan mampu mencegah virus

• Lonicera mengobati saluran pernafasan karena virus influenza.

Amunizer ini minuman ber vitamin C yang walaupun Vitamin C tapi tidak sekecut yang aku bayangkan dan rasanya juga tidak seperti minuman sirup, pokoknya enak ! karena ini tuh minuman herbal yang rasanya gak mengada-ngada.

Nah, Amunizer enak juga dikonsumsi dalam keadaan dingin. tinggal sediakan air putih, langsung deh tuangkan ke dalam wadah yang berisi air. Gampang loh dibawa buat jalan-jalan, masukkan ke dalam tumbler biar gak jajan minuman yang gak ada faedah nya. whehe minuman sehat bervitamin ini, mudah didapatkan. gak bakalan kesusahan mencari Amunizer, kalau pengen beli tinggal ke supermarket terdekat juga ada.

Ayo, kita saling memberikan semangat untuk menghadapi pandemi ini, semoga cepat berlalu dan kita bisa beraktifitas normal seperti biasanya. jangan lupa usahakan untuk menjauhi stress dan ingat jaga makan dan minum agar imunitas kita tetap terjaga. yang tidak kalah penting, tetap mematuhi protokol kesehatan jangan sampai lalai dengan masker juga ya..


Salam Sehat..


instagram Amunizer



29 June 2020

Review Dynamatte Lip Cream Salsa (Shade01&06)

June 29, 2020 0
Assalamualaikum..Hallo semua nya yang mampir ke blog aku, okeyy...kalian mampir tentu nya pengen melihat ulasan ku tentang Produk nya Salsa, yang mana. Salsa ini adalah produk lokal, mungkin ada sebagian dari kalian yang baru mendengar Brand satu ini. Salsa ini bukan Brand baru loh..dia sudah ada sejak tahun 2004. dan produk mereka lengkap untuk memenuhi kebutuhan kulit dan yang pasti nya kosmetik nya juga ada. ehh hair care nya juga ada loh cmiww...😍 kalau kalian mau lihat-lihat apa aja produknya langsung ke website nya aja yaa KLIK DISINI

baca juga : Review 5 Produk madam gie, si make up yg murah abis

Lip Cream Salsa 01 & 06

Sesuai judul, kali ini aku mau mengulas tentang Lip cream nya Salsa, atau Dynamatte lip Cream Salsa. sebenarnya ini bukan produk baru, tapi karena aku selalu penasaran dengan produk lokal tapi dengan harga yang murah cuman 18.000'an. ini tuh murah banget kalii...ditambah aku memang suka pakai lip cream, ya pasti tanpa mikir panjang pun aku akan beli. wkwkwk.. 

Kemasan dan Keterangan Produk


kemasan lip cream Salsa

Kemasan dari lip cream ini, panjang dengan bentuk kotak. warna hitam di bagian tutup nya dan ada tulisan Salsa ditabung nya yang transparant dan tulisan Dynamatte lip cream di bagian tutup nya. 



karena tabung nya transparant, jadi kita akan lebih mudah melihat warna real per Shade nya. dan kita juga bisa melihat sampai mana isi dari produk nya. 

Kemasan bagian belakang dan samping-samping nga polos aja, terus ada Exp dan nomor-nomor entah apalah itu.


aplikastor Lip cream Salsa

Ujung aplikatornya runcing pipih, dan pas aja sih dibibir gak ada masalah yang misalnya waktu di oles ke bibir, lip cream nya jadi beleber kemana-mana mungkin. sejauh ini sih enggak, masih nyaman-nyaman aja.

Kotak lip cream Salsa
Oiya hampir lupa, ini adalah kardus nya produk ini menurut ku dus nya Salsa ini unik loh..bentuknya segitiga gitu. beda dari yang lain, ya kan?


Keterangan Produk

dan disini ada keterangan produk nya, cara pakai nya juga ada.

Pilihan Shade, tekstur dan Wangi
Pilihan Shade Dynamatte Lip cream Salsa (sumber shopee Salsa)

Lip cream Salsa ini punya 6 Shahe yang warna nya menurut ku cocok untuk semua jenis kulit, artinya bisa dipakai untuk sawo matang, kuning langsat maupun kulit putih.


Aku gak beli semua Shade, kemaren itu aku cuman beli Shade 01. innocent lady dan 06. passionate Red. kenapa aku membeli 2 Shade ini? karena memang senjaga pengen tau warna kalem dan warna terang nya gimana sih. apakah daya tutup nya oke? hehe..



Untuk 01. Innoncent Lady ini warna nya lebih ke Peach ya, kok aku merasa jadi lebih terlihat muda ya pakai Shade ini Wkwkwk..


