26 Juni 2020

(Review) Goban Cosmetic, 4 produk ini Wajib dicoba!

Juni 26, 2020 0
Assalamualaikum...Hallo semua nya,


produk Goban cosmetic

Ngomongin brand lokal, mungkin sebagian dari kalian belum pernah dengar brand Goban ya? kalau lokal tau nya kayak Viva, Wardah, Make over dsb. padahal merk lokal tuh sekarang sudah banyak loh..tapi, mungkin karena merek lokal tertentu jarang dan bahkan promo nya gak sampai ke Televisi jadi nya banyak yang gak tau ya? hehe..memang sih, gak semua orang aktif di sosial media.

Okay...kita tinggalkan pembahasan tentang media promosi dulu..karena gak banyak informasi yang aku dapat tentang brand lokal yang satu ini.

Yang bakalan aku bahas kali ini ada 4 produk Goban cosmetic yang sebenarnya aku mendapatkan nya dari socobox Sociolla. aku mendapat kiriman nya pas bulan ramadhan kemaren, senang banget tau gak si..😍 jadi kemaren itu aku dapet Lip matte, black diamond ultra waterproof liquid eyeliner, sunkissed blushing powder, sunkissed bronzing powder.


nyangka gak si kalau ini brand lokal? kayak brand luar gitu ya kemasan nya. rata-rata dikemas dengan warna hitam elegant.

Goban Malted matte lip (Shade Butterfly)
harga : 130.000


Malted matte lip Goban Shade Butterfly

Kalau bisa dibilang ini sudah menjadi salah satu lip matte kesukaan ku, dari tekstur, wangi dan coverage nya sesuai selera ku.



Keterangan Malted matte lip Goban

ini kotak nya, di dus nya ini ada beberapa keterangan yang mungkin penting buat kamu. misalnya untuk ngecek ingredients..
ingredients Malted lip matte Goban



dan yang pasti nya juga ada keterangan Shade dan warna nya yang ditempel menggunakan stiker...sebenarnya Lip matte goban ini ada 7 pilihan warna

pilihan Shade Lip matte Goban

dan warna nya gak ada yang kalem banget sih, menurut ku lebih banyak ke Bold ya..yang nude nya gak ada padahal untul sehari-hari aku suka yang nude. jadi untuk sekedar ke kampus atau anak-anak sekolah yang pengen beli lip matte nya Goban untuk dipakai ke sekolah / ke kampus bisa pilih shade honeymoon kali yakk lebih aman warna nya

Malted lip matte Goban, Shadw Butterfly

untuk Shade Butterfly ini warna nya orange agak ke cokletan dan ada juga pink nya. hihi..cuman aku melihat nya lebih ke warna orange ya ? eh peach kah ? bener gak sih? πŸ€”

Lip matte Goban, Shade butterfly

Tekstur lip matte nya lembut, coverage alias daya tutup nya oke banget. nutup warna bibir ku yang hitam dan ringan banget, berasa gak pakai lip cream. yang pasti hasilnya matte sesuai nama nya ya, wangi nya juga enak. dan yang paling penting bibirku gak kering sama sekali 😍

daya tahan lip cream Goban

walaupun warna nya nempel di gelas waktu dibawa minum, ataupun di kiss kan di punggung tangan. tapi untuk daya tahan nya tetap oke, warna nya gak geser sama sekali maksudnya waktu makan misalnya atau pas dibawa cuci muka. lipstik nya tuh gak beleber atau gak keluar dari area bibir. dan kalian bisa lihat setelah 7 jam pemakaian pun warna nya masih ada. Yaa..walaupun bisa dikatakan sudah luntur banget tapi kan gak hilang-hilang banget warna nya. Whehehe...

so far, aku sangat-sangat menyukai produk ini. alasan ku, karena nyaman aja selama menggunakan nya. kayak nya lip matte goban ini akan menjadi pemulas bibir favorite ku, pengen banget punya shade lain nanti. tapi inget lip matte seharga 130.000, hemphh liat nanti lah nunggu diskon. wkwkwk 😁

🌼🌼🌼

Goban, Black diamond Ultra waterproof liquid eyeliner

Harga : 99.000

eyeliner Goban

Ngomongin masalah eyeliner, lama sekali aku gak pakai eyeliner. alasan nya karena belum mahir menggunakan eyeliner. Haha padahal sih ya kalau mau mahir ya latihan terus dan yang pasti nya rajin-rajin juga pakai eyeliner setiap hari kalau perlu. tapi salah satu alasan aku males pakai eyeliner tidak lain tidak bukan karena kadang! kalau dibawa wudlu suka luntur dan jadi nya ribet jelek jadi nya berasa kayak mata panda. Haha...

padahal fungsi eyeliner itu bagus loh untuk memberi mendefinisi mempertegas garis mata, yang bisa memberikan efek mata jadi terlihat besar atau bisa terlihat sipit. untuk yang males make up kayak aku sebenarnya pas banget pakai eyeliner kalau lagi males banget pakai eyeshadow..kalau ingin mempertegaskan daerah mata.

keterangan eyeliner Goban

Kemasan dus nya kurang lebih sama dengan malted lip matte tadi, hanya saja dus eyeliner nya ini terlihat lebih ramping. (kayak body aku, Wahaha dilarang protes) 😜 

di dusnya ini, terdapat ingredients dan keterangan lain nya dari produk ini. cukup simple, padat dan jelas.


Eyeliner yang memungkinkan kamu untuk menciptakan berbagai gaya riasan mata, tipis atau tebal dengan lebih presisi.


Eyeliner hitam pekat dengan hasil akhir matte yang memudahkan membuat berbagai bentuk eyeliner dengan presisi dan cocok untuk semua jenis mata. Formula anti air dan anti geser membuat eyeliner ini dapat bertahan lama hingga 24 jam. Eyeliner ini memiliki ujung aplikator 0.25 mm. Dengan warna hitam pekat, produk ini memiliki formula tahan air atau waterproof, smudge proof, dan tahan hingga 24 jam.


untuk bagian tutupnya, kalau kita mau menutup nya harus ditekan dengan kuat karena dia tuh semacam memantul gitu loh..jadi kalau sudah bunyi klik arti nya sudah tertutup rapat.


