06 October 2020

Ide kado untuk teman yang habis melahirkan, Jangan cuman bayi yang dikasih kado

Assalamualaikum..Hallo semua nya,

Ide kado untuk menjenguk teman lahiran

Setiap ada teman atau pun kerabat yang lahiran biasanya kita semangat banget nyari kado. buat siapa nih? tentu ((kebanyakan)) akan membeli kado untuk bayi nya, terus..aku mikir dong..mohon maaf ni yaa apakah ibu nya gak dikasih apresiasi karena perjuangan nya melahirkan si kecil ? alasan nya mungkin karena pernak pernik bayi seperti menghipnotis untuk dibeli, ya gak? jadi kalau masuk baby shop tuh bawa'an nya gemes pengen beli apapun yang lucu-lucu.

padahal, sebenarnya kita juga bisa membelikan kado untuk si ibu. karena apa? anggap saja kita memberikan semangat untuk si ibu baru, kehidupan baru pasca melahirkan itu gampang-gampang susah bukan? dari begadang, belum lagi depresi karena lingkungan dan juga masih penyesuaian. makanya untuk membuat si ibu happy, gak ada salah nya jika memberikan kado juga untuk ibu nya kan?

Kali ini aku akan membahas apa aja sih yang bisa dijadikan kado yang bisa dibawa untuk si ibu ketika menengok teman atau pun kerabat yang habis lahiran, biar gak cuman untuk bayi nya aja. sekali lagi, karena melahirkan itu perjuangan. kira-kira apa aja sih yang bisa dijadikan kado biar ibu pasca melahirkan menjadi happy? 

Paket Jamu Pasca Lahiran 

Orang-orang jaman dahulu mengkonsumsi jamu untuk kesehatan. tidak terkecuali ibu pasca melahirkan juga ada jamu nya. bahkan sudah satu paket lengkap yang didalam nya terdapat jamu untuk di konsumsi, ada juga yang untuk di oleskan ke badan. contoh nya param untuk di oleskan ke dahi. dan sekarang jamu nya juga ada yang dikemas dalam tablet jadi nya gak pahit-pahitan lagi. dan untuk param dan lain nya sekarang ada yang berbentuk lotion juga. 

Jamu pasca melahirkan bisa ditemui di toko obat bahkan di toko kosmetik juga ada. cukup mudah untuk ditemukan, kan? 
Jamu pasca melahirkan

Habis melahirkan kemaren, aku beli Paket Jamu Habis melahirkan Sariayu. karena pengen jamu yg bentuk tablet dan untuk param, tapel dan pilis nya berbentuk lotion. sebenarnya menurut aku, lebih nyaman dan lebih berkhasiat yang sejenis jamu seduh gitu deh. dan aku pribadi lebih suka param yang sebenar-benar nya param. hihi..

Selain merk Sariayu, ada Nyonya Meneer, Jamu Selapan Mustika Ratu, Jamu Pil Paket bersalin Air mancur, dll nya. itu rekomendasi merk Paket jamu bersalin yang mungkin bisa di coba ya moms. walaupun terus terang aku belum pernah mencoba merk-merk tersebut, hehehe...

Asi Booster

Untuk mendukung kesuksesan menyusui, kita juga bisa memberikan kado untuk kelancaran Asi. Selain suplemen, sekarang booster Asi ada banyak macam nya. ada cemilan, susu, teh pelancar Asi juga ada loh sekarang.


Booster Asi


Skincare / perawatan tubuh yang aman untuk Busui


Banyak para moms yang kulit nya mengalami perubahan dari hamil sampai melahirkan, dan alasan lain juga karena takut untuk mencoba skincare karena gak yakin dengan kandungan yang ada di dalam produk tersebut. padahal, sekarang sudah banyak brand-brand yang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui. 

Hamil dan menyusui bukan alasan untuk cuek merawat tubuh ya moms, moms bisa mencoba atau memberikan gift kepada teman moms agar tetap bisa perawatan tanpa takut. contoh nya, Cetaphil, Mama's choice dll. kalau mau tau rekomendasi segala macam perawatan bumil, busui dan bayi. moms coba buka website @lilla_id


Perawatan yang aman untuk ibu hamil dan menyusui

Baju yang Busui friendly

Kalau sudah menjadi ibu menyusui, untuk masalah baju pun bakalan repot. minimal ada bukaan depan, tapi sekarang baju ibu menyusui pun fashionable banget. 
Baju menyusui

Contoh yang aku pakai ini, pada nyangka gak kalau ini baju untuk menyusui? inti nya baju untuk menyusui juga bagus untuk dijadikan kado loh moms supaya busui lebih mudah untuk mengASIhi dimana pun dan kapan pun.

Perlengkapan ASIP

Pompa Asi, kantong Asi dll nya bisa moms jadikan kado. apalagi untuk si ibu yang wanita karir, dan biasanya awal-awal melahirkan itu memerlukan pompa Asi ya moms. karena di awal-awal itu asi sangat berlimpah dan bikin penuh, yang kadang kalau sudah kepenuhan PD nya si debay tidak mau menyusu. 

Perlengkapan Asip atau untuk menyusui



sedikit cerita, pengalaman ku tentang payudara penuh. 2 hari pasca melahirkan aku juga merasakan yang nama nya Asi penuh yang membuat PD keras. dan anak ku tidak mau menyusu di PD yang penuh, sedangkan Asi tersebut harus di keluarkan kalau enggak aku nya yang kesakitan. Payudara penuh membuat daerah bawah ketiak sakit, bukan hanya itu rasa sakit nya juga membuat gak nyaman. karena itu lah pompa Asi selain bisa dijadikan kado untuk moms yang bekerja, tapi bisa juga di hadiahkan untuk moms yang bukan pekerja kantoran atau ibu-ibu yang lebih banyak dirumah juga memerlukan Pompa Asi kok, untuk sekedar mengosongkan Asi di Payudara

🌸🌸🌸

Bukan hanya saudara atau teman yang memberikan kado, pak suami / si ayah juga bisa memberikan kado untuk istri nya sebagai ucapan terima kasih atau sebagai penghargaan karena sudah bersusah payah berkorban 9 bulan 9 hari selama hamil dan melahirkan. apalagi melahirkan bukan akhir, masih ada perjuangan ketika si anak lahir yaitu perjuangan si ibu harus begadang,  mengurus bayi serta si kakak. 


Selain kado, dukungan dan semangat juga sangat diperlukan para moms pasca melahirkan. jangan lelah untuk memberikan semangat ya . hehe kira-kira apa lagi nih yang bisa dijadikan kado yang bisa dibawa untuk menjenguk teman atau saudara yang habis melahirkan? kalau ada ide silahkan tinggalkan komentar ya :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)