Thursday, March 14, 2019

# Tips

Merawat Rambut yang berhijab

Hallo 

Assalamualaikum...



Merawat rambut yang berhijab itu gampang-gampang susah, bahkan ada anggapan "Ngapain di rawat toh gak keliatan juga" iya benar rambut yang tertutup hijab memang gak keliatan tapi terasa banget kalau gak dirawat. yang pasti terasa lepek, kulit kepala jadi gatel yang bikin gak nyaman. ya gak? Jadi kalau ada anggapan yang hijab-an gak usah pakai dirawat segala, salah besar itu sih. 


Mungkin untuk yang baru mulai berhijab agak kebingungan yaa cara merawatnya, tapi sebenarnya cara merawat rambut berhijab dan enggak berhijab tu sebenarnya kurang lebih sama sih. tapi untuk kamu yang masih bingung, simak tulisan ku sampai habis ya..

baca juga: Sariayu Hijab intense Brand lokal natural dan halal

Masalah yang dialami rambut yang berhijabSebelum ke perawatan, mungkin yang pertama kali di cari para wanita yang ingin mulai berhijab adalah "Kalau aku berhijab, rambutku bakal bermasalah gak sih?" atau "kok setelah berhijab rambut ku jadi gini sih?" bla..bla..

baca juga: Shampo untuk mengatasi rambut rontok,Shampo Viva Lidah Buaya (Review)

masalah yang biasanya muncul ketika berhijab adalah kulit kepala gatal karena ketombe, rambut lepek, bau, rambut dan rontok. sebel sih, kalau sudah begitu meski diapain?

Rajin keramas

Karena berhijab itu otomatis rambut menjadi gak bernafas lega karena itu akan menyebabkan rambut kita bau dan lepek akibat keringat. agar rambut segar kembali, rajin-rajin lah keramas minimal 2 hari sekali deh atau kalau habis beraktifitas seharian di ruang terbuka. yang panas terik, begitu sampai rumah mandi dan keramas ya..

apakah harus pakai shampo khusus berhijab ? gak harus banget sih beb que. yang penting shampo nya tepat untuk masalah rambut nya kamu.

baca juga : Sariayu Hijab hair care series , produk gartis dari Yukcoba.in (Review)

usahan juga untuk memakai konditioner dan hair care lain nya seperti vitamin ataupun masker rambut agar rambut menjadi sehat

baca juga: (Review) Safi Hair Xpert shampoo + Conditioner

Pilih Bahan kain Hijab yang tepat

Memilih hijab itu bukan hanya karena pertimbangan fashion tapi pemilihan kain juga penting, pemilihan bahan yang menyerap keringat itu fungsi nya agar menyerapa keringat ya walaupun bisanya hijab terlihat basah. tapi supaya gak terlihat basahnya pilih warna yang gelap saja ya, tapi bisa juga kok disiasati dengan menggunakan Inner yang juga berbahan  spandek atau katun. ya dikira-kira saja lah yang nyaman untuk dipakai. hihi

Pastikan Rambut kering sebelum memakai hijab

Rambut basah ketika menggunakan hijab, selain dirasa gak nyaman. itu juga akan membuat rambut menjadi lepek,bau dan rontok. rambut yang masih sangat rentang rontok cara mengatasinya dengan  keramas lah beberapa jam sebelum nya agar rambut kering alami atau kalaupun terpaksa gunakan hairdryer.

Beri waktu rambut untuk bernafas

Jika sedang berada dirumah buka lah hijab dan ikatan rambut kamu, beri nafas untuk rambut agar rambut yang berkeringat pun bisa mengering supaya terhindari dari ketombe, dan rambut rontok

Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Rontok adalah salah satu masalah yang biasa dialami wanita berhijab, karena biasanya rambut ditata kuncir meninggi atau dibuat seperti konde, tapi jangan mengikat rambut terlalu kencang karena hal tersebut membuat rambut kita ketarik. itu membuat helaian rambut menjadi lemah dan itu lah penyebab rambut menjadi rontok

💜💜💜

Walaupun berhijab itu tarasa gerah tapi jangan dijadikan alasan, untuk gak berhijab. kita hanya perlu tau bagaimana cara mengatasi dan merawat rambut berhijab yang terlanjur bermasalah. gimana? mudah-mudahan tips dari ku bisa membantu kalian ya..

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.