Ujung eyeliner nya lancip dan kayak pena gitu yang ujung nya itu lentur, menurut ku ini tuh eyeliner yang mantep banget untuk pemula yang baru belajar pakai eyeliner.


warna eyeliner nya hitam pekat. kayak nya cuman ada satu warna. Ujung felt-tip nya dibuat dengan ukuran 0,25 mm dan aplikatornya itu mudah untuk membuat garis tipis maupun tebal. kemasan nya dikocok dulu, tapi sejauh ini aku sih langsung aja gak pakai dikocok dulu eyelinernya tetap keluar. dan yang pasti gak mudah bocor loh eyeliner nya. kan ada tuh yang mudah banget bocor, makanya aku agak males beli eyeliner cair karena itu. Syukur nya Merk Goban ini, eyeliner cair yang bagus 😍

eyeliner Goban tanpa eyeshadow


eyeliner goban pakai eyeshadow

Kalian liat dong, mau pakai eyeshadow ataupun enggak warna eyelinernya tetap keluar. jadi, jangan takut eyeliner nya bakalan mengganggu riasan mata kamu gara-gara harus menggunakan berlapis-lapis, karena eyeliner nya Goban ini cukup sekali poles aja sudah keluar warna nya.


untuk daya tahan nya, cukup oke juga. bukan yang gampang luntur, walaupun hilang di 7 jam pemakaian tapi luntur nya tu bukan yang bikin bawah mata jadi kayak mata panda. tapi dia jadi buliran gitu, tapi tetap jangan menggosok buliran eyeliner yang jatuh itu ya. karena akan meninggalkan bekas hitam nanti nya..

Goban, Sunkissed blushing (Guava) & Matte bronzing powder (Coconut)
Harga : 130.000 & 120.000


Blush on & bronzing Goban

Kemasan nya hitam, dan hampir gak bisa dibedakan antara blush on dengan bronzing powder karena kemasan nya sama da persis. untung nya dibagian belakang ada tulisan nya, oiya..tapi sayang nya warna hitam ini cepat banget terlihat buluk nya ya. hemphh..


keren nya, kemasan nya disertai dengan cermin. kalau ditambah tempat aplikatornya dibawah kayak nya makin mantep ya πŸ™‚ praktis banget ini kalau mau dibawa bepergian, cuman akan memakan tempat. karena kemasan nya berukuran sama kayak compact powder. jadi misalkan kamu mau membawa compact powder plus blush on atau pun bronzing ini, wah bakalan banyak memakan tempat ya..


terus terang aku paling jarang pakai bronzer, walaupun jarang dan aku tau bakalan kepake setahun mungkin cuman kepake 2-3 kali. tapi aku tetap memaksakan diri untuk punya bronzing. wkwk ya beli dulu lah, terpakai atau enggak liat nanti, wkwk..sama dengan blush on, apalagi disaat pandemi covid 19 ini, pakai lipstik dan blush on tuh rasa nya sia-sia karena tertutup masker. tapi aku tetap pakai blush on untuk menyenang kan diri sendiri 🀭

Oiya, ini dus nya..mungkin kalian mau lihat keterangan produk nya. untung warna kotak nya menyesuaikan shade ya karena kemasan nya mirip ! πŸ™‚

ingredients bronzing goban


Bronzing coconut Goban

Warna bronzing nya, di aku gak keliatan yaa..untuk Shade coconut ini. sebenarnya enggak terlalu keliatan dikulit wajah ku, gak tau ya untuk shade Cocoa. untuk bronzing, Goban punya 2 shade bronzing cocoa dan coconut ya. jadi pilihan nya cuman 2 itu aja.


Nah, Kalau untuk Blush on nya. Aku sempat mengira itu adalah bronzing karena warna nya agak cokelat gitu, waktu pertama kali buka kemasan nya dala hati tuh aku ngomong "loh..gak salah ini? kok Shade Guava ini warna nya gelap"? ternyata warna nya tuh cokelat ke pink gitu. cantik deh warna nya, mungkin karena itu nama Shade nya Guava. untuk Blush on nya, Goban punya 3 Shade blush on yang ke 3 nya diberi nama buah yaitu Guava, watermelon, dan mango.

aku kasih lihat juga kotak blush on nya, mungkin kalian perlu baca-baca apa yang tertulis di kotak nya. Hehe

blush on Goban Shade Guava

Nah dibagian sini, kamu akan melihat ingredients dari produk ini.

ingredients blush on goban

Blush on mau pun bronzing nya bagus bubuk nya gak jatuh, dan untuk si blush on nya warna nya pigmented. untuk sekali poles warna nya sudah keluar, untuk tampilan natural cukup 1-2 kali tap aja ya..


Secara keseluruhan aku suka dengan 4 produk nya Goban Cosmetic ini, kalau ditanya yang mana yang paling disuka ? emphh terus terang bingung ya..tapi kayak nya aku akan memilih malted lip cream nya, masih penasaran dengan shade lain soalnya. tapi eyeliner nya juga suka banget, pertama kali nya aku suka pakai eyeliner pen lohh, ehh blush on nya juga suka banget. yaa gimana dong, semua nya suka 🀩 cuman ya kalau gak diskon agak berat dikantong juga sih. whehe..

gimana? kamu pengen beli Produk-produk Goban juga kah? kamu bisa beli produk nya di Sociolla (pakai kode voucher SBNLA24G) ya 😁 di Shopee juga ada. atau kalau mau info selengkap nya langsung aja ke instagram nya Goban Cosmetic ya..

