28 March 2020

Alasan Banyak Orang Mencari Rumah Dijual di Depok

Assalamualaikum..

Hallo Semua nya...



Banyak banget yang mencari rumah dijual di Depok karena daerah ini adalah salah satu kota penyangga ibu kota dengan akses yang mudah. Yang terkenal dari Depok ialah, ada nya universitas unggulan yakni Universitas Indonesia dan juga perguruan tinggi swasta terkemuka, Gunadarma. makanya enggak heran jika kemudian kota ini dikenal juga sebagai kota akademisi. 

Menampung ribuan mahasiswa, membuat kawasan Depok berkembang dari segi infrastruktur sampai fasilitas sosial, yang muncul tentunya untuk memenuhi kebutuhan penduduk, baik warga asli maupun pendatang yang enggak lain kebanyakan berasal dari kalangan mahasiswa. omong-omong soal pendatang, kini Depok bukan saja jadi domisili bagi mereka yang memang kuliah atau bekerja di Depok tapi juga mereka yang bekerja di Jakarta.

Bagaimana tidak? Hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam, baik berkendara maupun menggunakan transportasi umum seperti kereta untuk bisa menuju ke ibu kota. Dihuni oleh sekitar 2 juta jiwa penduduk, Depok yang masuk dalam Provinsi Jawa Barat ini terus menunjukkan perkembangan dengan semakin diminati sebagai daerah domisili. 

Terbukti angka pencari rumah dijual di Depok terbilang tinggi. Bahkan termasuk paling tinggi di 2018 dengan angka mencapai 30 ribu orang lebih.Hal ini juga didukung faktor jaraknya yang juga dekat ke kawasan penyangga lainnya, dengan waktu tempuh kurang lebih sama dengan Jakarta.

Lalu jika bicara infrastruktur, Depok dilengkapi oleh jalan bebas hambatan seperti Tol Cinere – Jagorawi dan Tol Depok - Antasari, termasuk pilihan transportasi yang beragam, tak hanya kereta (commuter line) tapi juga TransJakarta dan sejumlah angkutan kota untuk rute jarak dekat.

foto: flickr


Belum lagi fasilitas-fasilitas sosial yang lengkap untuk menunjang kebutuhan masyarakat, bahkan beberapa di antaranya termasuk populer.

Contohnya seperti yang sudah disebut sebelumnya yakni Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma sebagai pusat pendidikan, ada pula pusat kesehatan seperti RS Mitra Keluarga dan RS Puri Cinere. Kemudian untuk pusat perbelanjaannya ada pilihan-pilihan menarik seperti Depok Mal, Margo City dan ITC Depok. Lalu ada tempat ibadah, Mesjid Dian Al-Mahri yang dikenal pula sebagai Mesjid Kubah Emas dimana memang terdapat lapisan emas di bagian kubahnya.

Tak lupa ada pula sentra kuliner yang berada di daerah Margonda, dimana kita bisa memilih berbagai pilihan kuliner menarik mulai dari Asian hingga Western dengan harga yang ramah di kantong karena kebanyakan menyasar kalangan mahasiswa.

Bisa dibilang yang diuraikan di atas adalah daya tarik yang membuat pencari rumah dijual di Depok meningkat. Tapi sebenarnya juga ada faktor pendorongnya lho…

Yakni tingginya harga properti di Jakarta. Hal ini bisa dibilang tidak saja berimbas pada kawasan Depok tapi juga daerah di sekitar ibu kota lainnya, seperti Tangerang, Bekasi hingga Bogor.

foto: pixabay.com


Harga rumah maupun properti lainnya yang sudah selangit di Jakarta, membuat kawasan sekitarnya mulai dilirik termasuk oleh pengembang properti.

Didukung pula oleh akses yang kian mudah dan waktu tempuh dari dan menuju Jakarta sudah lebih singkat, membuat pengembang makin yakin membangun hunian, apartemen dan properti lainnya di sini.

Dan tentunya juga karena faktor harga yang masih relatif murah ketimbang Jakarta. Ya, kini mencari hunian di pinggir ibu kota seperti mencari rumah dijual di Depok adalah langkah yang dinilai paling logis. Apalagi bagi masyarakat dengan penghasilan menengah bahkan rendah.

Sebagai gambaran, ada pilihan menarik sebuah unit hunian yang dijual di Griya Perigi Sawangan yang luas bangunannya 36 m2 dengan 2 kamar tidur. Rumah yang berada dekat Stasiun Citayam, RSUD Depok dan lainnya ini cocok bagi Anda yang mencari rumah dijual di Depok murah karena ditawarkan senilai Rp397 juta saja.

Atau kalau Anda mencari rumah dijual di Depok dekat UI bisa pertimbangkan rumah siap huni dengan luas 50 m2 dan memiliki 2 kamar tidur, yang hanya ditawarkan senilai Rp 335 juta.



Banyak sekali bukan pilihan rumah dijual di Depok? Jika tertarik, berbagai iklannya bisa Anda cek secara lengkap di www.99.co/id.

Nah, sekarang jika Anda sudah siap memilih rumah idaman, untuk lebih memudahkan lagi, ada beberapa tips mudah yang akan membantu Anda dalam menyeleksi pilihan hunian, misalnya:

  1. Akses yang mudah
    Kemudahan akses dalam memilih rumah perlu diperhatikan karena ini bisa memudahkan aktivitas keseharian Anda. Misalnya dalam bekerja, sekolah / kuliah, belanja dan sebagainya.

  2. Lingkungan yang nyaman
    Memilih rumah yang akan tempati dalam jangka waktu lama, tentunya tak bisa sembarangan. Pastikan Anda bisa tinggal dengan nyaman, mulai dari mengecek kebersihan lingkungan baik di dalam rumah maupun sekitarnya. Begitu juga dengan faktor keamanan, dimana pastikan untuk memilih rumah di kawasan bebas banjir atau tidak rawan kejahatan.

  3. Dokumen lengkap
    Jika ini pengalaman pertama Anda dalam membeli rumah, mungkin Anda belum terlalu paham apa saja dokumen baik berupa surat ataupun sertifikat resmi yang mesti Anda cek.Jadi tak ada salahnya untuk mencari informasi dari sumber yang dirasa sangat paham mengenai hal ini.Pentingnya memastikan dokumen ini tentu agar Anda bisa terhindar dari masalah di kemudian hari. Dokumen misalnya seperti Sertifikat Hak Milik (SHM) menjadi bukti yang sah secara hukum bahwa Anda adalah pemilik properti.
 Jadi, kira-kira sudah ada bayangan memilih rumah dijual didepok ? Semoga Membantu dan Selamat mencoba!


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)