Showing posts with label Tips Lifestyle. Show all posts
Showing posts with label Tips Lifestyle. Show all posts

29 September 2020

Pompa Galon Elektrik Stark STWP03, praktis tanpa harus angkat galon

September 29, 2020 0
Assalamualaikum, hallo...



Untuk urusan angkat galon dan ngisi galon. aku mah angkat tangan, Hahaha gak kuat..tapi kalau terpaksa, misal harus bikin susu buat si kaka. mau gak mau emak harus berlagak kuat, walaupun dengan sempoyongan dan basah dimana-mana. ada yang sama gak nih? hihihi...

Yang aku tahu, Satu galon berisi air penuh, rata-rata memiliki volume 19 liter. Jika ditimbang dengan massa berat air maka volume 19 liter akan memiliki berat 19 kg. jadi, bisa dimakumi kan jika banyak perempuan yang gak kuat angkat galon? sedangkan untuk berat anak yang digendong paling cuman 10 kg'an lebih kan. pokok nya kalau gak ada laki-laki nya dirumah bakalan ribet deh, hihi...

Pernah berfikir mau beli dispenser yang galon nya dibawah aja ah, tapi mikir lagi dispenser yang ada dirumah masih bagus. bahkan berfungsi dengan baik, inti nya cuman si galon itu doang sih gimana cara nya kalau pas paksu belum pulang dari kerja. aku nya tetap bisa minum. selain itu, harga dispenser yang galon nya dibawah itu lumayan juga ya ternyata, kemaren iseng-iseng brosing dan nemu rekomendasi pompa galon elektrik. dan ini tuh merk nya STARK Pompa Galon Elektrik



Jadi, pompa galon nya ini bentuk Elektrik. dan kalau air nya gak ada atau habis kalau dipencet pompa nya akan berbunyi, di dalam satu kotak ini kita sudah mendapatkan selang dan kabel USB.


Pompa galon Stark ini ada 2 varian warna, merah dan biru. warna bagian atas nya saja sih, untuk badan nya sama kok berwarna putih. material body nya sangat berkualitas solid jadi bukan yang terbuat dari plastik berbahan ringkih.


tombol pencet nya tertanam didalam jadi lebih tepat nya gak ada tonjolan. cukup sekali tekan. siapkan gelas di bawah moncong pompa, dan air nya akan keluar. gak perlu di pencet berkali-kali, pompa galon yang praktis bukan? seadanyai nya bagian bawah pompa nya ini pas dengan bentuk tutup galon pasti lebih mantap lagi. hehe..



Selang air sudah FOODGRADE. Kesehatan juga menjadi perhatian jadi harus rutin membersihkan sedotan nya ya. dan sebelum dimasukkan ke dalam galon sebaik nya direndam dengan air hangat. Selang air nya juga flexible loh kalau air didalam galon sudah kurang dari 19 liter pun gak masalah, masih bisa di sedot.


tempat charge nya ada dibagian belakang dan kepala charge nya bisa menggunakan kepala charge handphone. jadi bukan yang khusus gitu




Lampu Indikator dibuat menyala ketika lagi nge-charge. Dengan adanya lampu indikator, harapannya ketahanan baterai bisa terjaga. Warna merah pas di-charge, warna hijau pas sudah full. bisa di charge ketika pompa nya masih terpasang di galon kok jadi gak harus mencabut dulu



Sekarang gak pakai ngomelin suami pulang lambat gara-gara galon habis yang belum diganti dan gak sempoyongan lagi buat ngangkat galon ke dispenser. kalau sekedar minum tinggal pasang pompa galon Stark deh, praktis ! anak ku juga gampang untuk ngambil air dan aku jadi gak khawatir anak ku kepencet tombol untuk air panas.

Untuk anak kos juga aku sangat me rekomendasikan Pompa Galon Elektrik merk Stark, jadi kalian tinggal beli galon dan pompa galon ini deh. itung-itung hemat untuk bayar listrik juga kan? penasaran kan dengan harga nya? harga pompa elektrik ini cuman Rp.59.900 karena lagi Promo. dan beli nya di Tokopedia


11 September 2020

Menjaga imunitas dengan Amunizer, minuman bervitamin C

September 11, 2020 0
Assalamualaikum, Haloo...


Amunizer

Setelah melewati berbulan-bulan harus dirumah aja, awalnya merasa berat! Wah pokoknya kita melewati pandemi ini kalau bisa nangis ya nangis. berat dihati tapi berusaha untuk tersenyum..ya gak sih?

aku orang yang betah dirumah tapi gak gini juga loh yang benar-benar gak bisa kemana-mana, setiap ketemu orang dalam hati selalu terucap ((kamu gak terjangkit covid kan?)) pokok takut dan semacam ada rasa curiga sama orang, hihi..tapi selama di luar, ikhtiar kita cuman bisa taat protokol kesehatan dong tentu nya.

yang gak kalah penting kita juga harus membentengi diri dengan menjaga imunitas tubuh kita biar gak gampang sakit, maklum sekarang kena flu biasa aja udah bikin orang takut dekat dengan kita. jadi, supaya imunitas ku dan keluarga tetap terjaga. ini yang aku lakukan :

Usahakan jauhi stress

tidak bisa dipungkiri, kita pusing karena gak bisa kemana-mana. apalagi jika kamu tipe orang yang ekstrovert ya. belum lagi banyak yang kehilangan pekerjaan, yang masih punya pekerjaan pun gajihnya ada yang dipangkas. yang kaya, yang miskin semua nya kena imbas nya. yah..banyak lagi faktor yang membuat kita stress, baik..stress itu manusiawi kita hanya bisa mengontrol agar tidak terlalu parah. 

kenapa stress harus dihindari? Saat tubuh Anda merespon stres, Anda akan merasakan denyut jantung meningkat, pernapasan lebih cepat, otot menegang, dan tekanan darah Anda naik. Saat Anda merasa stres, semua sistem dalam tubuh Anda akan meresponnya dengan cara yang berbeda-beda. Stres kronis dapat berdampak pada kesehatan Anda secara keseluruhan (hallosehat)

stress itu juga membuat kita malas melakukan segala nya, yang parah nya malas makan juga akibat nya tidak baik untuk kesehatan. karena itu, stress lah sewajar nya agar bisa memberikan dampak positif juga buat lingkungan kita. lakukan hal yang membuat kita bahagia, nonton acara komedi mungkin? atau lakukan hoby yang membuat kita jadi happy.

Makan, Makanan yang bergizi

Hikmah nya selama PSBB kan kita dibatasi untuk keluar rumah, karena ada penjagaan dimana-mana. dan ribet banget harus mengantongi surat ijin dari RT. belum lagi, gak berani juga pesan makann via ojek online. jadi nya aku lebih banyak masak sendiri dirumah. masak sendiri juga dijamin bersih, dan tentu nya sangat di usahakan untuk memasak yang bergizi.

masakan yang banyak rempah, yang berkuah dan hangat juga bagus untuk kesehatan. biasanya kalau badan sudah merasa gak enak, tanda-tanda mau flu dan batuk. makanan yang berkuah dan hangat misalnya sup bisa jadi pencegah nya karena memperbaiki selaput lendir yang melapisi dinding saluran pernafasan.

Makan-makanan yang kaya serat juga wajib, karena sistem pencernaan yang sehat juga membantu sistem imunitas kita menjadi baik.

Minum Suplemen

Selain makan makanan bergizi, suplemen juga gak kalah penting. apalagi suplemen yang mengandung vitamin C atau vitaminnya sudah komplit didalam satu kemasan.

Minum minuman herbal

Minuman herbal bisa jamu, dan minuman tradisional lain nya. yang tentu nya dipercaya bagus untuk kekebalan tubuh karena terbuat dari bahan-bahan alami. 

tapi, sekarang ada cara baru untuk minuman herbal dengan cara asyik. yaitu dengan cukup dengan mengkonsumsi Amunizer. Nah Amunizer ini adalah minuman herbal yang khasiat nya untuk menjaga daya tahan tubuh secara intensif sehingga  tidak gampang sakit, sebuah amunisi untuk membuat tubuh lebih sehat dan kuat. 


