Thursday, December 20, 2018

Cara Mengatasi Perut Kram Pada Wanita Dengan Mudah



Hallo apa kabar ?
sumber halo sehat

Setiap wanita dewasa pastinya akan selalu merasa teraganggu dalam beraktivitas sehari-hari karena mengalami masalah perut kram pada saat mengalami fase menstruasi. Mengalami perut kram ini tentunya bisa diakibatkan karena fase haid bulanan tidak lancar bagi seorang wanita. Untuk itu bayang-bayang mengalami rasa sakit dan kram pada perut wanita, akan terus menghantui mereka di setiap bulannya. Namun kabar baiknya, kini ada beberapa cara yang bisa anda coba terapkan untuk mengurangi rasa sakit pada masa menstruasi ini, dan berikut diantaranya :

● Banyak minum air putih

Minum air putih memang memiliki banyak manfaatnya, termasuk untuk mengurangi nyeri pada masa haid atau menstruasi ini. Terlebih untuk mengatasi kram perut, bisa diatasi dengan sering mengkonsumsi air putih hangat. Pasalnya cairan hangat ini bisa meningkatkan kelancaran peredaran darah ke kulit dan bisa sedikit membantu merelaksasikan otot yang mengalami kram. Anda juga bisa mengakalinya dengan sering mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air seperti selada, seledri, mentimun, semangka dan lain sebagainya.

● Mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium

Perlu anda ketahui bahwa makanan yang mengandung kalsium bisa membantu mengurangi kram otot pada saat mengalami menstruasi. Makanan yang mengandung kalsium ini seperti makanan yang berbasis susu, sayur-sayuran hijau, almond, biji wijen dan masih banyak lagi yang lainnya. Kalsium ini juga bisa anda dapatkan dengan lebih mudah dari berbagai macam suplemen yang dijual bebas di pasaran. Akan tetapi pastikan dulu suplemen yang anda beli itu aman dan cocok untuk anda, bisa dikonsultasikan dulu dengan dokter yang terpercaya.

● Menghindari makanan dan minuman yang tidak sehat


Pada saat mengalami masa menstruasi, sebaiknya anda menghindari berbagai jenis makanan dan minuman yang bisa memperparah rasa sakit ataupun kram yang sedang diderita. Adapun makanan dan minuman yang harus anda hindari pada masa menstruasi adalah seperti makanan yang mengandung lemak berlebih, minuman yang mengandung alcohol, kafein dan minuman berkarbonat.


Dapatkan juga informasi menarik lainnya seputar masalah menstruasi dan permasalahan kesehatan lainnya yang bisa anda akses di situs website kesehatan terbaik saat ini loh gaess, yakni di guesehat.com. Kunjungi sekarang juga ya !


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.