Untuk Passionate red ini, sesuai nama nya berarti merah ya..tapi menurutku merah ada pink-pink nya juga, dan aku merasa kurang cocok dengan Shade ini. Hiks..

Shade 01 & 06 bagus dijadikan ombre

dan nomor 01 dan 06 ini kalau dijadikan ombre Warna nya bagus loh..

perbedaan cahaya yg membuat warna nya terlihat beda di foto ini


btw, aku lebih cocok pakai yang mana nih gaes ? Whehe...


Daya Tahan & Review 


di foto atas, kalian bisa lihat dari pertama kali di aplikasikan ke bibir sampai lip cream nya benar-benar mengering, jadi memang membutuhkan waktu sekitar satu menit'an. di awal oles warna nya transfer, tapi jika sudah mengering. kalian Lihat..warna nya gak nempel digelas kalau dibawa minum, tuh kan..aslii lip cream 18.000'an se keren itu 😍

untuk tekstur nya cair, cair banget malah. karena diketerangan memang sudah tertulis liquid matte cream πŸ™‚ tapi sekali ambil produk itu sudah cukup banget. maksudnya untuk shade Innocent lady ini kan termasuk Shade yang nude, tapi sekali cabut aplikatornya pun sudah cukup untuk menutupi warna bibir asli. lumayan pigmented kok untuk sebuah warna nude. dan bau lip cream nya juga enak wangi vanilla gitu, ringan banget dibibir berasa gak pakai lip cream. dan hasil akhirnya matte agak powdery.


daya tahan dynamatte lip cream Salsa

ini adalah pemakaian kurang lebih 3 jam(dibawa makan lalapan dan juga dibawa minum) , dan foto kiri setelah pemakaian kurang lebih 5 jam yang sudah dibawa makan mie instan . wkwkwk Menurutku daya tahan nya sudah bagus banget, 

untuk menghapus lip cream nya gak ampuh menggunakan micellar water. jadi kita harus pakai make up remover yang berbahan oil, karena kemaren aku kan waktu mau pakai shade 06, Shade 01 nya ku hapus dulu pakai micellar water. eh ternyata gak bisa πŸ˜… harus pakai cleansing Blam baru mau hilang warna nha.

Selama pemakaian, aku gak merasa risih dengan lip cream ini. karena dia juga gak bikin masalah di bibir ku, maksudnya bak bikin bibir ku kering, pecah-pecah atau apapun itu, So...ini bakalan jadi lip cream Favorite ku deh apalagi untuk Shade 01.

Kelebihan

Warna nya Gak transfer
ringan
daya tahan nya oke
Harga nya ringan dikantong

Kekurangan

Pilihan Shade nya kurang banyak

🌼🌼🌼

So far..aku suka dengan lip cream Salsa ini, aku tetap penasaran dengan produk lain nya Salsa secara dia kan punya produk kosmetik dan perawatan tubuh juga. mudah-mudahan ada kesempatan untuk mencoba yaa..kalau kamu bertanya apakah Produk Salsa aman digunakan untuk semua jenis kulit? iYa dong, semua produk dari Salsa Cosmetics terjamin aman untuk segala jenis kulit dan telah lulus sertifikasi BPOM. 



11 June 2020

Lip Gloss Esqa, Shade Dubai dan Jakarta (Review)

June 11, 2020 2
Assalamualaikum...Haloo Semua nya...

Ngomongin masalah lip gloss nih, kira-kira kalian termasuk pengguna lip gloss gak si? kalau aku sih jujur ya, terakhir memakai lip gloss itu sekitar 7 tahunan yang lalu. itu pun karena seserahan waktu pernikahan ku, Hahahaha lama banget ya πŸ˜…πŸ˜… kalau kalau kalian bertanya apa alasan ku lama gak pakai lip glosh? karena aku gak suka merasa sudah gak cocok lagi pakai lip glosh. dan kebanyakan nya sih karena pengalaman gak enak sama bibir, "apa'an cepat hilang gitu" males kan jadi nya malah kadang lengket juga.

Sekitaran 3 bulan yang lalu, tiba-tiba aku mau beli lip gloss gara-gara jalan-jalan online ke website Sociolla eh waktu itu lagi diskon dimana-mana deh kalau gak salah waktu tanggal cantik. mumpung diskon dan duitnya pun ada, jadi gaskeun aku beli lip gloss Esqa tanpa basi basi. hihi..

baik, langsung ke topik..

Kemasan 


jangan tanya kotaknya, karena hilang atau entah dibuang. wkwk lupa..😜 jadi aku langsung ke kemasan nya aja..

Kemasan nya tuh simple aja, tapi aku suka nya kemasan nya kecil mungil. dan gak tinggi, dan kemasan botolnya bening dengan kombinasi warna emas pada tutup nya. dan ukuran tinggi nya itu sekitar 4 ruas jari (elahh kunyit kali ah πŸ€£πŸ˜‚)  cukup mungil kan? 



kalau mau membandingkan bagian luar dan samping begini lah kemasan nya. polos..cuman ada tulisan Esqa nya.