Di dalam Amunizer terdapat banyak sekali bahan yang sangat bagus untuk tubuh, seperti : 

• VitaminC 1000mg - meningkatkan daya tahan tubuh secara intensif.

• Elderberry mengandung antioksidan yang tinggi untuk menangkal radikal bebas.

• Zinc meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya lebih baik.

• Forsythia mencegah infeksi bakteri

• Phyllanthus anti bakteri dan mampu mencegah virus

• Lonicera mengobati saluran pernafasan karena virus influenza.

Amunizer ini minuman ber vitamin C yang walaupun Vitamin C tapi tidak sekecut yang aku bayangkan dan rasanya juga tidak seperti minuman sirup, pokoknya enak ! karena ini tuh minuman herbal yang rasanya gak mengada-ngada.

Nah, Amunizer enak juga dikonsumsi dalam keadaan dingin. tinggal sediakan air putih, langsung deh tuangkan ke dalam wadah yang berisi air. Gampang loh dibawa buat jalan-jalan, masukkan ke dalam tumbler biar gak jajan minuman yang gak ada faedah nya. whehe minuman sehat bervitamin ini, mudah didapatkan. gak bakalan kesusahan mencari Amunizer, kalau pengen beli tinggal ke supermarket terdekat juga ada.

Ayo, kita saling memberikan semangat untuk menghadapi pandemi ini, semoga cepat berlalu dan kita bisa beraktifitas normal seperti biasanya. jangan lupa usahakan untuk menjauhi stress dan ingat jaga makan dan minum agar imunitas kita tetap terjaga. yang tidak kalah penting, tetap mematuhi protokol kesehatan jangan sampai lalai dengan masker juga ya..


Salam Sehat..


instagram Amunizer



20 June 2020

Tips & Sharing melatih anak tidur sendirian

June 20, 2020 0
Assalamualaikum, Hallo bunda..

anak tidur sendirian (dok:pribadi)

Setelah sekian lama aku dan suami ingin Khansa tidur sendiri akhirnya tercapai, bukan apa-apa. usia Khansa sekarang sudah 6 tahun, kasur sudah sempit untuk 4 orang, kami ingin Khansa mandiri. jadi itu lah alasan nya kenapa dia harus bisa tidur sendiri. sebenarnya, sejak setahun yang lalu Khansa sendiri yang pengen tidur sendirian, tapi kami gak yakin dia bakalan berani. sampai akhirnya, dalam sebulan ini dia sudah benar-benar tidur dikamar sendirian. yass...😍

Nah, pada tulisan ku kali ini. aku mau Sharing dan ngasih tips tentang bagaimana caranya agar anak mau tidur dikamar sendiri, dan kira-kira kenapa sih anak harus di ajari untuk tidur sendirian ? yuk, simak sampai habis ya bun.

baca jugaSharing tentang anak yang terlambat Bicara

Kenapa anak harus tidur dikamar sendiri?

mungkin ini adalah pertanyaan yang akan bunda tanyakan, kan? apakah memang perlu seperti itu? atau si kecil juga akan mempunyai pertanyaan yang sama?

selain karena kasur yang sudah gak muat, tentu nya karena anak harus diajari mandiri sejak dini ya bun. selain itu, secara tidak langsung kami mengajari Khansa untuk berani. ya bunda tau lah ya, jangan kan anak kecil orang dewasa pun kadang masih ada yang takut tidur sendirian. karena apa? karena sejak kecil sudah dibiasakan untuk tidur bareng. padahal suatu saat anak mungkin akan berada di keadaan yang harus tidur sendirian.

selain itu, kita sebagai orang tua harus mempunyai privasi. gak lucu kan jika berbuat sesuatu tiba-tiba kepergok anak. (ya paham kan maksud nya?) πŸ˜‚πŸ˜‚


Sejak umur berapa tahun anak di ajari untuk tidur sendiri?

Suka nonton film, anak bule sejak bayi sudah punya kamar sendiri. karena kita sebagai orang timur pasti bakal ngeri-ngeri sedap ya kalau anak bayi dibiarkan tidur dikamar sendirian walaupun menggunakan CCTV apalagi untuk aku yang terlahir di Kalimatan, jangankan untuk membiarkan bayi dikamar sendirian, untuk sekedar ditinggal sebentar saja sudah cemas banget. HOROR lah pokoknya, gak ku ceritakan disini nanti bakal panjang tulisan nya. Hahaha..

tentang usia yang pas untuk melatih anak tidur sendiri sebenarnya sudah bisa dimulai dari usia sekitar 4-5 tahun atau di usia anak sudah sekolah TK, karena anak umur segitu sudah mulai paham untuk diberi pengertian alasan untuk tidur sendiri. kalau aku menjelaskan nya seperti ini "karena Khansa sudah sekolah, berarti sudah pinter dan besar. kalau punya kamar sendiri lebih nyaman untuk belajar dikamar sendiri biar gak diganggu adik"

menurutku, kita jangan menunggu anak siap untuk tidur sendiri. tapi kita lah yang melatihnya, atau jika umur nya 3 tahun pun. kalau si anak sendiri yang mau, kita harus memberi dia kesempatan untuk dia belajar tidur sendirian. jangan meragukan kepercayaan diri anak, tentu nya sambil kita awasi juga ya bun.

Jika anak menolak tidur sendiri, apa yang harus kita lakukan?

awalnya, Khansa jera untuk tidur sendiri karena menurut dia. ada diganggu Hantu. wkwkwk entah lah, pernah dia menangis ditengah malam karena ketakutan. tapi bapa nya mengajari untuk berani, dan memberi khansa pengertian untuk membaca doa, karena Hantu gak akan berani mengganggu kalau sebelum tidur kita sudah membaca doa.Gara-gara kejadian itu, Khansa sempat gak mau lagi tidur sendirian. balik lagi tidur dikamar ber empat. tapi kali ini walaupun sekamar, Khansa kami beri kasur berbeda. 

yah..begitu lah, melatih anak tidur sendiri itu tidak mudah sodara-sodara. kami harus mencari cara lain lagi πŸ˜„πŸ˜„

suatu hari, suami melihat ada kelabang di kasur khansa. aku bilang, sebenarnya gak aman untuk dia tidur dibawah karena rumah kami yang mepet sawah kadang binatang melata bisa saja masuk tanpa permisi. gak pernah kan dengar binatang masuk rumah bilang "salamekom, permisi mau masuk" πŸ˜‚ walaupun biasanya kalau tidur aku selalu membersihkan tempat tidur terlebih dulu sebelum di rebahan. karena selain itu membersihkan dari debu, kita juga gak akan tau kalau tiba-tiba ada yg sembunyi di bantal, atau selimut dan dibawah kasur kita.

jadi, gara-gara ada kelabang di dikasur Khansa. disitu lah aku punya ide untuk menakuti Khansa, ku bilang "nak, tadi abah liat ada binatang dikasur khansa. bahaya loh kalau tidur dibawah" sejak itu, dia jadi mau untuk tidur sendirian dikamar nya. karena dia takut dengan binatang melata, jangankan Khansa. aku yang sudah dewasa (ya dewasa bukan tua yah 😜) pasti takut juga lah.

kita juga bisa mengatakan kepada si anak, "malu loh udah besar masih tidur sama mama dan papa" biasanya untuk umur-umur 4-5 tahun sudah mengerti arti nya malu, apalagi dia kan punya teman disekolah. jadi, biasanya dia akan malu kalau kebiasaan jelek ketahuan teman-teman nya. 
Hal yang wajar jika anak menolak dan takut tidur sendirian, apalagi jika anak beralasan takut dengan hantu. caranya, kita harus melarang dia untuk menonton video atau film horor yang membuat dia berimajinasi terlalu lebay.

