14 August 2020

Sharing Pengalaman dan Solusi Rambut rontok setelah melahirkan

 Assalamualaikum..


Halo...setelah melahirkan, ternyata ada masalah baru yang muncul. kurang tidur ? pasti nama nya juga punya bayi kan ya, tapi bukan itu...masalah yang cukup bikin parno adalah rambut yang tiba-tiba jadi rontok. apakah mama ada yang mengalaminya juga? Nah, kali ini aku mau cerita tentang pengalaman aku dengan rambut rontok pasca melahirkan. mungkin tulisan nya agak panjang jadi siapkan kopi sambil membaca ini ya ma. hihihi


jadi, pertama kali rambutku rontok banget itu waktu setelah beberapa bulan melahirkan anak pertama ku. pada waktu itu karena seorang ibu baru , serba masih belajar dan pengetahuan soal parenting pun masih sedikit. tentu nya aku bingung harus bertanya dengan siapa nih, aku pun browsing dan mendapatkan jawaban kalau rambut rontok setelah melahirkan itu adalah Normal karena faktor hormon, tapi ini tuh rontok nya setelah beberapa bulan setelah melahirkan loh. dan berdasarkan yang aku baca ternyata itu juga suatu hal yang normal.



tapi, nama nya aku masih awam..ya aku tetap khawatir, karena dulu kerontokan yang aku alami menurut ku sudah gak wajar. bayangin setiap menyisir rambut dengan tangan atau pun dengan sisir yang rontok itu bisa sampai 10 helai, disisir rontok lagi dan lagi. dan itu tuh bikin aku trauma dan takut untuk menyisir rambut, aku sampai gonta ganti merk shampo karena aku merasa shampo yang aku pilih tuh gagal untuk mengatasi masalah rambut ku.

sampai saat nya aku sudah lelah untuk berusaha, ternyata ketika aku malah santai menghadapi masalah rambut rontok. eh kerontokan nya semakin berkurang dan berkurang, mungkin stress juga menjadi salah satu faktor nya ya ! gimana gak stress karena kebanyakan nonton sinetron yang drama nya rambut rontok ternyata punya penyakit serius, itu lah yang bikin aku stress karena takut. ditambah lagi juga pusing untuk mencari solusi nya, belum lagi mencari shampo yang cocok untuk rambut rontok.

ngomongin masalah shampo, sekarang tuh udah canggih loh. beruntung banget para mama jaman now karena sekarang sudah ada Shampo yang kandungan nya aman untuk ibu hamil maupun ibu menyusui. "loh, shampo kan semua nya sama saja?" gak ma..ternyata shampo biasa belum tentu aman untuk para mama yang sedang hamil maupun menyusui loh. kenapa? karena ibu hamil maupun menyusui harus memperhatikan kandungan yang ada di setiap produk apapun yang kita pakai. sekalipun itu shampo, dan aku pernah baca di www.pregnancybirthbaby.org.au kalau jika Mama terpapar sejumlah bahan kimia untuk waktu yang lama, kemungkinan anak akan berisiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan. Di antaranya bibir dan langit-langit mulut sumbing, cerebral palsy, down syndrome, dan masalah seputar jantung. 

lalu, dari mana shampo juga bisa menjadi salah satu penyebab kelainan bawaan? jadi gini ma, misalnya ketika hamil kita gak sengaja menghirup ataupun tertelan partikel kimia. zat tersebut nanti nya akan mengalir dalam darah dan ke plasenta. sedangkan untuk ibu menyusui, jika kita tidak sengaja terpapar zat kimia akan maka akan di alirkan melalui Asi. seram kan ma? aku pun salah satu orang yang awalnya menganggap "ah, kan bukan untuk di konsumsi kok" tapi walaupun cuman lewat kulit, kan bisa juga lewat pori-pori lalu masuk ke aliran darah.

kenapa ku bilang mama jaman now beruntung ? karena sekarang ada mama's choice yang menghadirkan shampo yang aman untuk ibu hamil dan menyusui yang pasti nya bebas dari kandungan SLS, Paraben dan bahan berbahaya lain nya. 

Pasti pada penasaran dengan Mama’s Choice HAIR CARE kan? oke akan aku ulas produk nya..

Yang nama nya hair care, berarti gak cuman Shampo tapi juga ada produk lain yaitu conditioner. yaa jadi Mama's choice hair care ini terdiri dari Shampo dan conditioner, yang mana kita akan mudah membedakan yang mana shampo dan yang mana conditioner dari warna kemasan nya.

kemasan putih Shampo, sedangkan pink kemasan untuk conditioner. dan tenang aja, ada tulisan nya kok. 


dan di bagian belakang juga ada keterangan produk nya..


Details

Ubah rambut rontok Mama menjadi rambut yang kuat dan sehat dengan rangkaian perawatan rambut yang tepat. Bersama Mama’s Choice Bundling Hair Care, Mama nggak akan salah pilih!

Perpaduan Shampoo dan Conditioner pertama yang diciptakan khusus untuk mengurangi rontok selama masa kehamilan dan menyusui ini, diperkaya dengan bahan alami yang aman, halal, dan natural, serta memberikan nutrisi terbaik untuk rambut dan kulit kepala. Rambut Tumbuh Sehat, Aman dari Rontok!

