Kreativitas Tanpa Batas, Bikin Konten Pede Walaupun Tidak Muda Lagi

 Assalamualaikum…

Halo…




Dulu rasanya tidak percaya diri ketika harus membuat konten, tapi kok pede saja ya ketika foto selfie? Hahaha…


Sekarang sangat banyak sekali content creator dan aku juga salah satu nya, hahaha kalau ditanya kenapa menjadi seorang content creator? Jawaban ku singkat saja, yaitu ketidaksengajaan saja berawal dari iseng kok.


Tapi banyak juga yang bertanya, " Kok pede sih kak? Aku gak pede loh! " Nah di tulisan ini aku sharing gimana caranya percaya diri membuat konten padahal bukan anak muda lagi, buat kamu yang mau mulai jadi content creator baca tulisan ini sampai habis ya.


Buat Konten Sesuai Usia


Walaupun pede itu harus, tapi menurutku pribadi membuat konten itu alangkah baik nya tetap menyesuaikan usia kita ya mak, ingat kita sudah bukan anak muda lagi, Hahaha


Sebenarnya gak masalah kalau percaya diri mau itu konten dance atau apapun itu, cuman nitizen ini kadang yang mematahkan ya.


Buatlah Konten Sesuai Kegemaran


Kalau gemar melukis ayo bikin video lagi melukis, yang suka masak bagikan resep masak nya


Jangan memaksakan diri untuk membuat konten yang itu buat kegemaran kita karena itu akan terasa berat, tujuan utama kita membuat konten itu karena ingin sharing pengalaman, jadi kalau kita tidak menguasai hal yang kita bagikan di konten tersebut ujung-ujung nya malah merepotkan diri sendiri


Tapi memang sebelum membuat konten itu harus riset terlebih dahulu, pastikan kamu memilih Indihome sebagai internet provider supaya kegiatan berselancar kamu lebih lancar di Internet


Indihome merupakan salah satu produk layanan Telkom Indonesia ini menggunakan jaringan fiber optik dan tersebar di seluruh negeri. IndiHome hadir dengan menawarkan pilihan kecepatan Internet unlimited hingga 300 Mbps. Selain cepat, akses internet IndiHome lebih stabil dan tahan terhadap cuaca.


Tidak Menampakkan Wajah


Membuat konten tanpa terlihat wajah? iya, banyak kok content creator yang tidak memperlihatkan wajahnya, viewer dan followers nya tetap banyak.


Konten apa yang mereka buat? Konten masak, DIY (membuat prakarya) bisa kok tanpa terlihat wajah karena yang diperlihatkan itu bagian tangan saja, cara masak nya, menata masakan nya, membuat prakarya.


❤❤❤❤❤


Apa yang dipersiapkan jika ingin menjadi content creator? 


Agar feed kamu tidak gado-gado, alangkah baik nya memilih niche yang tepat buat kamu, niche adalah topik tertentu jadi orang mengenal kamu ataupun akun kamu sebagai apa.


Contohnya, jika kamu sering sharing memposting tentang beauty, orang lain akan mengenal kamu sebagai beauty influencer.


Target brand juga lebih tepat, karena mereka mencari creator yang sesuai dengan pasar mereka.


Rajin-rajin browsing


Walaupun terdengar gampang, tapi jika harus browsing tentang hal penting tuh sebenarnya malas banget bukan? Hahaha…


Karena kita terbiasa menikmati sajian sosial media yang sudah tersedia, maksudnya konten si A yang lewat ya udah itu saja yang kita nikmati


Padahal browsing itu berguna untuk membuat wawasan kita menjadi lebih luas, jangan malas browsing selama pakai Indihome pasti lancar jaya gak pakai bosan karena Produk Telkom Indonesia gak pernah gagal untuk memberikan jaringan Internet yang lancar dan luas.


Konsisten


Walaupun aku juga masih belum bisa konsisten tapi berdasarkan yang aku perhatikan, orang-orang yang rajin upload konten itu akun mereka akan lebih ke Up atau naik.


Sepertinya sosial media itu menyukai orang yang ketergantungan dengan mereka ya? Hemphh…


Jadi itulah hal-hal yang bisa aku bagikan ke kalian tentang percaya diri membuat konten walaupun sudah tidak muda lagi, karena kreativitas itu tidak terbatas usia tapi percaya diri.


Semoga bermanfaat


Posting Komentar

0 Komentar