Yuk, Dukung Gerakan Ayo Tunjuk Tangan SGM Eksplor

Assalamualaikum...

Hallo Semua nya...


Dukungan untuk aksi ayo tunjuk tangan sgm eksplor

Sebagai seorang ibu, yang sangat memperhatikan tumbuh kembang anak, aku merasa tertarik untuk mengikuti webinar yang diselenggarakan SGM Eksplor tanggal 9 Desember 2021 kemarin, karena aku juga penasaran apa sih yang di maksud dengan Aksi "Ayo Tunjuk Tangan" tersebut. 


Jadi gini bun, Anak kita bukan hanya di persiapkan untuk membanggakan kita sebagai orang tua saja, tetapi juga disiapkan agar menjadi generasi maju yang bermanfaat untuk bangsa dan negara. Karena generasi akan berganti, yang tua akan di gantikan oleh yang muda, Nah karena itu sebagai orang tua tugas nya untuk mempersiapkan generasi tersebut, 


Ternyata, untuk mencetak generasi maju itu kita seharusnya dibantu dan didukung oleh pihak-pihak lain. Kira-kira siapa saja pihak yang juga berperan? lalu apa sih yang dimaksud dari #ayotunjuktangan ? 


hasil dari aksi ayo tunjuk tangan

"Ayo tunjuk tangan" adalah aksi sosial yang merupakan inisiatif SGM Eksplor untuk menyalurkan dukungan akses pendidikan dan nutrisi dan beasiswa pendidikan online bagi 1.500 siswa Sekolah Dasar, rehabilitasi 10 sekolah dan 75.000 dukungan produk susu pertumbuhan untuk anak di atas usia 1 tahun yang tersebar di 41 kota dan 15 provinsi di Indonesia.

SGM tidak sendirian untuk Aksi sosial ini, Di Tahun 2021 ini, SGM Eksplor bekerja sama dengan pemerintah melalui Kemendikbudristek dan pelaku industri lainnya yang memiliki komitmen sama untuk mewujudkan kemajuan anak Indonesia, diantaranya dengan Telkomsel dan CAKAP. Kata Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo.

Telkomsel sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia mengatakan "kami sangat senang dapat ikut terlibat dan berkontribusi dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan guna mendukung akses pendidikan bagi anak Indonesia dengan menjalankan peran kami sebagai connectivity enabler melalui penyediaan akses konektivitas yang sangat krusial untuk memastikan terselenggaranya pembelajaran daring dengan baik.”

CAKAP, yang merupakan platform pembelajaran online juga sangat mendukung gerakan sosial #ayotunjuktangan ini, CAKAP telah memberi program belajar Bahasa Inggris gratis selama 1 tahun kepada ribuan siswa-siswi di Indonesia. Ujar Senior Business Development Manager CAKAP, Siti Messyana Putri

Menurut aku pribadi, kolaborasi SGM Ekspor dengan para mitra di 2021 ini merupakan kolaborasi yang sempurna di masa pandemi seperti ini. Yang mana anak-anak lebih banyak belajar secara online, peran Telkomsel yang memberikan paket belajar, dan Cakap yang juga memberikan program belajar gratis ini suatu kolaborasi yang mantap.

Setuju dengan pemaparan Pengamat sosial anak dan Sosiolog dari Universitas Indonesia, Daisy Indira Yasmine, S.Sos., M.Soc. Sci. Untuk menciptakan generasi maju harus dimulai dari pengembangan kualitas hidup seorang anak sejak dini dan didukung oleh lingkungan sosial sekitar secara kolektif dan masif.

Maksudnya, selain kita sebagai orang tua, lingkungan juga berperan untuk mencetak generasi maju salah satu nya dengan memperhatikan nutrisi anak . Peran lingkungan yang dimaskud ya lingkungan sekolah, lingkungan sekitar tempat tinggal saja. Tetapi peran pemerintah dan pihak swasta untuk mendukung juga seharusnya ada. Jadi inti nya kita semua harus bekerja sama untuk mencetak generasi anak Indonesia yang maju.

PT Sari Husada yang merupakan salah satu produsen susu ternama di Indonesia sudah banyak berkontribusi untuk menghasilkan generasi maju, bukan hanya dalam bentuk nutrisi, tetapi juga gerakan-gerakan sosial yang mereka gagas. Jadi gak heran ya bun banyak sekali pengguna SGM Eksplor yang bangga karena sudah memilih SGM Eksplor untuk putra-putri nya.


Yuk bunda, Dukung Gerakan Ayo Tunjuk Tangan. Untuk mendukung anak Indonesia menjadi Generasi maju 
#generasimaju #SGMEksplor

Semoga Bermanfaat 😊








Posting Komentar

0 Komentar