Thursday, November 28, 2019

Review Minyak Balur Kutus-kutus

Assalamualaikum...

Di awal-awal minyak kutus-kutus booming sekitar setahun yang lalu kalau gak salah ya? terus terang aku gak ada niatan mau beli. "Apaan sih kutus-kutus? Ohh minyak doang..mahal pula" aku mikir nya gitu. Hahhaha aku memang bukan orang yang suka ikut-ikutan, tapi waktu anak kedua ku sedang Flu aku berfikir untuk membeli minyak kutus-kutus. Karena anak ku umurnya belum 2 tahun jadi biasanya obat kimia hanya menjadi opsi terakhir.

Sebelum membeli, aku sempat melihat review dan cukup banyak mencari tau tentang minyak balur ini, dari tentang kenapa minyak balur kutus-kutus ini di buat dan perbandingan kutus-kutus asli dengan yang palsu. Untung nya di Banjarmasin ada penjual resmi nya dia punya kios khusus jualan kutus-kutus ini tempatnya di Kampung Melayu, samping Apotik Amandit. Jadi aku gak perlu beli di online, 

Kemasan dan Tentang Produk

Yang aku beli ini kutus-kutus kemasan baru ya. Nanti aku kasih liat juga kemasan lama nya.


Untuk kemasan baru ini bentuk nya spray..Tapi jangan berfikir mentang-mentang tutup nya spray mikirnya isi nya bisa disemprotkan langsung ke kulit seperti spray buat parfum itu. Hahaha BUKAN 

Jadi, maksudnya seperti ini eh bukan spray juga sih ini lebih tepatnya pump yang harus dipencet gitu. Bleee...hahaha..

Sedangkan kemasan lama nya seperti ini, tutupnya bentuk ulir. Gak ngerti juga yaa untuk kemasan lama nya karena aku gak pernah beli kemasan lama nya.


Di Box nya ada informasi lengkap tentang minyak balur ini, dari ingredients, cara pakai, khasiat dll nya


Ada beberapa keterangan yang juga di letakkan di kemasan minyak nya. Contoh nya untuk khasiat dan cara penyimpanan minyak kutus-kutus ini


Cukup banyak klaim manfaat dan khasiat Minyak kutus-kutus ini.


Tekstur, Warna dan Bau

Tekstur nya ya karena nama nya minyak jadi yaa seperti minyak pada umum nya. Dan minyak nya berwarna kuning, karena aku pernah lihat di youtube untuk bahan minyak nya dibuat dari minyak kelapa.


"Wahh dari minyak kelapa bakalan lengket banget nih dikulit" gak...gak sama sekali sodara-sodara...dia meresap dikulit dan kalau pakai minyak kutus-kutus ini gak bikin kulit jadi berasa lengket dan bawaan nya pengen mandi karena badan terasa berminyak dan lengket. Makanya untuk kedua anak ku gak ada masalah dibaluri minyak kutus-kutus ini, 


Emak nya juga gak berasa risih, karena telapak tangan gak keminyakan *eh kok keminyakan. Wkwkwk


Untuk bau nya pun, enak ya gak nyengat maksud nya bukan bau yang menggangu indera penciuman. Memang ada bau minyak urut nya tapii ada campuran wangi seperti daun pandan nya juga.

Review Produk

Jadi, di atas tadi aku udah cerita kalau alasan ku untuk membeli minyak balur ini karena pada waktu itu karena anak ku yahya sedang sakit flu. Tapi sebenarnya aku juga pengen membuktikan apakah minyak ini bisa dipakai untuk masalah kulit ku yang kalau cuaca panas banget, dingin banget membuat biduran ku kambuh. Sebenarnya untuk masalah kulit juga bisa menggunakan sabun kalila-kalila nya. Sabun nya ini terbuat dari limbah sebenarnya bukan limbah juga sih tapi kan setiap memproduksi minyak nya itu ada sisa ekstraksi rempah nya kan ? Nah sabun kalila-kalila ini terbuat dari itu. Tapi aku gak beli sii karena waktu aku pengen beli kata penjual nya minyak balur nya aja pun sudah cukup banget
singkat nya...

malam sebelum tidur, Yahya ku balurkan minyak kutus-kutus ini diseluruh badan sampai talapak kaki. dan juga di ubun-ubun nya. DIBALURKAN ya bukan di oles, jadi cara pakai nya itu ambil minyak nya agak banyakan jangan sok hemat, sok irit gara-gara minyak nya mahal. karena kalau cuman ngambil dikit gak akan ngefek, dan gak kalah penting harus sambil di urut yaa..sambil berdoa semoga segala sakit yang dirasakan akan sembuh. Alhamdulillah nya, besok pagi nya Yahya sudah sembuh dari Flu. 

ini bukan cuman terjadi satu kali yaa..kemaren Yahya kena Batuk sampai nafasnya berat, perutnya itu sampai kembang kempes. Aku sangat Khawatir, jadi..untuk mengobati yahya. aku balurkan minyak kayu putih dibadan nya lebih di perbanyak minyak nya di bagian dada dan tenggorokkan, kalau malam aku hanya membalurkan minyak kutus-kutus ini. waktu itu, Yahya cuman dikasih suami ku satu kali minum obat kimia karena kasian melihat perutnya kembang kempis.

dan untuk masalah kulit, aku punya pengalaman Khansa kulit nya gatal minta garukin terus padahal sudah malem mata bapak nya udah ngantuk banget. ku balurin kulit khansa pakai minyak kutus-kutus ini, tau-tau dia udah tidur pulas. hahahaha 

aku lebih banyak menggunakan minyak balur ini untuk anak-anak sih, karena kutus-kutus ini gak ada efek apa-apa nya dikulit maksudnya gak terasa panas, lengket dan bau nya pun gak bikin pusing. malah aku suka sih sama bau nya kalau nempel di sprei tuh suka endus-endus wangi nya. wkwkwkwkk

Harga dan Bisa dibeli dimana

untuk harga, agak mahal sih yaa untuk ukuran 100ml aku Beli seharga 230.000 di online banyak juga yang dibawah harga itu. tapiii...aku pernah liat di Youtube ini yang ngomong Peraciknya Kutus-kutus tamba warasnya langsung lohh..katanya kalau ada harga di bawah 230.000 sudah bisa dipastikan PALSU. dan aku juga pernah lihat ada yang me review minyak kutus-kutus murah katanya bau nya aneh dan terasa panas. sedangkan kutus-kutus yang asli (yang ku beli ini) gak terasa panas dikulit bahkan gak ada terasa sensai apapun, kalau untuk aku yang terbiasa pakai minyak urut yang terasa panas itu akan harus beradaptasi sih dengan minyak balur yang satu ini. hehhee..

Beli nya mending di agen resmi nya kutus-kutus yaa..buka website resmi nya kutus-kutus. tapi kemaren aku liat di Indomaret udah jual minyak kutus-kutus ini loohh...

💕💕💕

sekian review ku tentang Minyak balur kutus-kutus Tamba Waras ini, mudah-mudahan ada manfaat nya..terima kasih yaa...udah mampir kesini 😍

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.