Monday, September 16, 2019

L’oreal Paris Revitalift Micro Essence, Essence yang bagus untuk Mencerahkan dan Melembabkan Kulit

Assalamualaikum…

Hallo…

Sejak nungguin anakku Khansa di sekolah, entah kenapa aku merasa wajahku jadi hitam padahal sunscreen gak pernah ketinggalan untuk ku pakai, kenapa ya? Memang sih sekarang sedang musim kemarau. Mungkin sinar matahari disaat ini membuat kulit ku harus lebih ekstra perlindungan nya kali ya ? Hemph..cukup membingungkan dan membuat ku gemas tiap bercermin lah kenapa kulit wajah berasa hitam, kusam dan terlihat dekil gini.

Terus terang, aku paling males menggunakan rangkaian produk perawatan wajah berlapis-lapis karena rasa risih harus menunggu skincare yang satu kering meresap ke dalam kulit apalagi kalau bikin kulit berasa tebal dan bikin lengket. Tapi karena sudah berasa gak enak liat wajah kalau bercermin kok ya item banget akhirnya aku putuskan untuk mencoba skincare untuk membuat wajah tampak lebih cerah, nahh kalau yang bakalan aku ulas hari ini adalah Essence yang menurut ku enak dikulit ku yang pasti gak bikin risih..mau tau apa Merk Essence nya ? Yapp seperti yang tertulis di judul, nama Produk nya adalah “L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence” terus terang aku gak sabar pengen nulis tentang produk ini. Karena apa ? Alasan yang utama karena sepertinya kulit ku yang kombinasi ini sangat cocok dengan produk ini.

Gak usah berlama-lama biar gak panjang aku langsung membahas L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini ya…

Packaging dan Klaim Produk


Kemasan produk ini sangat mewah, dan terlihat sangat mahal karena terbuat dari kaca yang tebal ditambah lagi dibagian tutupnya yang berwarna silver semakin terkesan mewah

Tapi untuk ku yang mempunyai anak kecil agak deg2’an juga sih takut sewaktu-waktu dia penasaran dengan produk ini dan dimain kan nya secara meliat kemasan nya siapa yang gak mupeng parah ye kan ? Walaupun botolnya tebal tapi tetap deg-deg’an.





Dikemasan nya gak terlalu banyak keterangan produk, karena sudah lengkap di box nya. Untuk kemasan kaca kalau kebanyakan tulisan kan gak bagus juga , whehehehe…



 Tempat ngeluarin produknya seperti ini, awas kebanyakan ngeluarin produknya yaa karena begitu di miringkan essence langsung keluar. Kalau kebanyakan ngeluarin malah susah buat dimasukin lagi, berasa sayang banget kalau terbuang secara aku tuh gak mau produknya cepat habis. Hahaha…

Begitu tutupnya dibuka wangi nya langsung semriwing..wangi nya menurutku lumayan yaa, maksudnya dibilang strong gak juga tapi lumayan tercium menurutku indra penciuman ku gak masalah dan gak ganggu.



Terlihat buih-buih nya ya...

Cara pemakaian nya ada dibagian belakang, dan tulisan nya juga yang tercetak dikemasan bukan pakai stiker gitu.

Cara pakai :

Gunakan pagi dan malam hari pada kulit yang sudah dibersihkan, sebelum pelembab atau pelindung UV. Tuangkan 3-4 tetes pada telapak tangan dan tepuk secara perlahan pada wajah hingga meresap optimal

*tuangkan pada telapak tangan ya jangan menggunakan kapas, karena manfaat optimal dari essence. Kalau gak ada waktu untuk melakukan pijatan, cukup tekan-tekan secara lembut pada wajah sampai meresap karena kehangatan tangan bisa membantu proses penyerapan ke kulit


Di formulasikan dengan Centella Asiatica, yang mampu memperbaiki Sel kulit dari dalam, menjadikan kulit tampak bening, halus, bercahaya dan tampak muda

Centella sekarang lagi naik daun ya, banyak sekali produsen skincare atau kosmetik yang menggunakan Centella atau daun pegagan ini. Sedikit pengetahuan, Centella Asiatica ini adalah tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, ladang, dipinggir jalan. Ya suka-suka dia lah namanya juga tanaman liar, whehehe..walaupun dia tanaman liar tapi khasiat nya sangat bagus untuk mengobati berbagai penyakit. Sedangkan dalam dunia kecantikan Centella Asiatica ini adalah menjaga kelembaban kulit karena dia dapat meningkatkan kadar sebum atau minyak alami kulit jadi kelembaban dan elastisitas kulit terjaga. Selanjutnya manfaat lain nya adalah mencegah dan mengurangi kerusakan kulit karena Centella kaya akan anti oksidan, seperti Flavonoid dan Phenolic Acid yang dapat mengurangi peradangan dan kerusakan kulit yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Di produk ini juga terdapat Skin Brightening Actives yang mempercepat proses pembaharuan kulit. Menyamarkan tampakan pori, dan menghaluskan tekstur kulit.

