Saturday, October 19, 2019

# produk lokal

Ultah Female Blogger Banjarmasin yg ke 3 Bersama Wardah & Sarigading

Assalamualaikum...

Hallo Semua nya apa kabar ?

Beberapa hari yang lalu, Female Blogger Banjarmasin merayakan HUT yang ke tiga. Finally, ya Allah setelah aku dan teman-teman pengurus berdiskusi selama kurang lebih 3 bulan. yang mana kami merencanakan agar Ultah yang ke 3 ini bisa berjalan dengan lancar dengan setiap kepala beda isi nya, setiap orang beda pendapatnya ditambah lagi dengan kesibukkan masing-masing yang padat merayap.

Baik, itu cuman sekedar gambaran behind the scene nya..

Ultah kali ini kami mengusung tema Glamor jadi kalau diliat baju kami glamor kan ? Hahaha...Acara kami dimulai jam 13.00 dan aku orang pertama yang datang ke tempat acara (Cafe nostalgia di Jalan Belitung Banjarmasin) terus terang aku belum pernah kesana, begitu masuk ada mas-mas yang bantuin nyarin tempatnya. Sedikit review tentang Cafe Nostalgia Banjarmasin ini, untuk kalian orang Banjar yang mau bikin acara cocok banget di sini loh karena Room nya banyak dengan berbagai pilihan sesuai keperluan dengan paket karaoke juga loh..

Oke, balik lagi tentang HUT Female Blogger Banjarmasin...

MC acara nya Nisa dan Ashya..waktu ditunjuk jadi MC awalnya gak mau alesan nya malu dan kada lantih, alesan aja padahal hahahaha inti nya mereka berdua feel nya dapet, rame dan acara nya hidup

Sesi berikutnya adalah sambutan dari ketua Female Blogger Banjarmasin, yaitu saya sendiri. Hahhaa *sambil nyengir kuda* di dampingi mba Rindang sebagai wakil ketua.  Gugup eimmm...Pasti sambutan di depan teman-teman Fbb yang hadir, 

Selanjutnya, demo make up dari Wardah. Tutor nya Mba Rina dan yang dimake up"in mba Diah Maya sari member Fbb. Tema make up nya natural aja, yang bisa digunakan sehari-hari misalkan untuk jemput anak sekolah. Ya dong jemput anak sekolah harus tetap kece, minimal terlihat sudah mandi lah. Haha...

Selanjutnya, Sesi Sharing "alasan kenapa nge blog ?" 

Kalau saya punya alasan, saya gak ingin menjadi ibu rumah tangga biasa. Walaupun cuman IRT tapi saya harus mempunyai suatu karya yang syukur-syukur bisa bermanfaat untuk orang lain, dan nulis blog karena saya ingin waktu saya tidak terbuang sia-sia jadi kalau ada waktu luang. Saya menulis blog..

Sttt..selain untuk mengisi luang, nulis blog itu juga bikin kantong berisi loh lumayan buat beli baju. Hahaha
Akhirnya potong kue...yeayy...

Sebenarnya ada sesi bagi-bagi hadiah untuk dresscode terbaik, yang paling cepat hadirnya, sharing terbaik juga..

Foto Bersama..

Unboxing Goodie Bag

Goodie Bag kali ini dipersembahkan Oleh Wardah beauty Banjarmasin dan Brand lokal Banjar Sarigading..

Ini dia isi nya..
Goodie bag wardah isi nya ada Beauty blender, Sample Wardag Perfect Bright foam dan sample Wardah lightening bentuknya sachet gitu. Lucu deh...
dan Creamy foam nya juga unyu kecil gitu, sekecil ini cocok dibawa travelling..dan saya udah pernah me review produk ini, disini aku cocok dengan foam nya perfect bright ini bikin kulitku licin tapi gak bikin kulit wajah kering..


Dan yang gak sabar pengen ku coba adalah beauty blender ini, karena dari dulu belum kesampaian beli beauty blender wardah ini, eh rejeki nya malah di Ultah Fbb ini.
Bentuknya ini menurut ku pas untuk ukuran wajah ku, maksudnya yang paling terasa waktu di daerah antara hidung dengan bawah mata itu loh.

spons nya agak keras, aku memang sengaja gak membasahi spons nya dengan air. Dan yang ku pakai kali ini liquid foundation wardah, dan karena tekstur nya cair jadi spons ini menyerap produk nya. Tapii supaya gak nyerap, fondation nya ku diam kan diwajah supaya teksturnya berubah dan mudah untuk dibaurkan..

