Friday, June 26, 2020

# Merk lokal

(Review) Goban Cosmetic, 4 produk ini Wajib dicoba!

Assalamualaikum...Hallo semua nya,


produk Goban cosmetic

Ngomongin brand lokal, mungkin sebagian dari kalian belum pernah dengar brand Goban ya? kalau lokal tau nya kayak Viva, Wardah, Make over dsb. padahal merk lokal tuh sekarang sudah banyak loh..tapi, mungkin karena merek lokal tertentu jarang dan bahkan promo nya gak sampai ke Televisi jadi nya banyak yang gak tau ya? hehe..memang sih, gak semua orang aktif di sosial media.

Okay...kita tinggalkan pembahasan tentang media promosi dulu..karena gak banyak informasi yang aku dapat tentang brand lokal yang satu ini.

Yang bakalan aku bahas kali ini ada 4 produk Goban cosmetic yang sebenarnya aku mendapatkan nya dari socobox Sociolla. aku mendapat kiriman nya pas bulan ramadhan kemaren, senang banget tau gak si..😍 jadi kemaren itu aku dapet Lip matte, black diamond ultra waterproof liquid eyeliner, sunkissed blushing powder, sunkissed bronzing powder.


nyangka gak si kalau ini brand lokal? kayak brand luar gitu ya kemasan nya. rata-rata dikemas dengan warna hitam elegant.

Goban Malted matte lip (Shade Butterfly)
harga : 130.000


Malted matte lip Goban Shade Butterfly

Kalau bisa dibilang ini sudah menjadi salah satu lip matte kesukaan ku, dari tekstur, wangi dan coverage nya sesuai selera ku.



Keterangan Malted matte lip Goban

ini kotak nya, di dus nya ini ada beberapa keterangan yang mungkin penting buat kamu. misalnya untuk ngecek ingredients..
ingredients Malted lip matte Goban



dan yang pasti nya juga ada keterangan Shade dan warna nya yang ditempel menggunakan stiker...sebenarnya Lip matte goban ini ada 7 pilihan warna

pilihan Shade Lip matte Goban

dan warna nya gak ada yang kalem banget sih, menurut ku lebih banyak ke Bold ya..yang nude nya gak ada padahal untul sehari-hari aku suka yang nude. jadi untuk sekedar ke kampus atau anak-anak sekolah yang pengen beli lip matte nya Goban untuk dipakai ke sekolah / ke kampus bisa pilih shade honeymoon kali yakk lebih aman warna nya

Malted lip matte Goban, Shadw Butterfly

untuk Shade Butterfly ini warna nya orange agak ke cokletan dan ada juga pink nya. hihi..cuman aku melihat nya lebih ke warna orange ya ? eh peach kah ? bener gak sih? πŸ€”

Lip matte Goban, Shade butterfly

Tekstur lip matte nya lembut, coverage alias daya tutup nya oke banget. nutup warna bibir ku yang hitam dan ringan banget, berasa gak pakai lip cream. yang pasti hasilnya matte sesuai nama nya ya, wangi nya juga enak. dan yang paling penting bibirku gak kering sama sekali 😍

daya tahan lip cream Goban

walaupun warna nya nempel di gelas waktu dibawa minum, ataupun di kiss kan di punggung tangan. tapi untuk daya tahan nya tetap oke, warna nya gak geser sama sekali maksudnya waktu makan misalnya atau pas dibawa cuci muka. lipstik nya tuh gak beleber atau gak keluar dari area bibir. dan kalian bisa lihat setelah 7 jam pemakaian pun warna nya masih ada. Yaa..walaupun bisa dikatakan sudah luntur banget tapi kan gak hilang-hilang banget warna nya. Whehehe...

so far, aku sangat-sangat menyukai produk ini. alasan ku, karena nyaman aja selama menggunakan nya. kayak nya lip matte goban ini akan menjadi pemulas bibir favorite ku, pengen banget punya shade lain nanti. tapi inget lip matte seharga 130.000, hemphh liat nanti lah nunggu diskon. wkwkwk 😁