Semoga Bermanfaat πŸ™ƒπŸ˜Š










20 Juni 2020

Tips & Sharing melatih anak tidur sendirian

Juni 20, 2020 0
Assalamualaikum, Hallo bunda..

anak tidur sendirian (dok:pribadi)

Setelah sekian lama aku dan suami ingin Khansa tidur sendiri akhirnya tercapai, bukan apa-apa. usia Khansa sekarang sudah 6 tahun, kasur sudah sempit untuk 4 orang, kami ingin Khansa mandiri. jadi itu lah alasan nya kenapa dia harus bisa tidur sendiri. sebenarnya, sejak setahun yang lalu Khansa sendiri yang pengen tidur sendirian, tapi kami gak yakin dia bakalan berani. sampai akhirnya, dalam sebulan ini dia sudah benar-benar tidur dikamar sendirian. yass...😍

Nah, pada tulisan ku kali ini. aku mau Sharing dan ngasih tips tentang bagaimana caranya agar anak mau tidur dikamar sendiri, dan kira-kira kenapa sih anak harus di ajari untuk tidur sendirian ? yuk, simak sampai habis ya bun.

baca jugaSharing tentang anak yang terlambat Bicara

Kenapa anak harus tidur dikamar sendiri?

mungkin ini adalah pertanyaan yang akan bunda tanyakan, kan? apakah memang perlu seperti itu? atau si kecil juga akan mempunyai pertanyaan yang sama?

selain karena kasur yang sudah gak muat, tentu nya karena anak harus diajari mandiri sejak dini ya bun. selain itu, secara tidak langsung kami mengajari Khansa untuk berani. ya bunda tau lah ya, jangan kan anak kecil orang dewasa pun kadang masih ada yang takut tidur sendirian. karena apa? karena sejak kecil sudah dibiasakan untuk tidur bareng. padahal suatu saat anak mungkin akan berada di keadaan yang harus tidur sendirian.

selain itu, kita sebagai orang tua harus mempunyai privasi. gak lucu kan jika berbuat sesuatu tiba-tiba kepergok anak. (ya paham kan maksud nya?) πŸ˜‚πŸ˜‚


Sejak umur berapa tahun anak di ajari untuk tidur sendiri?

Suka nonton film, anak bule sejak bayi sudah punya kamar sendiri. karena kita sebagai orang timur pasti bakal ngeri-ngeri sedap ya kalau anak bayi dibiarkan tidur dikamar sendirian walaupun menggunakan CCTV apalagi untuk aku yang terlahir di Kalimatan, jangankan untuk membiarkan bayi dikamar sendirian, untuk sekedar ditinggal sebentar saja sudah cemas banget. HOROR lah pokoknya, gak ku ceritakan disini nanti bakal panjang tulisan nya. Hahaha..

tentang usia yang pas untuk melatih anak tidur sendiri sebenarnya sudah bisa dimulai dari usia sekitar 4-5 tahun atau di usia anak sudah sekolah TK, karena anak umur segitu sudah mulai paham untuk diberi pengertian alasan untuk tidur sendiri. kalau aku menjelaskan nya seperti ini "karena Khansa sudah sekolah, berarti sudah pinter dan besar. kalau punya kamar sendiri lebih nyaman untuk belajar dikamar sendiri biar gak diganggu adik"

menurutku, kita jangan menunggu anak siap untuk tidur sendiri. tapi kita lah yang melatihnya, atau jika umur nya 3 tahun pun. kalau si anak sendiri yang mau, kita harus memberi dia kesempatan untuk dia belajar tidur sendirian. jangan meragukan kepercayaan diri anak, tentu nya sambil kita awasi juga ya bun.

Jika anak menolak tidur sendiri, apa yang harus kita lakukan?

awalnya, Khansa jera untuk tidur sendiri karena menurut dia. ada diganggu Hantu. wkwkwk entah lah, pernah dia menangis ditengah malam karena ketakutan. tapi bapa nya mengajari untuk berani, dan memberi khansa pengertian untuk membaca doa, karena Hantu gak akan berani mengganggu kalau sebelum tidur kita sudah membaca doa.Gara-gara kejadian itu, Khansa sempat gak mau lagi tidur sendirian. balik lagi tidur dikamar ber empat. tapi kali ini walaupun sekamar, Khansa kami beri kasur berbeda. 

yah..begitu lah, melatih anak tidur sendiri itu tidak mudah sodara-sodara. kami harus mencari cara lain lagi πŸ˜„πŸ˜„

suatu hari, suami melihat ada kelabang di kasur khansa. aku bilang, sebenarnya gak aman untuk dia tidur dibawah karena rumah kami yang mepet sawah kadang binatang melata bisa saja masuk tanpa permisi. gak pernah kan dengar binatang masuk rumah bilang "salamekom, permisi mau masuk" πŸ˜‚ walaupun biasanya kalau tidur aku selalu membersihkan tempat tidur terlebih dulu sebelum di rebahan. karena selain itu membersihkan dari debu, kita juga gak akan tau kalau tiba-tiba ada yg sembunyi di bantal, atau selimut dan dibawah kasur kita.

jadi, gara-gara ada kelabang di dikasur Khansa. disitu lah aku punya ide untuk menakuti Khansa, ku bilang "nak, tadi abah liat ada binatang dikasur khansa. bahaya loh kalau tidur dibawah" sejak itu, dia jadi mau untuk tidur sendirian dikamar nya. karena dia takut dengan binatang melata, jangankan Khansa. aku yang sudah dewasa (ya dewasa bukan tua yah 😜) pasti takut juga lah.

kita juga bisa mengatakan kepada si anak, "malu loh udah besar masih tidur sama mama dan papa" biasanya untuk umur-umur 4-5 tahun sudah mengerti arti nya malu, apalagi dia kan punya teman disekolah. jadi, biasanya dia akan malu kalau kebiasaan jelek ketahuan teman-teman nya. 
Hal yang wajar jika anak menolak dan takut tidur sendirian, apalagi jika anak beralasan takut dengan hantu. caranya, kita harus melarang dia untuk menonton video atau film horor yang membuat dia berimajinasi terlalu lebay.

