(Review) Safi Hair Xpert shampoo + Conditioner

Hallo Assalamualaikum...

Wanita berhijab memang paling berisiko mempunyai masalah rambut ya, dari ketombe, lepek, rambut bau sampai rontok. seperti masalah rambut ku sekarang, entah karena aku ibu menyusui atau memang karena masalah yang umumnya terjadi pada wanita berhijab. jangan tanya sudah berapa macam shampo yang ku coba,  banyak dari yang khusus untuk wanita berhijab sampai shampo yang hanya fokus ke masalah rambut semua wanita pada umumnya.

Sampai akhirnya, aku harus ganti shampo lagi dan kali ini memang kejutan banget. kenapa ? simak tulisan ku sampai habis ya...

Event Safi di Banjarmasin
Jadi inilah asalan nya kenapa aku ganti shampo lagi, senang banget deh bisa nyobain shampo nya Safi.hehehewww...




jadi pada saat event, aku dan teman-teman yang di undang ke acaranya Safi ini gak nyangka banget kalau bakalan dikasih shampo yang tanggal 25 Februari 2019 tadi baru launching di Indonesia. dan baru di Banjarmasin ini isi hampersnya ini. Waww...senang banget dong, secara aku emang lagi nyari-nyari shampo untuk masalah rambutku.


Jadi selain shampo, ada condotionernya juga loh sepaket lah maksudnya. dan shampo nya pun ada 2 macam bukan hanya warna nya yang berbeda tapi fungsinya pun juga beda.

langsung ke review nya ya...

Hair Xpert-Hair Fall Treatment Shampoo
Memelihara kekuatan struktur dan mengurangi rambut rontok


Harga : Rp.48.000

Keterangan produk :

Safi Hair Xprert Hair Fall Treatment Shampoo dengan formula mineral yang membantu mengurangi rambut rontok diperkaya dengan Habbatus Sauda untuk melembabkan dan juga mengencangkan kekuatan rambut. Selamat tinggal rambut rontok. SAFI Hair Xpert-Hair Conditioner diformulasikan dengan Habbatus Sauda yang 2X lebih banyak untuk rambut halus dan mudah diatur. Juga diperkaya dengan Multivitamin yang memberi nutrisi dan melembabkan rambut untuk mencegah rambut bercabang dan kering. Sekarang, rambut lebih halus dan mudah diatur tetap wangi selama 48 jam.

Packaging


Desain Bagian tutup nya unik, 

Tutupnya flip...


dibagian sini tertulis Shampo untuk wanita berhijab selama 48 jam


dan juga Shampo Safi ini ada kandungan Micro bambo charcoal + Habbatus sauda, biasanya kan setelah rontok, rambut akan terlihat tipis. nah Micro bambo charcoal atau biasanya dikenal dengan Arang bambu, mempunyai manfaat yang bagus untuk mengatasi rambut yang rontok dengan manfaat arang nya mempercepat pertumbuhan rambut, otomatis membuat rambut lebih bervolume.sedangkan Manfaat habbatus sauda untuk rambut rontok juga sangat bagus lah pokoknya.


nyang nyari ingredients nya shampo ini, mudah-mudahan kalau fotonya di zoom keliatan ya tulisan nya.


tekstur shampo nya agak cair gitu tapi gak cair-cair banget, dan warna nya putih susu, wanginya juga gak ganggu menurut aku loh ya, 


Busa nya gak banyak, kalian bisa lihat sendiri ya di foto atas. karena gak banyak busa, jadi aku harus banyak ngeluarin produknya. hihi biarin deh cepat abis 


SAFI Hair Xpert-Fresh & Bounce Shampoo
Mengangkat minyak dan membersihkan kulit kepala


Harga : 28.000

Keterangan produk :

SAFI Hair Xpert Fresh and Bounce Shampoo, diformulasikan dengan Nano Lipid Enhancer untuk memperkuat struktur rambut diperkaya dengan Habbatus Sauda yang melembabkandan melindungi rambut terasa lebih kuat di akhir hari bahkan setelah melepas Hijab Anda.




Untuk varian ini, mohon maaf aku belum nyoba. jadi belum bisa ngasih review dulu ya..

Conditioner Safi Hair Xpert


Untuk kemasan nya berwarna ungu perpaduan putih dan kuning, pada bagian tutup berwarna kuning. isinya 180 gr dan kemasan nya cukup besar, ini gak masuk kriteria yang nyaman dibawa travelling kecuali dimasukkan ke wadah yang kecil.

