Thursday, February 6, 2020

Bikin Situs pribadi gak pakai ribet di Paras.id

Assalamualaikum…

Hallo semua nya, sebagai seorang IRT. di waktu luang itu biasanya ada aja ide, benar kata orang ide itu bisa datang kapan saja. untuk ku, karena aku juga seorang Blogger jadi nya ide apa saja yang ada difikiran ku akan aku tulis dan itu akan menghasilkan suatu konten. Membuat konten itu ada kesenangan tersendiri, diantara nya adalah kita punya karya, tulisan kita tersebut akan berguna untuk orang lain, dan yang paling penting adalah mendapatkan penghasilan dari sebuah konten *Ehemm pada berbinar kan mata nya, hahaha*..

ngomong-ngomong masalah Blogger nih, kamu udah ngerti kah apa itu blogger? yang belum ngerti..oke baik, akan aku jelaskan. Blogger itu adalah yang menulis blog, dan Blog merupakan singkatan dari web log[1] adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, mulai dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis (sumber wikipedia).

Lalu, kalau kamu bertanya. berarti Blog dan website itu sama ? yaa mirip-mirip lah, penjelasan singkat nya blog ditulis personal atau bersifat pribadi maksudnya kita bisa menulis tentang opini, pengalaman pribadi pokoknya apapun tentang hal pribadi. sedangkan website biasanya digunakan oleh individu , perusahaan dan bisa juga pemerintah.

Sedangakn dari segi kemudahan, Blog lebih mudah digunakan daripada website. karena blog hanya tinggal tulis saja, kecuali ada yang mau kita rubah misalnya thema blog pengen dibuat semenarik mungkin. itu bisa banget, tapi kadang dibuat pusing dengan koding-koding HTML nya. Ya ampun aku nyerah deh, Hahaha..

Sedangkan website ya begitu lah, agak ribet tapi kalau menguasai bakalan hebat. waktu sekolah SMK dulu, aku kan dulu nya anak SMK jurusan Multimedia jadi pernah belajar bikin website juga, waktu itu kami di ajari menggunakan Macromedia Dreamweaver (sekarang namanya Adobe Dreamweaver). ayo .siapa dulu sekolah nya dreamweaver juga?  angkat tangan. hihi..sekarang anak SMK masih pakai dreamweaver gak ya bikin web nya?

Sekarang zaman udah berubah, segala nya dibuat mudah. mau membuat website bisa dilakukan hanya dalam waktu yang singkat  .beneran ? ya beneran lah..sini aku kasih tau gimana cara nya. aku nemu pembuat situs yang hanya membutuhkan waktu 1 menit bisa selesai, Waw..semudah itu loh Pakai paras.id. begini cara nya..


Untuk membuat situs di paras.id kamu harus punya akun blokstack dulu ya. setelah itu tinggal klik login blokstack, tinggal tunggu untuk step berikutnya. 


Setelah itu tinggal isi nama website kamu di paras.id, kalau aku nama nya sama dengan blog ku. selanjutnya, tinggal isi tentang diri kamu, isi semenarik mungkin ya.


setelah itu, tinggal upload foto profil kamu deh. pilih yang paling syantiek yah. whehehehehe..Selanjutnya, tinggal pilih thema yang kamu mau. nanti bisa disetting pilihan warna nya, tinggal klik Menu di ujung kanan ya..

klik gambar untuk website ku di paras.id ya..


Jadi dehh...hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 menit untuk membuat situs pribadi di paras id , gak ada step yang bikin loading semua nya ringan aja. dan yang pasti nya juga gak bakalan bikin pusing, karena semua sangat mudah dipahami. dan yang terpenting juga aman karena menggunakan HTTps,

Gimana? pasti menarik banget dong buat kamu yang pengen buat situs pribadi tapi gak mau ribet karena harus dihadap kan dengan koding-koding. langsung aja ke paras.id ya 

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)