Dekor Kamar agar anak lebih semangat

dekorasi kamar anak perempuan (pinterest)

ada cara lain untuk mebujuk anak agar mau tidur sendiri, salah satu nya dengan membuat kamar terlihat nyaman dan dekor lah kamar sebagus mungkin. misalnya kalau anak perempuan, pakai kan sprei karakter Princess, barbie, kuda poni atau tokoh kartun kesukaan anak. tata boneka kesayangan dan meja belajar nya dengan rapi, cara ini juga akan membuat anak menjadi semangat untuk belajar. 


boneka (pinterest)


simple aja, Kamar Khansa cuman ku pasangan kan sprei kuda poni. lemari baju nya ku rapikan, boneka nya juga ku rapikan. selebih nya gak ada yang aku rubah, karena aku gak mau merubah kamar terlalu banyak.


lampu (pinterest)

oiya yang gak kalah penting, pasang juga lampu kelap kelip. supaya menambah kesan Rame jadi anak gak akan ketakutan kalau kita juga mengajarkan untuk tidur dengan kondisi lampu dimatikan. atau bisa juga pasang stiker yang bisa menyala, maksudnya supaya kamar tidak gelap gulita. karena ada beberapa orang yang merasa sesak nafas kalau harus tidur dikegelapan.

Semua nya perlu proses

Apapun itu, semua nya perlu proses bun. Anak ku saja awalnya harus ditemani bapak nya dulu, kalau sudah tidur. baru bapak nya pindah kamar lagi (kalau gak ketiduran juga sih, Hahaha) agar dia gak merasa sendiri, lampu ruang tengah tetap kami biarkan menyala. jadi kalau dia mau ke WC gak perlu takut, apapun itu lama kelamaan anak pasti akan terbiasa untuk tidur sendirian dikamar. asal kita sebagai orang tua jangan cepat menyerah juga, terus cari cara ya bunda.

mudah-mudahan tips dan Sharing tentang melatih anak agar mau tidur sendiri ini ada manfaat nya untuk ayah dan bunda yang sedang mengajari anak tidur dikamar yang terpisah dengan kita orang tua nya.

🌼🌼🌼


28 March 2020

Alasan Banyak Orang Mencari Rumah Dijual di Depok

March 28, 2020 0
Assalamualaikum..

Hallo Semua nya...



Banyak banget yang mencari rumah dijual di Depok karena daerah ini adalah salah satu kota penyangga ibu kota dengan akses yang mudah. Yang terkenal dari Depok ialah, ada nya universitas unggulan yakni Universitas Indonesia dan juga perguruan tinggi swasta terkemuka, Gunadarma. makanya enggak heran jika kemudian kota ini dikenal juga sebagai kota akademisi. 

Menampung ribuan mahasiswa, membuat kawasan Depok berkembang dari segi infrastruktur sampai fasilitas sosial, yang muncul tentunya untuk memenuhi kebutuhan penduduk, baik warga asli maupun pendatang yang enggak lain kebanyakan berasal dari kalangan mahasiswa. omong-omong soal pendatang, kini Depok bukan saja jadi domisili bagi mereka yang memang kuliah atau bekerja di Depok tapi juga mereka yang bekerja di Jakarta.

Bagaimana tidak? Hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam, baik berkendara maupun menggunakan transportasi umum seperti kereta untuk bisa menuju ke ibu kota. Dihuni oleh sekitar 2 juta jiwa penduduk, Depok yang masuk dalam Provinsi Jawa Barat ini terus menunjukkan perkembangan dengan semakin diminati sebagai daerah domisili. 

Terbukti angka pencari rumah dijual di Depok terbilang tinggi. Bahkan termasuk paling tinggi di 2018 dengan angka mencapai 30 ribu orang lebih.Hal ini juga didukung faktor jaraknya yang juga dekat ke kawasan penyangga lainnya, dengan waktu tempuh kurang lebih sama dengan Jakarta.

Lalu jika bicara infrastruktur, Depok dilengkapi oleh jalan bebas hambatan seperti Tol Cinere – Jagorawi dan Tol Depok - Antasari, termasuk pilihan transportasi yang beragam, tak hanya kereta (commuter line) tapi juga TransJakarta dan sejumlah angkutan kota untuk rute jarak dekat.

foto: flickr


Belum lagi fasilitas-fasilitas sosial yang lengkap untuk menunjang kebutuhan masyarakat, bahkan beberapa di antaranya termasuk populer.

Contohnya seperti yang sudah disebut sebelumnya yakni Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma sebagai pusat pendidikan, ada pula pusat kesehatan seperti RS Mitra Keluarga dan RS Puri Cinere. Kemudian untuk pusat perbelanjaannya ada pilihan-pilihan menarik seperti Depok Mal, Margo City dan ITC Depok. Lalu ada tempat ibadah, Mesjid Dian Al-Mahri yang dikenal pula sebagai Mesjid Kubah Emas dimana memang terdapat lapisan emas di bagian kubahnya.

Tak lupa ada pula sentra kuliner yang berada di daerah Margonda, dimana kita bisa memilih berbagai pilihan kuliner menarik mulai dari Asian hingga Western dengan harga yang ramah di kantong karena kebanyakan menyasar kalangan mahasiswa.

Bisa dibilang yang diuraikan di atas adalah daya tarik yang membuat pencari rumah dijual di Depok meningkat. Tapi sebenarnya juga ada faktor pendorongnya lho…

Yakni tingginya harga properti di Jakarta. Hal ini bisa dibilang tidak saja berimbas pada kawasan Depok tapi juga daerah di sekitar ibu kota lainnya, seperti Tangerang, Bekasi hingga Bogor.

foto: pixabay.com


Harga rumah maupun properti lainnya yang sudah selangit di Jakarta, membuat kawasan sekitarnya mulai dilirik termasuk oleh pengembang properti.

Didukung pula oleh akses yang kian mudah dan waktu tempuh dari dan menuju Jakarta sudah lebih singkat, membuat pengembang makin yakin membangun hunian, apartemen dan properti lainnya di sini.

Dan tentunya juga karena faktor harga yang masih relatif murah ketimbang Jakarta. Ya, kini mencari hunian di pinggir ibu kota seperti mencari rumah dijual di Depok adalah langkah yang dinilai paling logis. Apalagi bagi masyarakat dengan penghasilan menengah bahkan rendah.

Sebagai gambaran, ada pilihan menarik sebuah unit hunian yang dijual di Griya Perigi Sawangan yang luas bangunannya 36 m2 dengan 2 kamar tidur. Rumah yang berada dekat Stasiun Citayam, RSUD Depok dan lainnya ini cocok bagi Anda yang mencari rumah dijual di Depok murah karena ditawarkan senilai Rp397 juta saja.

Atau kalau Anda mencari rumah dijual di Depok dekat UI bisa pertimbangkan rumah siap huni dengan luas 50 m2 dan memiliki 2 kamar tidur, yang hanya ditawarkan senilai Rp 335 juta.



Banyak sekali bukan pilihan rumah dijual di Depok? Jika tertarik, berbagai iklannya bisa Anda cek secara lengkap di www.99.co/id.

Nah, sekarang jika Anda sudah siap memilih rumah idaman, untuk lebih memudahkan lagi, ada beberapa tips mudah yang akan membantu Anda dalam menyeleksi pilihan hunian, misalnya:

  1. Akses yang mudah
    Kemudahan akses dalam memilih rumah perlu diperhatikan karena ini bisa memudahkan aktivitas keseharian Anda. Misalnya dalam bekerja, sekolah / kuliah, belanja dan sebagainya.

  2. Lingkungan yang nyaman
    Memilih rumah yang akan tempati dalam jangka waktu lama, tentunya tak bisa sembarangan. Pastikan Anda bisa tinggal dengan nyaman, mulai dari mengecek kebersihan lingkungan baik di dalam rumah maupun sekitarnya. Begitu juga dengan faktor keamanan, dimana pastikan untuk memilih rumah di kawasan bebas banjir atau tidak rawan kejahatan.

  3. Dokumen lengkap
    Jika ini pengalaman pertama Anda dalam membeli rumah, mungkin Anda belum terlalu paham apa saja dokumen baik berupa surat ataupun sertifikat resmi yang mesti Anda cek.Jadi tak ada salahnya untuk mencari informasi dari sumber yang dirasa sangat paham mengenai hal ini.Pentingnya memastikan dokumen ini tentu agar Anda bisa terhindar dari masalah di kemudian hari. Dokumen misalnya seperti Sertifikat Hak Milik (SHM) menjadi bukti yang sah secara hukum bahwa Anda adalah pemilik properti.
 Jadi, kira-kira sudah ada bayangan memilih rumah dijual didepok ? Semoga Membantu dan Selamat mencoba!


11 March 2020

Ibu Rumah Tangga juga bisa jadi Blogger !

