30 Mei 2021

Tips Memilih Skincare Terbaik Yang Ringan Di Kantong

Tips memilih skincare

Assalamualaikum…

Hallo…

Memilih Produk Skincare bukan sekedar embel-embel hasil nya, banyak wanita yang tertarik membeli produk skincare karena ingin terlihat putih dan glowing tanpa ingin tahu produk tersebut cocok kah untuk dia? atau aman kah untuk digunakan?

Banyak Sekali wanita yang terjebak dengan produk abal-abal, itu karena kurang nya informasi dan kadang mereka memang tidak peduli dengan alasan yang penting hasilnya, yang penting harga nya dan berbagai alasan lain nya.

Padahal, bahaya karena produk abal-abal itu banyak sekali diantaranya : Alergi, Iritasi, flek hitam, jerawat bahkan kanker kulit. Karena biasanya produk tersebut mengandung Logam berbahaya, mengandung silikon dan merkuri.

Nah, kali ini aku akan memberikan tips bagaimana cara nya agar tidak salah pilih memilih produk skincare terbaik tentu nya dengan harga yang terjangkau dan tidak berbahaya untuk kesehatan :

Ada Izin dan Label BPOM nya

Penting Sekali untuk memilih Produk Skincare yang ada BPOM nya, karena sudah dipastikan akan aman dan bebas dari bahan-bahan berbahaya karena sebelum mengeluarkan izin, si produk nya sudah di uji terlebih dulu.

Sesuai Dengan Jenis Kulit

Memilih Produk dengan menyesuaikan jenis kulit juga sangat penting, misal nya kalau kamu mempunyai jenis kulit kering belilah produk khusus untuk kulit kering, atau bisa juga memilih produk yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit.
Nah Jangan sampai tidak kenal dengan jenis kulit sendiri ya. Tapi aku akan sedikit menjelaskan ya supaya yang tidak tahu jenis kulit sendiri menjadi bisa mengenali jenis kulit, supaya lebih mudah juga untuk memilih produk.

Umumnya Jenis kulit itu dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu :

     Yaitu Kulit wajah normal

Biasanya, kulit jenis normal ini sangat jarang mempunyai masalah kulit, misal nya jerawat, dan tidak terlalu bermasalah dengan kulit kering atau pun berminyak. 

     Kulit kering

Kulit wajah kering ini biasanya karena rendahnya tingkat kelembaban pada lapisan kulit luar. Masalah yang paling mengganggu untuk pemilik kulit kering ini adalah kulit menjadi lebih sensitif, dan mudah iritasi. 

    Kulit berminyak

Untuk kulit berminyak, biasanya kulit terlihat mengkilap karena produksi minyak dan sebum yang berlebihan 

     Kulit wajah sensitif

Jenis kulit yang satu ini akan mudah mengalami reaksi terhadap bahan-bahan tertentu, Kulit wajah sensitif mudah terkelupas, gatal, kering, kemerahan, dan terasa perih (breakout)

     Kulit Wajah Kombinasi

Untuk kulit wajah kombinasi ini perpaduan kulit kering dengan kulit berminyak, biasanya kulit berminyak di daerah T zone (Dahi, hidung dan dagu) dan kulit kering di daerah pipi

Beli Produk Lokal

 Kalau kamu merasa produk skincare luar tidak cocok untuk kantong kamu, solusi nya adalah membeli produk lokal. Jangan salah, produk lokal jaman sekarang mampu bersaing di pasaran dan tentu nya kualitas nya juga  bagus-bagus.

Tapi jangan lupa, beli lah produk lokal yang sudah ada BPOM nya,  Halal dan Aman untuk Ibu hamil dan menyusui (jika kamu seorang ibu)

💛💛💛💛💛

Memilih Produk yang baik itu gampang-gampang susah, terkadang kita harus trial error maksud nya kita tidak akan tahu kulit kita tidak menerima produk yang ada kandungan tertentu jika tidak mencoba nya terlebih dahulu, Nah itu lah tingkat kesulitan nya inti nya kita tidak bisa menyamakan kulit kita dengan kulit si A dan si B.

 

Membaca review  menjadi salah satu cara untuk mencari tahu rekomendasi produk yang bagus untuk kebutuhan kulit kita. Kamu bisa membaca review dari dari Blogger atau bisa juga membaca review menurut situs rekomendasi produk Ceklist.ID  yang merupakan situs penyedia informasi tentang review barbagai produk terbaik dan terlaris di pasaran. Berbagai produk tersebut diantaranya produk rumah tangga, hobby, olahraga, kesehatan, dan produk-produk lainnya

 

Semoga Bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)