Memilih Hunian Yang Cocok Untuk Kamu Yang Gak Suka Berisik

Assalamualaikum…

Halo…


Mungkin bagi sebagian orang satu rumah dengan orang tua itu sangat menyenangkan, tapi ada juga yang tidak nyaman jika harus bersama keluarga besar alasan utamanya mungkin karena lebih nyaman sendiri dan tentunya akan lebih bebas untuk tidur ataupun bangun di jam berapapun.


Yap, kadang ada orang yang tidak nyaman dengan aturan sebuah keluarga yang terlalu disiplin. Sedangkan pulang kerja tuh capek pengen bebas untuk istirahat tanpa gangguan atau bagi yang freelance kan harus berada di situasi yang tenang untuk berpikir, Influencer juga memerlukan suasana yang nyaman dan sepi untuk bikin konten.


Bingung pilih rumah atau apartemen

Kalian yang sudah merasa berpenghasilan cukup pasti sudah memikirkan untuk mencari hunian sendiri bukan? Nah, kali ini aku akan memberikan pilihan hunian yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kamu yang gak suka berisik.


Membeli Rumah Dengan KPR


KPR adalah

Kredit Pemilikan Rumah atau disingkat dengan KPR bisa menjadi solusi buat kamu, sekarang KPR tuh lebih mudah loh dan syarat nya juga gak terlalu ribet. Fasilitas kredit yang diberikan perbankan kepada nasabah juga terdapat 2 jenis yaitu KPR Subsidi atau KPR Non Subsidi. 


Untuk kamu yang penghasilan nya belum cukup untuk membeli rumah secara Cash, KPR bisa jadi solusi nya.


Apa sih yang dimaksud KPR subsidi dan KPR Non Subsidi? Nih, Menurut yang aku baca di situs sikapiuangmu 


  • KPR Subsidi, yaitu suatu kredit yang diperuntukan kepada masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah dalam rangka memenuhi kebutuhan perumahan atau perbaikan rumah yang telah dimiliki. Bentuk subsidi yang diberikan berupa : Subsidi meringankan kredit dan subsidi menambah dana pembangunan atau perbaikan rumah. Kredit subsidi ini diatur tersendiri oleh Pemerintah, sehingga tidak setiap masyarakat yang mengajukan kredit dapat diberikan fasilitas ini. Secara umum batasan yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam memberikan subsidi adalah penghasilan pemohon dan maksimum kredit yang diberikan.


  • KPR Non Subsidi, yaitu suatu KPR yang diperuntukan bagi seluruh masyarakat. Ketentuan KPR ditetapkan oleh bank, sehingga penentuan besarnya kredit maupun suku bunga dilakukan sesuai kebijakan bank yang bersangkutan.


KPR membuat impian untuk mempunyai rumah jadi lebih mudah tinggal disesuaikan sesuai kemampuan kamu, kalau ditanya angsuran nya lebih terjangkau yang mana? Tentu KPR Subsidi lah jawaban nya. Tapi kamu juga harus paham seluk beluk nya sebelum memutuskan untuk mengambil sistem KPR Subsidi.


Dan perlu di ingat, namanya kredit artinya kamu harus pastikan selalu bisa membayar cicilan setiap bulan nya dan jangan sampai tertunggak yang ujung-ujung nya malah membuat pusing di kemudian hari apalagi sampai berujung kredit macet yang akhirnya rumah yang kamu kredit malah di lelang oleh bank 


Karena itu lah penting nya mempertimbangkan dan menghitung tabungan jangka panjang biar kamu tidak gelabakan di kemudian hari.


Btw, kalau aku pribadi lebih memilih KPR daripada ngontrak kalau kamu ?


Menyewa Apartemen



Kalau kamu sedang ingin punya hunia tapi lokasi nya jauh dari tempat kerja atau rasanya pengen punya rumah tapi di daerah Jakarta rumah tuh gak kejangkau harga nya. Nah mending kamu nyewa apartemen dulu deh.

Lagi pula apartemen itu merupakan hunian dengan fasilitas internal yang sudah lengkap, walaupun apartemen lebih cocok untuk yang masih lajang dan keluarga kecil tapi tidak menjadi masalah karena setiap apartemen punya fasilitas yang berbeda tinggal cari di situs sewa apartemen untuk mencari apartemen yang sesuai kebutuhan kamu.


Apartemen juga pilihan yang tepat untuk kamu yang mencari hunian yang strategis dengan tempat kerja kamu karena gedung apartemen biasanya berada di pusat kota, tinggal kamu saja yang menyesuaikan dengan budget lokasi yang kamu pilih.


Untuk orang pendatang seperti aku lebih mudah nya mengunjungi sewa-apartemen.net terlebih dahulu supaya lebih praktis dengan berbagai pilihan tempo sewa dari harian atau bulanan lengkap dengan


Semoga Bermanfaat

Posting Komentar

0 Komentar