March 11, 2020 0




Hallo..Selamat malam , karena saya sedang menulis dimalam hari ! hhii..Riweuhh banget seharian ,jadi emak-emak..siang rumah bersih ! malam berantakan lagi , karena saya punya satu orang puteri yang tanggal 27 April nanti berusia 3 tahun ! yang lagi aktif-aktifnya .saya rasa yaa sudah lah , besok di rapikan lagi ! *sambil berharap gak ada tamu malam ini,hihii*

Oh ya..apakah ibu-ibu juga suka ngeblog seperti saya ? saya rasa Iya , karena sekarang lagi banyak ibu-ibu yang suka nge blog ! apalagi ibu rumah tangga seperti saya , saya rasa bukan hanya ibu rumah tangga , tapi juga ibu-ibu dengan profesi yang beragam,saya sering ditanya , "Jadi , blogger itu apa sih manfaat nya ?? " hempph baik lah , menurut saya Menjadi seorang blogger itu Banyak sekali manfaat nya, antara lain :

Bermanfaat untuk orang lain dan diri sendiri

Yups , Sebab ada kepuasan tersendiri untuk diri kita yang menulis , dan sebagai penulis sangat senang jika artikel saya ada pembaca nya dan syukur-syukur ! sedikit atau banyak pasti ada manfaat nya untuk pembaca.karena sebagai blogger saya menulis sesuai dengan pengalaman pribadi , daripada saya harus menulis di buku diary , lebih baik menulis di blog yang kemungkinan nya banyak orang yang melihat apa yang saya share , kadang sebuah pengalaman itu adalah guru ! Tentu saya harap pembaca belajar dari pengalaman saya .

Mengurangi kejenuhan

Menjadi Ibu Rumah tangga Pasti ada rasa jenuh nya , yaa karena sehari-hari nya kita hanya dirumah .kerja gak ada habis nya ! dengan menulis rasa jenuh menjadi berkurang , karena menulis kadang membuat hati lebih plong .

Tidak ada waktu untuk bergosip

Boro-boro untuk bergosip , kerjaan rumah saja belum beres ! tambah lagi keinginan untuk menulis Artikel yang ingin diselesaikan secepatnya , jadi waktu untuk berkumpul dengan ibu-ibu komplek jadi berkurang.dan bergosip pun jadi berkurang.Yayyy...horayy..

Wawasan bertambah

Dengan membaca artikel yang ditulis oleh teman-teman sesama blogger pun sudah menambah wawasan kita , karena setiap blogger punya tema blog yang berbeda dan kemampuan menulis yang berbeda-beda , berkat tulisan mereka kita jadi punya pengetahuan baru deh ! dan karena menulis artikel itu bukan hanya sekedar menulis tetapi juga kita kadang harus banyak membaca dari buku maupun dengan browsing internet untuk melengkapi bahan tulisan kita.

Menambah teman

Blogger itu punya komunitas tersendiri, dan komunitas tersebut tersebar diseluruh Indonesia , bahkan seluruh dunia ! walaupun kita hanya seorang IRT , tapi dengan menulis blog kita akan mempunyai banyak teman . yang kita dapatkan dari komunitas tersebut .

Produktif

walaupun hanya sebagai ibu rumah tangga , dengan menulis artikel kita akan lebih produktif ! karena ,dengan menulis kita akan menghasilkan sebuah karya kecil !


Pasti ada yang bilang ribet banget emak-emak nulis blog ! kaya kurang kerjaan , kalau belum tau  dan belum terjun langsung ke dunia blogger , tidak akan mengerti .yaa ibu-ibu memang waktu nya sedikit karena seharian kerjaan selalu saja ada. gak ada habis nya !

Ada beberapa Tips untuk ibu-ibu agar tetap bisa menulis artikel disela waktu nya ,antara lain : 


Jangan Mengorbankan waktu istirahat

Yaaa..walau pun menulis artikel itu adalah hal yang ,menyenangkan tapi tetap jangan mengorbankan waktu istirahat , kita tetap memerlukan waktu untuk tidur siang ! dimalam hari juga tidak harus begadang.gak usah nunggu suami dan anak tidur baru kita ngeblog . kita hanya menulis diwaktu luang saja , tidak usah dipaksa kan . karena kurang istirahat itu akan membuat kesehatan menurun , sedangkan sebagai ibu dan istri kita dilarang sakit,hehe harus setroongg.


Selesaikan dulu Pekerjaan Rumah Tangga


Sebelum menulis sebaik nya kita selesaikan dulu pekerjaan rumah tangga , nyapu , nyuci , jemur pakaian dll ! karena , jika kita mengorbankan pekerjaan rumah , mau tidak mau fikiran dan badan kita juga akan terbagi , contoh nya saja , kita menulis disela nunggu cucian dimesin cuci , atau nulis sambil nyapu !yang terjadi malah , karena keasikan nulis kerjaan jadi tertunda.yang paling enak itu , kerjaan beres , rumah bersih kita akan lebih tenang untuk menulis.


Urus anak dan suami terlebih dulu Sebelum menulis 

Sebaik nya kita urus dulu anak dan suami ! sediakn kopi untuk suami , sediakan dot untuk anak , atau mandikan dulu anak , sediakan segala keperluan nya . karena anak-anak itu kalau kemauan nya belum terpenuhi dia akan selalu merengek , dari itu usahakan untuk memenuhi dulu keperluan anak kita.

Mencatat apa yang akan kita tulis dibuku catatan

Yups..mencatat juga hal yang sangat penting , karena kesibukan kita sebagai ibu rumah tangga kadang membuat kita jadi pelupa , begitu sudah waktu nya menulis *Eh,tadi mau nulis apa yah ,Lupa ! kadang kita tiba-tiba mendapatkan ide tema untuk artikel ,kita bisa mencatat apa yang mau kita tulis di buku catatan khusus , agar ide tersebut bisa tersimpan dengan baik .



Kadang walupun keperluan anak sudah kita siapkan sebelum ngeblog , teteeepp aja dia ikut-ikutan mepet duduk iseng gangguin kita yaa namanya juga anak-anak,hihi






Kita Tetap bisa menulis walaupun sekalian menemani atau mengawasi  si kecil bermain ! sebisa kita mengatur waktu sebagai IRT dan blogger yah !Baik lah , itu tadi sedikit curcol saya , curcol alias curhat colongan dari saya,hihihi..Semoga Bermanfaat..

21 November 2019

Cara Memilih Perusahaan Asuransi Yang Aman Dan Ideal

November 21, 2019 0
Asuransi merupakan salah satu kebutuhan banyak orang di zaman sekarang, baik masyarakat di pedesaan maupun di perkotaan. Namun dalam memilih perusahaan asuransi di Jakarta tentu tidak mudah. Karena ada beberapa pertimbangan yang harus anda lakukan, sebelum mulai memilih perusahaan asuransi yang tepat dan terbilang aman juga ideal.
Alokasi dana yang dipersiapkan untuk asuransi tentu tidak sedikit, apalagi bila anda ingin kehidupan anda selalu terjamin. Maka dari itu anda memerlukan berbagai pertimbangan yang tepat, ketika akan memilih perusahaan asuransi. Dengan memilih perusahaan asuransi yang tepat, maka anda juga akan memilih produk asuransi yang menguntungkan bagi anda.

Tips Memilih Perusahaan Asuransi Yang Aman Dan Ideal

Berikut ini beberapa cara dalam memilih perusahaan asuransi yang aman dan ideal, dengan beberapa kriteria sebagai berikut :

1. Sudah berdiri sejak lama dengan reputasi yang baik

Perusahaan yang baru berdiri tidak berarti memiliki citra yang buruk, tetapi untuk perusahaan yang telah lama berdiri artinya perusahaan itu sudah siap dalam segala hal dan memiliki banyak pengalaman. Sehingga anda pun bisa melihat rekam jejak perusahaan asuransi tersebut, untuk meminimalisir kerugian.

2. Perhatikan Kesehatan Keuangan Perusahaan

Semakin sehat kondisi finansial perusahaan asuransi tersebut. Nasabah pun dapat memperkirakan kemampuan perusahaan dalam janji pembayaran.

