Jadilah seperti padi yang berisi , semakin berat dia semakin merunduk

Wednesday, July 12, 2017

Cara membuat Masker Putih Telor Dan Berbagai Manfaatnya untuk kulit wajah


 Hallo , Selamat datang dan salam kenal !


Masker merupakan perawatan yang bisa kita lakukan seminggu sekali ataupun sesuai kebutuhan kita , karena banyak sekali manfaat nya untuk wajah kita.

Sekarang sudah banyak Masker yang dijual dipasaran , untuk mempermudah kita yang males karena praktis tinggal oleskan saja ke wajah.dari yang bentuknya bubuk , gel , krim dan yang tinggal tempel diwajah.Tapi , Sebaiknya Sekali-kali kita menggunakan masker alami yang menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita,masker alami lebih aman karena tidak tercampur bahan kimia di dalam nya.salah satunya masker putih telor ini , ada banyak manfaat yang terkandung pada putih telor untuk wajah kita .

Berikut manfaat Masker putih telor untuk wajah :

  • Menjadikan kulit wajah menjadi halus
  • Mengangkat Sel kulit mati
  • Mengatasi komedo
  • Mengurangi minyak berlebih 
  • Mengencangkan kulit wajah
  • Mencerahkan wajah
  • Mengecilkan Pori-pori di wajah

Banyak kan manfaat nya ? lalu bagaimana cara membuat masker nya ?


Bahan :

Telor ayam , sebenarnya ada juga yang pakai telor ayam kampung ! tapi saya seadanya saja.xixi

Mangkok kecil

sendok / garpu untuk mengocok putih telornya

Kuas masker

Jeruk Nipis atau madu




Pelengkap :

Bando untuk maskeran

Tissu 

Gunting

Cara Membuat :

Pisahkan kuning telor dengan cara disaring

kocok putih telor hingga berbusa

kalau sudah berbusa tambahkan sedikit madu atau peras jeruk nipis , 1 atau 2 tetes saja .jangan kebanyakan,karena akan membuat putih telornya berair.fungsi dari madu dan jeruk nipis , selain untuk menghilangkan bau amis putih telor juga sangat bermanfaat untuk kulit.madu bisa digunakan untuk kamu yang mempunyai Tipe kulit wajah kering.manfaatnya untuk melembabkan wajah , sedangkan jeruk nipis untuk kamu yang mempunyai tipe kulit berminyak.


Cara pemakaian :

 Oleskan busa putih telor nya ke wajah , sebenarnya busa nya itu lebih merekatkan ! 



Setelah itu , gunting tissu 


Tempelkan tissu pada wajah , 


*disini wajah terlihat kayak mummy.xixixi

Diamkan sampai 10-15 menit , atau sampai terasa kering dan wajah terasa ketarik.setelah kering angkat tissu nya dan cuci wajah menggunakan air bersih.

Begitu tissu dilepaskan , maka akan terlihat komedo yang terangkat.sayangnya disini aku lupa untuk memperlihatkan ke kalian komedo yang mampu diangkat oleh putih telor ini.Oh ya , kalau ada yang nanya , kenapa harus menggunakan tissu,karena tissu bisa dijadikan fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo.

RESULT 

Dulu aku termasuk rajin menggunakan masker putih telor ini , tapi entah kenapa sekarang mulai jarang.karena berasa males aja.padahal manfaatnya sangat bagus untuk kulit wajah , untuk sekali pemakaian saja sudah terasa manfaatnya , yang lebih terasa sih kulit wajah terasa kencang.dan mencerahkan , karena sel kulit mati yang ada diwajah mampu terangkat.

Wajah yang sel kulit mati menumpuk akan membuat wajah menjadi kusam.kalau sel kulit matinya diangkat kalian bisa lihat perbedaan nya.dari wajah lebih cerah sampai terasa lebih halus dikulit.kalian harus rajin untuk menggunakan masker ini.karena bagus untuk kulit.

TIPS

Sebelum maskeran , sebaiknya cuci wajah dengan air hangat atau lebih bagus lagi wajah di uap terlebih dulu agar pori-pori terbuka dan akan lebih mudah untuk mengangkat komedo dan sel kulit mati.sebaiknya gunakan seminggu sekali saja , jangan terlalu sering.karena Efek samping masker putih telur adalah menyumbat pori-pori dan meningkatkan risiko timbulnya jerawat. Ini karena putih telur mengandung vitamin A, yang bila digunakan pada kulit sensitif bisa menyebabkan timbulnya jerawat.Tak berhenti sampai di situ. Putih telur mentah juga mengandung bakteri salmonella(penyebab keracunan makanan), sehingga bisa menyebabkan infeksi pada kulit.(sumber klik dokter)


Aku pernah mencoba Masker putih telor yang dijual dipasaran.tapi berasa gak  ada manfaatnya.tetap lebih nyaman menggunakan masker buatan sendiri.Baik , mungkin itu saja yang bisa aku share untuk manfaat putih telor dan cara membuatnya.Semoga Bermanfaat :)

13 comments:

  1. aku dulu juga pernah makai putih telur ini tapi makainya langsung diolesin di muka aja nggak pakai tisu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang maksimal pang mba klo tanpa tissu ! Kd terangkat komedo nya

      Delete
  2. Waaaaa, aku tadi pas kebetulan liat insta story org pakai tissu kak. Udah penasaran nih buat apa, kebetulan juga baca postingan ka dina. Ternyata itu fungsinya.

    Aku pernah sih ka menerapkan ini, tapi gak pernah pakai tissu. Jd pengen nyobain nanti pakai tissu. Baru tau juga ternyata jangan sering-sering ya, aku pernah nyoba sampai 3x seminggu ka :') dan akhirnya muka aku jerawatan pdhl biasanya enggak pernah. Entahlah ya mungkin krna keseringan pakai masker ini kalii hihihi

    kaa followback blog ulunn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segala sesuatu klo berlebihan pst gk bagus yak ! Hihi

      Rasanya udh di folback , nanti di cek lg yoh 😅

      Delete
  3. Jadi kangen maskeran putih telur lagi :)

    ReplyDelete
  4. Baru tau yang pakai tisu ini. Biasanya asal tempel aja karena saya kalau bikin telur mata sapi, putihnya suka ga dipakai. Hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah , sayang itu ! bagusnya nanti dibikin masker aja .xixi

      Delete
  5. hihihi... aku pertama kali tahu masker putih telur dari bundaku.
    bagus sih emang efeknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin bunda nya juga suka maskeran ya mba , yg alami emang bagus hasilnya cuan perlu kesabaran.hikss

      Delete
  6. aah bisa dicoba nih di rumah
    aku type suka testimoni masker alami alert juga
    tfs buat artikelnya ya mbakk... heee

    ReplyDelete
  7. Mau coba ah bikin sendiri ikutin tips dan langkah2 dari mbak Dina. Asik nih bisa bebas komedo dan mengurangi minyak di wajah kita. Makasih ya infonya oke banget.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.