Bhumi HPR Retinol Serum, Cocok untuk kulit Sensitif

Assalamualaikum, Hallo...

Agak deg-deg'an nih karena ini adalah pengalaman pertama aku pakai retinol, setelah dua tahun berlalu pasca menyusui akhir nya aku berani menggunakan retinol. Yeayyy...akhir nya..

"Loh memang nya Retinol bahaya ? Gak aman ya?" mungkin itu yang ada difikiran kalian yang baru kenal dengan retinol. kan? turunan dari Vitamin A ini walaupun sangat bagus untuk membantu memperlambat penuaan dini. tapi untuk ibu hamil dan menyusui hindari dulu yaa perawatan kulit berbahan retinol ini.

Emphh akan panjang pembahasan nya ya, mungkin akan aku bahas lain kali saja ya..


Bhumi HPR Retinol Serum
HPR Retinol Serum Bhumi

Kali ini aku akan membahas Serum Retinol dari Brand Bhumi. mungkin di antara kalian ada yang baru mendengar brand lokal satu ini, ya..walaupun Bhumi sudah ada sejak 2017 tapi jujur saja aku juga baru tahu kok. hehe..

Konon kata nya, BHUMI menggunakan 100% essential oil alami (bukan sintetik) dan telah menerima sertifikat organik dari USDA. Semua produk BHUMI sesuai dengan standar GMP (Good Manufacturing Practice) dan ISO (International Organization for Standardization). dan ini aman untuk kulit sensitif. jadi itu alasan kenapa aku memutuskan untuk mencoba salah satu produk Bhumi yaitu Serum HPR Retinol serum nya ini.

Kemasan 


Kemasan dari Serum nya cukup simple, kalau serum pada umum nya kan kemasan nya kaca. Nah..kalau ini dikemas dengan bahan plastik yang tentu nya aman untuk aku yang punya anak kecil gak bakalan takut pecah kalau gak sengaja terjatuh. 

Dikemas dengan warna merah, ya..anti aging biasa nya identik dengan warna merah. biasa nya sih seperti itu, hehe kira-kira kenapa ya? ada yang bisa menjelaskan? komen dibawah ya 😁


Tutup nya berbentuk pump, dan tidak bisa di utak atik. untuk mengeluarkan isi nya dengan cara di pencet, pertama kali digunakan agak susah untuk mengeluarkan isi nya. aku sampai harus memompa berkali-kali, tapi untuk selanjut nya sudah lebih mudah kok. hehe..enak nya kemasan seperti ini dijamin higienis ya gais..

Keterangan Di kemasan Serum Bhumi

Di dus nya tertulis lengkap banget, dari ingredients, cara pakai dan Peringatan penggunaan produk.  menurut ku informasi selengkap ini bermanfaat banget untuk aku yang baru menggunakan kandungan retinol, jadi nya lebih tau apa yang harus nya aku hindari. contoh nya disitu tertulis untuk pemakaian awal sebaik nya jangan dipakai setiap hari, coba aja kalau gak ada tulisan nya seperti itu mungkin bisa ku pakai setiap hari siang dan malam. alamat apa yang bakalan terjadi pada kulit ku? 😅

Tentang Produk


HPR Retinol Serum yang baru launching bulan Novemver 2020 ini, Jadi kalau kamu baru dengar Produk ini wajar ya. hehe

Sekarang saatnya memutar waktu dan mengembalikan kulitmu seperti sedia kala. Serum anti-aging yang mengandung 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan 1% Retinol untuk mencegah penuaan dini, menghilangkan tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan flek hitam, serta mencerahkan kulit wajah akibat hiperpigmentasi pada kulit tanpa membuat iritasi kulit.

Retinol Complex sebagai formula yang stabil tanpa membuat kulit wajah sensitif dan iritasi memiliki tekstur lembut, yang memberikan regenerasi pada kulit dengan cara lebih baik dan aman. 2% Madu dan Camellia Flower Extract sebagai peranan penting untuk memperbaiki dan memperkuat lapisan kulit (skin barrier), dan bekerja sebagai anti-oksidan untuk melindungi kulit wajah dari radikal bebas dan polusi. Serum ini juga mengandung Prickly Pear Stem Extract, Wild Pansy dan 1% Ferulic Acid yang membantu produksi collagen pada kulit, menghasilkan kulit wajah menjadi lembut dan sehat. Ajak kulitmu menjadi lebih sehat, cerah dan lebih muda.