3. Menawarkan jumlah premi yang terjangkau

Setiap perusahaan asuransi tentu memiliki jumlah premi yang berbeda-beda. Tetapi semakin mahal premi asuransi, sebenarnya bukan jaminan akan semakin besar pula keuntungan yang akan anda dapatkan. Misalnya ketika anda memilih asuransi perlindungan jiwa syariah dengan premi terjangkau, maka kualitas program asuransi tersebut akan semakin menguntungkan.

4. Memiliki rekanan yang juga berkualitas

Perusahaan asuransi tentu harus memiliki rekanan pusat kesehatan yang berkualitas. Semakin banyak jumlah rekananannya, maka akan semakin mudah pula nasabah dalam mengakses layanan kesehatan yang dibutuhkan.

28 June 2019

Tetap bisa jalan-jalan walaupun dompet tipis

June 28, 2019 0
Assalamualaikum...

sumber foto : pixabay

Hallo..

Sebagai ibu-ibu yang punya dua anak, satu umur 5 tahun dan satu nya umur 1 tahun. kadang berasa jenuh banget dengan aktifitas yang hanya berdiam diri dirumah, Syukur Alhamdulillah nya suami ku tipe yang pengertian jadi hampir setiap hari kami selalu jalan keluar rumah walaupun sebentar. 

"Enak sih, banyak uang nya" Alhamdulillah kalau ada yang bilang begitu Amin kan saja. padahal, belum tentu. kadang kami hanya menyimpan uang di dompet senilai 100.000 saja atau bahkan kurang dari segitu. "Alhamdulillah ya pakai mobil sih"  Gaes, zaman kami belum punya mobil pun kami bisa jalan-jalan dari ujung meujung ujar urang Banjar "dari ujung ke ujung" sekarang sudah enak sudah ada Go-car dan Gojek kan ? 

Sering banget liat status mak emak yang galau, sudah dipastikan itu karena jarang piknik melihat dunia luar. wkwkwkwk "Maaf loh mak" tenang mak..Hari ini aku pengen Share, Rahasia gimana sih biar bisa jalan dengan kondisi serba pas-pas'an atau pengen jalan tapi lagi tanggal tua.

Yang Penting Bensin Terisi

Mau itu belanja atau enggak, yang penting kan intinya jalan-jalan untuk bisa jalan kendaraan harus ada bensin nya. selama ada bensin mau kemana pun bisa, cuman kalau lagi irit banget jangan jalan jauh-jauh deh.

Makan yang murah saja

Kita tetap bisa makan diluar kok, mungkin sebagian orang berfikir namanya makan diluar itu harus ke restoran atau Cafe. padahal walaupun pengen nongkrong di Cafe tetap bisa kok dengan uang sedikit tinggal pesan minum dengan cemilan pun tetap bisa, ini berlaku untuk kamu yang masih sendiri yaa..

yang sudah berkeluarga akan beda, biasanya tergantung berapa orang anak sih. hihi misalnya seperti aku yang mempunyai anak 2 orang, oke untuk porsi anak umur 5 tahun seperti Khansa itu gak mampu menghabiskan 1 porsi makanan jadi biasanya kita pesan separo saja. biasanya kalau kita makan diluar bisa menghabiskan 50.000-120.000'an karena kami lebih banyak makan di tempat siap saji

mungin kalau anak nya bertambah atau usia nya makin besar, seperti nya akan mikir-mikir lagi untuk makan diluar ya, haha..

Jalan-jalan ditempat wisata yg gratis

Jalan-jalan ditaman bermain atau ditaman kota juga menyenangkan kok sebenarnya, cari taman yang gak terlalu banyak orang dengan suasana yang tetap adem. apalagi jika taman tersebut ada odong-odong nya anak-anak akan senang main odong-odong, tapi tetap harus memilih odong-odong ya terlihat bersih ya mak,

main odong-odong di Banjarmasin hanya cukup merogeh kocek 10.000, tapi saya dan suami jujur sangat jarang membawa anak-anak naik odong-odong hanya sesekali saja.

Jalan-jalan ke pantai juga bisa loh mak, tapi kalau ini balik lagi ke poin nomor 1. asalkan ada bensin nya, ehehe

πŸ’›πŸ’›πŸ’›

Kenapa ibu-ibu itu girang banget kalau belanja ? karena, hanya disaat belanja kami punya alasan untuk bisa diajak jalan oleh suami. haha bahagia nya mak-mak kalau belanja itu berasa jadi ratu karena apa yang dibeli itu sesuai apa yang kita butuhkan dirumah maupun didapur yang balik lagi tentu nya untuk keluarga juga kan ?

Sekali lagi, bahagia itu letaknya dihati masing-masing. dan harus bersyukur, dengan banyak bersyukur hal sekecil pun akan membuat bahagia.

26 June 2019

Beragam Cara Untuk Memastikan Kondisi Keuangan Keluarga Aman Dalam Jangka Waktu Panjang

June 26, 2019 0

Assalamualaiku..
Hallo...

Bagi kita yang telah berkeluarga, mengatur keuangan keluarga merupakan salah satu hal penting yang perlu dilakukan. Karena, dengan pengaturan keuangan yang baik, kita bisa memenuhi kebutuhan hidup setiap anggota keluarga agar lebih aman dalam jangka waktu yang panjang. misalnya yang gak kalah penting adalah untuk rencana Pendidikan anak kelak. Tapi, pengaturan keuangan juga tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. maksudnya kita harus punya strategi, atau juga bisa melakukan beragam cara berikut ini untuk memastikan kondisi keuangan keluarga tetap aman dalam jangka waktu yang panjang.

Menggunakan tabungan rencana

Agar kondisi keuangan keluarga tetap terjaga, sebaiknya gunakan tabungan rencana dalam perencanaan keuangan. Anda bisa menggunakan produk tabungan rencana dari perbankan syariah apabila khawatir dengan sistem bunga berbunga dari perbankan konvensional. Penggunaan tabungan rencana bisa membantu perencanaan keuangan Anda agar lebih tertata di masa yang akan datang. Sehingga, Anda bisa memiliki keuangan keluarga yang lebih stabil karena memiliki cadangan dana di dalam tabungan rencana tersebut.

Melakukan investasi

Selain melakukan tabungan rencana, mengalihkan uang yang dimiliki untuk investasi juga bisa menjadi cara terbaik agar kondisi keuangan keluarga tetap aman. Investasi dapat menjadi pilihan yang jitu karena mampu secara efektif menghasilkan keuntungan secara pasif. Anda bisa melakukan investasi untuk menghasilkan pendapatan tambahan sekaligus melindungi nilai uang yang Anda simpan untuk kebutuhan keluarga. Namun, pastikan Anda melakukan investasi dengan jitu agar bisa mendapatkan keuntungan secara optimal dan terhindar dari kerugian.

Tidak konsumtif

Supaya proses pengaturan keuangan keluarga tetap terlaksana dengan baik, maka sebaiknya hindarilah sikap konsumtif dalam kebiasaan hidup sehari-hari. Sikap konsumtif merupakan salah satu penyebab mengapa banyak keluarga bangkrut dan terjerembab dengan hutang. Meskipun saat ini ada  jenis pinjaman syariah yang lebih ringan, namun tetap saja gaya hidup konsumtif perlu dihindari jika Anda ingin mendapatkan kondisi keuangan yang lebih terjaga. Oleh karena itu, selalu perhitungkan berapa banyak dana yang Anda butuhkan agar konsumsi tidak berlebihan setiap bulannya.

Itu tadi, strategi untuk menjaga keuangan tetap tetap terjaga dalam jangka panjang. saya yang sudah menikah selama kurang lebih 7 tahunan ini pun masih belajar istiqomah untuk mengatur keuangan, baik lah semoga tulisan diatas bisa berguna untuk anda yang mungkin baru saja berkeluarga yang juga masih tahap belajar mengatur keuangan.

Semoga Bermanfaat..

06 April 2019

Tips dan Sharing Pengalaman Pertama Kali naik pesawat sendirian

April 06, 2019 2
sumber foto tabloid nova
Sebelum nya aku mikir, pengen nulis pengalaman pertama kali naik pesawat kok rasanya malu ya..hahaha berasa kampungan banget, Berawal dari curhat di sosial media yang waktu itu aku nulis seperti ini "Duh, Parno banget nih harus naik pesawat sendirian. karena memang belum pernah" ternyata banyak yang membaca status ku tersebut dan ternyata mereka minta aku menuliskan pengalaman ku tersebut. hahaha ku pikir ini hal yang gak penting untuk ku tulis.

