Jadilah seperti padi yang berisi , semakin berat dia semakin merunduk

Friday, August 11, 2017

Belajar mudah dan menyenangkan bersama Rumah juara

Hallo..
Beruntung sekali kita sekarang berada di zaman serba canggih, mudah dan praktis. Kenapa harus dikatakan begitu? Karena sekarang mau apa-apa sudah tinggal klik,mau tau apa saja tinggal tanya google. Coba bayangkan zaman dulu yang serba manual.saya kelahiran tahun 90’an masih merasakan zaman manual itu hanya sampai tahun 2000’an. Tentu yang lebih beruntung anak kelahiran 2000’an dong yah yang sudah merasakan serba kecanggihan.

Karena kecanggihan semakin maju itu lah jangan sampai kita yang tua ketinggalan tekhnologi (GAPTEK) kadang ada anak yang lebih pintar menggunakan tekhnologi sedangkan orang tuanya tidak mengerti sama sekali. Sebenarnya itu berbahaya karena orang tua tidak bisa mengontrol kegiatan anak. Jadi, sebaiknya orang tua harus terus belajar banyak hal tentang tekhnologi dan internet.karena dua hal itu saling berhubungan.

Nah, ngomong-ngomong tentang belajar, walaupun sudah  menjadi orang tua, tidak ada salah nya untuk tetap belajar. Karena setiap sesuatu itu ada ilmunya. Dari ilmu yang berhubungan dengan rumah ,mendidik anak yang benar, menjadi orang tua yang baik dll. Semua itu bisa kita dapatkan dari belajar pada orang tua kita, mertua atau yang lebih berpengalaman dong yah. Atau yang lebih mudah browsing dari internet.

Ceritanya, waktu itu saya iseng brosing tentang media belajar untuk orang tua dan anak. Akhirnya bertemu dengan satu website namanya Rumah juara



Jadi Rumah juara ini adalah wadah dimana kita sebagai orang tua belajar berbagai hal untuk memahami si kaka dan si adik, bagaimana seharusnya kita berkomunikasi pada anak sesuai usianya dan banyak lagi. Bukan hanya untuk kita para orang tua, website ini juga diperuntukan untuk guru. Jadi sangat berguna untuk para guru sebagai bahan belajar dan mengajar. Dan untuk medaftar pada website ini GRATIS Alias tidak dipungut biaya apapun.

Karena saya sebagai orang tua, jadi ketika mendaftar saya memilih pilihan orang tua. Sebenarnya di sana ada 3 pilihan, yaitu orang tua, guru, dan siswa.
Setelah mendaftar, saya mendapatkan email konfirmasi pendaftaran, yang di sana saya mendapatkan username dan password yang harus saya gunakan ketika login. Cara seperti itu lebih memudahkan jika suatu saat lupa password untuk login tinggal buka email lagi, hehe. Dan pada saat mendaftar saya mendapatkan voucher. Voucher tersebut untuk saya gunakan mengakses fitur yang sudah tersedia di website rumah juara, paket yang bisa saya gunakan pada saat ini untuk kelas 1 dan kelas 4 paket tersebut aktif sampai kurang lebih satu tahun.


Karena anak saya usianya masih 3 tahun, jadi saya terapkan ke adik saya yang sekarang duduk dikelas 4 SD. Website Rumah Juara ini sangat berguna untuk dia. Apalagi dikemas dengan menarik. Daripada dia menggunakan internet untuk hal yang tidak berfaedah dan menonton tontonan yang tidak bermanfaat, lebih baik saya arahkan ke website belajar yang tentu lebih bermanfaat seperti rumah juara ini. Karena media interaktifnya sangat menarik disertai gambar ilustrasi, video, narasi, game, dan lagu-lagu yang semakin menarik minat anak-anak untuk belajar.

Ilustrasi berupa gambar dan video itu akan membuat anak mudah memahami materi yang didapatkan. Selain itu, ilustrasi juga bermanfaat untuk menambah suatu keindahan. Ditambah narasi, musik dan lagu yang fungsinya untuk menstimulasi otak kiri anak. Jadi Rumah Juara ini lebih menerapkan system belajar santai sambil bermain.