Kandungan Utama :

  • 2% Retinol Complex dengan 1% HPR dan 1% Retinol sebagai 2 jenis Retinol (medium strength) dengan efek penggunaan yang minim iritasi dan tidak menyebabkan kering yang berlebihan.
  • 1% Ferulic Acid  : Antioksidan yang berfungsi untuk detox pada wajah, membuat wajah lebih lembut dan menenangkan kulit.
  • 2% Honey : Melembutkan kulit dan menenangkan kulit seperti gangguan inflamasi dan peradangan pada kulit.
  • Prickly Pear Stem Extract : Bekerja sebagai anti oksidan untuk menghindari kulit dari radikal bebas dan polusi, serta memperkuat skin barrier.
  • Wild Pansy Extract : Menenangkan kulit dari peradangan akibat jerawat atau iritasi pada kulit.

Komposisi :

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Honey, Pentylene Glycol, Polysorbate 20, Polyquaternium-37, Ferulic Acid, Panthenol, Dimethyl Isosorbide, Phenoxyethanol, Paraffinum Liquidum, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Styrene/Acrylates Copolymer, Chlorphenesin, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Viola Tricolor Extract, Hydroxypinacolone Retinoate, Trideceth-6, Sargassum Fulvellum Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Brassica Campestris Flower Extract, Camellia Japonica Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Cosmos Sulphureus Flower/Leaf/Stem Extract, Magnolia Kobus Flower Extract, Narcissus Pseudo-Narcissus Flower Extract, Rosa Hybrid Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Retinol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Tetrasodium EDTA, Dextran, Sodium Metabisulfite, Trifluoroacetyl Tripeptide-2.


Tekstur dan bau



Tekstur serum nya

Serum ini berwarna putih kekuningan, dan tekstur nya berbentuk mild lotion yang sangat mudah dibaurkan, tentu nya juga cepat meresap ke kulit. untuk bau nya, oke cukup menyengat di hidung ku, tapi tenang bau nya hanya sementara. bau nya menandakan kalau serum ini gak pakai pewangi sama sekali, lagian bau nya beneran cuman sebentar kok. 

Cara Pemakaian

Cara Penggunaan :

Tekan 1-2 pump pada telapak tangan dan aplikasikan pada kulit wajah dan leher sampai meresap.

  • Untuk pengguna awal : Gunakan dua hari dan jeda 1, pada satu minggu pertama di malam hari. Secara bertahap tingkatkan penggunaan menjadi setiap hari di malam hari. Layer serum ini dengan penggunaan Moisturizer atau Face Oil Bhumi.
  • Untuk pengguna retinol (Advanced) : Gunakan setiap hari pada waktu malam dan layer serum ini dengan penggunaan Moisturizer atau Face Oil Bhumi.
  • Untuk kulit sensitive : Aplikasikan pada area di bawah nadi  tangan atau area kulit wajah seukuran kecil (patch test) selama dua hari berturut-turut. Jika tidak ada tanda-tanda sensitif seperti kemerahan atau gatal, serum dapat digunakan pada kulit wajah seperti yang telah diinstruksikan.

Hasil Pemakaian di kulit aku

**Foto-foto hasil pemakaian gak ada yang aku edit yaa, kecuali di kasih tulisan aja

Perlu di perhatikan, aku menggunakan Serum Retinol Bhumi ini kurang lebih satu minggu lebih yaa..

Review Bhumi HPR Retinol Serum

Ini serum retinol pertama yang aku pakai, dulu aku pernah membeli produk anti aging sih. tapi  setelah beli, setelah tau kalau gak boleh dipakai, otomatis gak pernah aku pakai sama sekali. tentu nya sekali lagi alasan nya karena aku dua tahun Full menyusui, walaupun ada yang bilang retinol sebenar nya aman di gunakan untuk ibu menyusui asalkan tidak dipakai setiap hari. dan kalau bentuk nya di gunakan di permukaan kulit masih aman saja di gunakan, tapi aku tetap menahan diri untuk menggunakan bahan ini di semua skincare ku.