Acara kick Off gathering Bunda fluencer SGM eksplor kemaren yang membuat ku terbang ke Jakarta dan naik pesawat lagi. yayyyy Alhamduliilah karena SGM yang sudah membuat ku akhirnya naik pesawat setelah didalam hati sering bergumam"kapan ya bisa naik pesawat" dan akhirnya Allah memberikan perantara lewat acara-acara yang diadakan SGM
Sebenarnya jujur, sebelum berangkat. aku sudah melihat tutorial "alah bahasa nya" untuk naik pesawat. karena aku benar-benar sudah lupa cara naik pesawat, sebelum nya pernah naik pesawat. tapi naik nya berempat. jadi aku lebih banyak ngikut teman-teman ku. ternyata gak bagus juga ya kalau gak nyimak orang, pas giliran harus naik pesawat sendirian mampus lah...

Karena ini adalah pertama kali nya aku naik pesawat sendirian, disamping was-was karena ninggalin anak ku yang masih ASI umur nya 9 bulan. pada saat itu perasaan nya juga campur aduk banget, dari senang langsung "rasa nya pengen cancel" mana pada saat itu anak ku sedang demam tinggi. sepanjang jalan menuju bandara anak ku banyak diam, kaya ngerti bakalan ditinggal satu hari oleh mama nya.

Sampai bandara Syamsuddin Noor berasa deg-degan banget, takut malu-malu-in . haha setelah memperlihatkan e-tiket dan KTP ku kepada petugas, perasaan kemaren didekat pintu masuk ada mesin X ray buat barang bawaan itu loh, aku nunggu bolak-balik barang ku mau dimasukin disitu gak sih, ternyata kata petugas bandara nya enggak usah. jadi lah aku langsung ke Loket Batik Air. 

Biar tulisan nya gak terlalu panjang dan semua yang membaca bisa ngerti, Berikut ini aku kasih tips dan cara naik pesawat untuk kamu yang baru pertama kali naik pesawat :

Perhatikan papan petunjuk yang ada di Bandara

Jangan sampai yang seharusnya ke Keberangkatan malah masuk ke kedatangan, gak lucu kan ? hehe

Tiket dan kartu identitas pasti nya sudah harus siapkan, 

karena ini penting banget. itu akan diperlukan untuk cek-in. jadi sebaik nya pisahkan tas untuk baju dan keperluan lain nya dengan tas untuk kita menaroh Hp, tiket dan Kartu identitas. maksudnya biar gak repot harus ubek-ubek tas lagi. 

Cek-in di loket sesuai maskapai dan harus beberapa jam dari jam keberangkatan

Jangan asal cek-in yaa..misal nya aku kemaren waktu berangkat ke Jakarta menggunakan Batik air, dan nanti diliat juga ada tulisan Batik air tujuan Jakarta berangkat jam sekian dengan kode sekian. setelah itu tunjukkan tiket dan KTP, kalau tiket nya berbentuk E-tiket. tinggal sodorin Handphone dan KTP, terus nanti ditanya "Barang nya mau di taroh di Bagasi atau kabin?" kalau masih sekitar kurang dari 7 kg mending taroh di Kabin aja yaa..jangan terlalu berat, nanti susah juga masukin ke kabin apalagi untuk aku yang badan nya kurang tinggi. hehe kalau pun harus dimasukan ke bagasi, cukup barang yang gak terlalu penting. untuk kamera, laptop dan yang menurut kamu berharga banget. masukkan ke tas yang terpisah yang sekira nya bisa kamu pegang selama dipesawat.

jika menggunakan E-tiket pastikan batre terisi penuh, menurutku gak ada salah nya untuk mencetak tiket untuk menghindari hal yang tidak di inginkan seperti hp eror dan baterai drop

Waktu pulang ke Banjarmasin, aku menggunakan Garuda Indonesia dan kebetulan bandara nya Soekarno Hatta. jadi untuk tujuan Banjarmasin dengan maskapai garuda Indonesia masuk terminal 3 Domestik dan untuk cek-in masuk ke Gate 14, dan untuk ruangan tunggu no 15. sedangkan jika kamu menggunakan Lion air kalau gak salah masuk terminal 1

ada pengalaman lucu di Bandara ketika mau pulang Banjarmasin,  mungkin ini pengalaman lucu atau pengalaman konyol pertama kali naik pesawat. haha karena ini pertama kali nya aku ke bandara soekarno hatta. "eh sebenarnya gak pertama kali sih, dulu juga pernah waktu mau ke Yogjakarta kan dari Banjarmasin itu harus transit dulu ke Jakarta." karena aku benar-benar gak tau harus gimana, jadi aku liat di general cek-in Banjarmasin harus menuju ke nomor 14 dan aku masuk ke 13 ahaha.. aku tuh benar-benar gak bisa baca tiket. aku fikir loket Garuda Indonesia belum buka, ya udah santai wae..tapi hati kok gak enak yaa..jadi nya aku bertanya dengan petugas disana "Mas, saya kan mau ke Banjarmasin. kalau berdasarkan tiket ini saya berangkat jam berapa ya?" kata mas nya "ini mba nya berangkat jam 18.00 dan harusnya sudah cek-in tempat cek-in nya disini ya" oalaahh pantesan gak ada orang aku tuh nunggu nya di bagian belakang.Ya iya lah gak buka-buka loket nya. haha.

aku nunggu nya disini padahal yg benar loket Garuda Indonesia tepat di nomor 14 
waduhhhh...berarti waktunya sebentar lagi, sedangkan jam sudah menunjukkan pukul 17 an lewat. setelah mengucapkan terima kasih, aku buru-buru untuk ke loket Garuda Indonesia. waktu di loket pun aku masih nanya ke petugas yang jaga disekitar loket tersebut " Mas, saya mau ke Banjarmasin. udah bener belum yaa saya cek-in disini" kata mas nya, "iya mba, udah bener" ya sudah aku perlihatkan e-tiket di hp dan KTP ku dan aku disuruh masuk ruang tunggu 15.

padahal aku sudah diingatkan berangkat nya jam 18.00 loh oleh pihak SGM, tapi aku nya pada saat acara nya gak banyak pegang hp. hiksss

Drama belum selesai pemirsahhh...

Bingung nyari security cek point *atau apalah itu* aku sampai muter-muter dan akhirnya nanya lagi ke petugas. yang aku akhirnya diantar untuk melewati tahap tersebut. jadi lah naik ke atas dan turun lagi untuk mencari ruang tunggu 15 untuk Garuda Indonesia tujuan Banjarmasin, lari lah aku sampai nomor 10 dengan menenteng tas yang berat. dan ditanya sama mba-mba cleaning service. "Ibu mau kemana?" ku jawab "mau ke ruang tunggu 15" kata mba nya "15 kesana bu..." Duh aku berasa mau pingsan, gileeee jauh amat bayangkan Bandara Soekarno Hatta itu gedaaayyy alias besar banget ciinn..
Pastikan kamu berada di ruang Tunggu yang sudah ditentukan ya.. jangan asal 
Dengan kondisi yang ngos-ngosan dan takut ketinggalan pesawat, akhirnya ku lari-lari lagi mana pakai heels pulak dan akhirnya sampai lah di ruang tunggu nomor 15. fiuhhhh terus aku nanya lagi "ini benar kan untuk tujuan ke Banjarmasin, saya gak terlambat kan?" kata mba nya "belum bu..setengah jam lagi baru dibuka yaa" arghhhh akhirnya dan aku belum terlambat. begitu sampai di ruang tunggu rencana nya kan mau beli mainan buat anak. tapi udah ah gak mau lari-larian lagi. hahha

Jangan Malu untuk Bertanya

Malu bertanya sesat di Jalan itu benar adanya, apalagi ditempat yang kamu belum pernah datangi. contoh nya pengalaman ku di Bandara Soekarno Hatta kemaren, sebaiknya bertanya ke petugas Bandara ya bukan ke sesama penumpang. jangan ragu dan jangan malu, karena para petugas bandara akan senang hati menjawab dan mereka memang baik-baik kok orang nya dan pasti nya sangat ramah

atau misalnya enggak tau tempat duduk dipesawat karena bingung mencari nomor kursi, silahkan bertanya ke pramugari daripada salah duduk dikursi orang kan fatal mending kalau orang nya ramah. kalau galak kan susah..

