09 Juni 2021

Skin Soul Brightening by Amanda Manopo


Review Skin Soul brightening

Ada yang sudah tahu dengan brand beauty yang satu ini? Untuk yang belum tahu, Yuk kenalan dulu. 


Skin Soul Brightening adalah brand lokal yang salah satu founder nya adalah Artis yang sedang digandrungi pecinta  sinetron Ikatan Cinta yang berperan sebagai Andin. Yap..Amanda Manopo tepat nya, Skin Soul untuk saat ini seperti nya masih fokus di perawatan tubuh, yang produk nya terdiri dari Body Wash, Body Scrub dan Body Lotion. 


Kira-kira Skin Soul ini bagus gak sih? apa jangan-jangan hanya menjual nama artis tapi produk nya Biasa saja? Aku akan mereview Produk Skin Soul ini satu-satu. menurut pendapatku sendiri dengan pengalaman aku menggunakan rangkaian body care ini selama kurang lebih hampir dua mingguan.


Skin Soul Brightening Body Wash



Skin Soul Brightening Body Wash merupakan pembersih tubuh yang diperkaya dengan kandungan Glycyrrhiza Glabra(Licorice) mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Jasminum Officinate (Jasmine) Flower serta Niacinamide sebagai sehingga menjadi anti aging dan membantu mencerahkan kulit, Ascorbyl Glucoside dan propanediol yang membantu membersihkan kulit tubuh sehingga kulit akan tampak lebih cerah serta terasa lembut dan lembab.


Kemasan 


Dikemas dengan kemasan transparan, jadi kita bisa melihat warna dan tekstur body wash nya dari luar.



Body wash skin soul

Keterangan produk tertera juga di kemasan body wash nya yang dilapisi dengan kertas stiker. Pada bagian depan tertulis ingredients utama dari produk ini, yaitu Niacinamide, Jasmine Flower, Licorice, Vitamin C dan Vitamin E


ingredients body wash


Pada bagian belakang kemasan tertulis Cara Pakai, semua Ingredients, Barcode dll nya.


Tutup berbentuk distop

Bentuk tutup body wash nya distop atau model tutup yang dipencet pada bagian ujung nya,  model tutup distop ini biasanya mudah untuk di refill.




Kalau kotak nya mau kamu buang, sebenarnya gak masalah sama sekali. Karena semua keterangan yang ada di kotak nya juga tertulis di wadah body wash nya, 



Tekstur dan Wangi



body wash yang ada kelopak bunga melati

Seperti yang aku tulis di atas, karena kemasannya transparan jadi kita bisa melihat isi di dalam kemasan nya, Nah kalian bisa melihat body wash Skin Soul ini terdapat butiran putik bunga jasmine di dalam Brightening Body wash ini.



Tuh, kalian bisa lihat di dalam body wash Skin Soul ini ada bunga melati nya, maka nya body wash nya semerbak wangi banget. 




Tekstur body wash nya kental, tapi gak kental-kental banget dan busa nya gak banyak


Review Pemakaian 


Body Wash Skin Soul ini mempunyai manfaat untuk mencerahkan, sebagai anti oksidan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.


Terus terang aku jarang menemukan tekstur sabun badan cair yang hanya sekali pencet sudah bisa mengcover semua bagian tubuh. Tekstur nya yang kental membuat tubuh menjadi lembab dan terhidrasi dengan baik. Yang mempunyai Kulit kering bisa mencoba Skin Soul Brightening Body Wash dan menurut aku Bakalan jadi body wash terbaik deh.


Menurut ku Sabun badan dengan Wangi bunga melati yang sangat kuat ya. Begitu keluar dari kamar mandi, wangi nya langsung semerbak menyengat hidung, wkwkwk (Karena suami ku juga mandi nya menggunakan body wash ini) jadi aku bisa mencium wangi nya dengan amat jelas. Hahaha 


Wangi nya Sekilas mengingatkan ku dengan sabun-sabun tradisional bali, ya gak sih?