Dekor Kamar agar anak lebih semangat

dekorasi kamar anak perempuan (pinterest)

ada cara lain untuk mebujuk anak agar mau tidur sendiri, salah satu nya dengan membuat kamar terlihat nyaman dan dekor lah kamar sebagus mungkin. misalnya kalau anak perempuan, pakai kan sprei karakter Princess, barbie, kuda poni atau tokoh kartun kesukaan anak. tata boneka kesayangan dan meja belajar nya dengan rapi, cara ini juga akan membuat anak menjadi semangat untuk belajar. 


boneka (pinterest)


simple aja, Kamar Khansa cuman ku pasangan kan sprei kuda poni. lemari baju nya ku rapikan, boneka nya juga ku rapikan. selebih nya gak ada yang aku rubah, karena aku gak mau merubah kamar terlalu banyak.


lampu (pinterest)

oiya yang gak kalah penting, pasang juga lampu kelap kelip. supaya menambah kesan Rame jadi anak gak akan ketakutan kalau kita juga mengajarkan untuk tidur dengan kondisi lampu dimatikan. atau bisa juga pasang stiker yang bisa menyala, maksudnya supaya kamar tidak gelap gulita. karena ada beberapa orang yang merasa sesak nafas kalau harus tidur dikegelapan.

Semua nya perlu proses

Apapun itu, semua nya perlu proses bun. Anak ku saja awalnya harus ditemani bapak nya dulu, kalau sudah tidur. baru bapak nya pindah kamar lagi (kalau gak ketiduran juga sih, Hahaha) agar dia gak merasa sendiri, lampu ruang tengah tetap kami biarkan menyala. jadi kalau dia mau ke WC gak perlu takut, apapun itu lama kelamaan anak pasti akan terbiasa untuk tidur sendirian dikamar. asal kita sebagai orang tua jangan cepat menyerah juga, terus cari cara ya bunda.

mudah-mudahan tips dan Sharing tentang melatih anak agar mau tidur sendiri ini ada manfaat nya untuk ayah dan bunda yang sedang mengajari anak tidur dikamar yang terpisah dengan kita orang tua nya.

🌼🌼🌼


11 Juni 2020

Lip Gloss Esqa, Shade Dubai dan Jakarta (Review)

Juni 11, 2020 2
Assalamualaikum...Haloo Semua nya...

Ngomongin masalah lip gloss nih, kira-kira kalian termasuk pengguna lip gloss gak si? kalau aku sih jujur ya, terakhir memakai lip gloss itu sekitar 7 tahunan yang lalu. itu pun karena seserahan waktu pernikahan ku, Hahahaha lama banget ya πŸ˜…πŸ˜… kalau kalau kalian bertanya apa alasan ku lama gak pakai lip glosh? karena aku gak suka merasa sudah gak cocok lagi pakai lip glosh. dan kebanyakan nya sih karena pengalaman gak enak sama bibir, "apa'an cepat hilang gitu" males kan jadi nya malah kadang lengket juga.

Sekitaran 3 bulan yang lalu, tiba-tiba aku mau beli lip gloss gara-gara jalan-jalan online ke website Sociolla eh waktu itu lagi diskon dimana-mana deh kalau gak salah waktu tanggal cantik. mumpung diskon dan duitnya pun ada, jadi gaskeun aku beli lip gloss Esqa tanpa basi basi. hihi..

baik, langsung ke topik..

Kemasan 


jangan tanya kotaknya, karena hilang atau entah dibuang. wkwk lupa..😜 jadi aku langsung ke kemasan nya aja..

Kemasan nya tuh simple aja, tapi aku suka nya kemasan nya kecil mungil. dan gak tinggi, dan kemasan botolnya bening dengan kombinasi warna emas pada tutup nya. dan ukuran tinggi nya itu sekitar 4 ruas jari (elahh kunyit kali ah πŸ€£πŸ˜‚)  cukup mungil kan? 



kalau mau membandingkan bagian luar dan samping begini lah kemasan nya. polos..cuman ada tulisan Esqa nya.


Karena botol atau tabung nya tuh bening. jadi nya kita akan melihat dengan jelas shade nya, jadi itu kesan nya terlihat nyata bukan yang keterangan Shade nya cuman di tempel pakai kertas stiker gitu.




ini adalah aplikatornya, bentuk nya pipih di ujung nya dan masih nyaman-nyaman ketika memulaskan ke bibir.

Tentang Produk

jadi, untuk kalian yang belum tau. Esqa ini adalah Brand Lokal ya..

Lip Gloss ini mempunyai full coverage dengan hasil yang mengkilap.
Lip Gloss ini memberikan kelembaban yang bertahan lama. Gloss ini vegan dan diperkaya dengan Vitamin E untuk menjaga bibir tetap terhidrasi

Cara Penggunaan : 

Oleskan ke bibir dengan aplikator. Anda dapat menggunakan produk ini sendiri atau di atas produk bibir lainnya

Ingredients :

Hydrogenated Polyisobutene, Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Caprylic/Capric Triglyceride, Ceresin, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Tridecyl Trimellitate, Phenoxyethanol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol, Water. May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891.

Pilihan Shade dan wangi

sumber: Shopee

Lip gloss Esqa ini ada 5 Shade, dan katanya Jakarta dan Dubai ini termasuk yang Jadi favorite. katanya sih..


Shade Dubai dan Jakarta

Kalau di oles ke tangan, warna nya terlihat berbeda. Shade Jakarta lebih ke Cokelat, sedangkan Dubai pink agak cokelat sedikit.

Tapi, mari kita lihat waktu di aplikasikan ke bibir..



Kalau diaplikasikan ke bibir, warna nya terlihat gak jauh beda. ya gak sih? dan Coverage nya untuk sebuah lip gloss itu menurutku sudah cukup bagus. bisa menutupi warna asli bibir ku.

Kalau wangi nya? enak banget. wangi manis, beda sih dari wangi-wangi lip gloss lokal yang pernah aku pakai. gak tau ya kalau merk luar ,  atau merk lokal yang lain. karena aku belum pernah nyoba. Whehe...

Tekstur & Review Pemakaian


Teksturnya tuh ringan dan cover atau daya tutup nya itu aku suka, karena memang benar-benar ringan dibibir, gak lengket dan untuk 2 shade yang aku pakai ini benar-benar aku suka. karena kalian bisa lihat sendiri warna nya natural, cocok banget untuk dipakai sehari-hari kalau pas lagi gak pengen lipstikan tapi ingin bibir tetap terlihat sehat. warna nya juga aman untuk melapisi lipstik kita yang matte, kali aja kan mau terlihat agak glossy-glossy gitu.