Tekstur


Tekstur essence nya cair seperti air, itu yang membuat ringan diwajah dan tentunya lebih cepat meresap ke kulit wajah. Dan menurut klaim cairan nya bisa menembus hingga 10 lapisan, woww banget kan ? Mungkin itu yang membuat kulit ku terasa lembab dan kenyal. Karena selama menggunakan produk ini kulit wajah ku benar-benar terasa lembab, biasanya pakai essence dan skincare routine ku terus dibawa wudlu / cuci wajah wajah ku kembali kering. Tapi semenjak ku ganti dengan produk ini gak berasa kering lagi setelah cuci wajah.

Ingredients



Sebagain orang sangat teliti melihat ingredients pada suatu produk, karena alasan alergi pada bahan tertentu. Ya kan ? Nah silahkan diliat ingredients nya nya..

AQUA/ WATER, BUTYLENE GLYCOL, ALCOHOL,HYDROXYETHYLPIPERAZINE ETHANE SULFONIC ACID,PROPANEDIOL,PPG-6-DECYLTETRADECETH-30, CAPRYLYL GLYCOL, SALICYLIC ACID, SODIUM HYDROXIDE, P-ANISICACID, ADENOSINE, CAPRYLOYL SALICYLIC ACID, ACETYLTRIFLUOROMETHYLPHENYL VALYLGLYCINE, DISODJUM EDTA, PARFUM/ FRAGRANCE, MADECASSOSIDE, BENZYL SALICYLATE, LIMONENE, LINALOOL, BENZYL ALCOHOL, PENTYLENE GLYCOL, FAEX EXTRACT/ YEAST EXTRACT, TOCOPHEROL (F.I.L B230141/1)

Jika kebetulan yang membaca tulisan ku kali ini adalah ibu hamil dan menyusui dan bertanya apakah Revitalift Crystal Micro Essence ini aman untuk ibu hamil dan menyusui seperti aku ? Pada produk ini ada kandungan Salicylic Acid nya dan kandungan nya sebanyak 0,2%. dan berdasarkan yang aku baca selama konsentrasi nya 2 persen atau dibawah nya masih dikategorikan aman. Tapi untuk ibu hamil sebaiknya hindari saja atau untuk jelasnya konsultasikan dulu dengan dokter ya moms,

Review Produk

Seperti yang ku tulis diatas, aku paling males untuk menggunakan produk perawatan wajah yang berlapis-lapis. Tapi karena merawat pemberian Tuhan itu juga suatu keharusan, makin bertambah umur masalah kulit juga bertambah kan ? Yang paling ditakutkan umur 20 tahunan ya sebut saja 26 tahun seperti ku ini adalah proses penuaan kulit menjadi lebih cepat seperti elastisitas kulit berkurang, timbul garis halus, kusam, bintik-bintik hitam dan pori-pori membesar. Dan aku sudah mengalami ciri-ciri tersebut. Huaaaa...ternyata tidak cukup merawat kulit dengan hanya menggunakan krim wajah ataupun pelembab biasa tetapi sangat perlu menggunakan produk tambahan. Salah satu nya adalah produk essence. Selama awal pemakaian aku dibikin takjub dengan produk ini yang pertama dia melembutkan, melembabkan dan gak bikin masalah dikulit ku. Misalnya nih biasanya kan setiap kali habis ekstraksi komedo atau ada jerawat ku yang terbuka akan membuat reaksi perih nahh kalau L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini enggak. Jika ditanya apakah sudah terlihat hasil nya sesuai klaim membuat wajah tampak lebih cerah? Dengan pemakaian sekitar satu minggu aku merasakan wajah ku terlihat cerah entah itu hanya halusinasi atau memang kenyataan. Hihi dan pori-pori ku terlihat sedikit samar tapi aku belum merasakan hasil yang begitu maksimal kita lihat lagi sampai pemakaian 1 atau 2 bulan ya, tapi yang sangat terasa ialah melembabkan kulit ku yang biasanya terasa sangat kering (ini juga poin yang sangat penting untukku)



Silahkan diliat hasil pemakaian selama 7 Hari

Harga



L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini ada 2 ukuran. 130 ml dan 65 ml, harganya untuk ukuran 130 ml Rp.199.000 dan 65 ml Rp.115.000. Menurut ku harga nya terjangkau dengan ukuran segitu dan aku bakal repurchase kalau hasilnya konsisten sebagus seperti sekarang ini dikulit ku..Untuk belinya bisa di Dept. Store atau Drugstore seperti Guardian & Watson’s. Kalau di Online Store bisa langsung ke E-Commerce platform favorite kalian seperti Shopee, Lazada, Sociolla dan Tokopedia.

Untuk informasi lebih lanjut cek disini  http://bit.ly/LOREAL-WEBSITE

Semoga Tulisanku bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari tau tentang Essence wajah yang bagus dan cocok untuk kulit kering seperti aku. Atau yang lagi galau pengen beli tapi masih ragu. Mudah-mudahan dapat pencerahan ya…


Seee u...

1 comment:

  1. Banyak bgt yg bilang loreal revitalift ini bagus, formulanya ringan dan mudah meresap ke kulit, ah aku jadi makin mupeng pengen coba juga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.