Iphone 5s (Review)

Hai, Selamat datang dan salam kenal untuk kalian yang baru ketemu blog aku ! kali ini aku akan review Iphone 5s yang belum lama aku beli , yups aku pengguna baru iphone karena sebelum nya aku lebih banyak gonta-ganti handphone Android dengan merk Samsung .Di tulisan kali ini aku hanya me review sedikit tentang Iphone 5s ini, karena ini diluar kebisaan ku. hehe aku hanya seorang beauty blogger jadi kali ini aku akan banyak cerita dan aku lebih banyak memperlihatkan hasil foto dan video Menggunakan Iphone 5s ini.

Awal nya aku tidak pernah tertarik menggunakan Iphone , tapi entah kenapa kata orang Banjar itu "Temakan pander" atau kalau bahasa Indonesia nya Kemakan omongan sendiri.hehe..sedikit cerita , anak ku usia nya 3 tahun . biasa kan yah anak sekarang cepat sekali kenal dengan Hp.begitu juga dengan anak ku , dia senang main youtube.oke lah kami sebagai orang tua masih mengijinkan kalau hanya sebatas buka youtube nonton lagu anak-anak . bukan lagu dangdut , rock atau pun lagu dewasa lain nya loh ya ! dia memang lebih sering nonton lagu anak dengan bahasa inggris.seperti family finger *btw,saya sampai hapal juga lagu nya.hahahha ! tapi untuk game , kami selalu mengatakan TIDAK !! toh , untuk youtube masih bisa dipantau dia lagi nonton apa juga pasti tersimpan di histori.

karena keseringan nonton youtube.Hp ku sudah seperti hak milik nya.gerrrrhhhaahh.. sedangkan aku perlu dong yah .secara aku seorang blogger takut nya ada email atau ada telpon penting.dan benar adanya , aku banyak ketinggalan berita job , dan bahkan untuk setiap paket yang datang ,kurir nya sangat susah menghubungi ku.dan , akhirnya aku di ijinkan suami untuk beli hp baru.yayyyyy 😍😍

Singkat cerita , aku banyak brosing . tapi , hati kok gak srek ya mau beli android lagi.terus , coba-coba cari Iphone yang pas dikantong ! sampai akhirnya mau beli Iphone SE , tapi berasa sayang aja sama uang.hahaahaha..sampai akhirnya pilihan jatuh ke Iphone 5s ini.yeayyyy..membutuhkan waktu 1 minggu untuk brosing dan lihat-lihat akun sosmed toko-toko ponsel besar di Banjarmasin.untungnya kan aku berdomisili diBanjarmasin.yang membuat ku tidak terlalu susah untuk mencari-cari Hp yang aku inginkan plus yang penting adalah melihat harga nya.


Iphone 5s ini memang bukan keluaran terbaru , kira-kira sudah hampir 3 tahun yah .karena berdasarkan teman-teman saya yang sudah lama menggunakan iphone 5s masih layak di beli.karena belum ketinggalan jaman.selain itu saya juga menyukai ukuran layar nya  iPhone ini memiliki dimensi berukuran 123.8 x 58.6 x 7.6 mm dan beratnya mencapai 112 gram. Sementara untuk layarnya sendiri berukuran 4,0 inch.dibilang lumayan tidak terlalu besar atau pun kecil.





Kalian bisa lihat spesifikasi nya di atas , yang saya ambil dari ngonoo.com dan ada lagi yang saya sukai dari iphone 5s ini sudah disertai dengan fingerprint.bermanfaat sekali untuk saya , jadi anak saya tidak bisa membuka hp tanpa ijin saya .asekk *sambil pasang wajah licik 😎😎* karena saya juga pengalaman yang tidak mengenakkan hp saya dibuka tanpa seijin saya oleh sanak family .

