11 June 2020

Lip Gloss Esqa, Shade Dubai dan Jakarta (Review)

Assalamualaikum...Haloo Semua nya...

Ngomongin masalah lip gloss nih, kira-kira kalian termasuk pengguna lip gloss gak si? kalau aku sih jujur ya, terakhir memakai lip gloss itu sekitar 7 tahunan yang lalu. itu pun karena seserahan waktu pernikahan ku, Hahahaha lama banget ya πŸ˜…πŸ˜… kalau kalau kalian bertanya apa alasan ku lama gak pakai lip glosh? karena aku gak suka merasa sudah gak cocok lagi pakai lip glosh. dan kebanyakan nya sih karena pengalaman gak enak sama bibir, "apa'an cepat hilang gitu" males kan jadi nya malah kadang lengket juga.

Sekitaran 3 bulan yang lalu, tiba-tiba aku mau beli lip gloss gara-gara jalan-jalan online ke website Sociolla eh waktu itu lagi diskon dimana-mana deh kalau gak salah waktu tanggal cantik. mumpung diskon dan duitnya pun ada, jadi gaskeun aku beli lip gloss Esqa tanpa basi basi. hihi..

baik, langsung ke topik..

Kemasan 


jangan tanya kotaknya, karena hilang atau entah dibuang. wkwk lupa..😜 jadi aku langsung ke kemasan nya aja..

Kemasan nya tuh simple aja, tapi aku suka nya kemasan nya kecil mungil. dan gak tinggi, dan kemasan botolnya bening dengan kombinasi warna emas pada tutup nya. dan ukuran tinggi nya itu sekitar 4 ruas jari (elahh kunyit kali ah πŸ€£πŸ˜‚)  cukup mungil kan? 



kalau mau membandingkan bagian luar dan samping begini lah kemasan nya. polos..cuman ada tulisan Esqa nya.


Karena botol atau tabung nya tuh bening. jadi nya kita akan melihat dengan jelas shade nya, jadi itu kesan nya terlihat nyata bukan yang keterangan Shade nya cuman di tempel pakai kertas stiker gitu.




ini adalah aplikatornya, bentuk nya pipih di ujung nya dan masih nyaman-nyaman ketika memulaskan ke bibir.

Tentang Produk

jadi, untuk kalian yang belum tau. Esqa ini adalah Brand Lokal ya..

Lip Gloss ini mempunyai full coverage dengan hasil yang mengkilap.
Lip Gloss ini memberikan kelembaban yang bertahan lama. Gloss ini vegan dan diperkaya dengan Vitamin E untuk menjaga bibir tetap terhidrasi

Cara Penggunaan : 

Oleskan ke bibir dengan aplikator. Anda dapat menggunakan produk ini sendiri atau di atas produk bibir lainnya

Ingredients :

Hydrogenated Polyisobutene, Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Ceresin, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Tridecyl Trimellitate, Phenoxyethanol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol, Water. May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891.

Pilihan Shade dan wangi

sumber: Shopee

Lip gloss Esqa ini ada 5 Shade, dan katanya Jakarta dan Dubai ini termasuk yang Jadi favorite. katanya sih..


Shade Dubai dan Jakarta

Kalau di oles ke tangan, warna nya terlihat berbeda. Shade Jakarta lebih ke Cokelat, sedangkan Dubai pink agak cokelat sedikit.

Tapi, mari kita lihat waktu di aplikasikan ke bibir..



Kalau diaplikasikan ke bibir, warna nya terlihat gak jauh beda. ya gak sih? dan Coverage nya untuk sebuah lip gloss itu menurutku sudah cukup bagus. bisa menutupi warna asli bibir ku.

Kalau wangi nya? enak banget. wangi manis, beda sih dari wangi-wangi lip gloss lokal yang pernah aku pakai. gak tau ya kalau merk luar ,  atau merk lokal yang lain. karena aku belum pernah nyoba. Whehe...

Tekstur & Review Pemakaian


Teksturnya tuh ringan dan cover atau daya tutup nya itu aku suka, karena memang benar-benar ringan dibibir, gak lengket dan untuk 2 shade yang aku pakai ini benar-benar aku suka. karena kalian bisa lihat sendiri warna nya natural, cocok banget untuk dipakai sehari-hari kalau pas lagi gak pengen lipstikan tapi ingin bibir tetap terlihat sehat. warna nya juga aman untuk melapisi lipstik kita yang matte, kali aja kan mau terlihat agak glossy-glossy gitu.

Untuk daya tahan Lip gloss Esqa ini, yahh..sama saja seperti pada umum nya. dibawa makan dan minum juga hilang, tapi poin nya bukan itu untuk aku. karena aku mencari merk lokal tapi hasilnya enak dibibir ku, jadi aku gak masalah dengan daya tahan nya. memang kebanyakan nya seperti itu kan?

Selama pengalaman aku menggunakan produk ini, dibibirku aman saja tanpa membuat kering apalagi sampai mengelupas.

Harga & Rate

Rp.100.000, okay aku paham. agak mahal ya, mungkin sebagian berfikir mahal untuk sebuah lip gloss 😁 

Rate nya aku kasih ⭐⭐⭐⭐

Kelebihan dan kekurangan

Kelebihan :
✔ Ringan
✔ daya tutupnya bagus

Kekurangan : 
✔ Harga nya agak berat dikantong dengan ukuran kemasan nya, mungkin bisa dari daya tahan nya bisa lebih ditingkatkan lagi untuk harga segitu, karena sebagian orang mungkin menyukai formula nya tapi mereka akan mencari produk dengan harga yang lebih murah lagi. Sorry, Huhuhu...

☘☘☘

Untuk aku pribadi, Esqa lip gloss ini termasuk lip gloss lokal terbaik yang pernah aku pakai 😍 tapi kalau misalkan habis, kayak nya aku masih mikir lagi untuk membeli karena yaitu tadi, harga nya lumayan banget untuk sebuah lip gloss. karena kan, lip gloss itu bakalan cepat habis. apalagi ini kemasan nya mungil. cmiwww..tapi kalau ada diskon mungkin aku akan gercap untuk membeli nya. hihi...tapi, secara keseluruhan, formula dll nya sudah cukup membuat aku suka. Bagaimana? berminat untuk mencoba ? kalau mau beli ada di Shopee dan juga Sociolla. 

Semoga bermanfaat..

2 comments:

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)