Untuk daya tahan Lip gloss Esqa ini, yahh..sama saja seperti pada umum nya. dibawa makan dan minum juga hilang, tapi poin nya bukan itu untuk aku. karena aku mencari merk lokal tapi hasilnya enak dibibir ku, jadi aku gak masalah dengan daya tahan nya. memang kebanyakan nya seperti itu kan?

Selama pengalaman aku menggunakan produk ini, dibibirku aman saja tanpa membuat kering apalagi sampai mengelupas.

Harga & Rate

Rp.100.000, okay aku paham. agak mahal ya, mungkin sebagian berfikir mahal untuk sebuah lip gloss 😁 

Rate nya aku kasih ⭐⭐⭐⭐

Kelebihan dan kekurangan

Kelebihan :
✔ Ringan
✔ daya tutupnya bagus

Kekurangan : 
✔ Harga nya agak berat dikantong dengan ukuran kemasan nya, mungkin bisa dari daya tahan nya bisa lebih ditingkatkan lagi untuk harga segitu, karena sebagian orang mungkin menyukai formula nya tapi mereka akan mencari produk dengan harga yang lebih murah lagi. Sorry, Huhuhu...

☘☘☘

Untuk aku pribadi, Esqa lip gloss ini termasuk lip gloss lokal terbaik yang pernah aku pakai 😍 tapi kalau misalkan habis, kayak nya aku masih mikir lagi untuk membeli karena yaitu tadi, harga nya lumayan banget untuk sebuah lip gloss. karena kan, lip gloss itu bakalan cepat habis. apalagi ini kemasan nya mungil. cmiwww..tapi kalau ada diskon mungkin aku akan gercap untuk membeli nya. hihi...tapi, secara keseluruhan, formula dll nya sudah cukup membuat aku suka. Bagaimana? berminat untuk mencoba ? kalau mau beli ada di Shopee dan juga Sociolla. 

Semoga bermanfaat..

20 Mei 2020

Omo Sheet mask, masker korea yang bersertifikat Halal

Mei 20, 2020 0
Assalamualaikum..

Hallo semua nya, gimana nih puasa nya? semangat ya bentar lagi lebaran nih. oiya persiapan untuk lebaran apa nih selain bikin kue atau beli baju lebaran? yang pasti dan yang seharusnya ya kita berusaha untuk membuat hati kita fitrah juga ya. tapi nih, persiapan yang lain nya apa ? hayoo? misalnya nih. kalau aku, bukan hanya baju baru tapi juga wajah harus terlihat cantik gak kusam. karena momen lebaran kan kita bakalan bertemu dengan sanak saudara yang jauh yang cuman setahun sekali ketemu nya, biar pas salaman  (etapii tahun ini gak boleh salaman tapi ya) sekalian memuji "duh, kulit wajah nya sehat deh. jadi pangling" Eyaaakkk...nah cara nya supaya kulit terlihat beda di hari yang fitri, yuk kita rawat dari sekarang.

Salah satu perawatan rutin adalah maskeran, tentu nya juga gak meninggalkan skincare routine sehari-hari nya. dan kalau aku biasanya suka banget pakai sheet mask Korea, karena produk-prduk Korea itu biasanya 100% terbuat dari bahan alami tumbuh-tumbuhan. Nah, kalau sheet mask korea yang bakalan aku review ini masker yang Insya Allah gak bikin was-was para Muslimah karena ini adalah Sheet mask Korea pertama yang bersertifikat HALAL . penasaran ? yuk simak tulisan ini sampai habis ya..

Kemasan dan Ingredients

Dapat surat cinta dari Omo. hihihi..


Waktu paketan nya sampai dirumah ku, dikemas begitu cantik. dan aku mendapatkan 2 Sheet mask OMO dengan 2 Varian Vitamin C dan Aloe Vera. pas banget untuk kebutuhan kulit ku tentu nya, karena kulit wajah ku memerlukan sesuatu yang mencerahkan dan melembabkan


Kemasan nya cukup simple tapi lucu. seperti nya warna kemasan nya disesuaikan dengan varian nya. untuk lemon warna nya kuning dan hijau untuk Aloe vera. warna keseluruhan sih sama putih, cuman dibagian ujung bawah tulian dan bagian belakang kemasan nya aja yang membedakan untuk setiap varian

dibagian belakang kemasan nya, terdapat ingredients dari sheet mask OMO ini. 

Ingredients nya di zoom-zoom aja ya..

Perlu diketahui, Sheet mask omo ini selain terbuat dari bahan alami, dia juga paraben free loh gaes. jadi harusnya kita gak usah khawatir menggunakan produk perawatan dari Omo dan setiap produk Omo juga sudah disesuaikan dengan jenis kulit dari kering, berminyak sampai sensitif. dan terbuat dari Cupra . sheet mask pertama loh yang bahan nya Cupra.

lalu apa itu cupra ? cupro/cupra merupakan serat buatan manusia atau man made fiber. Pada aplikasinya, kain jenis tersebut memiliki kemampuan menyerap dan melepas kelembaban.(sumber:lifestylebisnis) kalau berdasarkan pengalaman ku, karena terbuat dari cupra jadi sheet mask nya tuh elastis tapi gak gampang sobek dan kamu bakalan dapet sensasi berbeda daripada sheet mask merk lain. yang semacam pesan dari kandungan dari sheet mask ini sampai ke kulit kita. elahh gimana jelasin nya si. wkwkwk

Tekstur dan wangi


Essence nya pas, gak berlebihan atau pun kedikitan. dan essence nya tuh gak lengket. dan sheet mask nya itu teksturnya yang mudah banget untuk ditempel ke wajah karena bukan terbuat dari bahan yang kaku. dan dia gak ada lapisan nya, kan biasanya ada lapisan semacam plastik itu kan ? nah dia gak ada. tapi lipatan nya cukup mudah untuk dibuka. jadi langsung di tempelin ke wajah deh.


kalian bisa lihat, sheet mask nya pas banget diwajah ku. gak berlebihan, aku biasa nemu sheet mask yang ke besaran di wajah. itu tuh bikin gak enak karena dia sampai ke dekat leher, ya mending lah kalau bisa dipakai sampai ke leher, ini nanggung. tapi Omo ini benar-benar pas untuk ukuran wajah ku.

