12 July 2020

Nail henna setrawberry, si kutek HALAL untuk para Muslimah

Assalamualaikum..
Hallo semua...



Siapa sih yang gak mau terlihat fashionable..tanpa terkecuali wanita muslimah, tapi masalah nya karena kita sholat 5 waktu tentu nya kita harus tau apa aja yang gak boleh kita pakai yang bakalan membuat sholat kita tidak sah. salah satu nya, menggunakan pewarna kuku. iyapp kutek, kenapa kutek gak boleh dipakai wanita muslimah? karena kebanyakan nya bahan kutek itu tidak menyerap air atau dia bisa menghalangi air wudlu. tuhh kan...


"tapi aku mau pakai kutek, gimana dong?"  Tenang beb, sekarang itu sudah banyak kutek-kutek yang halal dan aman dibawa sholat. salah satu nya yang bakalan aku bahas ditulisan kali ini, iyapp Nail Henna strawberry...yasshhh..


Kemasan 



Kemasan Nail Henna Strawberry ini sebenar nya ada dua ukuran, yaitu 15ml dan 5 ml. yang aku beli ini ukuran 5 ml, karena aku masih mau nyoba-nyoba. hihihi..maksudnya biar bisa beli lebih dari satu warna ๐Ÿ˜ untuk kemasan nya pun beda antara ukuran 15ml dan 5 ml tersebut.

kemasan 15ml dan 5ml

Mari kita bahas dari kardus nya dulu ya...


Kardusnya menulis detail produk, maksudnya dari keterangan warna. dilengkapi dengan tulisan warna itu sendiri, misalnya untuk warna pink juga sudah disertai dengan gambar warna nya. 


Nah kan..keterangan gambar nya tuh ada dimana-mana jadi kita gak perlu khawatir. hehe..



kalau ini, keterangan produk di semua bagian box. yang pasti ada cara penggunaan nya, ingredients nya dan BPOM nya..



๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ

Sedangkan untuk kemasan si kutek nya..



Seperti yang aku bilang, dia beda ukuran beda kemasan juga. kalau kemasan 5 ml ini bentuk kemasan nya unik, ala-ala timur tengah gitu..



bentuk botolnya, seperti prisma. dengan tutup nya yang berwarna emas, sedangkan botol nya transparant yang memudahkan kita melihat isi nya.



dibagian tutup sekaligus aplikator nya ini bertuliskan NHS yaitu singkatan dari Nail Henna Strawberry. kalau kalian melihat kode 10 itu, dan kalian bertanya apa arti nya. terus terang aku juga kurang tau. wkwk karena ku lihat sama aja sih semua nya ada kode itu.



NHS ini merupakan pioneer Henna kemasan botol di Indonesia dan yang pasti ada aplikator nya juga, jadi nya memudahkan kita ketika mau mengaplikasikan ke kuku.

Wah..beda yaa aku jaman dulu pakai pacar kuku aplikatornya pakai lidi. Haha..

Tentang Produk

Nail Henna Strawberry ini ternyata sudah ada dari tahun 2017 dan aku baru tau di tahun 2020, Telat banget yaa..lalu apa beda nya NHS ini dengan kutek umum nya? NHS ini berbahan dasar henna instan. ((HENNA)) yaa tau kan henna itu adalah pewarna yang terbuat dari tumbuhan yang kalau kami suku Banjar menyebutnya Pacar kuku. jadi itu lah kenapa NHS disebut kutek halal buat sholat yang artinya tentu saja Insya Allah bisa dibawa sholat.

beda dengan kutek yang berbentuk cat tidak bisa dibawa sholat karena terbuat dari polimer organic campuran zat adiktif, etil asetat, zat tolnela. dan kalau cat kuku harus menggunakan remover khusus kutek.


pilihan warna Nail Henna strawberry


dan kelebihan nya, Nail Henna ini ada banyak warna. ada ungu, biru dan hijau. kalau henna warna hitam, merah, cokelat, orange kan sudah biasa kan. Nah, jadi kita bisa bergaya sesuai mood kita. uwooo...


ketika henna nya kering menghasilkan warna seperti ini


Tekstur dan Bau

Tekstur pewarna kuku yang satu ini walau pun nama nya Henna, tapi teksturnya mirip cat kuku. dan bau kimia nya juga semriwingg..mungkin karena ada proses kimia nya ya jadi bau nya seperti itu, tapi kalau aku gak masalah sih..

