07 April 2021

Review essenHERB, Bulgarian Rose Toner

Assalamualaikum...
Hallo..

essenHERB bulgarian rose toner

Seperti nya kandungan bunga mawar pada skincare bukan hal yang baru ya, dari dulu produsen sudah menggunakan bunga mawar untuk toner, apalagi air mawar juga gak kalah pamor nya sampai sekarang ya gais...

Kalau ditanya, Kenapa harus bunga Mawar ? yang pertama alasan nya karena aku menyukai wanginya yang menenangkan dan bikin lebih rileks , alasan kedua karena bunga mawar sangat bagus untuk merawat kulit aku yang kering dan banyak lagi manfaat lain nya.

Nah, apakah EssenHERB, Bulgarian Rose Toner ini bisa mengatasi kulit kering dan segala masalah kulit yang timbul karena kulit wajah yang kering tadi? Yuk simak ulasan nya sampai habis ya...

Kemasan 



Toner ini dikemas dengan botol transparant yang cukup besar dan gendut, jadi agak kurang travel friendly sih. 


Tutup nya berbentuk flip top, yang cukup mudah dibuka.


Lobang aplikator nya juga pas, isi nya gak bakalan terbuang sia-sia. Kemasan nya ini gak bisa dipencet, alias bahan nya bukan plastik yang lentur gitu tapi plastik yang kokoh dan keras kalau dipencet, jadi cara untuk mengeluarkan toner nya ya dengan cara miringkan kemasan nya sambil di kocokan ke telapak tangan (ngerti gak sih maksud nya ? 🤔)

box atau kotak dari toner essenherb rose toner

Ini kemasan kotak nya, menurut ku cukup detail menggambarkan kemasan toner nya. Biasanya kalau di toko kosmetik yang gak ada tester nya kita gak bisa melihat isi di dalam kotak kemasan nya kan? Nah EssenHerb ini desain kemasan nya lebih menjelaskan detail tentang fungsi dan ingredients apa yang terdapat di Bulgarian rose toner ini.

Gak ada kesan girly ataupun mewah pada kemasan nya, tapi segala informasi nya berguna banget untuk kita menimbang-nimbang sebelum membeli produk ini. Brand asal Korea Selatan ini memang tidak berinvestasi pada kemasan mewah, mereka hanya fokus dengan isi produk yang berkualitas

keterangan produk yang tertulis di box

Walaupun tulisan nya berbahasa Korea, tapi sudah di artikan ke bahasa Indonesia yang di tempel dengan kertas stiker. Oiya, produk EssenHERB ini produk Korea ya tapi di import dan di distribusikan oleh Tempat belanja Skincare ataupun Kosmetik Terlengkap dan Terbesar di Indonesia yaitu SOCIOLLA.


Di bagian dus, ada Cara penggunaan, komposisi, QR kode nya juga. 


Dan ini adalah keterangan yang ada di kemasan toner nya tapi tertulis dalam huruf dan bahasa Inggris dan Korea. Whehehe...


Klaim dan Ingredients


Toner yang menyegarkan sekaligus melembabkan dengan kandungan air mawar segar. Memberikan kelembaban dan mencegah hilangnya kelembaban pada kulit untuk menjaga kelembaban kulit untuk waktu yang lama. Memiliki formula Dual Functionality untuk kulit lebih cerah dan anti-keriput. Toner ini mampu menenangkan kulit yang iritasi.

Cara Penggunaan:
1. Setelah wajah dibersihkan, basahi kapas dengan Toner ini.
2. Aplikasikan secara merata pada wajah dengan usapan halus.
3. Tepuk-tepuk dengan lembut untuk penyerapan yang lebih optimal.

Dengan motto brand: “Honest Ingredient, Honest Prescription”, essenHerb hanya menggunakan bahan alami yang "Jujur" (Honest) dan diformulasikan hanya dengan resep bahan turunan dari tanaman (Plant-derived).

essenHERB tidak menggunakan bahan kimia untuk stimulasi buatan karena essenHERB percaya kecantikan alami berasal dari alam. 

