Kursus Coding Online Era Industri 4.0

Salah satu elemen penting di era digital yaitu sistem coding (pemrograman komputer). Berbicara mengenai coding dan revolusi industri memang dua hal yang saling berkaitan di era sekarang. Pada era industri 4.0 yang serba teknologi ini membuat perubahan pola hidup dan kerja manusia secara fundamental. Ini artinya bahwa adanya revolusi industri ini memang dapat meningkatkan efisiensi perkembangan dan pembangunan ekonomi digital.

    kursus coding online

Salah satu dampak utama revolusi industri keempat adalah peningkatan produktivitas manusia. Dengan teknologi seperti aplikasi-aplikasi yang bermunculan membuat kita menjadi semakin lebih cepat menerima informasi dan membuat pilihan-pilihan cerdas terhadap keputusan yang akan diambil.

Mengapa Harus Belajar Coding ?

Mengapa sebagai generasi millenial harus belajar coding? Tidak bisa dipungkiri, memahami bahasa pemrograman adalah suatu hal yang bisa menjadi life skill bagi siapa saja yang mempelajarinya. Untuk mahasiswa yang bergelut dengan ilmu komputer tentu sudah tidak asing lagi dengan mata kuliah yang satu ini. Namun, bukan hanya mahasiswa ilmu komputer saja yang sebaiknya belajar coding. Mengapa?

1. Karena dengan belajar bisa memilih karir

Bukan hal yang baru jika dewasa ini banyak pekerjaan membutuhkan pekerja dengan skill tertentu. Bahkan coding atau pemrograman adalah bahasa masa depan yang disebut-sebut akan membuka banyak peluang serta kemungkinan-kemungkinan baru. Hal tersebut tentu tidak lepas dari kemajuan teknologi saat ini yang membuat banyak orang tidak bisa lepas dari komputer dan smartphone. Dengan ini, kebutuhan akan kemampuan “berkomunikasi dengan komputer” akan terus meningkat. Untuk itu, sangat diperlukan mempelajari coding di era industri 4.0

2. Terdapat kesempatan bekerja di rumah atau tidak perlu ke kantor setiap hari

Jika kalian ingin bekerja dari rumah, mengetahui coding bisa menjadi salah satu jalan untuk memulai bekerja dari rumah. Hal tersebut merupakan salah satu kemampuan yang memberi banyak kesempatan untuk bekerja dari rumah. Dengan ini, kita juga memiliki kesempatan untuk menentukan jam kerja sendiri. Untuk saat ini, ada banyak perusahaan teknologi yang memberi opsi untuk bekerja di rumah

3. Menciptakan sesuatu untuk dunia

Dengan belajar membuat program, kita tentu punya kesempatan untuk menciptakan sesuatu hal yang berdampak besar untuk mengubah dunia. Coba kita ingat, coding atau code inilah yang telah membuat orang-orang besar menciptakan terobosan baru. Sebut saja Mark Zuckerberg yang telah membuat Facebook dan memberikan solusi bagi jutaan orang untuk dapat berinteraksi melalui dunia maya. Selain itu, masih ada banyak alasan lain yang dapat mendorong kita untuk tidak ragu-ragu belajar coding.

Selain beberapa alasan di atas, coding bisa dipelajari untuk menjadi seorang hacker. Saat ini hacker tidak selalu dinilai buruk karena ada juga dari para hacker ini yang melakukan peretasan untuk memecahkan masalah dan sebagainya.

kursus online : (sumber foto google)

Kursus Coding Secara Online
Ada dua masalah yang kadang membuat kita terhambat belajar coding. Pertama adalah masalah waktu, hampir semua kursus coding itu terjadwal dan kadang jadwal kursus tidak sesuai dengan jadwal sekolah atau pekerjaan kita. Kedua adalah masalah tempat, kadang tempat kursus begitu jauh dari rumah. Solusi dari kedua masalah tersebut adalah dengan mengikuti kursus coding online.

Kursus coding online tidak terikat waktu dan tempat. Kursus coding ini dapat dilakukan kapan saja karena hampir sebagian besar kursus coding online tidak terjadwal atau mempunyai jadwal bebas. Kursus coding online dapat dilakukan dari rumah dengan hanya bermodalkan koneksi internet. Ada banyak pilihan kursus coding online yang berkembang saat ini, kita hanya perlu memilih metode yang paling cocok

Posting Komentar

0 Komentar