17 April 2020

Perawatan Bibir Kering, ini Produk yang sering ku gunakan

Assalamualaikum..Hallo...

Sebagai perempuan yang pecinta lipstik Matte, tentunya masalah yang sering dihadapi ialah bibir kering, pecah-pecah, dan kalau aku nih yaa..biasanya suka gatel bibir nya kalau sudah kering gitu, makanya aku gak pernah skip urusan bibir..untuk ku, bibir hitam sudah gak terlalu penting lagi sekarang. yang penting bibir itu lembab, udah deh cukup.

Apakah kamu juga punya masalah bibir yang kering ? Nah, sekarang aku mau ngasih tau perawatan bibir ku nih, yang sehari-hari nya gak pernah aku skip. Kalau kamu mau tau, kira-kira produk apa saja yang aku pakai? 


Lip Blam

Kayak nya semua juga tau tau yaa dengan benda yang satu ini, biasanya lip blam ini ada yang fokus untuk melembabkan saja ada juga yang sekalian untuk memberikan efek warna. jadi dibibir kita terlihat glowing ada warna nya gitu, sekilas terlihat menggunakan lip glosh. Nah, untuk lip Blam yang menggunakan warna ini cocok banget dipakai untuk sehari-hari. apalagi untuk adik-adik yang masih sekolah biar gak terlihat pucat, dan terlihat lebih fresh. aku yang sudah emak-emak pun masih suka pakai lip blam lohh..hihi 

Kalau ditanya rekomendasi lip blam merk apa yang kira-kira bisa dicoba? Hemppphh menurut pengalaman ku  maybelline juga oke kok karena dia ada warna nya, aku suka yang warna orange 😍 Oriflame seperti gambar diatas juga oke, tapi dia gak ada warna nya. lip ice sama Silkigirl juga bagus ada warna dan ada sensasi dingin nya 😍. Kalau laneige, aku sekarang lagi pakai brand ini. menurutku daya lembab nya lumayan tahan lama.

Lip sleeping

Sesuai namanya, Lip Sleeping ini berarti digunakan sebelum tidur. biar setelah bangun bibir terasa lebih lembut dan terawat. terus terang aku pun jarang ingat pakai lip sleeping. hahahaha..tapi kalau habis membersihkan wajah dan bibir aku langsung pakai lip sleeping karena kalau bangun tidur tuh bibir rasanya lembut dan gak terasa kering.

Kalau rekomendasi sleeping mask? aku baru pernah menggunakan merk laneige, untuk merk lain belum pernah. tapi yang aku tau, Brand lokal pun sudah banyak yang memproduksi Lip sleeping ini, ada Wardah dan emina. tentu nya harganya jauh lebih murah daripada merk Korea yang aku pakai.

Lip serum

Bukan hanya wajah dan rambut atau pun badan yang ada serum nya, tapi bibir juga ada serum nya loh gaes. fungsi nya sama kok dengan perawatan bibir lain, mungkin beda nya serum itu untuk lebih memboster saja. lip serum yang aku pakai dari brand Elshèkin, Merk Zoya juga pernah ku coba.

Lip scrub

Lip scrub fungsi nya untuk mengangkat sel kulit mati yang ada dibibir kita, biasanya kan ada yang pecah-pecah tuh. itu tuh sangat mengganggu penampilan apalagi kalau lagi pakai lipstik, lipstik nya jadi gak bagus. sekarang gak jaman lagi harus pletikin kulit bibir yang mengelupas pakai tangan, cukup di scrub aja. rutin mengangkat sel kulit mati juga bagus untuk mencerahkan bibir.

Rekomendasi lip scrub nya, aku cuman pakai produk lokal. yang aku pakai biasanya lip scrub nya Emina, dan Merk Felinz


Jangan lupa, Lip scrub masukkan di perawatan mingguan aja ya. jangan keseringan men scrub bibir nanti iritasi, dan setelah scrub'an langsung pakai lip blam biar gak kering bibir nyahh...


Lip Mask

Bagi kalian yang baru, mungkin berfikir. makin kesini kok yaa makin ribet buat merawat bibir, Hahaha..tapi seriusan, bukan hanya wajah. Bibir juga ada maskernya. fungsinya juga sama kok dengan produk-produk yang diatas.

Lip mask yang biasa aku pakai, masih merk Feliz. karena lebih murah dari merk Korea. wkwkwk...


Gimana? sudah gak bingung lagi kan merawat bibir, dan yang selama ini cuek mudah-mudahan jadi rajin yaa merawat bibir nya apalagi bibir-bibir yang peru perawatan duuh jangan dicuekin kasian, jangan lupa beli sesuai kebutuhan dan sesuai kantong nya saja. wkwkwk Oke segitu aja semoga ada manfaatnya 😘😘🌷

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)