Tuesday, April 16, 2019

Kick off gathering Bunda Fluencer SGM eksplor, Seru dan mengedukasi !

Assalamualaikum...



Setelah melihat postingan foto selama di event nya SGM di Jakarta kemaren, pasti nunggu tulisan saya di facebook dan instagram tentang keseruan acara nya kan? hayo ngaku hayooo ? hihihi baik..hari ini saya sempatkan untuk menulis..

Simak sampai habis ya...

malam itu...handphone saya berbunyi, yang ternyata pesan whatsapp dari Bunda Diah yang isi nya ijin mau nelpon. wah, saya deg-degan dong apakah saya menyalahi aturan sebagai Mombassador Sgm. tapi ternyata saya terpilih menjadi salah satu dari 55 Bunda Fluencer Sgm eksplor, Yayyyyy 

nama saya ada di nomor 47
baca juga :

Serunya Menjadi Bagian dari Mombassador SGM batch 5


Pada saat itu gak nyangka banget karena bisa terpilih, Bangga dan senang banget. senang nya kenapa dulu nih ? karena selama kontrak bakal dapet Voucher Belanja jutaan rupiah ? Enggak deng..itu hanya nilai plus nya. karena SGM selalu memanjakan Mombassador nya, jadi untuk benefit nya gak usah ditanyakan lagi..beughhhh mantap lah pokok nya! Inti nya adalah senang bekerja sama dengan Brand sebesar SGM ini yang arti nya saya bisa sharing tentang tumbuh kembang anak yang di dukung Oleh Sari Husada atau SGM ini. 

karena motivasi saya membuat konten adalah ingin menginspirasi bunda-bunda yang belum ngerti tentang tumbuh kembang anak dan yang masih mempunyai fikiran kuno dalam mendidik anak menjadi bunda-bunda kekinian, jadi bukan hanya anak yang menjadi generasi maju tapi ibu nya juga harus berfikiran maju ke depan

Suatu kebanggaan, dulu nya hanya sebagai konsumen dan sekarang akhirnya bisa bekerja sama dengan PT.Sari Husada Generasi Mahardika. seperti seorang Fans yang bisa foto bareng dengan Idola. hihihi
Singkat cerita, 

saya gak cerita pengalaman saya naik pesawat sendirian ke Jakarta disini, tentang cerita ini ada di tulisan lain nya Tips dan Sharing Pengalaman Pertama Kali naik pesawat sendirian 


Pagi-pagi sebelum acara dimulai, saya berlima dengan bunda-bunda yang terpilih diskusi dengan Brand sudah tiba lebih dulu di Hotel Hermitage Jakarta, ada bunda siapa aja ? tentu nya ada saya Bunda Dina dari Banjarmasin, bunda April dari Purwokerto, Bunda Yoana dari Yogyakarta dan Bunda Ria dari Bengkulu

di foto kurang Bunda Sara Dari Solo
Kami berdiskusi apa yang bagus untuk SGM selanjutnya, tanggapan kami tentang stunting, tentang anak generasi maju dan banyak lah pokoknya. mudah-mudahan saran dan kritik kami sudah mewakili bunda-bunda diluar sana yaa...

💛💛💛
Mau liat dekorasi event kemaren ?




kue-kue nya sayang untuk dimakan, ya kan ? sering liat postingan mombassador yang ada dikota besar tiap event Sgm. dalam hati saya bergumam kapan bisa hadir di acara nya SGM dan Alhamdulillah terkabul



💚💚💚

Disini kenal dengan orang-orang yang ada dibelakang Susu SGM

Sayang nya saya tidak bisa memotret mereka karena penjagaan ketat, wajar lah mereka kan menjaga privasi. pada saat itu saya tau siapa yang menghandle susu SGM eksplore, SGM Bunda, SGM Soya dll nya. 

Perlu gak sih anak di atas satu tahun untuk minum susu ? 

Faktanya, anak yang gak minum susu 37% nya anak mengalami stunting atau perawakan anak pendek. lalu dampak nya apa ? Dampak paling merugikan dari stunting khususnya terhadap perkembangan otak. Riset menunjukkan stunting mengurangi IQ sebesar 5-11 poin, Saat anak terkena stunting, produktivitas mereka akan berkurang saat usia muda – capaian pendidikan lebih rendah menghasilkan pekerjaan dengan pemasukan lebih kecil. (sumber website sari husada)  di zaman kita saja, misal nya ingin menjadi pramugari badan se boncel saya mana bisa jadi pramugari. karena ada beberapa pekerjaan yang mematok tinggi badan sekian dan sekian, mungkin 10 tahun lagi syaratnya tinggi badan harus 3 meter setengah ? *mohon maaf 3 meter itu gak sekalian dijadikan tiang listrik aja* huahaha 

Yang menarik disini, anak saya yang paling besar kan minum susu Soya karena dia alergi. sebagai ibu tentu nya wajar jika saya bertanya-tanya dalam hati, "nutrisi anak yang minum susu sapi dengan susu Soya itu sama gak sih ? " ternyata nutrisi yang ada di SGM Soya itu sudah termasuk komplit. dan kedelai nya pun adalah kedelai yang berkualitas ditambah lagi dengan kandungan Omega 3 dan 6 nya. tapi yang kurang dari SGM Soya ini gak ada kandungan DHA nya dibanding susu SGM Eksplor plus.

