Jadilah seperti padi yang berisi , semakin berat dia semakin merunduk

Sunday, May 28, 2017

dandan simple , Agar wajah kelihatan fresh disaat berpuasa

Hallo , Assalamualaikum ! salam kenal dan selamat datang untuk kalian yang baru aja ketemu blog aku . Suka duka menyambut bulan suci ramadhan,Alhamdulillah ,  kita masih diberi umur bertemu dengan bulan suci ramadhan yang berkah ini.mudah-mudahan puasa kita lancar sampai satu bulan nanti .Selama berpuasa , kita mengalami yang namanya kulit kering , bibir dan mata yang pucat.sedangkan wanita paling tidak suka dibilang pucat , karena wanita selalu ingin terlihat fresh dan cantik !

wajar jika kita mengalami kulit yang kering dan terlihat pucat selama berpuasa , selain karena tidak makan dan minum kurang lebih selama 14 jam . dan juga selama berpuasa kita banyak mendapatkan berkah dengan kerjaan yang bertambah.dan kita berlomba-lomba mendapatkan pahala dari beribadah taraweh dll.karena banyak kegiatan itulah, waktu untuk kita beristirahat pun jadi berkurang , belum lagi harus bangun subuh-subuh untuk sahur.

kita bisa mensiasati semua masalah itu hanya dengan sedikit polesan diwajah , tentu dengan batas yang wajar.dan masih meninggalkan kesan natural , artinya berdandan itu tidak selamanya harus menor dan tebal yang penting kita terlihat segar pun sudah cukup ! Berikut , tips simple ala aku. apa saja yang bisa dilakukan agar wajah kita terlihat fresh selama berpuasa . cekidott 😊

Skin care 

ya,gunakan skincare dan kebiasaan malas menggunakan skincare itu harus dilawan ! karena apa ? skincare fungsinya menjaga kesehatan kulit kita . pakai lah skincare sesuai jenis kulit yah.

Pelembab 

Pelembab ini fungsinya untuk mengatasi kulit kering kita selama puasa , karena selama berpuasa kita tidak minum,otomatis kita akan mengalami yang namanya kekurangan cairan.jadi jangan heran kalau kamu merasakan kulit wajah menjadi kering dari hari biasanya yah.

Bedak

Fungsi bedak adalah untuk mengunci pelembab dan skincare.dan membuat wajah kita terlihat lebih cerah , serta menutup kekurangan yang ada diwajah kita.untuk pemakaian sehari-hari aku sarankan menggunakan bedak tabur atau bedak sebum yang fungsinya untuk menyerap minyak yang ada pada wajah

Pelembab bibir / lipblam

Sebaiknya gunakan petroleum jelly saja , hindari lipblam yang ada aroma dan rasanya yah selama berpuasa !

Pewarna bibir

Untuk lipstik , sebaiknya hindari yang ada aroma nya atau rasanya juga (Sama seperti lipblam).karena setahu aku ! hukum nya adalah makruh digunakan disaat puasa.pilih lipstik yang tidak ada tidak ada aroma nya sama sekali saja.

Tapi ada juga ulama / syekh yang membolehkan ,

“Diperbolehkan bagi seseorang untuk melembabkan bibir atau hidungnya dengan menggunakan krim, atau membasahinya dengan air, dengan kain, atau semacamnya. Namun, perlu dijaga, jangan sampai ada bagian yang masuk ke perutnya. Jika ada yang masuk ke perut tanpa sengaja maka puasa tidak batal. Sebagaimana orang yang berkumur, kemudian tiba-tiba ada bagian yang masuk ke perut tanpa sengaja, puasanya tidak batal.” (Majmu’ Fatawa Ibnu Utsaimin, 19:224) sumber:konsultasi syariah

Alis

Menurutku alis , juga berperan penting untuk wajah terlihat lebih fresh . kalau lagi males , gunakan saja maskara alis.yang penting alis kita terlihat rapi.


Eyeliner

Eyeliner berfungsi untuk mempertegas garis mata , untuk kesan natural.gunakan eyeliner mengikuti garis aslinya mata saja.menurutku , eyeliner ini juga berperan penting membuat mata terlihat fresh , sedikit menutupi mata lelah kita karena harus bangun subuh sih.

Maskara

Kalau diperlukan , maskara juga boleh ditambahkan ke dalam riasan mata . karena bulu mata yang lentik membuat mata jadi terlihat lebih cantik.





Ini Look simple yang biasanya aku gunakan untuk sehari-hari atau kalau lagi ingin bepergian sebentar , misalnya mau belanja atau ngemall.karena suami ku menyukai yang simple gak mau lihat wajah istrinya menor,wkwkwkk..kalau untuk dandan full biasanya hanya untuk acara-acara tertentu saja.karena kita kan sebagai istri , harus ikut apa kata suami.kalau suami gak ridho kita dandan ya udah .yang biasa-biasa aja.biar hemat waktu juga kan yah.

Oke , sekian dulu tulisan ku Tentang "Agar wajah terlihat fresh selama puasa" mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca.dan selamat menunaikan ibadah puasa , semoga lancar dan selalu sehat sampai idul fitri nanti.See u 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.