Ingredients : Water, Rosa Damascena Flower Water, Butylene Glycol, Niacinamide, Carbomer, 1,2-Hexanediol, Arginine, Caprylyl Glycol, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glycerin, Illicium Verum (Anise) Fruit Extract, Adenosine, Disodium EDTA, Sodium Citrate, Centella Asiatica Extract, Ethylhexylglycerin, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Trehalose, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Betaine, Panthenol, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Morus Alba Bark Extract, Portulaca Oleracea Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Cymbopogon Martini Oil, Rosa Damascena Flower Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Peel Oil, Sodium Hyaluronate

Tekstur dan Wangi

toner bertekstur gel


Walaupun nama nya toner, yang kebanyakan nya tekstur nya cair. Sedangkan Bulgarian Rose Toner ini teksturnya Gel. Cukup unik dan untuk aku yang terlanjur biasa menggunakan toner bertekstur cair memerlukan penyesuaian agar bisa terbiasa dengan toner ini. Karena biasa nya kalau cair tinggal di tuangkan ke kapas, sedangkan toner yang berbentuk gel seperti ini harus di tuangkan ke telapak tangan. Yang arti nya tangan aku harus bersih dong sebelum mengaplikasi kan ke wajah? menurut aku agak repot sih. Wkwkwk...(tapi balik lagi ke selera masing-masing ya)

toner nya cepat meresap

Unik nya, Setelah toner di oleskan kewajah. Tekstur nya berubah yang awal nya gel menjadi cair seperti toner cair pada umum nya dan cepat banget meresap. Wangi nya cukup menenangkan dan bau bunga mawar, Ya pasti karena ini kan toner mawar ya pasti nya juga wangi bunga mawar. masa iya bau wangi bunga kamboja (kembang kuburan dong? 😁) 

Ada sensasi segar ketika toner ini di aplikasi ke wajah, dan aku tidak merasa ada rasa perih, panas ataupun rasa tidak nyaman lain nya.

Review Pemakaian

Jujur saja,Aku menggunakan Toner mawar produk Korea ini sekitar dua bulanan lebih, jadi tulisan ini bisa di kategorikan review..

Sebelum membeli toner ini aku sempat browsing dan ternyata tidak banyak bahkan aku tidak menemukan review Toner Bulgarian Rose ini di google. Jadi spontan aja membeli ini, karena pada waktu itu sedang ada diskon untuk produk essenHERB. hehe...

Tidak banyak klaim dari produk ini, inti nya toner mawar ini berfungsi untuk melembabkan dengan wangi bunga mawar yang menyegarkan dan menenangkan.  Berdasarkan yang aku baca, kandungan mawar didalam skincare itu bagus untuk mencerahkan, mencegah munculnya jerawat, dengan kandungan anti inflamasi nya juga berguna untuk mengurangi kemerahan yang terjadi akibat jerawat ataupun kulit yang mengalami iritasi 

Baca juga : Bhumi HPR Retinol Serum, Cocok untuk kulit Sensitif

Untuk kulitku, toner mawar EsseHERB ini bisa dibilang kurang melembabkan jika hanya digunakan satu layer, dua layer masih bisa dibilang lumayan melembabkan. Singkat nya, toner ini di wajah ku hanya aman untuk dua layer saja, kalau lebih dari itu akan terasa sangat lengket, yang jika telapak tangan di tempel kan ke wajah akan terasa seperti ada lem di wajah. 

Aku suka dengan wangi nya yang membuat rileks, dan membuat kulit ku menjadi lebih tenang, apalagi tipe kulit kering kan terkadang kalau lagi tumbuh jerawat biasanya kulit wajah terasa perih, nah toner ini memberikan efek calming. 

Oh iya, aku juga gak suka dengan kemasan toner ini karena keras enggak bisa di pencet, jadinya susah untuk mengontrol seberapa banyak kita mau mengeluarkan isi nya. 

Kalau ditanya aku bakalan repurches atau enggak ? seperti enggak, karena aku lebih menyukai toner yang berbentuk cair, tapi lebih ke selera sih sebenarnya, kalau kamu mencari toner bertekstur gel, boleh membeli produk ini. Tapi mungkin aku akan mencari toner merk Korea dengan kandungan mawar lagi tapi dengan tekstur yang cair saja, ada saran ?

Nilai Plus ?

Kandungan mawar yang wangi nya kalem

non alkohol

cocok untuk semua jenis kulit

Kurang suka karena ?

Kemasan nya besar, tidak  travel friendly

kemasan nya keras gak bisa dipencet

Harga ?

249.000

Kesimpulan nya, aku cukup suka dengan toner nya. Ini hanya masalah selera saja, tapi untuk kamu yang mencari toner yang teruji untuk kulit sensitif ataupun yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit, kamu bisa mencoba toner ini ya..

Semoga Bermanfaat ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)