Karena botol atau tabung nya tuh bening. jadi nya kita akan melihat dengan jelas shade nya, jadi itu kesan nya terlihat nyata bukan yang keterangan Shade nya cuman di tempel pakai kertas stiker gitu.




ini adalah aplikatornya, bentuk nya pipih di ujung nya dan masih nyaman-nyaman ketika memulaskan ke bibir.

Tentang Produk

jadi, untuk kalian yang belum tau. Esqa ini adalah Brand Lokal ya..

Lip Gloss ini mempunyai full coverage dengan hasil yang mengkilap.
Lip Gloss ini memberikan kelembaban yang bertahan lama. Gloss ini vegan dan diperkaya dengan Vitamin E untuk menjaga bibir tetap terhidrasi

Cara Penggunaan : 

Oleskan ke bibir dengan aplikator. Anda dapat menggunakan produk ini sendiri atau di atas produk bibir lainnya

Ingredients :

Hydrogenated Polyisobutene, Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Ceresin, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Tridecyl Trimellitate, Phenoxyethanol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol, Water. May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891.

Pilihan Shade dan wangi

sumber: Shopee

Lip gloss Esqa ini ada 5 Shade, dan katanya Jakarta dan Dubai ini termasuk yang Jadi favorite. katanya sih..


Shade Dubai dan Jakarta

Kalau di oles ke tangan, warna nya terlihat berbeda. Shade Jakarta lebih ke Cokelat, sedangkan Dubai pink agak cokelat sedikit.

Tapi, mari kita lihat waktu di aplikasikan ke bibir..



Kalau diaplikasikan ke bibir, warna nya terlihat gak jauh beda. ya gak sih? dan Coverage nya untuk sebuah lip gloss itu menurutku sudah cukup bagus. bisa menutupi warna asli bibir ku.

Kalau wangi nya? enak banget. wangi manis, beda sih dari wangi-wangi lip gloss lokal yang pernah aku pakai. gak tau ya kalau merk luar ,  atau merk lokal yang lain. karena aku belum pernah nyoba. Whehe...

Tekstur & Review Pemakaian


Teksturnya tuh ringan dan cover atau daya tutup nya itu aku suka, karena memang benar-benar ringan dibibir, gak lengket dan untuk 2 shade yang aku pakai ini benar-benar aku suka. karena kalian bisa lihat sendiri warna nya natural, cocok banget untuk dipakai sehari-hari kalau pas lagi gak pengen lipstikan tapi ingin bibir tetap terlihat sehat. warna nya juga aman untuk melapisi lipstik kita yang matte, kali aja kan mau terlihat agak glossy-glossy gitu.

Untuk daya tahan Lip gloss Esqa ini, yahh..sama saja seperti pada umum nya. dibawa makan dan minum juga hilang, tapi poin nya bukan itu untuk aku. karena aku mencari merk lokal tapi hasilnya enak dibibir ku, jadi aku gak masalah dengan daya tahan nya. memang kebanyakan nya seperti itu kan?

Selama pengalaman aku menggunakan produk ini, dibibirku aman saja tanpa membuat kering apalagi sampai mengelupas.

Harga & Rate

Rp.100.000, okay aku paham. agak mahal ya, mungkin sebagian berfikir mahal untuk sebuah lip gloss 😁 

Rate nya aku kasih ⭐⭐⭐⭐

Kelebihan dan kekurangan

Kelebihan :
✔ Ringan
✔ daya tutupnya bagus

Kekurangan : 
✔ Harga nya agak berat dikantong dengan ukuran kemasan nya, mungkin bisa dari daya tahan nya bisa lebih ditingkatkan lagi untuk harga segitu, karena sebagian orang mungkin menyukai formula nya tapi mereka akan mencari produk dengan harga yang lebih murah lagi. Sorry, Huhuhu...

☘☘☘

Untuk aku pribadi, Esqa lip gloss ini termasuk lip gloss lokal terbaik yang pernah aku pakai 😍 tapi kalau misalkan habis, kayak nya aku masih mikir lagi untuk membeli karena yaitu tadi, harga nya lumayan banget untuk sebuah lip gloss. karena kan, lip gloss itu bakalan cepat habis. apalagi ini kemasan nya mungil. cmiwww..tapi kalau ada diskon mungkin aku akan gercap untuk membeli nya. hihi...tapi, secara keseluruhan, formula dll nya sudah cukup membuat aku suka. Bagaimana? berminat untuk mencoba ? kalau mau beli ada di Shopee dan juga Sociolla. 

Semoga bermanfaat..