Wednesday, November 7, 2018

# Tips # Tips Lifestyle

Pentingnya membuat list belanja di hari 11.11

Akhir-akhir ini aku lagi pengen ini dan itu banyak sekali lah pokoknya,terutama aku pengen banget beli keperluan anak-anak ku apalagi buat si adik yang masih bayi ini.tau dong ya pernak-pernik bayi tuh lucu-lucu kan,aku sampai pusing nimbang-nimbang yang mana harus dibeli yang mana bisa diskip.pengen nya sih beli semuanya,whaha andai kan..



Walaupun pernak-pernak bayi itu lucu tapi kita harus tetap menimbang kira-kira bakalan kepake atau enggak,makanya untuk membeli barang aku membutuhkan waktu sampai berhari-hari kadang gara-gara kebanyakan mikir akhirnya malah aku berubah fikiran bahkan sampai gak jadi beli.errrr.. begitu milih keperluan anak eyy malah lewat iklan make up,baju,sendal sepatu gitu aja seterusnya.makanya gak selesai-selesai mikirnya 😕😕 tapi ternyata ada hikmahnya juga nih dibalik itu semua ternyata kata teman-teman aku di tanggal 11 bulan 11 ini bakalan banyak diskonan.uuuuulala emak-emak begitu dengar diskonan matanya langsung berbinar ya..oke fiksss aku nunggu 11.11 aja.

Pernah mikir gak sih 11.11 itu sebenarnya apa ? ada yang bilang 11.11 itu adalah hari belanja ,festival belanja,banyak diskonan karena itu adalah tanggal unik.tapi katanya sih tanggal 11 november itu tadinya dikenal dengan perayaan kaum single atau jomblo kali ya.iya kali gak tau juga LOL 😜😜 

Lupakan..

Bagi aku sebelum tanggal 11 bulan 11 itu waktunya membuat list belanja yang bakalan aku beli nanti,sebelumnya kalau ada yang nanya.emang nya "membuat list belanja itu penting ya ?" jelas penting,begini alasan nya :

Agar tidak ada yang terlewatkan

biasanya kalau belanja tanpa membuat list bakalan ada aja yang lupa untuk dibeli.apalagi kalau bawa anak,padahal kita udah ingat pengen belanja apa.terus anak kita rewel minta belikan mainan,begitu sampai rumah "eh tadi mau beli ini deh kok lupa,ini gara-gara kamu (anak) nih" tapi kalau belanja online lebih mudah kok gak sampai lupa seperti ini.

Bisa mempertimbangkan kira-kira penting gak sih

membuat list belanja juga bermanfaat supaya kita bisa mempertimbangkan "ini bakalan penting gak sih" jadi kalau misalnya gak penting bisa dicoret.

Biar gak khilaf

Untuk orang yang punya pendirian kuat pasti gak bakalan khilaf,mereka akan fokus untuk belanja sesuai dengan keperluan yang sudah di list,tapi bagi yang gak kuat tetap bakalan melenceng dari list sih sebenarnya.hihi..

💦💦💦💦💦

Tapi kali ini aku lagi gak pengen belanja di salah satu e-commerce terbesar di Asia Tenggara yaitu lazada , kenapa ? lagi pengen belanja disitu aja sih sebenarnya karena barang yang aku cari lebih lengkap disana daripada disitus belanja lain nya.baju-baju bayi dan anak yang aku lihat itu lucu-lucu dan murah-murah banget loh dan yang pasti untuk 11.11 nanti dilazada diskon 24 jam loh

pengen liat apa aja yang bakalan aku beli ??

coba lihat deh..

ini tu lucu banget buat si adik..


ini juga lucu buat si kaka..


sepatu buat si kaka dong lucu banget..



yang ini ada lampunya pasti dia suka deh



Make upnya dong lengkap juga


Etapi untuk kali ini emak gak mau beli make up dulu kayanya fokus ke kaka beradik ini dulu,oke daripada keburu khilaf aku bikin list dulu deh..

untuk si adik aku gak mau beli terlalu banyak,paling satu barang 2 pcs aja.karena bayi kan cepat gede paling hitungan bulan dia bisa makin gendut dan makin tinggi
  • Beli baju bayi yangsepaket,
  • sleepware
  • topi
  • jumper
  • kaos kaki
  • tapi si bayi bentar lagi mau makan kayanya beli perlengkapan makan nya juga.

untuk si kaka untuk satu barang bisa 2 pcs lebih deh gak papa,kali ini aku lebih membeli pakaian untuk jalan-jalan karena pakaian untuk dirumah seperti daster itu sudah cukup banyak dilemari.
  • Kerudung
  • sepatu
  • baju
  • celana
  • tas

sepertinya segitu udah cukup deh,tapi pssstttt lihat nanti kalau ada yang lucu-lucu pasti aku masukin ke troli lagi.hihihi dan mudah-mudahan emak gak akan tergoda untuk beli make up karena akhir-akhir ini lagi banyak produk baru yang seliweran.hemphh..

supaya gak kelewat aku udah pasang alarm tanggal 11 bulan 11,jadi kalau udah waktunya alarm nya bakalan bunyi.karena emak-emak itu berisiko pikun loh akibat kebanyakan yang dikerjakan.kamu udah bikin list buat belanja di festival belanja lazada 11.11 belum ? 

1 comment:

  1. Nyenengin Aanak2 dulu, urusan emak belakangan yah mbak, Asal nak kanak udah dpetin yg terbaik, emak pun seneng,
    Etapi, smoga yang jadi kssluruhan wishlistnya anaka2 besrta ibunya terwujud berkat Festival Belanja Lazada 11.11 yah mbak
    Good Luck dan Salam Kenal mbak ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.