🌼🌼🌼

Goban, Black diamond Ultra waterproof liquid eyeliner

Harga : 99.000

eyeliner Goban

Ngomongin masalah eyeliner, lama sekali aku gak pakai eyeliner. alasan nya karena belum mahir menggunakan eyeliner. Haha padahal sih ya kalau mau mahir ya latihan terus dan yang pasti nya rajin-rajin juga pakai eyeliner setiap hari kalau perlu. tapi salah satu alasan aku males pakai eyeliner tidak lain tidak bukan karena kadang! kalau dibawa wudlu suka luntur dan jadi nya ribet jelek jadi nya berasa kayak mata panda. Haha...

padahal fungsi eyeliner itu bagus loh untuk memberi mendefinisi mempertegas garis mata, yang bisa memberikan efek mata jadi terlihat besar atau bisa terlihat sipit. untuk yang males make up kayak aku sebenarnya pas banget pakai eyeliner kalau lagi males banget pakai eyeshadow..kalau ingin mempertegaskan daerah mata.

keterangan eyeliner Goban

Kemasan dus nya kurang lebih sama dengan malted lip matte tadi, hanya saja dus eyeliner nya ini terlihat lebih ramping. (kayak body aku, Wahaha dilarang protes) 😜 

di dusnya ini, terdapat ingredients dan keterangan lain nya dari produk ini. cukup simple, padat dan jelas.


Eyeliner yang memungkinkan kamu untuk menciptakan berbagai gaya riasan mata, tipis atau tebal dengan lebih presisi.


Eyeliner hitam pekat dengan hasil akhir matte yang memudahkan membuat berbagai bentuk eyeliner dengan presisi dan cocok untuk semua jenis mata. Formula anti air dan anti geser membuat eyeliner ini dapat bertahan lama hingga 24 jam. Eyeliner ini memiliki ujung aplikator 0.25 mm. Dengan warna hitam pekat, produk ini memiliki formula tahan air atau waterproof, smudge proof, dan tahan hingga 24 jam.


untuk bagian tutupnya, kalau kita mau menutup nya harus ditekan dengan kuat karena dia tuh semacam memantul gitu loh..jadi kalau sudah bunyi klik arti nya sudah tertutup rapat.


Ujung eyeliner nya lancip dan kayak pena gitu yang ujung nya itu lentur, menurut ku ini tuh eyeliner yang mantep banget untuk pemula yang baru belajar pakai eyeliner.


warna eyeliner nya hitam pekat. kayak nya cuman ada satu warna. Ujung felt-tip nya dibuat dengan ukuran 0,25 mm dan aplikatornya itu mudah untuk membuat garis tipis maupun tebal. kemasan nya dikocok dulu, tapi sejauh ini aku sih langsung aja gak pakai dikocok dulu eyelinernya tetap keluar. dan yang pasti gak mudah bocor loh eyeliner nya. kan ada tuh yang mudah banget bocor, makanya aku agak males beli eyeliner cair karena itu. Syukur nya Merk Goban ini, eyeliner cair yang bagus 😍

eyeliner Goban tanpa eyeshadow


eyeliner goban pakai eyeshadow

Kalian liat dong, mau pakai eyeshadow ataupun enggak warna eyelinernya tetap keluar. jadi, jangan takut eyeliner nya bakalan mengganggu riasan mata kamu gara-gara harus menggunakan berlapis-lapis, karena eyeliner nya Goban ini cukup sekali poles aja sudah keluar warna nya.


untuk daya tahan nya, cukup oke juga. bukan yang gampang luntur, walaupun hilang di 7 jam pemakaian tapi luntur nya tu bukan yang bikin bawah mata jadi kayak mata panda. tapi dia jadi buliran gitu, tapi tetap jangan menggosok buliran eyeliner yang jatuh itu ya. karena akan meninggalkan bekas hitam nanti nya..

