Friday, January 24, 2020

Rangkaian Safi Age Defy (REVIEW)

Assalamualaikum...

Hallo..Semua nya.. 


Seperti yang sudah tertulis di judul, Kali ini aku akan membahas tentang Produk nya Safi lagi. Iya nih aku lagi seneng-seneng nya menggunakan Safi, sekarang aku lagi menggunakan Safi Age Defy. untuk yang belum tau, Safi kemasan Emas ini adalah untuk seri Anti aging. kalau bisa dibilang sih, ini rangkaian skincare untuk wanita yang sudah dewasa. (bahasa halus nya tua, HAHAHAHA) karena pada umum nya seri ini memang diperuntuk kan untuk wanita diusia diatas 25 tahunan.


Kira-kira ada yang nanya kapan bisa menggunakan Anti aging ? perlu dibahas gak nih? kita bahas dikit yaa...
Usia 20 tahunan sebenarnya belum terlalu Wajib menggunakan Anti aging, tapi usia ku sekarang sudah 27 tahun artinya sudah mau 30 tahun kan ? aku pernah baca, sebenarnya gak harus umur 30 tahun sih. kenapa usia dibawah 20 tahun kurang cocok menggunakan anti aging ? karena, setiap skincare itu dibuat untuk umur sekian berarti kandungan didalam nya juga dibuat untuk kebutuhan umur sekian. anti aging itu memiliki kandungan yang kurang cocok untuk kulit yang belum memerlukan nya. untuk umur dibawah 20 tahunan masalah kulitnya biasanya kan kulit berminyak dan jerawat aja, belum ada kerutan nya.


Oke aku juga masih tahap belajar, hanya saja itu sebagai pengetahuan kecil..mari langsung ke topik saja, hihihi...

Cream Cleanser
Harga : 27.000

Kalau gak salah Sabun wajah nya ini ada dua ukuran, 50 gr dan 100 gr. yang aku beli ini ukuran 50 gr, karena aku mau nyobain dulu jadi beli ukuran yang kecil kalau sudah cocok nanti beli yang ukuran besar. hihi..

Nama produk ini sebenarnya Cream cleanser, makanya tekstur sabun wajah nya ini cream lembut kayak es cream pot yang udah gak beku lagi. seriusan wangi nya enak dan lembuuuuttt banget teksturnya, walaupun ada busa nya tapi gak banyak..makanya aku cocok pakai ini, karena gak bikin kulit ku kering ketarik apalagi bikin kulit wajah kesat. menurutku ini cocok untuk kalian yang jenis kulit nya juga kering kayak aku.

Skin Refiner 
Harga : 47.000

ini adalah toner nya, aku gak bahas ini lagi yaa karena aku udah nulis sebelum nya. aku udah pakai ini sebanyak 5 botol, saking suka nya loohh...

Safi  Age Defy Gold Water Essence
Harga : 49.000(50ml) , 140.000 (100ml)


Essence nya ini juga ada 2 ukuran, dan aku beli ukuran yang kecil. alasan nya sama, karena aku baru pengen nyobain.

SAFI Age Defy Gold Water dengan double efek, kombinasi Gold Extract dan Silk Protein, membantu:
  • Memelihara struktur kulit, tidak hanya merawat bagian luar tetapi juga bagian dalam kulit, merawat keremajaan kulit dengan optimal.
  • Diperkaya dengan BIO HYALURONIC yang mempertahankan dan memelihara kelembaban sepanjang hari agar kulit terasa halus dan lembut serta mempersiapkan kulit untuk produk perawatan kulit berikutnya.

Cara Pakai :

Usapkan pada wajah dan leher. Pijat lembut dengan gerakan memutar.

Teksturnya itu sama seperti essence pada umum nya, ringan dan bening. walau pun ada serpihan emas nya tapi gak ganggu dikulit, maksudnya gak bikin wajah jadi blink-blik gitu. Hahahhaa..mana wangi nya juga enak lembut gituu..

Waktu di apply ke wajah, pertama nya sih berasa lengket tapi cuman sebentar karena essence cepat nyerap ke kulit. dan itu bikin kulit jadi halus..

Safi Age Defy Youth Elixir
Harga : 169.000


Sebenarnya aku bingung, Safi Youth elixer ini semacam Serum atau apa ya..

SAFI Age Defy Youth Elixir membantu menutrisi kulit wajah dengan kandungan Gold Extract, Beetox, dan Propolis yang berfungsi:
  • Memelihara elastisitas kulit.
  • Melawan tanda-tanda penuaan seperti flek hitam (hyperpigmentation)
  • Mencerahkan kulit wajah.
 Cara Pakai:
Kocok sebelum digunakan. Usapkan pada wajah dan leher dan beri tepukan lembut sehingga produk dapat meresap sepenuhnya.


Kemasan mewah, berbahan kaca transparant. bikin deg-degan kalau gak naroh ditempat yang aman, Hohohoho..dibagian tutupnya ini bisa dipencet, fungsi nya untuk mengambil isi nya bisa juga kalau merasa kebanyakan tinggal dipencet lagi isi dipipetnya akan berkurang.


