Pil KB Diane 35 Solusi untuk tetap cantik (Review)

Hallo..apa kabar sehat ?? Apakah ladies sekarang lagi mempersiapkan pernikahan.dan butuh pencerahan karena ingin menunda kehamilan ? atau ada yang sehabis melahirkan dan ingin mencari alat kontrasepsi.tapi takut wajah nya ditumbuhi jerawat dan bikin flek diwajah ?? saya dulu juga salah satu dari anda  mau pakai KB tapi takut wajah berjerawat dan masalah kulit lain nya

Bukan apa-apa , saya salah satu orang yang melawan tua,hahhaa bukan hanya untuk diri sendiri , tapi saya ingin selalu menjaga penampilan untuk suami saya , agak sensitif yah membicarakan tentang KB .saya ingin bahasa ditulisan saya kali ini santai .karena termasuk hal sensitif inilah banyak pasangan yang ogah untuk berkonsultasi masalah ini pada dokter maupun bidan,termasuk pengalaman saya sendiri.menurut suami saya , kan masalah seperti itu bagus nya kamu aja yang ngurus.*bilang aja malu kelesss ,hahaha.tapi dia tetap mengantar kok .cuman konsultasi nya hanya saya sendiri.laki-laki mah gitu yah 😂

Saya tipe orang yang kebanyakan mikir , terutama masalah KB ini, sehabis melahirkan bidan menyarankan untuk segera menggunakan KB .tapi , saya selalu menunda dan menunda akhirnya sampai lah menunda selama 2 tahun usia anak saya,hihihi..Yups,Saya orang baru yang menggunakan KB kurang lebih baru 1 tahun ini.dan yang saya pilih Pil kb saya fikir lebih aman lah ya daripada KB Suntik,setelah konsultasi ke bidan akhirnya beliau menyarankan menggunakan Pil KB Diane 35.


Sumber foto : tokopedia


Obat Jerawat Batu sekaligus KB. Ampuh, mengatasi kasus jerawat membandel. Khusus hanya digunakan wanita untuk mengatasi jerawat akibat hiperaktifitas hormon androgen yang mengakibatkan kerja kelenjar lemak menjadi hiperaktif dan memproduksi lemak wajah lebih banyak sehingga tumbuh jerawat yang sambung menyambung dengan pola besar dan banyak, orang menyebutnya sebagai jerawat batu. 

Jerawat hormonal jenis ini sulit diatasi dengan pengobatan antibiotik oral maupun tropikal. DIANE 35 yang berfungsi menyeimbangkan hormon melalui kandungan cypoterone acetate (hormon wanita progestogen yang bersifat anti androgenic) dan kombinasi dengan esthynilestradiol (estrogen).

Obat jerawat DIANE 35 berfungsi pula sebagai obat KB atau mencegah terjadinya kehamilan. Oleh sebab itu banyak dokter kandungan memberikan obat KB Diane 35 ini untuk pasiennya yang mengidap jerawat hormonal.

Cara Pakai :


1. Diminum saat awal haid hari pertama dimulai dengan petunjuk tablet hari saat minum yang tertera di kemasan blister.
2. Satu tablet tiap malam pada jam sama.
3. Jika lupa minum, obat (yang terlupa minum) masih dapat diminum sebelum lewat 12 jam. Bila lewat, obat jangan diminum. Namun malam harinya tetap minum butir obat yang wajib harus diminum malam itu.
4. Setelah habis 21 hari tablet, Anda harus istirahat tidak minum selama 7 hari. Biasanya dalam tenggang waktu istirahat akan muncul haid.
5. Minum kembali dengan blister baru pada hari ke 8 setelah istirahat, tidak perlu menunggu haidnya sudah berhenti atau belum. (sumber:tokopedia)

Bagi sebagian ladies mugkin masih asing dengan Pil KB diane ini  , karena saya sering ditanyai Pil kb diane itu apa sih.  karena , produk ini memang tidak terkenal seperti pil kb andalan, dan juga tentu karena kurang nya promosi.jadi tidak heran banyak ladies yang masih bilang "Apahhh ??? " saya juga awal nya begitu . hehehe

Jadi , ceritanya waktu itu saya memutuskan untuk berkonsultasi ke bidan tentang produk apa yang bagus yang tidak membuat jerawat diwajah saya ! karena jujur saja , saya sangat ngeri mendengar pengalaman teman-teman saya tentang efek menggunakan pil kb. selain itu juga , selama saya tidak menggunakan KB , siklus Haid saya berantakan . tentu efek darah kotor yang tidak keluar itu juga berdampak ke kesehatan saya.Misalnya saja , saya mengalami masalah kulit gatal-gatal dan jerawat.

