18 Maret 2021

Lima Jam Tangan Kayu Terbaik, Yang Nomor 1 Bikin Salfok

Hai..Sebagai pengguna jam tangan, tapi gak suka dengan desain pasaran. sebelum membeli, biasanya aku banyak searching terlebih dahulu. Karena bagiku , jam tangan itu bukan hanya sekedar pengingat waktu tapi juga sebagai penunjang penampilan. Bagaimana cara nya, jam tangan itu harus mewakili dari aksesoris lain. maksudnya walaupun lagi males menggunakan gelang dan cincin, sudah akan terlihat fashionable.

Jam tangan berbahan kayu, menjadi wishlist aku selanjut nya. Karena selain beda dari yang lain, tentunya juga karena desainnya lucu. dan mungkin akan lebih aman dipakai untuk kulitku yang alergi dengan jam tangan yang berbahan stainless steel.

Mau tau gak apa saja Jam tangan berbahan Kayu yang aku temukan dari hasil berselancar di internet?


5.     Matoa

Jam tangan Matoa


Produk Bandung memang bagus-bagus ya? Matoa ini mempunyai workshop di Bandung, tapi tenang saja kamu juga bisa membeli secara online. 


Desain nya sangat modern, kayu yang digunakan merupakan kayu otentik memiliki lapisan halus untuk diproses. jenis kayu yang motoa gunakan ialah kayu Ebony Makasar untuk jam tangan Matoa berwarna gelap, dan kayu Maple untuk jam tangan Matoa berwarna terang.


Untuk kamu yang alergi tenang saja.  jam tangan Matoa dibuat aman bagi kulit , karena telah diberi lapisan PU (Polyurethane) yang membuat jam tangan Matoa anti rayap juga tahan cipratan air.


*Harga Jam tangan sekitar  diatas 1 Jutaan..


4. Bobo Bird



Jam tangan kayu Bobo Bird



Jam tangan kayu Skmei merek dagang Bobo Bird ini terbuat dari Natural Bamboo, dan di Bagian tali jam tangan ini terbuat dari bahan material bambu yang tidak mudah putus, tahan untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama. 


Desain jam tangan Bobo Bird ini unik, seperti nya mereka ingin semua orang bisa menggunakan jam tangan ini dari remaja sampai orang dewasa itu bisa dilihat dari pilihan motif dan warna nya.


*Harga Jam tangan sekitar  diatas 200.000-500.000


3. GARVINOES



Jam tangan kayu Garvinoes



GARVINOES ® merupakan merek lokal jam tangan dengan desain urban (kombinasi kayu & baja) pertama di Indonesia.  Setiap jam tangan GARVINOES terinspirasi keindahan dan nilai-nilai unik dari sebuah bahan kayu.


Desain jam nya sangat menonjolkan aksen kayu,  Jam tangan GARVINOES menggunakan 100% kayu alami dan menurut mereka tidak menggunakan bahan kimia beracun untuk merawat atau melindungi kayu. jadi harus nya tidak membuat kulit alergi.


*Harga Jam tangan sekitar  diatas 1.000.000 - 2.000.000-an



2. WOODKA


Jam tangan kayu Woodka

Letak keunikan dari jam tangan ini, karena produk andalan WOODKA adalah jam tangan kayu dengan tali yang bisa diganti-ganti. Arloji nya mewakili kesenangan, keunikan, dan pop sesuai karakter kamu. dengan menggabungkan tenun terbaik Indonesia dan juga kulit asli sebagai bahan tali yang bisa diganti-ganti.


Untuk mesin jam menggunakan  3 Hand Miyota 2035 yang kita impor dari Jepang. Jadi treatmentnya sama seperti jam biasa. Untuk baterai juga seperti jam biasa.


Harga Jam tangan sekitar  diatas 500.000'an



1. PALA Nusantara


Jam tangan PALA Nusantara

Jujur saja, jam tangan kayu pertama yang aku tahu hanya PALA Nusantara. Karena waktu aku mencari Jam tangan di instagram, jam tangan lokal satu ini sering muncul di Beranda ku. Hahaha..dari situ lah aku mulai penasaran mencari tahu "Loh, ada jam tangan yang terbuat dari kayu ya?" dan aku baru tahu. karena biasa nya kan terbuat dari kulit dan stainless steel saja. 



tampilan box jam tangan kayu PALA Nusantara


Desain jam tangan nya anak muda banget, bahkan masih bisa dipakai mama-mama muda atau mama gaul seperti aku. hehe..sepertinya mereka lebih fokus ke jam tangan polos ya. desain box jam nya dikemas dengan cantik, cocok banget untuk dijadikan hadiah untuk orang yang tersayang. (tolong yang tersayang nya aku, belikan aku Jam tangan PALA Nusantara. Haha)


 PALA Nusantara terinspirasi dari Pala (pala - Myristica fragrans) dan Nusantara, artinya bentang alam atau kepulauan dan lautan luas yang berasal dari belahan timur dunia. Kata Pala mengacu pada buah rempah yang terdapat di Indonesia bagian Timur, tepatnya di kepulauan Maluku.

Unik nya lagi, setiap jam tangannya mengangkat tema mitologi Indonesia. contoh nya Satva Series dan Abhisana series. Jam tangan ini tahan dengan air, tapi jika hanya terkena cipratan atau terkena air wudhu.  Tali atau strap nya terbuat dari kulit sapi yang otomatis kulitnya lentur mudah menua (aging). 


*Harga Jam tangan sekitar  diatas 500.000-2.000.000'an


🌱🌱🌱🌱🌱


Jadi kira-kira aku harus punya yang mana nih gaes? kira-kira ada yang punya saran kah? mungkin dari lima merk jam tangan tersebut. aku lebih penasaran ke PALA Nusantara, alasanya karena aku suka yang sederhana tapi tetap terlihat mewah dan box nya cantik banget. tapi harus menabung dulu supaya bisa membeli salah satu jam tangan kayu terbaik ini di Indonesia ini. atau mungkin ada yang mau ngasih kado ? Haha..


Semoga Bermanfaat




1 komentar:

  1. Jam tangan kayu selalu jadi wish list haha. Sampai sekarang belum kebeli. Mantep banget ini rekomendasi mbak, jadi gak perlu bingung lagi dong amu merk apa dan beli di mana hihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)