26 October 2020

Mengenal 4 Jenis Penyakit yang Umum Menyerang Bayi

Assalamualaikum...
Hallo..

Moms, pasti sudah biasa kan mendengar kata "Bayi masih Sensitif"? makanya tidak heran orang tua jaman dulu sangat ekstra menjaga bayi nya, dari menggunakan bedong, sarung tangan dll nya. belum lagi aturan yang melarang orang tua untuk membawa anak keluar dari rumah jika belum genap 40 Hari.

Faktanya bayi yang baru lahir memang masih menyesuaikan kondisi tubuhnya dengan lingkungan sekitar. Sehingga lebih mudah terserang penyakit. Ditambah lagi dengan kekebalan tubuh mereka yang masih lemah jika dibandingkan dengan orang dewasa. Turut mempermudah infeksi kuman dan juga bakteri penyebab penyakit. 

Menyadari hal tersebut maka orang tua harus lebih selektif di dalam melakukan perawatan pada buah hati mereka, sehingga bisa terlindungi secara optimal.
 
Berikut ini diantaranya beberapa jenis penyakit yang memang umum menyerang bayi, yaitu:
 
1. Masalah pernapasan, Infeksi Saluran Napas Atas kerap kali pada suhu dingin Anda menjumpai masalah ini jadi harus cari tahu penyebab nafas bayi bunyi. Hal ini bisa disebabkan karena kondisi pernapasan mereka terhambat oleh lendir, dapat diatasi dengan cara mengencerkan lendir tersebut agar tidak menghalangi lubang aliran udara.

2. Demam, bayi yang demam menandakan sistem kekebalan tubuh mereka tengah bekerja keras untuk melawan virus ataupun bakteri yang menyerang. sehingga terjadi peningkatan suhu tubuh, umumnya demam akan turun setelah pemberian obat untuk meredakan demam, namun jika kondisinya bertambah serius maka demam akan semakin tinggi.

3. Gangguan pencernaan, masalah kesehatan ini meliputi beberapa hal, diantaranya adalah perut bayi kembung atau justru diare. Itulah mengapa bunda harus lebih selektif di dalam memilih asupan nutrisi yang dikonsumsi oleh buah hati. Jangan sembarangan karena pemilihan makanan yang tidak tepat dapat memicu gangguan pencernaan.

4. Infeksi kulit, kondisi udara yang kurang bagus, ditambah lagi dengan infeksi jamur dapat memicu terjadinya masalah kulit, seperti ruam popok, kemudian juga munculnya bintik-bintik di bagian wajah dan sejenisnya. para orang tua harus selektif dalam memilih produk perawatan yang tepat untuk si kecil. Karena jika tidak cocok maka bisa memicu kondisi semacam ini.
 
Sleekbaby , sumber: google

Pastikan buah hati Anda terlindungi secara optimal diantaranya dengan menggunakan perawatan yang tepat dari Sleek Baby, rangkaian produknya begitu lengkap dari produk keperluan laundry, body care nya juga ada. yang pasti sudah sangat teruji. dan pastinya produk Sleek baby mudah dijumpai di pasaran, sehingga tak perlu kesulitan membelinya.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)