Goban, Sunkissed blushing (Guava) & Matte bronzing powder (Coconut)
Harga : 130.000 & 120.000


Blush on & bronzing Goban

Kemasan nya hitam, dan hampir gak bisa dibedakan antara blush on dengan bronzing powder karena kemasan nya sama da persis. untung nya dibagian belakang ada tulisan nya, oiya..tapi sayang nya warna hitam ini cepat banget terlihat buluk nya ya. hemphh..


keren nya, kemasan nya disertai dengan cermin. kalau ditambah tempat aplikatornya dibawah kayak nya makin mantep ya πŸ™‚ praktis banget ini kalau mau dibawa bepergian, cuman akan memakan tempat. karena kemasan nya berukuran sama kayak compact powder. jadi misalkan kamu mau membawa compact powder plus blush on atau pun bronzing ini, wah bakalan banyak memakan tempat ya..


terus terang aku paling jarang pakai bronzer, walaupun jarang dan aku tau bakalan kepake setahun mungkin cuman kepake 2-3 kali. tapi aku tetap memaksakan diri untuk punya bronzing. wkwk ya beli dulu lah, terpakai atau enggak liat nanti, wkwk..sama dengan blush on, apalagi disaat pandemi covid 19 ini, pakai lipstik dan blush on tuh rasa nya sia-sia karena tertutup masker. tapi aku tetap pakai blush on untuk menyenang kan diri sendiri 🀭

Oiya, ini dus nya..mungkin kalian mau lihat keterangan produk nya. untung warna kotak nya menyesuaikan shade ya karena kemasan nya mirip ! πŸ™‚

ingredients bronzing goban


Bronzing coconut Goban

Warna bronzing nya, di aku gak keliatan yaa..untuk Shade coconut ini. sebenarnya enggak terlalu keliatan dikulit wajah ku, gak tau ya untuk shade Cocoa. untuk bronzing, Goban punya 2 shade bronzing cocoa dan coconut ya. jadi pilihan nya cuman 2 itu aja.


Nah, Kalau untuk Blush on nya. Aku sempat mengira itu adalah bronzing karena warna nya agak cokelat gitu, waktu pertama kali buka kemasan nya dala hati tuh aku ngomong "loh..gak salah ini? kok Shade Guava ini warna nya gelap"? ternyata warna nya tuh cokelat ke pink gitu. cantik deh warna nya, mungkin karena itu nama Shade nya Guava. untuk Blush on nya, Goban punya 3 Shade blush on yang ke 3 nya diberi nama buah yaitu Guava, watermelon, dan mango.

aku kasih lihat juga kotak blush on nya, mungkin kalian perlu baca-baca apa yang tertulis di kotak nya. Hehe

blush on Goban Shade Guava

Nah dibagian sini, kamu akan melihat ingredients dari produk ini.

ingredients blush on goban

Blush on mau pun bronzing nya bagus bubuk nya gak jatuh, dan untuk si blush on nya warna nya pigmented. untuk sekali poles warna nya sudah keluar, untuk tampilan natural cukup 1-2 kali tap aja ya..


Secara keseluruhan aku suka dengan 4 produk nya Goban Cosmetic ini, kalau ditanya yang mana yang paling disuka ? emphh terus terang bingung ya..tapi kayak nya aku akan memilih malted lip cream nya, masih penasaran dengan shade lain soalnya. tapi eyeliner nya juga suka banget, pertama kali nya aku suka pakai eyeliner pen lohh, ehh blush on nya juga suka banget. yaa gimana dong, semua nya suka 🀩 cuman ya kalau gak diskon agak berat dikantong juga sih. whehe..

gimana? kamu pengen beli Produk-produk Goban juga kah? kamu bisa beli produk nya di Sociolla (pakai kode voucher SBNLA24G) ya 😁 di Shopee juga ada. atau kalau mau info selengkap nya langsung aja ke instagram nya Goban Cosmetic ya..

Semoga Bermanfaat πŸ™ƒπŸ˜Š










No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.