19 October 2020

Aplikasi Kecilin Vpn+, Bisa Sekalian Menghemat Kouta Juga Loh!

Assalamualaikum, Hallo…


Siapa yang baru tahu kalau ada aplikasi Vpn dan baru tahu kegunaan Vpn nih? jangan-jangan aku aja ya. Haha Berawal dari internet down pasca pengumuman Pilpres tahun 2019 kemarin, sedangkan pada saat itu aku sedang ada undangan event yang pasti nya kami yang berhadir harus update seputar event. secara mengejutkan ternyata aku dan teman-teman gak bisa mengakses media sosial sama sekali. parah nya lagi, untuk whatsapp pun gak bisa. kebayang kan gimana panik nya untuk aku yang diantar jemput, sampai pusing gimana menghubungi suami ku nih


Singkat cerita, temanku bilang. "Mbak Dina, coba install Vpn deh" apa itu Vpn? karena aku benar-benar masih asing dengan aplikasi itu. Kudet? iya aku akui kudet sekali. hihi...jadi dia cuman jelasin kalau kita bisa mengakses internet lewat server negara lain. Ohh..aku hanya bisa angguk-angguk saja. bagi ku pada saat itu yang penting bisa internetan pun sudah cukup, hehe masalah mencari tahu selengkapnya tentang Vpn bisa belakangan. 


Sejak itu, aku ketagihan menggunakan aplikasi Vpn untuk sekedar mengakses situs yang di blokir di Indonesia. Ets... jangan mikir jorok! jitak ya 😏 pada saat itu buka Netflix salah satu nya woy..memang nya kalau pakai Vpn buat membuka website senonoh ya? engga dong.



Aplikasi Vpn yang juga berfungsi untuk menghemat kouta

Sebel nya dari sekian banyak aplikasi Vpn yang aku digunakan banyak yang menyebalkan, dari terganggu nya karena kebanyakan iklan lah, yang kalau mau menggunakan server negara tertentu di suruh bayar lah. akhir nya aku udah lama gak pernah pakai Vpn lagi. tapi, pas tahu ada aplikasi lokal, aku iseng mencoba. penasaran? mau tau nama aplikasi nya? 


"Nungguin ya?" 😄 udah kayak lagu yang ada di tik tok aja ya


Aplikasi Kecilin Vpn+


Kecilin Vpn+ itu apa sih? 


Sedikit tentang Kecilin VPN+, jadi aplikasi ini adalah karya anak bangsa. Christopher Farrel Millenio Kusuma merupakan Founder dan CEO dari Kecilin ini. berdasarkan yang aku cari tau tentang apa yang membuat tercipta nya aplikasi ini, ternyata apalagi kalau bukan karena masalah jaringan internet di daerah pelosok yang lemah dan sering buffering. maka dari itu kecilin mampu mengompres data lebih rendah hingga 10x, loading nya juga lebih cepat, dan tentu nya tanpa mengurangi kualitas.


Terus terang aku belum lama menggunakan aplikasi ini, tapi aku akan mencoba memberikan ulasan yang jujur dan sesuai yang aku pahami selama menggunakan app Kecilin Vpn ini ya.


Tampilan dan Fitur Aplikasi nya


tampilan aplikasi Kecilin Vpn+

Tampilan dari aplikasi ini cukup simple jadi sekira nya akan mudah di pahami, tapi aku kurang paham juga kenapa ikon nya ninja ya? dan logo nya juga Shuriken (senjata nya ninja) ? nanti ya kita cari tahu filosofi nya. 


kita tinggalkan dulu tentang filosofi ikon ninja, Kembali ke aplikasi ya. jadi, banyak sekali keunggulan dari Kecilin ini. kalau aplikasi Vpn lain memerlukan waktu untuk connect, Kecilin ini langsung tersambung. tinggal klik tombol bulat di tengah itu, langsung deh terkoneksi. dan gak ada iklan yang lewat tanpa permisi, jadi aku gak di buat kesal karena iklan yang lewat terus-terusan. 