Skin Soul Brightening Body Scrub by Amanda Manopo



skin soul body scrub


Skin Soul Brightening Body Scrub dengan kandungan scrub alami dari bonggol jagung (Corn Cob Powder) dan Diperkaya dengan bahan-bahan pati bengkoang, Niacinamide, Cocos Nucifera Oil (Coconut Oil), Camellia Sinensis Leaf (Green Tea) Extract dan Hydrolyzed Collagen yan yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit tubuh sehingga kulit tampak lebih cerah terasa lembut dan lembab.


Kemasan


Kemasan body scrub nya unik, wadah nya juga transparant. Awalnya aku mengira body scrub ini berbentuk bubuk, ternyata enggak.



Kemasan wadah nya cukup besar, jarang aku menemukan lulur dengan wadah seperti ini.



Wadah nya berbentuk pot seperti ini, biasa nya kan lulur atau body scrub wadahnya  berwarna atau gak transparan.



kemasan body scrub berbentuk pot

Pada Saat produk datang, body scrub ini tidak disertai dengan kotak. Tapi tenang saja, keterangan lengkap tentang produk ada di wadah yang tulisan nya di cetak di stiker transparan.


Tekstur dan Wangi



tekstur lulur

Perbedaan Skin Soul Brightening Body Scrub by Amanda Manopo dengan body scrub lainya ialah, Butiran Scrub yang ada di Body Scrub Skin Soul terbuat dari  bongkol jagung, jadi bisa dibilang kalau Skin Soul ini memproduksi Body Scrub yang alami. Keren !


Teksturnya kental padat, dengan butiran scrub berwarna putih dan butiran nya gak bikin kulit sakit. Rupa nya bonggol jagung ini terobosan baru untuk butiran scrub ya? aku baru tahu soal nya. hehe




Butiran scrub nya itu ketika di gosok ke badan lama-lama scrub nya akan menghilang. Oh iya, untuk wangi nya sama dengan wangi body scrub biasa nya. 


Review Pemakaian





Kalau menurut aku sih, Skin Soul Brightening Body Scrub by Amanda Manopo adalah Salah satu Body Scrub lokal terbaik yang pernah aku coba, kenapa? pertama dari kemasan nya aku belum pernah menemukan kemasan body scrub yang unik seperti ini, mungkin karena aku sudah bosan dengan kemasan yang begitu-begitu saja. Hahaha..


Yang bikin aku takjub, kok bisa ya kefikiran untuk membuat butiran scrub dari bongkol jagung? kalian tahu gak sih bongkol jagung itu seperti apa? 



sumber google


Padahal bongkol jagung itu biasa nya dipakai untuk pakan ternak, setelah aku brosing ternyata bongkol jagung bermanfaat juga untuk kulit, karena Tongkol jagung mengandung zat fenolik dan flavonoid. Kedua zat tersebut berperan sebagai antioksidan yang juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV).


Tekstur dari body scrub Skin Soul ini sangat mudah diratakan dan juga mudah untuk dibilas, karena butiran scrub nya terbuat dari bahan alami jadi gak bikin sakit di kulit. 


Setelah dibilas, kulit terlihat lebih bersih dan lebih cerah, selain itu kulit juga terasa lebih lembab dan halus.


Bahan-bahan alami yang seperti bengkoang dan Niacinamide yang terdapat di produk ini, membuat Body scrub ini ampuh  memutihkan kulit 


Skin Soul Brightening Body Lotion by Amanda Manopo?



Amanda manopo

Skin Soul Brightening Body Lotion ini adalah produk pertama dari Brand Skin Soul by Amanda Manopo ini. Setelah launching, produk nya langsung terjual 30.000 pcs dalam 1 minggu. Wow keren 😍


Mungkin ada yang belum mengerti apa sih body lotion ? Body lotion adalah produk perawatan kulit yang bermanfaat untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Body Lotion kurang lebih sama dengan hand body, biasanya orang lebih banyak mengenal hand body ya. hehe


Kemasan 



body lotion yang terbuat dari lendir siput

Body Lotion Amanda Manopo ini dikemas dengan dengan kemasan botol dengan tutup berbentuk pump disertai dengan unlock, jadi aman dibawa bepergian.


skincare dengan kandungan lendir siput

Follower ku pernah bertanya, Kok ada gambar siput sih? jadi, kenapa ada gambar siput di kemasan body lotion Skin Soul ini? karena Skin Soul Brightening Body Lotion ini kandungan utama nya adalah Filtrate Snail atau biasa disebut dengan lendir siput.


