Jadilah seperti padi yang berisi , semakin berat dia semakin merunduk

Thursday, April 27, 2017

Alat make up yang harus dimiliki IRT (Ibu rumah tangga)

Sebagai IRT yang banyak menghabiskan waktu didalam rumah ! katanya kita tidak perlu memakai make up , kata siapaaaaa ??? make up itu tetap perlu walaupun cuman berada dirumah . asal masih dipakai sewajarnya saja.okeh ?? sewajarnya yah..artinya tidak perlu pakai yang berlebihan.jangan memakai bulu mata palsu misalnya ! whehheehe..buat apa juga pakai bulu mata palsu , toh cuman dirumah.hihi

jadi , kali ini aku akan mematahkan pendapat yang tentang "IRT Ngapain punya alat make up ? kan cuman dirumah doang" jadi , kalau cuman mau keluar rumah nih make up nya ? sedangkan kita kan punya suami ! masa suami pulang kita kucel sih ? kita harusnya tampil fresh.bukan nya waktu mau jalan baru dandan yang cantik.

Kita memang IRT yang jarang menggunakan make up ,tapi setidaknya kita harus punya beberapa alat make up ! karena , kita pasti menghadiri yang namanya kondangan , selametan , dan jalan-jalan bersama keluarga kecil kita . dengan alasan natural gak usah pake make up deh ! iya seperti yang aku tulis diatas , kita tidak usah berlebihan secukupnya saja ! minimal terlihat fresh .

Berikut alat make up yang harus kita miliki sebagai IRT untuk sehari-hari :

  1. Lipstik

    Riasan bibir menurut ku sangat penting , selain menunjang penampilan lipstik juga sangat berperan membuat wajah kita terlihat fresh , dengan bibir tanpa lipstik akan membuat wajah kita menjadi pucat! pilih warna-warna natural.seperti pink , coklat , atau peach ! hindari penggunaan warna ngojreng , seperti merah , maroon atau ungu !

  2. Lip Blam

    Selain lipstik , kita juga memerlukan yang namanya lipblam untuk melembabkan bibir kita sebelum mengoles lipstik . kalau aku , biasanya untuk disiang hari kalau lagi males pakai lipstik , lipblam pun sudah cukup biasanya aku pakai yang ada warna nya.seperti warna orange , dan pink
  3. Bedak Tabur

    untuk mengontrol minyak wajah , biasanya aku pakai bedak tabur aja ! aku tidak terbiasa menggunakan bedak padat.tapi , tetap harus punya bedak padat sih ,buat make up ke kondangan.
  4. Pencil Alis

    Untuk mempertegas alis , kita memerlukan yang namanya pencil alis ! berasa aneh aja deh kalau tanpa pake alis , hihi...tapi kalau lagi muaaaleeess banget , aku biasanya cuman pake maskara alis aja.
  5. Maskara

    Kadang kalau lagi rajin , aku suka pake maskara.karena aku suka dengan bulu mata yang lentik,hihi..tapi jarang banget dipakai kalau sekedar diam dirumah aja.biasanya aku pakai kalau lagi pengen jalan keluar rumah

  6. BB cream

    Untuk alas bedak seperti BB cream ini , kita juga harus punya ! walaupun tidak dipake setiap hari , tapi apa salah nya kita juga punya bb cream ya kan ???.
Rasanya , menurut ku itu pun sudah cukup , dipakai untuk sehari-hari ! tapi , ada baik nya juga kita punya alat make up , seperti eyeliner , blush on , eyeshadow dll untuk menunjang penampilan kita buat ke kondangan ! sekali lagi , niat kita berdandan untuk suami yah :)

6 comments:

  1. Lip balm aku punya tp kd tapi tepakai. Kayanya yg 4 lainnya aja yg banyak ku pake

    ReplyDelete
  2. Naah.. BB cream yg bagus apaan sih mba? Ada referensi ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung jenis kulit pian mba ae,,kalau ulun yg bekomedoan cari yg non comedogenic ! hndk ringan lg cc cream mba ae, kada wani pang uln madahi jenis kulit kita lain,wkwk atau pian pakai sublock melanox , parasol itu warna nya sudh kaya alas bedak.klo melanox ulun sdh ada me review

      Delete
  3. aku juga sekarang terbiasa pakai pensil alis. kalau dulu nggak terlalu peduli. he

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.