Kalau sendirian, usahakan selalu fokus

yang aku maksud disini, kalau kita berangkat pesawat nya rame-rame kan misalnya kalau mau tidur dulu bisa minta salah satu untuk mendengarkan pengumuman, misalnya delay kah atau apapun itu. kalau kamu sendirian sebaik nya jangan sampai ketiduran atau jika mendengarkan musik menggunakan headseat atau earphone jangan terlalu keras karena kalau apes kamu bakal ketinggalan pengumuman penting.

Atur rasa Parno dan ketakutan dengan memanfaatkan fasilitas pesawat

Setelah banyak kejadian kecelakaan pesawat, tentu manusiawi jika ada rasa takut. aku juga begitu kok apalagi maskapai yang waktu aku berangkat kemaren kan maskapai yang kejadian itu, tapi ini bisa di bilang lebih eksklusif lah Batik air. dan ini adalah pengalaman pertama ku naik pesawat Batik air ini. aku sempat brosing fasilitas Batik air ini bakalan dapat makanan gak sih ? dan apakah tersedia semacam monitor untuk nonton film dan mendengar musik dan fasilitas lain nya? ternyata Iya. bagi ku pesawat yang mempunyai fasilitas untuk nonton dan dapat snack itu salah berguna untuk mengurangi ketegangan selama di atas pesawat tentu nya dibarengi dengan dzikir dan doa

Kalau dipesawat aku lebih memilih untuk melihat maps, untuk tau kita sudah berada dimana. sudah hampir sampai atau masih jauh. untuk fitur maps ini biasanya ada di monitor bagian pojok atas yaa..
Nonton film di pesawat Garuda

Untuk Garuda Indonesia pelayanan dan fasilitas hiburan nya jangan ditanya lagi, karena sudah pasti fasilitas nya super Oke. sebenarnya ini pengalaman ke 5 ku menggunakan Garuda Indonesia. untuk Garuda Indonesia jelas mendapatkan hidangan doongg mau itu kelas bisnis kek kelas ekonomi kek. seperti nya aku sudah pernah merasakan semua nya dari menu sarapan, makan siang sampai makan malam dan Kalau merasakan kedinginan kita bisa minta selimut ke pramugari nya ya..karena untuk garuda cukup dingin Ac nya padahal sudah diarahkan ke arah lain. wkwkwkk

Pakai Garuda Indonesia dan Batik Air juga karena tiket nya di Beli kan SGM Sari Husada, kalau enggak dibayarin mungkin juga bakalan mikir karena harga tiket nya yang mahal. ahahha
Begitu sampai tujuan, jangan lupakan Barang bawaan

Ini juga gak kalah penting, barang bawaan jangan sampai tertinggal didalam pesawat. jangan buru-buru turun pesawat kalau dirasa masih berdesak-desak kan, itu lah saat nya kamu memastikan barang bawaan sudah komplit atau belum.

kalau barang ada dibagasi, biasanya ada saja karena merasa senang sudah sampai tujuan atau melihat artis ehh barang bawaan malah tertinggal. begitu dapet foto "Eh, perasaan aku punya barang dibagasi deh" haha jangan sampai seperti itu yaa...
πŸ’›πŸ’›πŸ’›
Mungkin itu saja Tips dan juga pengalaman ku naik pesawat sendirian untuk pertama kali nya, dan tips ini juga bisa untuk yang sebelum nya belum pernah naik pesawat. semoga tulisan nya bermanfaat yaa...

28 January 2019

Gerd dan Serangan panik takut mati ! begini cara mengatasinya

January 28, 2019 15
Assalamualaikum...

sumber : medcom.id

Pernah gak mengalami rasa takut mati dan berasa punya penyakit yang serius, padahal dokter sudah memastikan kalau kita hanya mengalami Asam lambung? dan orang-orang disekitar juga gak akan pernah ngerti bahkan perasaan takut itu dibilang mengada-ngada.

Okey, dulu aku pernah mengalami yang namanya Gerd disertai dengan serangan panik atau biasa disebut dengan panic attack. dimana waktu itu aku mengalami rasa takut mati yang sangat menyiksa dan aku sangat trauma dengan hari rabu, dan akhirnya aku bisa melawan rasa panik itu selama satu tahun.

tulisan pertamaku tentang Asam Lambung / GERD ( Pengalaman menghadapi asam lambung)  mendapat respon yang luar biasa respon nya berupa komentar bahkan sampai jalur pribadi (japri) dan sayangnya aku tidak bisa merespon semuanya, yang akhirnya banyak yang baper karena gak aku balas. hehe oleh karena itu hari ini aku meluangkan waktu untuk menulis part 2 nya aku harap baca sampai habis dan hanya bertanya tentang hal yang belum jelas. hehe..

πŸ’¦jadi kalau japri hal yang sudah aku tulis jangan baper lagi yaa kalau gak aku balasπŸ’¦


Pertanyaan yang sering aku terima tentang asam lambung dan panik attack, adalah :

Kak, berapa lama kena asam lambung ?

Saya terkena asam lambung yang lumayan parah nya sekitar 2 tahunan, di tahun 2013 kalau gak salah awal saya terkena asam lambung yang membuat saya dikit-dikit parno takut kena penyakit jantung lah, takut mati, mau makan aja pilih-pilih karena takut kambuh. dan ini sudah tahun 2019 diriku sudah lupa bagaimana rasanya panik dan asam lambung

Paniknya seperti apa ?

Dulu kepanikan yang aku rasakan adalah takut punya penyakit jantung, takut mati, tiap malam gelisah, lemah, takut berada dikeramaian. jadi biasanya kalau dikeramaian serangan panik mulai kambuh yang membuat aku sesak nafas dan takut pingsan bahkan aku pernah pingsan dikeramaian loh

Pola makan gimana ?

awalnya aku mencoba untuk menerapkan pola makan raw food, untuk yang belum tau raw food adalah makan, makanan yang mentah bisa dibilang seperti salad. dan pola makan hanya makan lauk tanpa nasi, sayuran dan buah saja.

untuk pagi hari sesaat setelah bangun tidur, aku langsung meminum madu asli yang dicampur dengan jeruk nipis atau lemon yang diperah di air hangat. pagi hari tanpa sarapan karbohidrat hanya buah saja, tapi ternyata jeniper itu selain bagus untuk kesehatan ternyata juga bagus untuk kecantikan loh, waktu itu aku jarang mengalami jerawatan karena proses detoks nya kan mengeluarkan racun-racun yang ada didalam tubuh

intinya sih, Sugesti aja. mau makan apapun monggo jangan sampai ada terfikir 'bakal kambuh gak ya?" kalau fikiran nya seperti itu otomatis bakalan benar-benar kambuh

Gimana caranya mengatasi serangan panik takut mati

Memang ya, menurutku lebih sulit mengendalikan serangan panik daripada asam lambung nya. karena jika serangan panik kambuh, asam lambung dan pasukan lain nya juga datang. misalnya jika panik datang dan kita gak bisa mengelola dengan baik maka rasa sesak nafas, atau bahkan rasa sebak didada pun datang dan akan membuat sugesti kalau itu adalah serangan jantung padahal bukan.

dan rasa gelisah dimalam hari jika gak bisa diatasi maka akan membuat insomnia yang akhirnya menggangu kesehatan. mungkin kepanikan yang dirasakan membuat sulit untuk berfikir sehat yang seakan-akan sudah berada diambang kematian.