Cara pakai dan Daya Tahan

  • Bersihkan dan kikir kuku menggunakan buffer kasar
  • Oleskan Henna sedikit tebal dan tidak terlalu tipis
  • tunggu hingga kering dan kupas permukaan henna
  • Ulangi 2-3 kali pemakaian sampai warna sesuai dengan keinginan kita


ini adalah proses Henna nya dari pertama kali di aplikasikan sampai sudah di potek dari kuku, oiya katanya sih untuk Warna maroon dan red teksturnya beda dari warna lain jadi mesti hati-hati, makanya kan bleber kemana mana tuh *selain alasan nya karena aku gak bisa rapi kalau pakai pewarna kuku . Hahaha..* tapi seriusan kok memang seperti itu yang aku tau.

๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ


daya tahan nail henna strawberry

foto diatas memperlihatkan daya tahan Nail Henna nya dari hari ke hari. ((PUDAR YA)) iya..pasti pudar karena berbahan dasar henna yang kodratnya pasti pudar apalagi sering kena sabun. apalagi kalau emak-emak kan gak jauh-jauh sama sabun pencuci piring dan detergen. kalau sudah pudar warna nya akan berubah menjadi orange. jadi untuk menghilangkan warna nya gak usah pakai remover karena gak ngefek juga. whehe..


Review, Harga Produk dan kesimpulan

awal nya aku menghayal kutek ini hasil akhirnya seperti cat kuku, ternyata dia lebih ke Henna. waktu di aplikasikan di kuku ada sensasi dingin nya lohh..aku sengaja beli warna yang pada umum nya dipakai orang seperti warna merah, cokelat dan pink. ternyata warna lain lucu juga, ihh nyesel kenapa gak beli warna biru, hijau, dan ungu ya. wkwk

Nail Henna strawberry ini benar-benar solusi untuk aku yang suka gemas dengan warna-warna kutek tapi harus menunggu periode haid dulu untuk mengoles ke kuku, walaupun ada cat kuku atau kutek yang bisa di potek. tapi aku tetap khawatir, huhu...aku pernah beli kutek inglot yang harga nya mahal banget. tapi akhirnya aku gak mau beli lagi, hahaha...


Kalau pakai Henna, malah ada manfaat nya si untuk kuku karena kandungan Henna bisa menyehatkan kuku juga. walaupun daya tahan nya harus di poles dan dipoles lagi, tapi itu lah kodrat henna. hihihi..

Kelebihan 

Insya Allah Halal
Sah dibawa Sholat
Pilihan warna banyak
ada aplikator nya
Kemasan nya bagus

Kekurangan

Kalau bisa bau nya diperbaiki lagi, Whehe..

Harga :

15 ml 40.000
5 ml 20.000

Beli dimana? 

Aku beli si kutek halal ini ditoko kosmetik di Banjarmasin, nama toko nya Livi kosmetik beralamat di Sultan Adam. Usahakan cari agen atau reseller resmi ya karena ada yang palsu nya juga. pokoknya ( Jangan beli dibawah dari harga yang tertera diatas)

๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ๐ŸŒฟ

Jadi gimana? sekarang mau mewarnai kuku gak was-was lagi kan? karena sudah ada kutek yang bisa dipakai untuk kita para muslimah. yang tentu nya harga nya pun terjangkau, Ber BPOM dan Halal. sekian review ku tentang Nail Henna strawberry si kutek halal ini, semoga bermanfaat..




No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)