Wednesday, December 12, 2018

Rencana Liburan sekeluarga Ke Samarinda akhir tahun 2018 ini

Hallo Assalamualaikum apa kabar nih ?

Setiap hari muter-muter Banjarmasin cukup bosan juga ya,walau pun cuman dirumah tapi aku bukan emak yang kurang liburan karena setiap sore atau pun malam aku sekeluarga cukup sering keluar rumah walaupun sekedar membeli popok atau pun hanya makan.bagiku itu pun sudah cukup,hehe 

kadang aku ngomong ke suami "ayo lah sekali-kali jalan-jalan ke bali gitu" kata suami ngapain dalam pulau Kalimantan aja belum dikunjungi sudah mau ke luar pulau.ke pantai yang lumayan dekat dengan Banjarmasin saja didalam setahun paling cuman satu kali.hahaha jangan berfikir untuk liburan dikampung halaman karena pulang kampung itu bisa kapan saja

baik lah daripada gak ada liburan sama sekali sedangkan aku sangat memerlukan travelling untuk me refresh otak yang sudah diperas selama setahun *santan kali ah diperas* hihi karena suami mikirnya harus didalam pulau saja,sepertinya aku akan memilih Samarinda sebagai kota tujuan kenapa ? karena keluarga ku cukup banyak yang menetap disana ditambah lagi ada beberapa tempat wisata yang sudah lama ingin aku kunjungi,salah satunya adalah :

Museum Mulawarman 

sumber wikipedia
Karena aku senang dengan sejarah,jadi berkunjung ke museum menjadi agenda pertama ku,ditambah lagi aku sering melihat museum ini ditelevisi karena ke mistisan nya *btw aku suka nonton acara mistis soalnya.hihi* dan seperti nya akan banyak pengetahuan sejarah yang akan aku dapatkan disini karena ada banyak peninggalan kesultanan kutai kertanegara.katanya memerlukan waktu sekitar 45 menit dari kota Samarinda untuk bisa sampai kesini

mudah-mudahan waktu aku berkunjung nanti museum nya sudah selesai ya.karena dengar-dengar museum nya lagi direnovasi supaya aku nya gak akan kecewa.soalnya biasanya kalau ada renovasi ada beberapa tempat yang ditutup dan otomatis kecewa karena gak bisa melihat semua yang ada dimuseum kan.

Pulau Derawan

sumber foto : traveloka

Mumpung di Kal-tim nanti aku dan keluarga mungkin berencana ke Pulau derawan juga karena aku lihat dipulau ini ada sejumlah wisata bahari yang bagus,melihat air nya yang biru membuat gak sabar kesana.karena aku belum pernah melihat langsung air sejernih ini ditambah lagi tempatnya juga tertata baik

selain mencari tahu tempat wisata yang oke selama diSamarinda nanti aku juga harus banyak-banyak cari tahu tempat penginapan selama disana,aku gak mau nginap dirumah keluarga karena aku dan suami paling gak mau merepoti orang lain.selain itu aku mencari tempat yang nyaman juga untuk kedua anak ku,jangan lupa deng kita liburan nya bukan cuman berdua ala bulan madu tapi bawa dua anak nih.

karena alasan punya dua anak suami sudah mulai mundur nih takut ribet sampai disana harus nyari hotel dulu,alahh namanya emak-emak pasti punya seribu alasan dan jurus agar liburan tetap terlaksana.sekarang kan zaman sudah canggih tinggal ketik di google dan buka situs Traveloka aja keless disana banyak daftar hotel yang bagus jadi gak usah capek nyari hotel kesana kemari bawa koper dan sambil gendong dua bayi.

pilihan Hotel traveloka  sangat banyak tinggal pilih sesuai budget,kita juga bisa sambil lihat fasilitas hotel nya dan kita juga bisa sekaligus memilih hotel yang dekat dengan rumah keluarga ataupun tempat-tempat yang pengen kita kunjungi.ternyata suami waktu ke surabaya kemaren juga beli tiketnya di traveloka loh dia bilang transaksinya mudah banget gak pakai ribet,nah kan udah tau berarti aku gak usah jelasin,mau pakai alasan apa lagi buat nolak liburan.haha

Sepertinya rencana ku ngajak liburan bakalan berhasil nih..jangan sampai batal ya kan ? hehe teman-teman punya rencana liburan kemana nih?ayo lah jangan males liburan sekali-kali gak apa-apa.sekarang liburan serba mudah jangan takut ribet dari sekarang mulai cari tahu harga tiket dan cari hotel ditraveloka juga yuk

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.