Cukup mudah untuk mengetahui masih tersambung atau pun enggak. karena jika ninja nya sabuk dan ikat kepala nya merah arti nya masih on, selama beberapa hari aku menggunakan kecilin ini belum ada yang nama nya tiba-tiba jaringan terputus. 


Tampilan pilihan Server

Untuk pilihan server nya seperti ini, iyap beda dari Vpn lain yang menyertakan bendera setiap negara dan kita juga dapat melihat kekuatan server di negara tersebut. di sini gak ada, hanya ada 3 pilihan nomor. 


Sayang nya, gak ada pilihan bahasa. semua nya Bahasa Inggris. jadi, untuk yang gak paham harus pakai bantuan translate. alasan mereka menggunakan Bahasa Inggris karena banyak juga pengguna dari luar Indonesia. tapi, pendapat aku pribadi. semoga  di lain waktu bisa ditambah pilihan bahasa nya sih.


Kecepatan dan Keamanan


Aplikasi Kecilin Vpn+ ini memberikan dua manfaat, selain berfungsi sebagai Vpn yang tentu nya membuat akses berselancar menjadi lebih private (menghindari kebocoran data) dan kita juga bisa mengakses website yang diblokir. Fungsi kedua adalah penghematan kuota, dengan menggunakan aplikasi ini otomatis dapat menghemat sampai 50%. 


Dengan bandwidth kecil tapi koneksi nya tetap berkecepatan tinggi, gak ada yang sempurna. ada juga kok masa nya lemot. tapi gak sering kok, selain itu lancar-lancar saja.


Dari segi keamanan? sebenarnya mereka sudah pasti merancang aplikasi ini dengan kecepatan yang stabil pasti nya juga dengan mementingkan keamanan. terus terang, aku pribadi tidak pernah mengakses perbankan dengan aplikasi Vpn apapun. hehe..tapi mereka mengklaim  tidak menyimpan data klien karena data hanya di-pass throught. server on premis klien di pakai ethernet (Jaringan area lokal/LAN) alias tidak terhubung dengan internet luar.


Bagaimana Cara install nya dan bayar gak?


Aplikasi yang sudah di unduh 10.000 lebih dan berbobot 22,07 MB ini Kalau gak salah, untuk sementara. Aplikasi ini hanya tersedia di Google Play, untuk IOS menyusul ya. dan cara install nya mudah banget :


  1. Buka Aplikasi Google Play

  2. Dipencarian ketik Kecilin VPN+, pastikan aplikasi nya sudah benar ya

  3. Klik Install


  4. gak pakai ribet loh..


dan untuk yang bertanya berbayar atau engga? iya berbayar, tapi di awal pemakaian kurang lebih satu minggu GRATIS. setelah itu akan bayar Rp. 5000/bulan nya. murah bukan? gak masalah ya berlangganan VPN semurah itu. untuk mahasiswa atau pun pelajar yang notabene nya anak kos. ini salah satu solusi buat kamu untuk menekan pengeluaran loh.


🤎🤎🤎


Sayangnya aku belum mencoba di daerah yang Jaringan internet nya lemot, padahal kalau aku pulang kampung  ada beberapa daerah yang aku lalui jaringan nya sangat lambat. Nanti aku update lagi ya, untuk kalian yang tinggal di daerah yang jaringan nya lemot harus mencoba aplikasi ini ya.


Mungkin itu saja yang bisa aku sharing tentang Aplikasi Vpn+ Lokal yang bisa sekalian untuk menghemat kuota sebanyak 50% dan dengan biaya berlangganan yang terjangkau pakai banget. tunggu apa lagi? jangan pakai mikir buruan download di google play dong.


Instagram Kecilin Vpn+


Semoga Bermanfaat 😊


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)