Tuesday, May 8, 2018

Siasat Efektif Mengatasi Bibir Pecah-Pecah yang Terasa Mengganggu



Bibir kering dan pecah-pecah kerap dianggap sepele oleh banyak orang. Padahal, kondisi bibir yang sedang tidak sehat pasti membuat kita merasa tidak nyaman. Bahkan kita juga bisa minder jika harus beraktivitas bersama orang lain. Bibir yang mulai pecah-pecah akan terasa nyeri ketika kita makan atau berbicara.

Oleh sebab itu, kita harus telaten mengatasi bibir pecah-pecah dengan cara yang tepat. Lakukan siasat-siasat efektif ini agar bibir kita kembali sehat seperti sedia kala:

Mengonsumsi Air dalam Jumlah Cukup

Bibir kering dan pecah-pecah merupakan gejala yang menunjukkan kalau tubuh kita sedang dehidrasi. Jadi, kita harus mengonsumsi air dalam jumlah cukup demi memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Kalau bosan minum air putih, kita juga bisa memperoleh asupan air dari sup dan konsumsi buah-buahan. Tubuh yang sudah tidak dehidrasi akan membuat kondisi bibir berangsur-angsur membaik.

Jangan Menjilati Bibir
Ternyata masih banyak orang yang beranggapan bahwa menjilati bibir bisa membuat bibir jadi lebih lembap, Faktanya, kandungan air liur justru dapat membuat bibir jadi semakin kering. Alangkah lebih baik jika kita tidak menjilati bibir yang sedang kering. Sebagai gantinya, cobalah minum air putih supaya bibir jadi lebih lembap.


Mengompres Bibir dengan Es Batu
Es batu yang dingin adalah salah satu solusi terbaik bagi bibir kering. Kompreslah seluruh permukaan bibir dengan es batu yang higienis. Setelah es batu lumer, bibir pasti akan terasa lebih nyaman dan lembap. Lakukan proses ini setiap 2 hingga 3 kali sehari agar hasilnya lebih maksimal.

Memilih Lipstik Berkualitas

Jangan sembarangan memilih lipstik jika tidak ingin bibir semakin kering. Karena kandungan zat kimia pada lipstik rentan mengganggu kesehatan bibir. Salah satu produk lipstik andalan yang efektif melembapkan bibir adalah Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Varian produk Wardah yang satu ini tak sekadar terdiri dari warna yang beraneka ragam. Lebih dari itu, Wardah Exclusive Matte Lip Cream juga dapat membantu mempertahankan kelembapan bibir secara alami. Bibir kita akan tetap sehat jika kita menggunakan Wardah Exclusive Matte Lip Cream setiap hari.





Menggunakan Lip Balm dengan Kandungan SPF
Lip balam memang penting untuk menjaga kelembapan kulit bibir setiap hari. Kita wajib menggunakan lip balm yang mengandung Sun Protecting Factor (SPF)untuk melindungi kulit bibir dari sinar matahari. Penggunaan lip balm dengan kandungan SPF sangat penting jika kita kerap beraktivitas di luar ruangan dalam waktu lama. Jangan sampai bibir semakin kering dan kusam akibat dampak buruk sinar matahari.


Membuat Masker Bibir Alami
Kalau memiliki waktu senggang di rumah, kita bisa membuat masker alami untuk melembapkan bibir. Gunakan berbagai bahan dasar sederhana dari dapur seperti minyak zaitun, yoghurt, atau madu. Lakukan proses masker secara teratur 2 kali seminggu agar mendapatkan hasil maksimal. Bibir akan menjadi lembap secara alami dan warnanya pun lebih merona. Karena nutrisi yang terkandung dalam bahan-bahan masker akan membantu memenuhi kebutuhan kulit bibir.

Nanti jika bibir kita sudah kembali sehat, jangan lupa melakukan proses eksfoliasi bibir secara teratur. Supaya sel-sel kulit mati pada permukaan bibir bisa terangkat sempurna. Jangan sampai bibir kembali kering akibat tumpukan sel kulit mati yang menebal. Bibir yang sehat akan membuat kita lebih percaya diri sewaktu beraktivitas. Kita pun siap mengatakan selama tinggal pada sariawan dan masalah bibir lainnya yang sangat mengganggu.

2 comments:

  1. aku blm pernah nyoba yang matte, kapan2 beli ah hehehe

    ReplyDelete
  2. Boleh juga nih lip nya. kebetulan bangte aku lagi nyari lip yang benar benar efektif dalam melembabkan bibir

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung,Sertakan alamat blog juga yaa agar kita bisa saling mampir.