Untuk wangi nya, terus terang aku kurang suka dan wangi nya itu kayak gak nyambung gitu. maksudnya gak alami wangi nya, dan aku gak merasa rileks dengan wangi nya. tapi untuk sheet mask nya gak masalah, dia tuh bikin kulit adem. saking adem nya malah bikin ngantuk, Hahaha..dan yang gak kalah penting essence nya gak butuh waktu lama untuk menyerap ke kulit Coy..heddehh enak banget dipakai pokoknya. (setelah maskernya di lepas ya)

Review 


OMO! Cupra Silk Facial Mask Vitamin C : karena wajah ku terlihat kusam jadi nya aku semangat banget untuk mencoba si Sheet mask ini. untuk efek cerah nya, aku belum merasakan ya. cuman untuk sementara aku merasakan nyaman ketika menggunakan varian vitamin C nya ini, tapi setelah beberapa menit diwajah, aku merasakan sensasi hangat, sedikit sih hangat nya mungkin karena aku nya habis membersihkan komedo kali ya jadi ada sensasi hangat dikit tapi gak mengganggu kok. setelah masker di lepas, masih terasa hangat juga tapi senang nya bikin kulit wajah ku terasa kenyal.

OMO! Cupra Silk Facial Mask Aloe Vera : lagi puasa biasanya kulit juga terasa kering, makanya aku bawa maskeran pakai varian Aloe vera ini. kalau varian Vitamin C bikin wajah ku agak hangat, kalau Aloe vera ini gak sama sekali, malahan dia bikin adem. waktu itu aku pakai ini malah hari, sengaja banget habis maskeran gak pakai skincare routine sebelum tidur. pagi hari nya Ehh kulit wajah ku masih terasa halussssss banget, yang kulit tuh kalau di usap-usap gak ada seret-seret nya. licin lah pokoknya dan yang pasti melembabkan juga.

Nilai Plus nya

πŸ’›Ukuran Sheet mask nya pas diwajah
πŸ’šEssence nya pas
πŸ’šMasker korea yang bersertifikat Halal
πŸ’šEnak dipakai, essence nya nyerap sempurna dikulit

Nilai Minus nya

πŸ’šWangi nya gak nyambung, Whehe
πŸ’šVarian nya masih 2

Beli dimana ?

Tokopedia
Shopee
Alfamart (dalam waktu dekat)

Harga

Rp. 16.000

Secara keseluruhan aku suka dengan Sheet Mask Omo ini, dari pertama kali tau kalau Sheet Mask Omo tuh sheet mask Korea pertama yang bersertifikat halal, aku tuh langsung semangat untuk mencoba. mudah-mudahan Omo secepatnya memproduksi Varian lain yaa biar banyak pilihan nya. dan kalau kamu nanya, "Kata nya bersertifikat Halal, mana? gak terlihat dikemasan" oohh tenang..Omo akan memproduksi kemasan yang ada label Halal nya. ditunggu aja ya gaes..

gimana? walaupun lebaran kita ditahun ini gak bisa kemana-mana, setidak nya kita masih bisa foto-foto untuk di upload ke sosial media kita, walaupun gak make-up'an tapi karena wajah terawat dan ternutrisi dengan baik juga akan membuat wajah kita terlihat bahagia walaupun sedang berada dimasa pademi ini. 

Semoga Bermanfaat..

03 Mei 2020

Review 5 Produk Best Sellernya Nameera

Mei 03, 2020 5
Assalamualaikum..

Gimana nih? puasa hari yang ke 7, masih lancar dong? iya dong..harus semangat yah. puasa kali ini rasanya berkah, tau gak? senang banget loh aku dipilih Clozette Indonesia untuk mencoba Produknya Nameera. kenapa? yang pertama Aku suka Brand-brand yang Muslimah friendly yang pasti nya kita gak usah was-was karena sudah pasti Halal, yang kedua ini tuh produk lokal..tau dong aku selalu penasaran dengan produk lokal, yang ketiga alasan nya karena dari dulu aku pengen banget beli Nameera tapi gak kebeli juga. karena yang dirumah aja belum habis-habis πŸ˜… ih senang banget lah pokoknya makasih banget loh Clozette dan Nameera juga pasti nya..

btw, kalian sudah pada tau kan dengan Nameera ? rasanya gak mungkin kalau gak tau sama brand satu ini karena iklan nya sileweran di Tv dan Produknya juga mudah banget di dapat. ditambah lagi Brand Ambassadornya juga Artis terkenal laudya cynthia bella . tapi kalau ada yang baru dengar, oke..aku kasih tau sedikit ya tentang Nameera.

NAMEERA merupakan skin care halal 
yang mengandung Lotus Essence 
dengan antioksidam dan Pure Water 
mampu menjaga kelembapan alami
kulit, menghilangkan imourities seperti
uneven skin tone, dark spot, dan acne. 
Membantumu pancarkan wajah Cerah
Bercahaya. 

Aku dikirimin 5 Produk Nameera, duh senang banget kan apalagi kalau dikirimin lengkap. wkwkwk dasar aku yang penasaran nya kelewat batas πŸ˜‚πŸ˜‚ 

Disini Produk yang aku dapatkan ada :
1. Nameera Purifying Glow Perfecting Mist
2. Nameera Hydra Glow Essence Water
3. Nameera Nat Luminous Nude BB Cus
4. Nameera Pure Radiant Gel Cleanser
5. Nameera AB Micellar Waterp



dan aku juga dapet tas cantik 😍

Kurang lebih satu minggu ini aku pakai 5 produk Nameera ini, maka nya aku rasa sudah cukup untuk mengulas produk-produk nya.

Oke langsung aja aku bahas satu-satu ya, biar kalian gak bosan membaca tulisan opening yang kepanjangan. hihihi..