Kandungan utama lain nya adalah Niacinamide yang bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan, menyamarkan noda hitam dan meratakan warna kulit.



Berbeda dengan kemasan body wash nya yang tranparan, untuk body lotion nya ini kemasan nya berwarna putih tang tertutup semacam kedap cahaya.




Pada kemasan bagian belakang, terdapat semua keterangan produk dari kandungan atau ingredients utama dari body lotion ini, ada barcode dll nya.




Body lotion ini ada dus nya, dan sama saja dengan dus dari body wash nya tadi. Tulisan yang terdapat di kemasan sama saja dengan tulisan yang terdapat di dus.


Tekstur dan Wangi




Body lotion nya bertekstur lotion yang lembut dan tidak terlalu kental, jadi sangat mudah untuk diratakan.


Jangan dikira karena kandungan utama nya lendir siput kalian menjadi geli dan mengira bau nya akan aneh, Hahaha Produk dengan kandungan lendir siput itu bukan hal yang pertama kali terjadi kok..banyak produk skincare juga menggunakan lendir siput. Jadi santuy saja..


Wangi Body Lotion Skin Soul ini enak banget, banget..nget..nget 😍 bayangkan aku sedang hamil muda yang indra penciuman ku sangat sensitif dengan bau-bau an tapi bisa suka dengan wangi dari body lotion ini, aku mencium wangi lembut nya bunga melati tapi ada tercium bau segar nya juga.


Nah wangi Brightening body lotion Skin Soul ini mirip dengan Brightening Body Wash nya, tapi untuk body lotion ini versi wangi kalem nya, kalau body wash nya tadi wangi melati nya setrong banget. ((Mungkin strong versi aku yang sedang sensitif dengan bau-bau an karena sedang hamil)) Haha...



sebelum dan sesudah menggunakan body lotion amanda manopo

Body lotion by Amanda Manopo ini memberikan efek cerah yang langsung terlihat di satu kali pemakaian, bisa dibilang produk ini adalah body lotion tone up. 



pencerah kulit secara instan


Tekstur nya Beda dengan Lotion Tone up pada umum nya yang susah untuk diratakan, Body lotion Skin Soul ini sangat mudah diratakan dan tidak memberikan efek dempul, jadi hasil cerah yang didapatkan benar-benar natural dan tidak ada rasa lengket sama sekali, bahkan sangat cepat meresap ke dalam kulit.


Pada umum nya, Body Lotion harus ada kandungan Spf nya. Nah, Brightening body lotion Skin Soul ini juga terdapat UV protection nya, sayang nya tidak ada keterangan terkandung berapa Spf nya.


🌱🌱🌱🌱🌱


Semua Produk Skin Soul Brightening ini bermanfaat untuk memutihkan kulit dan menjaga kelembabkan kulit. Yang terbuat dari best Formula dari Korea, dan sudah terdaftar di BPOM. Jadi bisa dipastikan aman!


Harga Skin Soul Brightening by Amanda Manopo ini masih bisa dibilang agak lumayan ya tapi menurut aku sangat worth it ya karena produk-produk Skin Soul berbeda dengan body care lokal lain nya. 



Daftar Harga Produk Skin Soul Brightening by Amanda Manopo :


Skin Soul Brightening Body Wash Rp. 85.000

Skin Soul Brightening Body Scrub Rp. 95.000

Skin Soul Brightening Body Lotion Rp. 185.000


Buat kamu yang penasaran , cek Skin Soul di http://skinsoulbrightening.com Dan kamu bisa mendapatkan Produk-produk Skin Soul Brigjtening ini di Shopee Mall, Lazada, Tokopedia, Website resmi Skin Soul dan Distributor resmi .


Kira-kira kamu tertarik gak untuk membeli produk-produk Skin Soul? Menurut aku sih, kalau kamu harus mencoba ketiga body care nya Skin soul ini karena mereka bukan hanya sekedar menjual produk dengan nama artis, tapi kualitas nya juga best dan beda dari brand lokal kepunyaan artis lain nya.



Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)