dari segi kamera memang jauh ketinggalan dengan hp android sekarang , tapi bagi saya tidak masalah karena saya masih bisa pinjem kamera DSLR punya suami saya.dan Insya Allah saya masih nabung buat beli kamera DSLR baru.Amin *doa keun yah.hihii* walaupun kamera belakang nya hanya 8 megapixel tapi hasil nya masih oke . berikut gambar yang saya ambil dengan kamera belakang iphone 5s (tanpa edit,fiter dll hanya di edit buat kasih watermark.hihi)










Menurut saya lumayan oke , untuk hasil kamera belakang . dan untuk hasil kamera depan yang hanya 1.2 megapixel juga masih bagus hasil nya menurut saya.



dan , untuk video saya belum pernah mencoba.karena yang saya punya ini hanya 16 gb jadi saya sedikit was-was takut cepat penuh.hahhaha..tapi , saya juga menyukai efek slow motion nya *update soon*

Slow motion ini guna nya , supaya kita tidak objek kita yang bergerak cepat.seperti itu kira-kira.dan untuk jaringan . iPhone 5s sudah berjalan pada jaringan 4G untuk akses internet cepat. Dan masih sama seperti iPhone generasi yang lain, iPhone ini tidak memiliki fitur dual SIM card. 

Mungkin sedikit saya kasih tahu kekurangan dari hp iphone ini adalah :
  • Saya sering typo untuk menulis . 
  • Tidak ada slot untuk memori card , yang artinya jika yang kita 16 gb ! ya..sebisa mungkin kita menggunakan kapasitas tersebut. tapi masih bisa kita akali dengan flashdisk khusus iphone dan ipad
  • kita tidak bisa mengirim file menggunakan bluetooth , kecuali untuk sesama iphone
  • Jarang error , dan tidak gampang terserang virus.
  • untuk ketahanan baterenya lumayan lama saya pernah mengisi full di pagi hari dan baterenya masih awet sampai sore mungkin lain dengan kalian yang hoby nge game.
  • dia punya Assistive Touch yang mengurangi kemungkinan rusak nya tombol home


Dan untuk kelebihan, saya juga merangkum dari teman-teman yang lebih dulu menggunakan :

Untuk harga, sekarang sudah turun menjadi 2-3 jutaan. Kaget dong yah, lah masa harga iphone segitu , kebetulan saya bukan orang yang pasrah aja lihat harga murah. Jadi nya saya pun banyak tanya ditoko ponsel yang juga bisa dibilang besar  di Banjarmasin. Ditempat saya beli kemaren juga besar dan rasanya itu toko ponsel terbesar yang pertama di Banjarmasin. Ternyata harga nya memang sudah turun untuk iphone 5s, karena kalau iphone itu kalau sedang ada yang keluaran terbaru, katanya sih ya yang keluaran lama jadi lebih murah."Katanya"

Mungkin segitu dulu review saya tentang iphone 5s ini, saya hanya mereview sesuai yang saya ketahui saja. Mungkin nanti dilain waktu akan saya perbaharui lagi tulisan nya. semoga bermanfaat untuk kalian yang mungkin sedang mencari-cari hp baru untuk lebaran.eyaakk karena sekarang sudah mendekati ramadhan tahun 2017. oh ya untuk kalian yang punya pengalaman menggunakan iphone komen yah kita saling sharing.

Posting Komentar

4 Komentar

  1. Mba ini kok font tulisannya membesar mengecil yak. Kpn yaa.. Aku bs beli iphone lagi, yg 7plus aja gpp pdhl wakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba , bingung gak ketemu solusi nya .video slow motion nya juga gK bisa diputar , wkwkk tadi salah naroh nya.ckck *nanti di cek ricek lgi 😂 Yaa beli iphone 7 mah punya saya tmbh ketinggalan mba.ckckk .. nabunggg..ayoo nabung 😍

      Hapus
  2. Waa iphone. Kerennya naik 2x lipat kalau lihat orang makai hp ini. Hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekali-kali pakai IOS maksudnya mba,hihii..nyoba trnyata emang keren juga.hehe

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung , jika kamu meninggalkan komentar. pastikan itu bukan brokenlink ya :)