Nameera Pure Radiant Gel Cleanser
Harga: 35.000 / 100ml

ku mulai dari pembersih wajah, ku rasa semua wanita pasti punya pembersih wajah ya kan? kadang aku suka Zonk memilih sabun wajah. awalnya aku suka yang banyak busa nya tapi makin kesini aku malah gak suka yang banyak busa nya, karena semenjak hamil anak ku yang kedua. tipe kulit ku lebih ke kombinasi, tapi lebih sering kering nya sih. ternyata pemilihan sabun wajah juga gak boleh asal, anggap saja pencuci wajah ini dengan tahap awal yang jika kita salah memilih produk step perawatan kulit selanjutnya juga akan kurang maksimal.

kemasan nya sama saja seperti pembersih wajah pada umum nya, 


dibelakang Kemasan nya, ada ingredients dll nya.


bentuknya Gel, Untuk busa nya aku agak bingung ya menjelaskan nya, dia tuh ada busa nya tapi busa nya tuh lembut banget yang semacam whip gitu tebal tapi lembut dan gak banyak. jadi nya bikin betah cuci wajah loh, wkwk sambil main busa nya yang lembut itu Haha..ditambah lagi wangi nya juga enak, wangi nya tuh lembut yang bikin releks fikiran. setelah dibilas juga gak bikin kulit wajah ketarik, malah bikin halus. karena di produk ini formula dan ultra mild cleansing agent

dengan Triple Moisturizing Action itu lah yang membuat kulit menjadi gak kaku dan kering. dan klaim nya sih Mengandung VB3 radiant agent, yang bisa membuat kulit wajah cerah bercahaya. mudah-mudahan setelah rutin pakai Nameera Pure Radiant Gel Cleanser kulit wajah ku jadi cerah. Maklum kulit wajah ku lebih gelap dari pada tangan dan kaki ku. Huhu..



Tapi, ada yang gak aku suka dari kemasan gel cleansing ini. yaitu lobang tutup nya terlalu besar jika produknya di miringkan isi nya ikutan keluar juga. Aduhh ini sih mubazir banget, jadi harus berhati-hati ya, setelah membuka tutupnya langsung siapkan telapak tangan biar isinya langsung jatuh ke telapak tangan.

Baru kali ini aku nemu cleanser berbusa yang cocok dengan kulit ku. huhu bakalan ku pakai terus nih

Nameera Hydra Glow Essence Water
Harga: 140.000 / 110ml

Yang selanjutnya adalah Essence nya Nameera, Essence ini biasanya dipakai setelah menggunakan Toner. jadi setelah mencuci wajah, langsung pakai toner dan setelah itu tahap selanjutnya ya essence ini. jadi menggunakan essence juga penting lohh...


Kemasan nya menurut ku unik, jadi dia tuh gendut dibagian bawah dan botolnya plastik tapi keras.  kita gak bisa memencet , jadi hanya bisa menunggu si enssence nya keluar. hihihi...kalau Gel cleanser nya tadi lobang tutup nya gede, nah untuk essence nya ini besar juga tapi keluarnya tuh masih bisa terkontrol gak seperti gel cleansernya tadi.


Essence nya agak kental dan berwarna bening, dan ada wangi nya. cukup keluarkan essence nya secukupnya saja, karena segala sesuatu yang berlebihan itu gak bagus. aku pernah kebanyakan mengeluarkan isinya, sayang dan mubazir akhirnya ku pakai juga ke wajah. gak enak sih, agak berat diwajah. tapi semenjak aku tau porsi yang pas untuk seukuran wajah ku, jadi nya aku gak merasakan kulit wajah berat lagi. hihihi...

yang aku rasakan dikulit ku, essence nameera ini cepat meresap dan cukup melembabkan kulit ku karena Diperkaya dengan Moisture Film Technology yang fungsinya untuk optimalkan kelembapan kulit . aku gak merasakan efek sejuk ketika menggunakan essence ini, mungkin faktor cuaca yang lagi panas kali ya jadi suhu ruangan berpengaruh juga ke produk skincare yang aku punya padahal kamar ku berAc loh πŸ€”

Dan ada lagi kelebihan dari Nameera Hydra Glow Essence Water ini, selain bisa berfungsi untuk membantu penyerapan skincare. essence ini juga bisa digunakan sebagai primer make up.

Nameera Naturally Luminous Nude BB Cushion
Harga : 185.000 / 15 gr

Nah, untuk yang selanjutnya ini adalah cushion. waktu aku cari tau, BB Cushion nya Nameera ini juga salah satu yang bikin banyak beauty anthusiast penasaran. karena sekarang kan banyak sekali cushion lokal yang baru di luncurkan, tapi untuk para muslimah tentu selalu penasaran dengan cushion dari brand yang muslim friendly. untuk Cushion Nameera ini wudlu friendly lohh...asikk..gak was-was dong kalau lagi harus pakai cushion.



Kemasan nya simple, putih dengan ada nama brand ditengah nya. dan dibagian bawahnya juga ada tertulis Shade nya. Oh ya...BB Cushion Nameera ini ada 3 pilihan shade, yaitu  Light Beige, Medium Golden, dan Nude. dan yang aku dapatkan ini Shade Nude. 

Aplikatornya dibagian spons lembut, dan cukup lentur gak keras jadinya lebih mudah untuk melipat aplikatornya ini untuk menjangkau daerah-daerah lipatan gitu.


