Jadilah seperti padi yang berisi , semakin berat dia semakin merunduk

Thursday, February 20, 2014

Share Saat dinyatakan Hamil

Haii..Assalamu'alaikum.Apa kabar Ladies??Semoga baik-baik sajahh..Lama saya tak bikin tulisan disini (Sedikit lebay)hhiii...dulu rasanya saya sudah pernah menulis tentang Pengalaman awal kehamilan yah ?? Oke deh..tp yg sekarang agak lebih detail lagi..Harapan saya semoga bermanfaat untuk teman-teman yg membaca,Atau mungkin sedikit bangak ada sedikit kutipan yg bisa jadi referensi buat teman-teman yang belum diberi kepercayaan titipan seorang debay ! AMIN :)

Awal Pernikahan

Awal pernikahan kami berdua memutuskan untuk menunda,karena kami berdua emang lagi punya kesibukkan masing-masing.suami melanjutkan S2 di Surabaya yang emang harus Bolak balik Banjarmasin ke Surabaya.saya bisa ditinggal sampai 5 hari loh (Kasihan bingitzzzz :D) karena ditempat suami saya bekerja (STMIK INDONESIA BANJARMASIN) Dosen nya emang harus bergelar S2.kira-kira dikampus lain jg begitu yah.hhehee(bahkan lebih dari S2) belum lagi kalau dia lagi ada tugas ke luar kota.

Lalu,aku nya ?? Aku nya dulu sebelum menikah sudah bekerja di salah satu TV swasta di Banjarmasin dan Shift ku ada yang dari jam 5.00 - 12.00 (Siang) , 16.00 - 23.00 (Sore) , atau jam 20.00 - 00.00 (malam) selain jam itu KULIAH (Bukan santai loh) hhii..jadi aku ada dirumah,suami masih ngajar dikampus.paling ketemu pagi tuh waktu aku ada mata kuliah dia.soalnya aku tuh Mahasiswi nya.hhii..Soal cerita kenapa kami bisa menikah itu nanti di artikel berikutnya.hhhaaa !

Oke kembali ke cerita,dari karena punya kesibukkan itulah kami memutuskan untuk menunda punya momongan.lagian umur ku waktu itu juga belum dikatakan cukup untuk punya anak.aku menikah di usia 19 tahun,salah satu faktor juga karena aku gak mau ngelepas kerjaan aku.dulunya aku mikir "Whaaaattttt???aku jadi Ibu Rumah Tangga?OH NO.." lama-lama kefikiran.kasihan juga nih suami,Suami pulang aku nya gak ada.lagian kapan Bisa punya anak kalau aku nya kecapean.jadi,Aku memutuskam untuk melepas Kerjaanku.aku di tuntut untuk Istirahat total (Gak dituntut juga sih..yaa mungkin disuruh istirahat aja kali) hhi aku pun fokus untuk kuliah saja.dan aku mulai melepas KB ku.

DiMasa Kegalauan

Setelah melepas KB dan lebih banyak istirahat udah mulai galau cyinnn tepatnya gak sabaran bingitzzzzz mau punya anak.pokok nya kalau ada teman yang duluan hamil.bawa'annya murung aja.kalau dengar suami ngomong "Ih teman ku udah hamil,Ih teman ku udah lahiran" wah..udah esmosi dah diriku kalau punya tanduk udah keluar kali yakk tanduk nya.trus,teman-teman juga pada nanya kapan nih punya anak entar keburu tuir loh...waduhh makin nambah galau.

Didalam kegalauan,ciyehhhh =D.aku mulai tanya-tanya,baca-baca artikel juga.katanya habis lepas KB minimal mengembalikan hormon itu sampai 3-5 bulan.Oke ada harapan,terus aku pernah baca,Katanya coba berniat kalau punya anak nanti dikasih nama Muhammad nya didepan,Banyakin sedekah juga.ku coba nawaitu memberi nama Muhammad jika aku punya anak laki-laki nantinya,kalai sedekah Alhamdulillah Setiap awal bulan (Gajihan) dan setiap ada rejeki aku dan suami ku selalu membersihkan harta (Bukan Niat Riya)

Cerita Awal Mula Hamil

Waktu itu masuk bulan puasa,aku gak ngerasain gejalan kehamilan apapun.yaa gak ada ngidam atau apa.cuman banyakin usaha dan doa aja.hhhaaa..Repot cyin Sahur mesti mandi dulu #Upss !
Sampai lebaran juga gak ngerasain apa-apa cuman sakit perut kayak mau mens gitu.jadi selama perjalanan pulkam,adawwww aku banyak ngomel nya sama suami ku.ckckcck...suami ku udah ada firasat sih,kayak nya hamil.kataku ahhhh cuman mau mens aja,aku gak mau disuruh tespek lagi udah kapok hasil nya negatif mulu.bikin ku galau.

Tapi,waktu itu kita jalan ke Toko buku gramedia.aku kok pengen banget sama buku gambar dan alat-alat lukis gitu,tertarik juga sama buku dongeng.ahhh ku gak mikir itu tanda-tanda hamil sih.hhiii...habis ke gramedia ya udah kita belanja ke Hypermart nyari biasaa keperluan Rumah tangga.yaa aku iseng beli tespek juga.

Setelah pulang kerumah, Malam nya adawwwww gak bisa tidur pokok nya galau dengan hasil tespek.Malam nya aku sholat tahajut memohon yang terbaik.dan taraaammm Adzan subuh aku bangun dan tanpa sepengetahuan suami,aku bangun duluan dan masuk kamar mandi coba-coba tes.Hasil nya.taraammmmm dua garis merah,liat hasil tespek langsung linglung mau nangis,bengong,gak percaya,senang jadi campur aduk.aku tunjukin ke suami ku hasil nya dia ketawa aja liat aku bengong.wkwkkwk..

Alhamdulillah Hasil nya positif,senang rasa nya..Bersyukur sekali suami ku juga sangat senang.dikampus dia diberi ucapan selamat.Waaa Gak terkira senang nya.dan sekarang Alhamdulillah sudah masuk usia 7 bulan lebih (kira-kira 30 minggu)

Buat teman-teman yang lain yang belum diberi kepercayaan jangan putus asa,percaya Allah pasti akan memberi Kesempatan itu.tetap usaha dan berdoa,Jangan putus - putus nya usaha nya karena jika kita hanya sekedar ingin mempunyai anak tapi tidak disertai doa agar mendapatkan anak yang soleh dan solehah apa guna nya seorang anak.jaga makanan ,jgn kecapean juga,dan bekali dulu diri anda dengan Ilmu / pengetahuan seputar kehamilan.
-Semoga Berhasil :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.