Ada beberapa orang yang bilang, kalau serum HPR Bhumi kencang persenan nya. untuk aku yang masih awam alias pengguna baru retinol ya cuman bisa bilang "Ohhh" aja. hihihi..

Sebelum dan sesudah menggunakan HPR Retinol Serum Bhumi
Hasil penggunaan serum retinol

Karena aku penasaran dan pengen banget lihat perubahan kulit ku sebelum dan sesudah penggunaan, jadi aku sengaja mengambil gambar sebelum menggunakan Serum ini. setelah selfie, langsung ku gunakan serum nya. bisa dilihat sebelum nya kulit ku itu kusam banget, apalagi di masa-masa menjelang PMS. huh kusam banget !

Sempat Khawatir takut akan ada reaksi yang aneh di kulit ku, karena aku punya trauma tersendiri menggunakan serum. untung nya semalaman aku tidak merasa kan sensasi aneh di kulit ku, okay arti nya serum ini cocok untuk kulit ku yang sensitif ini. kata nya sih karena Serum ini mempunyai kandungan 2 Retinol yang efek nya minim banget terjadi iritasi dan gak bikin efek kering yang berlebihan.



Pagi hari nya, aku merasa wajah ku lebih cerah dari sebelum nya. gak ngerti kok bisa ya? apakah efek retinol memang seperti itu? Wah kenapa gak dari dulu pakai kandungan ini ya. wkwk..


Aku menggunakan serum ini berjeda, karena memang sudah peringatan yang ada di kemasan kalau untuk penggunaan awal jangan dipakai setiap hari dulu. dari hari pertama sampai pemakaian satu minggu, aku tidak merasakan kulit menjadi lebih sensitif. Malah aku merasa kulit wajah ku lebih kalem, maksud nya dari masalah kulit yang biasa aku alami adalah kalau jerawat muncul biasa nya dibarengi dengan rasa nyeri, semenjak pakai serum ini gak ada tuh jerawat yang bikin sakit.  Jerawat yang mau tumbuh malah gak jadi loh, Haha..

Kulit ku ini tipe yang kering, jadi kemaren itu aku pakai produk yang malah bikin kulit ku tambah kering. bahkan sudah sampai mengelupas di daerah pipi, pas banget kan sekalian aku mau lihat efek serum  retinol nya Bhumi ini. ehh kulit di daerah pipi ku yang tadi nya mengelupas dan gatal malah lebih tenang. kalau di elus-elus gak terasa bersisik lagi, akibat nya kulit ku jadi lebih halus juga.


Foto diatas itu adalah sebelum dan sesudah menggunakan Serum ini, ku lihat-lihat beberapa bekas jerawat sudah memudar ya. aku sudah mulai pemakaian di minggu kedua, yang arti nya sudah bisa di kencengin lagi penggunaan nya di malam hari.

❤❤❤❤❤


Suka Banget

Gak bikin iritasi
Gak bikin kering
Jerawat cepat kempes
Wajah lebih cerah

Kurang Suka

Gak ada yaa...

❤❤❤❤❤

Jujur banget, HPR Serum Retinol Bhumi ini suatu pengalaman pertama yang gak bikin aku trauma menggunakan Kandungan retinol di skincare ku. kalau sudah merasa cocok gini, ada rasa takut juga mencoba Merk lain. Hahaha..kalau habis gimana ya? nabung dulu deh emak secara harga nya lumayan sih Serum HPR Retinol Bhumi ini di bandrol seharga kurang lebih Rp.295.000 an, tapi rajin-rajin cek webiste dan akun instagram nya aja. Siapa tau kan ada diskon, wkwkwk..

Untuk kamu yang lagi cari serum, terutama Serum Yang ada kandungan Retinol nya tapi mempunyai kulit sensitif. Serum ini bisa kamu coba loh, dan Bhumi juga punya produk  anti aging yang bisa dipakai untuk ibu hamil dan menyusui nama nya Bakuchiol Night Oil . duhh aku penasaran banget pengen nyobain itu. mudah-mudahan ada kesempatan ya. wkwk

Semoga Bermanfaat 


Posting Komentar

0 Komentar