 Harga : 30.000'an

Keterangan produk

SAFI Hair Xpert-Hair Conditioner diformulasikan dengan Habbatus Sauda yang 2X lebih banyak untuk rambut halus dan mudah diatur. Juga diperkaya dengan Multivitamin yang memberi nutrisi dan melembabkan rambut untuk mencegah rambut bercabang dan kering. Sekarang, rambut lebih halus dan mudah diatur tetap wangi selama 48 jam.



sama dengan shamponya ,Conditioner nya juga ada kandungan Habbatus sauda ,kalau shampo nya tadi ada bambu arang ya kalau ini plus olive oil.

baca juga : Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan dan tips memilih minyak zaitun yang benar


dibelakang ada tulisan keterangan produk, cara pakai dan ingredients nya.


dibagian inilah yang membuat ku takjub, ada keterangan NOT TESTED ANIMAL walau kita tau produk sekelas Safi ini sangat memperhatikan kualitas produk dan benar-benar memperhatikan konsumen yang muslim tapi mereka tetap mencantumkan keterangan tersebut. mungkin maksudnya supaya konsumen semakin yakin.


Warna produknya putih susu dan teksturnya creamy jadi mudah untuk dibaurkan kerambut


untuk hasil lebih maksimal, produknya aku keluarkan lebih banyak. hihi.. *tapi di foto kok dikit sis ? ini hanya sebagai contoh say :p *

Review Safi Hair Xpert shampoo + Conditioner 

Waktu pertama kali pemakaian shampo dan conditionernya membuat rambutku halus banget, bahkan halusnya sampai berhari-hari kira-kira ada 2 harian deh. ini beneran gak bohong, aku ingat waktu itu keramas hari minggu dan lembutnya masih terasa sampai hari Rabu, ahahaha sengaja banget soalnya untuk pembukitan.

Selain itu, rambut tuh jadi nurut banget maksudnya ya gak susah diatur-atur, selain itu selama beberapa hari itu rambutku gak terasa lepek. tapi sayangnya harum nya gak bertahan lama. padahal pengen pakai shampo yang wangi nya awet sampai berhari-hari apalagi untuk wanita yang berhijab kan rentan banget rambutnya jadi Bau.

"Pakai shampo nya aja, gak usah pakai conditioner gimana kak?" menurutku sih sah-sah saja. tapi pengalaman pribadi ku lebih maksimal dipakai sepaket gitu maksudnya Shampo dan conditioner. penjelasan nya gini, Detergen yang terkandung dalam sampo dapat membersihkan kotoran sekaligus minyak alami yang dihasilkan kulit kepala. Kondisioner akan menggantikan minyak alami tersebut dengan kadar minyak yang rendah untuk melindungi tiap helai rambut. Hal ini akan mencegah rambut mengalami kekeringan karena kehilangan minyak alami setelah selesai keramas. Pemakaian kondisioner akan membuat kutikula rambut kembali tersusun rapi. kamu bisa merasakan bahwa rambut akan makin lembut dan mudah diatur jika memakai kondisioner, itu karena kutikula di tiap helai rambut kembali rapi. dan membuat rambut terlihat lebih bervolume   (sumber femina)

Walaupun aku pribadi juga kadang males banget pakai conditioner karena namanya emak-emak kan mau mandi aja susah ditambah pakai conditioner kaya nya gak ada waktu banget deh. tapi aku tetap berusaha menyempatkan waktu, karena kita yang berhijab ini harus Care dengan perawatan rambut walaupun rambutnya gak keliatan tapi kalau misalnya bau kan susah say, ditambah lagi kalau rontok yang bertebaran dilantai berasa jorok deh apalagi aku punya anak yang udah merangkak yang dikit-dikit dimasukin ke mulut nya "Duh, jadi ngeri"

Untuk klaim nya yang mengatasi rambut rontok, terus terang aku belum merasakan efeknya karena baru mencoba 3x tapi harapan ku shampo nya bisa menolong rambut ku dari kerontokan parah. 

💛💛💛


waktu aku membuka website nya Safi Malaysia, ku liat ada shampo yang dari segi kemasan nya sama dan persis banget sama Seri Hair Xpert ini, beda nya hanya nama nya Shayla dan setelah ku lihat-lihat sepertinya sama sih intinya nama nya aja yang beda.

"Shampo nya Safi bisa dibeli dimana kak?" yang aku lihat baru ada di Shoope sih. e-commerce yang lain belum ada, mungkin akan segera hadir di toko kosemetik terdekat lain nya.

Dengar kata Safi yang ada dibenak ku masih sekedar Skincare yang sekarang lagi booming, ternyata di Malaysia sana produknya Safi tu lengkap bukan hanya skincare krim-krim wajah gitu, dan shampo. tapi ada perawatan untuk daerah kewanitaan, sabun, dan juga ada Safi Men nya juga loh *kalau sudah masuk Indo, ku belikan satu buat Suami ah* hihihi..

Next...produk yang akan aku review adalah Skincare nya Safi ya..

Untuk review Safi Hair Xpert shampoo + Conditioner sampai disini dulu, mudah-mudahan memberikan jawaban dari pertanyaan kalian sebelum memutuskan untuk membeli produk ini tu terjawab..

See u..Assalamualaikum..


Posting Komentar

2 Komentar

  1. Aku jatuh cinta mbak Din sama shampoo & conditionernya, bikin rambut super super lembut 😍

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)