Goodie Bag Sarigading

Kalau kalian orang Banjar pasti gak asing lagi dengan Sarigading kan ? Apalagi kalau kamu orang Barabai kalau lewat di Bulau kadang tercium wangi-wangi jamu. Yapp Sarigading adalah pelopor Jamu Kalimantan yang sudah ada mulai sejak tahun 1954, sejak beberapa tahun yang lalu produk Sarigading bukan hanya Jamu. Tetapi sudah merambah ke Lulur, aku ingat dulu waktu hamil anak ke 2 karena di Barabai lagi ada expo dan Sarigading membuka Stand disana. Eh aku malah ngidam pengen dibelikan lulur Sarihading, Ya ampun..Beauty Blogger ngidam nya emang gitu gaes..hahaha

Nah, ini dia dua produk yang ada di dalam goodie bag nya. Ada Lulur Banjar dan Sekar sirih tissu basah untuk area kewanitaan.

Aku mau memulai review nya dari tissu basah Sekar sirih Sarigading ini dulu deh,

Tisu nya ini bolong-bolong, yang kalau di tarik gak gampang sobek juga. Kalau dibilang tebal, gak juga sihh dan basah nya juga gak berlebihan air nya.

Waktu nyoba pertama kali, Pas banget momen nya disaat aku lagi haid. Untuk membersihkan area kewanitaan menggunakan tissu di saat haid ini membuat area kewanitaan terasa lebih bersih, tapi setelah nya aku tetap menggunakan sabun area kewanitaan lagi. Nah untuk sarigading, bikin juga dong sabun nya, hehe...

Untuk lulurnya, teksturnya lucu kaya es cream pot yang kalau udah gak beku itu loh teksturnya. Tapi walaupun seperti itu jangan salah..lembut gini tapi butiran scrub nya melimpah tapi kalau sekedar diliat secara singkat butiran nya kaya dikit padahal enggak

Dan wangi nya tuh, untuk varian Beras susu ini wangi nya manis gitu..yang aku ingat, untuk wangi nya lulur Sarigading ini wangi rempah nya kuat loh..

di colek sandulit, bisa cukup untuk satu lengan. Yang awalnya aku kira scrub nya dikit ternyata buanyak, jadi waktu di gosok kan ke badan berasa kaya rontok daki-daki yang ada di kulit. Hahaha ditambah lagi butiran scrub nya hitam, kirain daki eh ternyata scrub. Haha..

Begitu dibilas, mudah banget loh..bukan kaya lulur yang biasanya yang kalau kebanyakan ngoles bakal harus di gosok-gosok dulu baru lulurnya hilang. Nah kalau Sarigading ini, bilasan pertama lulurnya sudah mulai hilang. Setelah sekali lagi di gosok lulurnya sudah hilang. Jadi ini cara efektif supaya luluran gak makan waktu lama, hihihi..

Setelah dibilas, kulit berasa bersih dan wangi. Tapi sayang nya menurutku wangi nya gak bertahan lama, jadi keluar kamar mandi gak berasa wangi banget untuk Varian beras susu ini. Entah untuk varian lain,

Aku berharap banget Sarigading ini pesaran nya lebih di perluas, karena aku yakin hanya karena kurang promosi jadi orang Banjar kurang mengenal Sarigading punya produk lain selain jamu. Sayang loh produk lokal sebagus ini kurang dikenal masyarakat, kualitasnya gak kalah dengan lulur-lulur tradisional lain nya padahal. 

Acara Ultah ke 3 Female blogger Banjarmasin kali ini terasa seru, apalagi setiap tahun member yang hadir juga makin bertambah. Harapan nya mudah-mudahan Female Blogger Banjarmasin bisa menjadi wadah sharing, berbagi terbesar  blogger perempuan di Banjarmasin dan mudah-mudahan menjadi komunitas blogger terbesar di Kalimantan ya..

Amin..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.