Selain itu pada media interaktif ini juga disertai dengan tutorial, membuat karya ilmiah, menari,b elajar bernyanyi, dan banyak lagi. Untuk pelajaran yang menurut saya sangat susah pun, apalagi kalau bukan matematika. Iya,dulu waktu saya sekolah saya paling lemah pada hitung-hitungan ini, hehe. Tapi beda untuk di Rumah juara. Di sini, belajar matematika juga dikemas secara menarik, pastinya juga ada animasi yang dibuat agar anak lebih mudah memahami berbagai rumus. Yang hebatnya di media interaktif ini, jika anak lupa materi sebelumnya ada halaman-halaman yang mengingkatkan materi yang terdahulu lalu anak tinggal klik link-nya.


Lalu, untuk Ebook-nya terbagi jadi 2 kategori, yaitu parenting dan bacaan anak. Pada bacaan anak juga terbagi 2 kategori buku teks dan cerita dongeng. Ebook parenting ini sangat berguna untuk saya sebagai kakak yang nanti akan saya ajari lagi materinya untuk ibu saya, hihi. Dan juga materinya bisa saya terapkan untuk anak saya. Ebook parenting pun disertai gambar dan tabel yang memudahkan orang tua untuk memahami isi materinya. Walaupun sudah dikatakan dewasa, kadang masih agak susah memahami materi, kan?


Dan yang terakhir yang akan saya review ini juga tidak kalah penting untuk mengetahui seberapa dalam penguasaan materi. Kalau di sekolah biasanya disebut latihan atau ulangan. Kalau di website Rumah Juara ini namanya bank soal. Jenis soalnya bisa dipilih sesuai materi yang ada, lengkap dengan penilaian dan koreksi jawaban yang salah.

Pendapat saya tentang Rumah juara ini,*sudah berapa kali kira-kira saya mengatakan bermanfaat? *iya memang karena sangat bermanfaat sekali karena dikemas sangat menarik. Kadang saya seperti bernostalgia ke masa sekolah dasar dulu. Zaman saya tahun 90’an itu saya sangat menyukai buku pelajaran yang banyak gambarnya. Anak sekarang sangat beruntung sudah ada website seperti ini. Mungkin Rumah juara sangat paham anak sekarang lebih banyak menghabiskan waktu dengan internet. Makanya dibuatlah website ini.

(Oh ya, materi-materi di Rumah Juara juga sesuai dengan standar kurikulum yang dikeluarkan pemerintah. Jadi, buat para orang tua tidak perlu khawatir lagi untuk mencari referensi materi pembelajaran, karena di Rumah Juara semua tersedia)

Salam hangat semoga bermanfaat. Ayo ciptakan generasi juara! jika ada yang ditanyakan, boleh lho! Kebetulan saya menemukan nomor CS Rumah Juara langsung melalui webnya.
·         0813-9030-3168 (Telkomsel)
·         0819-1532-8798 (XL)
·         0856-4076-9078 (Indosat)


14 comments:

  1. Coba ada materi preschoolnya 😔Tapi ini bagus bgt buat yg punya anak sekolah ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya masih fokus ke SD mba,tapi kita masih bisa menerapkan ebook sama materi kelas 1

      Delete
  2. Baru tau ad rumah juara gini.. Ahh.. Cuss kasih tau emak2 yg lain deh spy anaknya cepet pinterrr... :)

    ReplyDelete
  3. Bagus juga nih buat alternatif daripada yutub melulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul,,rumah juara ini juga bagus untuk belajar

      Delete
  4. Zaman seperti sekarang ini, bisa dapat ilmu darimana saja ya. Cakeeeuuppp *.*

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
  5. Mertuaku masih aktif jadi guru, mereka mesti tahu ini nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo ajak mertua nya mba,karena mendaftar nya juga gratis

      Delete
  6. ponakan2 harus dikasih tau nih, daripada snapchatan terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah gak pernah main snapchat,,wkwkkw

      Delete
  7. Uwah, makasih infonyah. Cuss ke te ka pe 😁


    jurnalgita.wordpress.com

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.