03 February 2020

Bio Oil Gel (REVIEW)

Assalamualaikum...

Haloo semua nya, sebagai yang mempunyai tipe kulit yang kering pasca hamil dan melahirkan anak kedua, aku kesusahan untuk membuat kulit ku gak gersang. karena kalau udah gersang itu benar-benar gak enak, bayangin tiap kali kering kulit ku menjadi mengelupas. udah nyobain segala minyak, dari minyak zaitun lah ini lah itu lah..

sampai akhirnya aku penasaran dengan bio oil, jujur aja yaa dari dulu aku gak tertarik beli bio oil. gak tau kenapa, tapi setelah bio oil bikin Gel. aku jadi penasaran dan pengen beli dong. dan kebetulan lagi diskon waktu itu, Haha jadinya gak bikin mikir panjang kan buat beli produk ini..

Kemasan dan klaim Produk

Kalau aku gak salah ingat, waktu barang nya datang sudah gak pakai box sih. tapi tutup nya tetap steril kok karena ada pengunci nya gitu. eh apa dah namanya kurang tau. haha..

Untuk ukuran, dia ada 3 ukuran dan yang ku beli ini ukuran yang paling kecil. karena aku pengen coba dulu, maksud hati kalau cocok nanti beli ukuran yang lebih besar lagi biar lebih murah juga sih dari kemasan lain nya. Hahaha 

Kemasan nya itu terlihat kurang menarik ya, karena terlihat seperti kemasan untuk obat. padahal jangan liat kemasan nya tapi liat khasiat nya ya. hihi..kemasan nya ini plastik berwarna putih, dengan tulisan yang di tulis di stiker gitu .


Aku mengharapkan ada spatula sih harusnya daripada Harus dicolek pakai jari supaya lebih steril.

Formulasi
Formulasi Bio-Oil merupakan kombinasi dari ekstrak tumbuhan dan vitamin-vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasar minyak. Mengandung bahan unggul PurCellin Oil™, yang mengubah konsistensi formulasi secara keseluruhan, membuatnya menjadi ringan dan tidak lengket, memastikan bahwa manfaat yang terkandung pada vitamin dan ekstrak tumbuhan dapat terserap dengan mudah.
Bio-Oil telah melalui penilaian keamanan sesuai dengan Peraturan Parlemen Eropa dan Dewan Produk Kosmetik. Profil toksikologi, struktur kimia, tingkat inklusi dan total level dari paparan harian dari masing-masing bahan yang digunakan telah dinilai dan dianggap aman untuk digunakan (termasuk untuk digunakan oleh wanita hamil).

Tekstur dan Bau

Gel nya ini berwarna pink sedikit, tenang aja warna nya gak ngaruh di kulit kita maksudnya gak bikin wajah jadi ada pink-pink nya juga. sedangkan bau nya ada tapi masih samar, agak aneh dikit sih bau nya. tapi ya itu tadi gak sampai mengganggu indera penciuman ku.

Teksturnya gel yang ringan, jadi gini...aku sempat gak mau beli bio oil karena punya pengalaman gak enak pakai oil-oil'an, ternyata untuk bio oil gel ini teksturnya ringan, mudah dibaurkan dan yang pasti cepat meresap ke kulit. gak bikin lengket dikulit, sesuai dengan klaim yang Mengandung bahan unggul PurCellin Oil™, yang mengubah konsistensi formulasi secara keseluruhan, membuatnya menjadi ringan dan tidak lengket.


Sekali lagi aku tekan kan, dia cepat meresap ke kulit bisa dilihat di foto atas dari sebelah kiri itu baru aja ku baurkan bio oil gel nya. hanya membutuhkan kurang lebih 1 menit gel nya langsung meresap, apalagi jika sambil dipijat akan lebih cepat meresap nya. jadi gak bikin risih dikulit gak pakai nunggu lama deh..

"Kalau mau pakai cream gimana kak?" bisa banget..tinggal kurangin porsinya. maksudnya gunakan lebih sedikit aja atau gunakan di daerah yang kering banget. tapi kalau untuk aku pribadi urutan nya Facial wash-toner-essence-bio oil gel (untuk mehidrasi kulit) baru deh sunscreen. soalnya aku gak pakai cream siang/malam, hehe 

Review

Aku sudah pakai gel ini sekitar 2 bulan jadi aku sudah merasa cukup waktu nya untuk mengulas produk ini, sudah cukup pengalaman nya. hehe...selama menggunakan gel ini aku gak merasa kulit ku bermasalah, malah aku merasa kulit ku lebih nyaman gak kering yang bikin aku gak nyaman. apalagi kalau aku lagi make up'an gel nya gak ganggu make up ku, 

kalau ditanya bagian kulit ku yang kering masih suka mengelupas gak? masih kok beb, bagian pipi ku masih suka mengelupas karena itu yang paling kering banget dan juga masih terasa gatal kalau cuaca lagi panas.

Tapi, perubahan yang aku lihat untuk bekas jerawat ku ialah bekas nya memudar dan itu menjadi nilai plus nya untuk bio oil ini selain gel untuk kulit kering juga bisa memudarkan bekas jerawat dong . asiikk..selain itu bukan cuman untuk wajah, tapi juga bisa dipakai untuk daerah tubuh yang kering. kalau aku, daerah kaki apalagi daerah tumit kan pecah-pecah jadi aku juga rutin mengoles di situ. 

"bio oil gel Untuk bibir bisa gak?" maksudnya dijadikan lipblam kayak Vaseline gitu? aku gak menyarankan untuk diolesi ke bibir karena formula nya kan bukan gel yang padat tapi lebih agak encer gitu. eh apa sih bahasa nya. hahhaa yang jelas aku pernah mencoba ke bibir dan itu gak enak, untuk aku pribadi yaa..

Untuk kalian yang punya tipe kulit kering kayak aku, aku saran kan untuk mencoba bio oil ini. kalian coba beli ukuran terkecil dulu buat sekedar nyoba-nyoba, punya aku sudah separoh abis nya padahal cuman dipakai diwajah, wajah aku kering banget soalnya beb. aku jarang banget makai ini ke bagian tubuh lain selain wajah, alasan apa lagi kalau buat NGIRIT , Elahhh mak irit eiimm. wkwkwk..untuk ukuran 50 ml ini aku waktu itu beli nya pas diskon Harbolnas, wkwkk tapi harga normal nya kira-kira 75.000'an..

Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)