Saturday, May 25, 2019

# produk lokal # Review

Rangkaian Pratista Beautycare series Centella (Review)

Assalamualaikum..
Hallo semua...

Sebagai yang mempunyai jenis kulit kering sensitif dan masalah acne prone. untuk kamu yang belum paham acne prone itu adalah Acne-prone merupakan masalah kulit yang umumnya disebabkan oleh hormon dan bisa juga bakteri. Jika dikatakan bahwa tipe kulit berminyak cenderung lebih mudah terkena jerawat, hal tersebut memang benar. Tapi, tak jarang juga jerawat kerap muncul pada wajah dengan tipe kulit yang kering (sumber fimela). dan aku mempunyai jenis kulit yang kering paaraaahh..

PRATISTA BEAUTYCARE CANTELLA ENRICH

Skincare yang sedang aku gunakan adalah Pratista Beautycare, ini adalah produk lokal. kalian tau lah yaa aku lebih banyak menggunakan produk lokal dan aku menggunakan Pratista Cantella Enrich. Sepaket nya itu ada 5 Produk sebenarnya ada facial wash, serum, nigh dan day cream.

Rata-rata kemasan Canella enrich ini berwarna putih dengan perpaduan tulisan berwarna pink, jadi warna nya cewe banget kan ?


Untuk kalian yang masih asing dengan Centella, kalau bahasa Indonesia nya Centella itu adalah pegangan..*bukan pegangan tangan yaa, whahaha*   tapi ini adalah jenis daun.

kalau gak pernah melihat pegangan, nih fotonya ya bebh
Terus kira-kira kenapa Pratista menggunakan pegangan untuk produk nya ini ?
Sekarang Centella atau daun pegangan ini kandungan nya banyak kita temukan di skincare ya, Dikutip dari berbagai sumber, tanaman ini juga dapat mempercepat penyembuhan luka, merangsang pembentukan sel baru, dan meningkatkan produksi kolagen.

3 Produk Favorite Pratista Cantella

Brightening Facial Wash

Sabun wajah yang diperkaya kandungan AHA berfungsi untuk mengangkat kotoran, membersihkan wajah, mengatasi jerawat serta mencerahkan bekas jerawat.

Harga : 40.000

Packaging dan Review


Keterangan Produk ada dibelakang kemasan..


Tutup nya ini flip top ya ini ? jadi gak ribet. karena bukan yang harus copot tutupnya dulu. aku kurang suka tutup yang seperti itu karena yang copot pasang itu biasanya kalau gak teliti malah bisa hilang. kalau tutup nya facial wash pratista ini nyaman dibawa travelling gak bakalan ada drama kehilangan tutup dan model tutup seperti ini isi produknya gak gampang tumpah *tergantung sih,wkwkkwk


Facial wash nya ini bening dan gak ada busa, ada sih tapi sedikit dan bau nya juga samar. jadi untuk kita-kita yang jenis kulit nya kering dan sensitif bisa coba facial wash nya Pratista ini deh. karena dikulit ku gak bikin kering tapi bagi yang gak biasa mungkin agak aneh ya karena sabun nya berasa masih ada dikulit. padahal enggak.. dan aku pernah kena mata tapi gak bikin perih


Untuk yang mempunyai jenis kulit kering, sebaiknya gunakan 2x sehari saja ya. karena katanya kalau keseringan bisa membuat kulit menjadi tambah kering.

Selain klaim diatas tadi katanya Facial wash nya ini bisa mengecilkan pori-pori dan mengurangi keluhan komedo. jadi, jika kamu juga punya masalah komedo kaya aku. Wajib coba Brightening Facial Wash Pratista ini.

Centella Enrich Serum
Harga : 170.000

Mengandung Centella asiatica 2x lebih banyak yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, mehindrasi kulit, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan, dan sumber antioksidan. Serta manfaat utama yaitu membantu mengatasi jerawat membandel.




Packaging dan Review

Sama seperti serum kebanyakan nya, untuk tutup serum kan biasanya dipencet gitu. ada tutup transparant untuk melindungi pecetan itu. 