kalau serangan takut mati kambuh, untuk kita yang beragama Islam banyak-banyak istighfar mengingat Allah karena mati itu adalah pasti "Ah,masa istighfar doang sih ?" aku sering banget loh ditanya seperti ini. kalau sudah gak yakin bagaimana mau sembuh? sugesti kita sangat berpengaruh untuk sembuh dari asam lambung dan panic attack ini
Banyakin istighfar, dan kelola emosi salah satu kunci mengatasi serangan panik
Untuk mengurangi sugesti takut pingsan dikeramaian, biasanya aku selalu membawa air minum ataupun air mineral. karena kita kelelahan dan berkeringat akan membuat dehidrasi, orang yang mengalami dehidarasi akan merasakan lemas, pusing, kebingungan dan yang lebih parah lagi adalah pingsan. dan yang gak kalah penting adalah bawa minyak kayu juga deh untuk antisipasi kalau merasa pusing akibat dehidrasi bisa nyium minyak kayu putih

Berusaha lah untuk gak panik, agar serangan menjauh
πŸ’›πŸ’›πŸ’›

Aku sangat mengerti perasaan orang yang baru terkena asam lambung dan panik attack ini, mereka merasa sendiri dan tertekan karena orang terdekat atau bahkan dokter pun tidak bisa membantu selain dengan obat-obatan, mungkin ada beberapa dokter yang mengerti tentang aslam dan serangan panik itu sebenarnya satu paket. bahkan ada dokter yang menyarankan untuk datang ke spesialis kejiwaan kalau disarankan seperti itu jangan tersinggung ya, karena memang ada hubungan nya dengan kejiwaan makanya kita harus segera keluar dari kepanikan dan rasa ketakutan tersebut agar tidak menjadi penyakit yang lebih serius lagi

Hikmah yang ku dapatkan dari masa sulit kemaren adalah kita semua pasti mati, jadi perbaiki ibadah jangan tinggalkan sholat. males? lawan rasa malas tersebut, siapa tau Allah memberikan penyakit ini sebagai teguran agar kita lebih dekat denganNya.

Tips ku agar bisa menjauh dari serangan panik dan asam lambung, sebaiknya kelola emosi, kurangi makanan dan minuman yang menyebabkan asam lambung kambuh. mau makan apapun bebas asalkan sugestikan yang baik-baik saja dan lawan rasa takut, jangan jadi jiwa yang manja.


instagram @dinahrz.blog

21 January 2019

Masalah kulit yang aku alami selama hamil

January 21, 2019 7
Assalamualaikum...



Siapa yang pada masa kehamilan merasa kondisi kulit jadi berbeda dari biasanya? sempat ketakutan gak?atau merasa sangat terganggu? emang sih namanya wanita begitu merasakan ada perbedaan kondisi kulit mustahil banget merasa gak terganggu atau bahkan cuek. mungkin 3 dari 10 orang ibu hamil ada kok yang ngomong "Aku menikmati masa ini, demi dede aku rela punya masalah kulit" please ajari aku untuk cuek kaya gitu. hehe

Ada yang baru hamil anak pertama gak nih? biasanya dikehamilan pertama ini masih banyak bingung dan banyak pertanyaan "ini normal gak sih? " walaupun Sekarang aku gak sedang hamil,aku melahirkan sudah 7 bulan yang lalu.iya anak ku sudah MPasi sekarang.hehe tapi mudah-mudahan aku gak lupa ya apa aja sih masalah kulit selama masa kehamilanku kemaren,karena memang gak mungkin lupa karena ini adalah kehamilan ku yang kedua.otomatis ada perbedaan waktu hamil anak pertama dan kedua.

baca juga : Pengalaman Melahirkan normal,Kontraksi diperjalanan Mudik lebaran

Kira-kira apa aja sih masalah kulit ku selama hamil?

Kulit menjadi cenderung kering


kalau sebelumnya kulitku sangat berminyak, pada kehamilan yang kedua ini kulitku mengalami perubahan yang drastis banget. bayangkan dari awal kehamilan kulitku kering banget bahkan rasa ketarik.entah kenapa, rasanya itu seperti kulit mengalami dehidrasi.sampai membuat kulitku bersisik atau mengelupas di daerah pipi dan hidung, selain mengelupas kulit juga terasa gatal.

dan itu bukan hanya terjadi di area wajah tapi area tangan dan kaki. kurang ngerti penyebab kulit kering selama hamil tuh sebenarnya karena apa, katanya sih karena kurang minum dan kadar minyak minyak berkurang. padahal waktu hamil aku tuh paling banyak minum bahkan untuk satu botol ukuran 600 ml pun bisa langsung habis.hehe mungkin karena hamil jadi harus minum lebih banyak lagi kali ya..

pakai apapun gak mempan,akhirnya aku menyerah dan pasrah biarin aja lah entar juga waktu lahiran kulitku kembali normal, dan ternyata berlanjut sampai aku menyusui sekarang.hihi beda nya kalau sekarang aku selalu pakai pelembab Hadalabo gokujon. fyi Hadalabo itu aman untuk ibu hamil dan menyusui asalkan yang Hadalabo Gokujun yaa..


baca juga : Pengalaman mengatasi dan produk yang dipakai selama kulit kena iritasi

Jerawatan 


Untuk kehamilan yang kedua aku gak mengalami jerawatan sih,tapi waktu hamil pertama jerawat ku gede-gede banget mirip jerawat batu di trimsester 1 dan 2.errrghh menyebalkan sekali. hihi untung nya hanya mengalami 6 bulan ya..

Karena sedang hamil, jadinya aku gak berani untuk menggunakan obat jerawat. karena katanya obat jerawat itu kebanyakan nya gak boleh untuk ibu hamil, jadi aku hanya menggunakan bedak dingin dan bedak tradisional kaya saripohatji dan Roro mendut yang bahan nya alami otomatis aman dong untuk ibu hamil *bukan sponsor ya*

Stretch mark

Kalau masalah kulit yang satu ini katanya stretch mark muncul seiring dengan bertambahnya berat badan kita. Kehamilan menyebabkan kulit lebih mudah tertarik dari biasanya. Tingginya kadar hormon juga dapat mengganggu keseimbangan protein pada kulit dan membuatnya lebih tipis.

untuk masalah ini, aku gak ambil pusing karena kan berada di daerah tertutup. toh aku kalau keluar rumah gak memperlihatkan daerah perut. hihi paling juga suami yang lihat dan dia juga gak mempermasalahkan tentang kulit istrinya yang bergaris-garis hitam tersebut.

masalah stretch mark ini memang susah untuk diatasi sih, tapi berdasarkan yang aku baca hanya bisa dikurani dengan :
  • Menghindari kenaikan berat badan terlalu cepat
  • Memijat perut dengan minyak atau krim untuk meningkatkan pertumbuhan jaringan baru
  • Makan makanan kaya nutrisi
  • Mengkonsumsi vitamin E dan C, zinc (seng) dan silica untuk menjaga kulit tetap sehat (sumber:hallo sehat)
πŸ’šπŸ’šπŸ’š

Banyak mitos yang berkembang, katanya kalau banyak mempunyai masalah kulit selama hamil anak nya bakal laki-laki. kalau rajin dandan anak nya pasti perempuan.menurutku itu hanya mitos, hehe semua itu hanya pengaruh dari hormon saja. karena pada saat hamil malah kulitku lebih bagus disaat hamil Yahya ini.yang pasti apapun masalah kulit yang di alami selama hamil jangan membuat panik, karena disaat hamil yang perlu di utamakan adalah kesehatan ibu dan bayi nya jangan sampai karena fokus mengatasi jerawat malah nutrisi dan kebutuhan selama hamil terabaikan.

tetap teliti sebelum membeli produk, harus tetap tanya "Amankah dipakai bumil dan busui"? tapi sayang nya belum banyak yang paham tentang ini. aku pernah loh dijawab begini "Harusnya sih aman ya, karena gak dimakan" Hello..😈😈 jadi caranya, selain banyak tanya ke teman yang lebih berpengalaman, bagusnya banyakin brosing dulu deh produk yang kamu pengen itu boleh gak sih dipakai ibu hamil dan menyusui.

baca juga : Tips Belanja Keperluan Bayi baru lahir,biar gak mubazir

percaya lah moms nanti begitu sudah lahiran kulit kita bakal kembali normal kok..yang diperlukan hanya nikmati saja dan sabar kalau pun ingin menggunakan skincare tetap berkonsultasi kan dulu dengan dokter kandungan ataupun dokter kulit, karena biasanya dokter kulit akan memberikan resep sesuai kebutuhan dan meracik bahan yang aman untuk ibu hamil.




instagram @dinahrz.blog