Rekomendasi Brand Lokal, untuk kamu yang pengen dandan tapi low budget

Assalamualaikum...

Hallo....

Make up gak bisa dipisahkan dari Perempuan ya ? sebenarnya definisi Make up bukan hanya yang full sewajah, kamu pakai alis sama lipstik doang pun tetap make up tipis-tipis Ceunah. jaman sekarang anak-anak sekolah pun sudah ada yang bisa menggunakan make up, ada yang sudah mahir menggunakan eyebrow. bahkan aku pernah lihat, anak sekolah berangkat dengan alis yang terpampang nyata dan bibir yang berwarna merah liptint. *ingin ku berkata astagaaaa....haha

karena tutorial make sekarang banyak yang bersliweran, gak heran make up sudah banyak diminati. tapi masih saja ada yang bilang "Kak, aku masih pelajar atau mahasiswi" "aku ibu-ibu nih, gak punya budget buat beli make up" . tenangggg shayyy...hari ini aku mau ngasih tau Brand lokal apa aja yang bisa kamu beli dengan harga yang murah meriah yang budget nya bisa kamu beli dari 5000'an, yang cocok untuk kantong Pelajar, Mahasiwi dan Mak irit. hahaha

Jadi, simak tulisan ku sampai habis ya..

Viva Cosmetic

Wah, Viva brand jadul kaliikk...

Walaupun Viva adalah brand jadul, tapi mereka bukan yang diam ditempat. maksudnya mereka selalu update produk terbaru lohh..Menurut ku, harga produk Viva masih tergolong murah banget. kamu bisa membeli skincare maupun make up mulai dari harga 5000, Wow gak tuh ? gak percaya ? coba deh buka website dan ecommerce Viva. Produk  PT VITAPHARM ini lengkap, dari skincare dan sudah ada spons bedak nya loh.


sumber google
Untuk Viva ini, punya tingkatnya sih. maksudnya yang diatas untuk versi yang murah. sebenarnya ada lagi Viva Queen kemasan nya berwarna Navy eh hitam atau navy ya ? haha begitu lah pokoknya. untuk Viva queen harga nya agak mahal sedikit tapi masih sekitar dibawah 50.000'an.

Viva Queen

 Baca juga : VIVA PERFECT MATTE Lip color (Review)

Sumber google
baca juga : Viva Queen Perfect Cleanse make up remover (Remover) 
Perfect look CC Foundation Viva Queen (Review)

Red A

Ada lagi, Red-A juga masih saudaraan dengan Viva. tapi target mereka ke remaja-remaja yang sedang belajar make up, mak-mak seperti kita juga bisa kok sebenarnya. hehe..

sumber google

Sariayu

Masih dengan brand Jadul, Sariayu Kosmetik Martha Tilaar ini punya banyak Brand  seperti Sariayu, Biokos, PAC, Dewi Sri Spa, Caring Colours, Caring by Biokos, Rudy Hadisuwarno, Belia , Cempaka dan Mirabella.

Mirabella mempunyai ciri khas kemasan berwarna ungu, seperti nya gak berubah dari dulu yaa. untuk harga nya juga murah masih diatas 50.000'an atau dibawah 100.000'an untuk harga Pallete eyeshadow


Mustika Ratu

Produk Mustika Ratu juga gak kalah Murah dari 2 brand diatas, kamu masih bisa membeli produk Mustika Ratu dengan budget dibawah 50.000. dan dia mempunyai produk yang lengkap dari Jamu, skincare dan make up. jadi Mustika Ratu itu semacam sangat perduli dengan para Perempuan yang bukan hanya menjadi kecantikan luar tapi cantik itu juga dirawat dari dalam dengan Jamu-jamu tradisional yang sudah dikemas dan rasanya sudah dibuat agar perempuan jaman sekarang tetap mau mencoba jamu.

Dan, Mustika Ratu juga mempunyai beberapa merk. ada Mustika Ratu Beauty Queen dan Puteri, Iya Puteri target pasaran nya adalah remaja puteri

Mustika Ratu Beuaty Queen

sumber google
Mustika Ratu Puteri

salah satu produk puteri
Purbasari


dengan  budget 50.000'an juga kamu bisa membeli produk-produk nya Purbasari loh. bukan lulur aja kok, hahaha walaupun dulu Purbasari lebih dikenal dengan lulur nya tapi juga ada make up dan skincare nya. dan Purbasari juga mengeluarkan Make up khusus anak-anak, jadi untuk kita mak-mak yang gak mau make up nya dirusak anak. beliin gihh...nama nya Amara.


Purbasari Daily series

Purbasari daily series ini mempunyai kemasan putih perpaduan pink, dan harga nya dibawah bawah 50.000-an


Produk diatas hanya sebagian dari Purbasari daily series yaa, selain itu masih ada lipstik dll nya.


Amara, si Kosmetik untuk anak


Selain make up kit, amara juga ada kutek dan parfum untuk anak loh. 
sumber google
QL Cosmetic

Dengan uang dibawah 50.000 kamu juga bisa membeli produk QL cosmetic, salah satu produk yang menjadi favorite ku adalah Mascara dan eyebrow gel nya QL.




Fanbo

Untuk produk Fanbo , harga produk nya dimulai dari 10.000-an. 

Produk Fanbo, sumber shopee
Wardah

Siapa sih yang gak kenal Wardah, Wardah termasuk brand lokal yang banyak disukai . karena selalu update. dengan budget kurang dari 50.000 pun kamu sudah membeli produk nya Wardah, tapi untuk uang segitu hanya bisa membeli satu produk sih. hehe kecuali sedang diskon, mungkin saja bisa membeli beberapa item produk Wardah.


💚💚💚

Sebenarnya masih banyak Brand Lokal yang dengan budget dibawah 50.000 pun kamu bisa membeli kosmetik atau skincare. contoh nya, ada Mukka, just mist, implora, Madam Gie dll nya. 


Gimana ? dengan low budget pun bisa tampil cantik kan ? tetap bisa make up'an, membeli brand lokal dengan harga murah juga cocok untuk kamu yang sedang belajar make up. tapi kalau menemukan kekurangan, misalnya coverage nya kurang, atau cepat luntur. mohon maklum ada harga ada kualitas ya gaes. wkwkwkwk...

Semoga bermanfaat

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Halo mbak, sebelumnya makasih loh udah mampir ke http://ayunafamily.com/ dan meninggalkan jejak di sana. Gantian aku mampir rumahmu nih. Aku pernah datang ke acaranya purbasari, dan make produknya juga, terutama lipmatte-nya yang terkenal dan harganya terjangkau itu. Ahahaha.
    Produk lokal enggak kalah kok sama yang lain, yaqin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget, bahkan sekarang kualitasnya juga oke beudh. wkwkkwk

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)