Tekstur nya Cair banget, tuhh bisa dilihat kan ? sampai tumpah-tumpah. untuk wangi nya ? Uwoooo terus terang aku pribadi gak suka , karena wangi nya nyengat banget. semriwingg banget wangi nya, wangi nya mengingatkan parfum suami ku kalau mau sholat di Mesjid. Hihihi, duh pokoknya mirip-mirip wangi parfum lah..

Terus terang, aku gak tau kandungan apa yang ada di Youth elixer ini yang bikin kulit wajah ku alergi langsung biduran gatel dan bengkak-bengkak. aku punya foto-foto waktu wajah ku lagi bengkak karena gak cocok produk ini, karena aku juga punya pengalaman sebelum nya jadi aku gak terlalu panik dengan kondisi kulit ku kemaren. 

Dulu, aku pernah menggunakan Serum brand L'oreal dan aku mengalami kulit wajah yang gatal, pagi hari nya ku lihat wajah ku bentol-bentol. padahal untuk cream nya aku gak masalah looh hanya bermasalah di serum nya saja. untuk mengurangi rasa gatal nya aku meminum obat antihismatin, Syukurnya biduran nya sudah terkendali jadi selama kurang lebih satu minggu tinggal menunggu wajah ku sembuh dari bengkak.

jadi, kesimpulan nya aku gak cocok dengan Safi youth elixer ini, Huhuhu syedih nya..jadi aku gak bisa ngasih review nya karena pemakaian langsung aku hentikan..Maaf yaa.
.
Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++ 20 Gr
Harga : 62.000 (20gr), 95.000 (25 gr)



Untuk cream nya ini, juga ada 2 ukuran. tapi aku beli ukuran yang kecil.



Kemasan nya elegan mewah, dengan warna emas dan tutup nya bisa dibuat ngaca. whehehe potnya terbuat dari kaca, mau itu ukuran kecil atau besar sama-sama terbuat dari kaca.

Safi Age Defy Day Emulsion SPF 25 PA++ Diperkaya dengan Light Diffusing Crystal dengan kombinasi Gold Extract dan Silk Protein yang membantu :
  • Meratakan penampakan warna kulit agar wajah tampak cerah berseri di siang hari.
  • Membantu melindungi kulit dari UVA dan UVB.
  • Menjaga kelembaban kulit.
  • Dapat membantu kulit terasa kenyal dan segar.

Cara Pakai :

Usapkan pada wajah dan leher. Pijat dengan gerakan memutar. Gunakan pada pagi hari setelah penggunaan Safi Age Defy Toner dan Safi Age Defy Gold Water.


Tekstur cream nya lembut dan wangi nya enak, dan agak padat. jadi jika nyolek cream nya sebiji jagung gak akan cukup untuk seluruh wajah jadi harus colek lagi dan lagi sampai seluruh terjamah..(alahh ae terjamah. Hahaha) aku gak terbiasa pakai day / night cream jadi aku merasa gak betah apa karena aku yang gak terbiasa atau gimana juga kurang ngerti yaa..walaupun teksturnya agak padat tapi cukup gampang di baurkan dan gak whitecast (meninggalkan bekas warna putih di kulit) walaupun cream ini ada Spf nya tapi tetap gunakan sunscreen yaa..

Urutan Pemakaian



Walaupun aku mengulas Safi age defy ini sesuai urutan pemakaian tapi , aku akan tetap memberi tahu urutan nya di gambar atas. supaya yang newbie mengerti urutan nya ya ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ

Kalau boleh Jujur, diantara semua rangkaian ini. yang mana yang bakalan aku repurchase ? Aku akan menjawab Cream cleanser, Toner (jangan ditanya lagi udah beli berkali-kali), dan essence nya. untuk day / night Cream apalagi Youth elixer nya aku gak repurchase. Huhu kurang cocok soalnya ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ heran deh.

Oke, Sekian review singkat ku tentang Rangkaian Safi age defy atau biasa disebut Safi kemasan emas. Hahhaa..Semoga Ada Manfaat nya, dan ingat semua orang kondisi kulit nya berbeda-beda. mungkin ada produk yang gak cocok di aku tapi mungkin saja akan cocok di kamu, begitu juga sebalik nya ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

11 comments:

  1. Belum pernah nyobain safi nih Mbak. Tapi penasaran juga soalnya banyak yang make ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo coba mbak..bagus loohh banyak yg cocok. hehe

      Delete
  2. Sepertinya produk ini cocok.buat saya karena sudah tidak muda lagi. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Harganya cukup bersahabat dan sepertinya bagus produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba cocok dikantok mak emak , gak bakalan gak bisa beli cabe pokoknya mah..hihi

      Delete
  4. Awalnya pengen nyoba yg elixir itu karena dipikir jenisnya mirip serum. Sedang berburu serum nih, mau coba2 ganti produk dari yang biasa. Tapi jd agak ragu beli elixirnya Safi karena di Mbak Dina ga cocok. Hehe. Tapi padahal bisa aja respon wajahnya beda ya Mbak.

    ReplyDelete
  5. Aku cuma pernah coba face wash yang warna pink itu mba. Nah karena udah 1/4 abad, sepertinya jadi pengen coba produk safi yang ini, hehehe

    ReplyDelete
  6. hmm jadi penasaran nih sama tonernya safi. mungkin nanti bakal coba kalau toner di rumah sudah habis

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.