How to Use

Tekan pump botol dan usapkan produk pada rambut yang basah setelah membilas shampoo. Pijat lembut hingga berbusa lalu bilas hingga bersih.


di kemasan shampo maupun conditioner terdapat stempel pregnancy & breastfeeding friendly, yang inti nya shampo ini diciptakan dengan formula yang aman untuk ibu hamil maupun ibu yang sedang menyusui.


tutup tempat mengeluarkan isi nya pun juga didesain dengan aman , jadi gak ada drama isi nya terbuang tanpa disengaja karena di desain dengan close open. jadi sangat aman untuk dimasukkan ke dalam tas jika mama mau membawa mudik atau pun travelling bersama keluarga.



Tekstur Shampo nya berbentuk gel transparan, sedangkan tekstur conditioner nya sama dengan conditioner pada umum nya. ketika pump ditekan yang pertama kali akan di ucapkan mama adalah "wangi nya manis" iya wangi nya Shampo mama choice ini manis. 

awalnya karena aku tau nya hair care ini non SLS kan? aku mikirnya bakalan gak ada busa nya deh. ternyata masih ada busa nya kok, karena menggunakan Sodium Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoamphoacetate pengganti dari si SLS itu tadi. berdasarkan yang aku baca, Sodium Cocoyl Glutamate adalah surfaktan anionik yang dibuat dari kelapa atau minyak sawit dan glukosa dari jagung. sedang kan Sodium Cocoamphoacetate ini biasanya dipakai untuk salah satu ingredients untuk shampo anak. 

mungkin sebagian mama akan curiga karena di Hair care nya mama's choice ini gak pakai paraben, karena sejati nya paraben kan suatu bahan pengawet. tapi mama's choice menggunakan Ethyl Lauryol Arginate HCI yang biasanya di gunakan untuk pengawet makanan, jadi untuk makanan aja boleh Insya Allah untuk perawatan para mama juga aman ya.




Lalu, apa manfaatnya Hair care mama's choice ini di rambut ku? terus terang aku belum lama menggunakan Shampo maupun conditioner ini, tapi berdasarkan pengalaman ku. Shampo nya ini bikin membuat rambut ku lembut dan wangi nya tahan seharian. aku pun mencoba untuk tidak menggunakan conditioner nya, ternyata walaupun tanpa conditioner tetap membuat rambut lembut. tapi aku tetap menyarankan untuk menggunakan conditioner ya karena fungsi dari conditioner itu membuat rambut mudah diatur, mencegah rambut kusut. rambut gak kusut arti nya juga mencegah kerontokan rambut, kusut lah yang kalau disisir membuat rambut jadi patah dan rontok.

terus terang aja sih, walaupun belum lama menggunakan hair care ini tapi sudah cukup mengurangi masalah kerontokan rambut ku. btw, aku seorang mama yang sedang menyusui yang mungkin karena faktor hormon tadi jadilah rambut ku mengalami kerontokan. huhu..

🌸🌸🌸


supaya mama gak penasaran dimana dan bagaimana cara nya membeli shampo dan conditioner untuk ibu hamil dan menyusui ini. jadi sekalian aku jelaskan juga disini ya, mama bisa membeli mama's choice hair care ini di Shopee.




Kalaupun mama mau beli satuan juga bisa kok, tapi aku menyarankan membeli satu paket sih (Shampo dan conditioner) karena supaya perawatan rambut rontok nya lebih maksimal ma, dan jika mama membeli Mama's choice paket 2 in 1 hair care series ini akan mendapatkan bonus sisir yang cantik dan ini adalah bentuk asli nya ya..


Box nya cantik bukan? dengan perpaduan warna pink dan putih,


dan di dalamnya terdapat sisir kayu yang imut bertuliskan mama's choice



mama juga bisa mendapatkan potongan harga jika membeli di shopee dengan menggunakan kode Voucher MAMADINA (tulis huruf kapital semua ya) dan kode ini juga bisa mama pakai untuk membeli produk mama's choice yang lain. caranya, Profile > Voucher saya >masukan kode voucher (MAMADINA) jika menggunakan voucher tersebut akan mendapatkan potongan 25% dengan minimal belanja 150.000

untuk mengurangi rambut rontok pada bumil dan busui salah satu nya juga hindari Stress, mungkin stress disaat hamil dan pasca melahirkan memang tidak dapat dihindari, kita hanya bisa mengatur tingkat stress nya. hanya diri kita sendiri yang tau bagaimana membuat hati kita happy, karena jika kita bisa mengatur stress akan membuat kita lebih maksimal untuk mengurus keluarga terutama janin ataupun bayi yang telah kita lahirkan ya ma. kita jugaharus mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung Zat besi, vitamin D, vitamin C, magnesium, dan omega-3 merupakan nutrisi rambut dan gunakan produk yang tentunya aman, Halal dan natural untuk ibu hamil dan menyusui yang pasti kurangi worry dengan produk mama's choice.


website mama's choice 

Instagram mama's choice




1 comment:

  1. Shampoo dan Conditioner Mama's Choice bikin rambutku serasa habis hair spa di salon. laaaf banget.
    Bersyukur ada produk yang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui yaa.. jadi nggak worry lagi dengan kandungannya karena sudah teruji aman, halal, dan natural.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)