Friday, June 28, 2019

# Tips # Tips Lifestyle

Tetap bisa jalan-jalan walaupun dompet tipis

Assalamualaikum...

sumber foto : pixabay

Hallo..

Sebagai ibu-ibu yang punya dua anak, satu umur 5 tahun dan satu nya umur 1 tahun. kadang berasa jenuh banget dengan aktifitas yang hanya berdiam diri dirumah, Syukur Alhamdulillah nya suami ku tipe yang pengertian jadi hampir setiap hari kami selalu jalan keluar rumah walaupun sebentar. 

"Enak sih, banyak uang nya" Alhamdulillah kalau ada yang bilang begitu Amin kan saja. padahal, belum tentu. kadang kami hanya menyimpan uang di dompet senilai 100.000 saja atau bahkan kurang dari segitu. "Alhamdulillah ya pakai mobil sih"  Gaes, zaman kami belum punya mobil pun kami bisa jalan-jalan dari ujung meujung ujar urang Banjar "dari ujung ke ujung" sekarang sudah enak sudah ada Go-car dan Gojek kan ? 

Sering banget liat status mak emak yang galau, sudah dipastikan itu karena jarang piknik melihat dunia luar. wkwkwkwk "Maaf loh mak" tenang mak..Hari ini aku pengen Share, Rahasia gimana sih biar bisa jalan dengan kondisi serba pas-pas'an atau pengen jalan tapi lagi tanggal tua.

Yang Penting Bensin Terisi

Mau itu belanja atau enggak, yang penting kan intinya jalan-jalan untuk bisa jalan kendaraan harus ada bensin nya. selama ada bensin mau kemana pun bisa, cuman kalau lagi irit banget jangan jalan jauh-jauh deh.

Makan yang murah saja

Kita tetap bisa makan diluar kok, mungkin sebagian orang berfikir namanya makan diluar itu harus ke restoran atau Cafe. padahal walaupun pengen nongkrong di Cafe tetap bisa kok dengan uang sedikit tinggal pesan minum dengan cemilan pun tetap bisa, ini berlaku untuk kamu yang masih sendiri yaa..

yang sudah berkeluarga akan beda, biasanya tergantung berapa orang anak sih. hihi misalnya seperti aku yang mempunyai anak 2 orang, oke untuk porsi anak umur 5 tahun seperti Khansa itu gak mampu menghabiskan 1 porsi makanan jadi biasanya kita pesan separo saja. biasanya kalau kita makan diluar bisa menghabiskan 50.000-120.000'an karena kami lebih banyak makan di tempat siap saji


mungin kalau anak nya bertambah atau usia nya makin besar, seperti nya akan mikir-mikir lagi untuk makan diluar ya, haha..

Jalan-jalan ditempat wisata yg gratis

Jalan-jalan ditaman bermain atau ditaman kota juga menyenangkan kok sebenarnya, cari taman yang gak terlalu banyak orang dengan suasana yang tetap adem. apalagi jika taman tersebut ada odong-odong nya anak-anak akan senang main odong-odong, tapi tetap harus memilih odong-odong ya terlihat bersih ya mak,

main odong-odong di Banjarmasin hanya cukup merogeh kocek 10.000, tapi saya dan suami jujur sangat jarang membawa anak-anak naik odong-odong hanya sesekali saja.

Jalan-jalan ke pantai juga bisa loh mak, tapi kalau ini balik lagi ke poin nomor 1. asalkan ada bensin nya, ehehe

💛💛💛

Kenapa ibu-ibu itu girang banget kalau belanja ? karena, hanya disaat belanja kami punya alasan untuk bisa diajak jalan oleh suami. haha bahagia nya mak-mak kalau belanja itu berasa jadi ratu karena apa yang dibeli itu sesuai apa yang kita butuhkan dirumah maupun didapur yang balik lagi tentu nya untuk keluarga juga kan ?

Sekali lagi, bahagia itu letaknya dihati masing-masing. dan harus bersyukur, dengan banyak bersyukur hal sekecil pun akan membuat bahagia.

1 comment:

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.