Thursday, December 26, 2019

# Kesehatan

Faktor Penyebab Luka Bakar

Luka bakar merupakan salah satu luka yang dapat menyebabkan lapisan kulit rusak. Kerusakan tersebut dapat terjadi akibat kulit terkena api, uap panas maupun air panas. Efeknya adalah kulit dapat terkena infeksi akibat bakteri maupun terkena kotoran.
Luka bakar membutuhkan penanganan khusus dan tidak boleh disepelekan. Hal ini dikarenakan dengan penanganan yang tepat dapat mencegah munculnya infeksi. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk menggunakan obat luka bakar paling ampuh agar luka yang Anda alami proses penyembuhannya cepat.

Penyebab Luka Bakar Pada Kulit

  • Radiasi

Salah satu contoh penyebab luka bakar adalah terkena radiasi pada penderita kanker leukimia dan kanker darah. Hal ini dikarenakan pasien akan terpapar sinar radiasi saat proses penyembuhan. Selain itu, penggunaan alat medis seperti X-ray juga dapat menjadi penyebab luka bakar pada kulit Anda.

  • Terkena api

Adanya kontak kulit dengan api langsung dapat menyebabkan luka bakar pada bagian tubuh Anda. Contohnya adalah saat kulit terkena benda yang panas saat menyetrika atau saat menggoreng dengan minyak yang sangat panas dan lain-lain.

  • Terkena cairan panas

Cairan panas dengan suhu tinggi juga dapat menyebabkan luka bakar pada kulit Anda. Contohnya adalah luka bakar akibat terkena air panas, minyak goreng panas,  dan lain-lain.

  • Terkena bahan kimia

Bahan-bahan kimia ada yang berbahaya, oleh karena itu penggunaannya harus lebih ekstra hati-hati. Tujuannya adalah untuk mencegah timbulnya luka bakar saat bahan kimia tersebut terkena kulit.
Senyawa yang tergolong dalam asam maupun basa juga dapat menyebabkan kulit panas dan kerusakan jaringan pada kulit. Oleh karena itu, penggunaan bahan kimia harus sesuai dengan prosedur yang berlaku.

  • Kecelakaan kerja

Terkadang saat bekerja sering kali terjadi kecelakaan baik itu ringan maupun berat. Salah satunya adalah luka bakar yang parah akibat terjadi ledakan tabung gas. Solusinya adalah Anda dapat menggunakan berbagai macam produk obat luka bakar dengan mengakses website  https://www.goapotik.com.

  • Terkena sengatan listrik

Sengatan listrik juga dapat menyebabkan timbulnya luka bakar. Salah satu contohnya adalah disebabkan karena adanya arus pendek.

Oleh karena itu, agar tidak mengalami yang namanya luka bakar maka kita perlu menghindari dan mewaspadai faktor yang dapat menyebabkan luka bakar. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.