Pertama kali saya mengkonsumsi pil diane , paginya merasakan mual dan pusing memang sudah tertulis di kertas yang ada di dalam kemasan efek nya seperti itu.dan juga reaksi obat untuk menyembuhkan jerawat bisa dilihat setelah beberapa bulan kemudian.dan memang benar , saya tidak pernah lagi punya masalah jerawat , terkecuali disaat PMS.untuk masalah PMS , saya tidak pernah lagi merasakan nyeri panggul atau sakit kepala , pokoknya tidak pernah lagi mengalami yang menggangu.

Oh ya pernah dengar gak ? kalau ladies punya masalah jerawat disarankan ke dokter kandungan ? berdasarkan yang saya tahu dari tanyangan Dr.OZ indonesia .pernah dibahas tentang seorang wanita yang mempunyai masalah jerawat.sudah berbagai cara dilakukan ,lalu ada teman nya yang menyarankan untuk konsultasi ke dokter kandungan .dia bingung dong ,kok harus ke dokter kandungan ternyata , hormon si wanita ini tinggi *aduh apa yah pokoknya begitu lah* Nah,diane ini hormon nya rendah makanya dia juga bisa mengatasi jerawat.


Kelebihan :
Menghaluskan kulit
mengatasi jerawat 
Keluhan PMS berkurang 

Kekurangan :

Pertama kali mengkonsumsi mual dan pusing
Tidak disarankan untuk Busui (Ibu menyusui)

Harga per blister Rp.128.250 (Yang tertera dikemasan) tapi saya membeli dengan harga Rp.108.000.

Mudah-mudahan tulisan saya kali ini bermanfaat untuk ladies yah , saya sarankan tidak salah nya berkonsultasi dulu sebelum memutuskan menggunakan pil KB atau suntik. bukan berdasarkan keinginan kita saja , karena dokter atau bidan bisa menyarankan apa yang cocok untuk kita :)

follow yaa


instagram @dinahrz.blog

Posting Komentar

15 Komentar

  1. Pil kb favorite ini. 2 tahun make ini ASI no problem, badan ga gemuk, muka mulus.. Tp pas berhenti make ini rambut agak rontok. Mungkib pengaruh hormon y.. 2 bulan rontoknya.. So far cm it problem nya.. Yang jelas ga bikin addicted.. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan nya gak disarankan dipake buat busui 😅

      Hapus
  2. Aku juga masih bingung mau pakai kb apa. Katanya kalau busui bagusnya pakai suntik aja. Tapi ya masih maju mundur mau ke bidan. Wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi ayuu ke bidan dulu konsultasi dikajut kena 😉

      Hapus
  3. slm knal mbak, saya mau nanya. katanya pil kb diane ini gak bs dipake busui kan ya? brrti harus nunggu 2 tahun donk dari masa mlahirkan s/d si baby masa penyapihan? mslhnya kmren saya mau coba diane tp lg menyusui, makanya gak saya coba smpe akhirnya anak saya berusia 13bln saya sudah mengandung anak kedua 😣😣...
    jd gmn ya mbak?
    saya gak pengen kebobolan lg soalnya anak saya masi kecil2 bget 😢😢😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener..diane ini gak boleh utk yg lagi menyusui,sebaiknya konsulkn ke dokter / bidan biar dicarikn KB yg sesuai utk ibu menyusui..andalan asa yg khusus utk ibu menyusui

      Hapus
    2. Aku dah minum habis 2 strip kok Ndak haid ya mbk

      Hapus
  4. Efek mual nya sampe brp lama ya,,,saya udah abis 1 blister atau 21 pil tapi efek mual sama ga nafsu mkn gtu ga ilang"

    BalasHapus
  5. Minumnya itu hr pertama mens kita keluar atau hr pertama selesai mens?

    BalasHapus
  6. mba klu lgi pasang susuk bsa mgga konsumsi diane jg???..klu diane bsa jg yah u/kulit hitam?

    BalasHapus
  7. Dok mau tanya .ini saya sudah berhenti minum 5 hari .kok blom haid y dok

    BalasHapus
  8. Dok kalo baru mau coba beralih dari andalan ke merek Diane ini kira" waktu yang tepat nya kapan ya apa harus di beri jarak dulu

    BalasHapus
  9. Kak berapa bulan pemakaian pil kb diane ini agar jerawat hilang?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)