Perlu diketahui, SGM perduli dengan isu 8 dari 10 anak Indonesia kekurangan DHA dan omega 3. karena sudah sangat memprihatinkan, SGM mengadakan Aksi Nutrisi generasi maju untuk 33 juta anak Indonesia. Stt..Bunda juga bisa ikutan berpatisipasi loh info selengkap nya ada di sini  

dan Saya baru tau, susu UHT itu tidak sama dengan susu bubuk, walaupun untuk susu UHT SGM Aktif adalah adaptasi dari susu bubuk sgm aktif, tapi lebih baik di konsumsi untuk keperluan praktis misal sedang berada di perjalanan. untuk dirumah sebaik nya tetap mengkonsumsi susu bubuk.

Bijak menggunakan Gadget untuk anak 

Wah, kalau sudah masalah gadget berat nih pembahasan nya. tapi sangat menarik untuk di simak, karena saya terus terang bukan orang tua yang melarang anak untuk menggunakan gadget. saya hanya membatasi anak menggunakan gadget, karena menurut saya anak itu kalau dilarang akan semakin penasaran karena mereka masih ditahap ingin tau. makanya saya hanya membatasi anak saja, selama anak saya tidak kecanduan game dan tontonan nya masih bisa saya pantau why not..

dan menurut psikolog anak Firesta Fariza yang sekaligus Direktur klinik psikologi anak mentari anakku, Selama gadget digunakan dengan bijak gak masalah. tapi sebaik nya durasi nya hanya 1 jam/hari untuk anak usia 2-6 tahun. dan untuk anak usia dibawah 1 tahun sebaik nya di hindari dulu yaa..

gimana bun pembahasan tentang gadget untuk anak ini ? sebenarnya panjang sekali pembahasan nya, tapi kalau saya tulis semua bakalan panjang juga. hahaha yang pasti akan ada suatu hal positif dari gadget kalau digunakan secara bijak

tapi tergantung dan kembali lagi ke bunda yaa...

Belajar membuat konten 

Ini juga pembahasan yang gak kalah menarik untuk influencer ya kann..

Pernah dengar gak tentang si doi yang membuka jasa konsultasi melalui telpon dengan biaya 100 ribu/ 5 menit ? hayoo siapa hayoo ? yappp...dia adalah Jonathan End, dia adalah konsultan di dunia digital yang sudah malang melintang di dunia social media dan menjadi sosok dibalik  layar konten startup unicorn Indonesia.

disini dia membuka pencerahan tentang konten, kita bisa menonjolkan apa pun yang kita bisa. yang suka masak yaa buat lah konten memasak, yang suka share tentang keluarga buat lah konten tersebut dengan menarik dari cara pengambilan foto nya dan caption nya juga harus menarik. 

ternyata untuk di dunia influencer itu hanya membutuhkan kesabaran, ide dan kreatifitas ya bun..saya mulai berfikir, bener juga kata mas joe nya sosial media itu gunakan sebaik-baik nya. contoh untuk bunda fluencer ini tugasnya untuk mengedukasi dan memberikan informasi bermanfaat tentang nutrisi dan tumbuh kembang anak saja, mungkin dengan di amanahkan menjadi bunda fluencer sgm bisa membuat saya lebih me rem ke alay-an saya di sosial media. hahaha

Venydryana adalah salah satu selebgram yang patut dicontoh, kalau melihat postingan nya di instagram lebih banyak membagikan keseruan nya menjadi seorang istri dan ibu dari satu anak. yang menurut nya jujur terhadap diri sendiri itu harus, misalnya ketika dia sharing tentang anak nya yang susah makan dan apapun tentang kekurangan kita.

jadi, di sosmed itu gak harus pencitraan ya bund. tapi bagi sebagian kecil bunda lain nya mungkin berat dengan kejujuran. karena ada barisan ibu-ibu garis keras yang susah untuk diajak kompromi, dan saya salah satu yang takut diserang ibu-ibu perfectsionis tersebut. wkwkkw

💛💛💛

Di waktu yang teramat singkat itu, pasti banyak ilmu yang saya dapatkan. dengan harapan ketika pulang ke Banjarmasin nanti bisa saya terapkan ke keluarga kecil saya, terutama untuk mencukupi nutrisi anak-anak saya. dan tentu nya untuk dunia influencer saya juga agar menjadi lebih baik dan bisa bermanfaat untuk orang lain. hihihi

bagaimana bunda? adakah manfaat dan ilmu yang didapat dari tulisan saya kali ini ?

3 comments:

  1. Bikin konten itu menarik banget. Selain bermanfaat untuk diri sendiri tentu berguna untuk orang banyak.

    ReplyDelete
  2. Seru banget acaranya mbak,dan seneng pastinya. Memang diberikan layanan istimewa ya untuk bunda yang terpilih

    ReplyDelete
  3. Seru banget acaranya mbak Dina. Semangat untuk terus menebar informasi bermanfaat tentang tumbuh kembang anak anak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.