Untuk Shade Nude ini sebenarnya terlalu terang untuk skin tone ku, whehehe..sebenarnya aku juga bingung untuk kulitku yang undertone nya yellow harus nya cocok yaa yang Nude ini. karena Shade lain nya ada yang agak ke pink dan agak ke cokelat. sepertinya Shade Nude ini Shade yang paling terang



Kalian bisa lihat sendiri pada foto diatas, belang banget kan? kalau di foto sih bagus ya bikin wajah putih, tapi kalau aslinya agak malu juga beda warna kulit wajah dengan tangan. hihihi 

Tapi, yang aku rasakan cushion nya ini makin lama warna nya akan turun. entah karena semakin hilang karena keringat atau bagaimana aku kurang paham juga, 


Finishingnya, glowing dan coverage nya natural, kalian bisa lihay bekas jerawat yang ada dikulit ku masih terlihat nyata. yang aku suka, Cushion ini gak lengket dan ringan diwajah. ditambah dia gak bikin kulit ku kering sama sekali, dan hasil glowing nya itu tadi bikin wajah ku yang kering ini terlihat lebih fresh dan sehat. sebenarnya Cushion Nameera ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit, 

Aku merasa Cushion ini zonk nya cuman di Shade, aku mendapatkan shade yang gak sesuai dengan jenis kulit ku. dan daya covernya juga sayang nya gak bisa menutupi noda-noda diwajah, dan cepat luntur. sebenarnya di Klaim juga memang tertulis bisa di touch up 2 jam sekali dan cushion nya wudlu friendly jadi yah kalau keringat dan air ya pasti luntur lah, tapi bagusan gitu biar kita gak was-was kalau mau beribadah. dan tenang aja dia ada spf nya juga 15 Spf 

Nameera Purifying Glow Perfecting Mist
Harga: 83.000 / 55ml

dikala cuaca lagi panas dan wajah sudah berasa gak enak, biasanya aku suka pakai face mist. karena habis itu wajah jadi lebih enak, adem gitu. Nah, aku juga dapet face mist nya Nameera loh 😍 

Face mist ini ada semacam tandakan ((TANDAKAN)) Ya Allah kalian ngerti gak bahasa aku, bahasa banjar sih itu. wkwkwk maksudnya ada semacam tumpukan diatas nya itu, kurang ngerti juga itu apaan. jadi sebelum digunakan harus dikocok terlebih dulu,

ada yang menarik dari Face mist nameera ini, dia tuh multifungsi jadi bisa digunakan untuk setting spray, face primer dan ini nih letak unik nya dia ada UV protection nya. nah loh, jarang-jarang kan ada Face mist yang bukan hanya untuk melembabkan tapi juga ada UV Filter nya.cara yang praktis kalau bepergian jadi gak harus reapply sunscreen.

Face mist ini gak perih dimata , ya kalau lagi nyemprot ke wajah gak harus buka mata juga kalii..maksudnya itu misal nih habis nyemprotin ke wajah kita buka mata padahal mist nya belum menyerap. nah itu begitu buka mata gak terasa perih,

Cara menggunakan Nameera Purifying Glow Perfecting Mist ini caranya, kocok dulu kemasan nya. lalu semprotkan dengan jarak 20 cm didepan wajah. kenapa harus berjarak 20 cm? karena biar wajah kita tuh gak cuman dapet basahnya doang. kalau berjarak itu jadi partikelnya lebih kecil (padahal jawaban ngasal, wkwkwk) tapi kurang lebih begitu...

Btw, Nameera Purifying Glow Perfecting Mist salah satu produk best seller nya Nameera loh karena biasanya orang-orang yang mau ke tanah suci, turki atau ke daerah yang cuaca nya panas biasa nya suka membawa Produk ini. karena kalau cuaca lagi panas, kulit bakalan kering tuh. karena itu enak banget disemprotin pakai ini. apalagi dia juga gampang menyerap juga.

Nameera AB Micellar Water
Harga : 67.000 / 100ml

Micellar water ini gak bisa di skip nih, untuk malam hari sebelum tidur wajib banget pakai Micellar water. kenapa? karena kita gak tau kan ada kotoran apa yang ada diwajah kita, biasanya sih debu dan sisa make up. walaupun gak pakai foundation tapi cuman bedakan doang, itu juga termasuk pakai make up ya Zheyenggg...🀦‍♂️

yang menarik dari micellar waternya Nameera ini adalah ada kandungan VB3 radiant agent yang berfungsi untuk kulit wajah cerah, Hypoallergenic dan dermatologically tested, cocok untuk semua jenis kulit. jadi mau itu kamu jenis kulit nya kering kayak aku, atau berminyak, kombinasi bakalan cocok dengan micellar water ini


Daya hapusnya menurut aku bagus banget ya untuk sebuah Micellar water, harusnya micellar water Nameera ini bisa jadi best seller nih. Kalian bisa lihat foto diatas. aku hanya menggunakan 1 kapas untuk mengangkat make up ku, bayangin cuman 1 kapas loh. kapas ke dua itu cuman untuk memastikan kotoran nya beneran terangkat apa belum, tapi kalau kamu rasa belum cukup bisa pakai satu kapas lagi untuk memastikan nya. tapi dia gak bisa untuk sejenis maskara yang waterproof, gak mempan 😁😁

Micellar water Nameera ini gak bikin kulit perih, kering, kaku dan lengket. malah dia melembakan kulit wajah ku karena dia ada kandungan moisturizing agent yang fungsinya 
untuk menjaga kelembapan kulit hingga empat
jam setelah pemakaian. walaupun klaim nya gak perlu di bilas dengan air, tapi sebaiknya tetap cuci wajah lagi ya..

πŸ–€πŸ–€πŸ–€

Aku pribadi senang banget dengan adanya Nameera, jadi kita sebagai Muslimah gak was-was ketika mau beribadah. ya seperti yang aku jelaskan diatas, karena Nameera itu rangkaian skincare dan make up yang Halal dari Nameera. Merupakan produk dari Unilever yang diformulasikan khusus sesuai dengan kebutuhan kulit Muslimah Indonesia. Merupakan produk yang diperkaya dengan bahan alami yakni Lotus Essence, aman digunakan, serta wudhu friendly. Harapan nya mudah-mudahan Nameera lebih berinovasi lagi, agar bisa semakin memenuhi kebutuhan wanita muslimah. oiya kalau kamu penasaran dengan Produk-produk dan informasi seputar Nameera bisa langsung Follow akun instagram nya mereka nameeraid

Sekian ulasan ku tentang 5 Produk Nameera tadi, semoga ada kesempatan untuk me review produk Nameera yang lain. biar aku bisa Sharing lagi ke kalian, 

Semoga Bermanfaat...