Kalau aku pribadi, mungkin lebih suka kemasan yang pakai pipet karena  untuk menghindari tutup nya hilang. ya maklum karena aku punya anak kecil jadi nya kadang tutupnya bisa dimainkan anak ku atau kadang tutupnya gak sengaja jatuh dan hilang begitu saja


Serum nya berwarna agak kecoklatan mirip warna madu, teksturnya ringan dan kalau ditaroh dipunggung tangan atau jari harus langsung di aplikasikan ke wajah, kalau enggak serum nya bisa jatuh karena teksturnya agak cair gitu.

Untuk bau, dia punya wangi yang samar dan gak ganggu penciuman.


Centella Enrich Serum ini enak diwajahku, karena cepat meresap , bikin kulit wajah ku halus dan terasa kencang . biasanya kalau ku pakai malam hari pagi nya kerasa banget kulit wajah terasa halus.

kalau pakai serum ini gak cukup secuil, dan gak usah terlalu hemat memakai nya harus borosan dikit. supaya cukup untuk seluruh wajah. mungkin karena teksturnya agak cair jadi gak bakalan cukup kalau ngeluarin produknya cuman sedikit ya.. 

Centella Day Cream
Harga : 80.000

Mengandung Centella asiatica plus tabir surya SPF 30 sehingga dapat melindungi dari efek buruk sinar Matahari



Packaging dan Review

Entah kenapa aku suka dengan packaging nya ini, terlihat berkelas aja. sekilas kemasan nya terlihat kaca, tapi padahal kemasan nya plastik transparant.

Di samping kemasan ada cara pakai nya dll ..

Cara Pakai :
Gunakan anti scar day cream dipagi hari sambil dipijat perlahan diamkan meresap kurang lebih dua menit, sebelum menggunakan perawatan wajah lain nya.


Klaim Produk ini membuat ku rajin menggunakan cream ini, katanya dia bisa melembabkan kulit, melembabkan dan menghaluskan mengurangi keluhan scar dan bopeng bekas jerawat atau bekas cacar . secara wajah ku ada bekas cacarnya dong dan umur 20 tahunan pasti nya sudah saat nya untuk memakai skincare yang mencegah timbulnya kerutan. nah segala impian kulit idaman ku seperti nya ada di day cream centella ini. wkwkwk 



Setelah tutupnya di buka, gak perlu ribet lagi untuk membuka tutup yang menutupi cream nya itu, karena ada penarik nya jadi tutupnya mudah untuk ditarik gak usah dicongkel pakai kuku lagi.


Tekstur cream nya agak padat, tapi masih mudah untuk dibaurkan. yang pasti tidak meninggalkan bekas putih atau white cast dia wangi nya juga samar. makanya sekarang Prarista day cream ini menjadi favorite ku. karena cepat meresap juga jadi gak perlu menunggu lama, namanya mak-mak kan mau nya serba cepat lah yaa karena masih syukur bisa pakai skincare setelah mandi. wkwkwk



Urutan Pemakaian rangkaian Pratista Centella

  • Cuci wajah dengan Facial wash secukupnya 2x Sehari (pagi/malam)
  • Gunakan centella enrich serum sambil dipijat/ditepuk ringan (pagi/malam)
  • Gunakan centella day cream (pagi/siang/sore)


💚💚💚

Terus terang, aku suka banget dengan 3 produk Centella ini. karena diwajah ku nyaman-nyaman aja selama pemakaian dan seperti nya aku cocok dengan Pratista beautycare ini. aku belum melihat perubahan kulit wajah ku cerah, kalau teman_teman yang lain katanya banyak yang merasa kulit nya lebih cerah͕. balik lagi ke kulit masing-masing seperti nya ya. mungkin juga karena aku kurang teratur menggunakan nya.

Sebenarnya kunci nya ada di Night cream, tapi berhubung aku ibu menyusui jadi aku menghindari 
night cream nya karena ada kandungan Retinol. ih..merasa sayang banget cream nya itu enak juga dikulit dan wangi nya adeemmmm banget. huaaaa...

Gimana ? kamu berminat nyobain Produk-produknya Pratista Beautycare ? kamu bisa langsung ke instagram nya pratista.official dan website nya http://pratista.co.id/ dan review ini kerjasama adalah Kerjasama Beauty zone Borneo dengan Pratista







Semoga Bermanfaat...

































No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.