Ibu Rumah Tangga juga bisa jadi Blogger !





Hallo..Selamat malam , karena saya sedang menulis dimalam hari ! hhii..Riweuhh banget seharian ,jadi emak-emak..siang rumah bersih ! malam berantakan lagi , karena saya punya satu orang puteri yang tanggal 27 April nanti berusia 3 tahun ! yang lagi aktif-aktifnya .saya rasa yaa sudah lah , besok di rapikan lagi ! *sambil berharap gak ada tamu malam ini,hihii*

Oh ya..apakah ibu-ibu juga suka ngeblog seperti saya ? saya rasa Iya , karena sekarang lagi banyak ibu-ibu yang suka nge blog ! apalagi ibu rumah tangga seperti saya , saya rasa bukan hanya ibu rumah tangga , tapi juga ibu-ibu dengan profesi yang beragam,saya sering ditanya , "Jadi , blogger itu apa sih manfaat nya ?? " hempph baik lah , menurut saya Menjadi seorang blogger itu Banyak sekali manfaat nya, antara lain :

Bermanfaat untuk orang lain dan diri sendiri

Yups , Sebab ada kepuasan tersendiri untuk diri kita yang menulis , dan sebagai penulis sangat senang jika artikel saya ada pembaca nya dan syukur-syukur ! sedikit atau banyak pasti ada manfaat nya untuk pembaca.karena sebagai blogger saya menulis sesuai dengan pengalaman pribadi , daripada saya harus menulis di buku diary , lebih baik menulis di blog yang kemungkinan nya banyak orang yang melihat apa yang saya share , kadang sebuah pengalaman itu adalah guru ! Tentu saya harap pembaca belajar dari pengalaman saya .

Mengurangi kejenuhan

Menjadi Ibu Rumah tangga Pasti ada rasa jenuh nya , yaa karena sehari-hari nya kita hanya dirumah .kerja gak ada habis nya ! dengan menulis rasa jenuh menjadi berkurang , karena menulis kadang membuat hati lebih plong .

Tidak ada waktu untuk bergosip

Boro-boro untuk bergosip , kerjaan rumah saja belum beres ! tambah lagi keinginan untuk menulis Artikel yang ingin diselesaikan secepatnya , jadi waktu untuk berkumpul dengan ibu-ibu komplek jadi berkurang.dan bergosip pun jadi berkurang.Yayyy...horayy..

Wawasan bertambah

Dengan membaca artikel yang ditulis oleh teman-teman sesama blogger pun sudah menambah wawasan kita , karena setiap blogger punya tema blog yang berbeda dan kemampuan menulis yang berbeda-beda , berkat tulisan mereka kita jadi punya pengetahuan baru deh ! dan karena menulis artikel itu bukan hanya sekedar menulis tetapi juga kita kadang harus banyak membaca dari buku maupun dengan browsing internet untuk melengkapi bahan tulisan kita.

Menambah teman

Blogger itu punya komunitas tersendiri, dan komunitas tersebut tersebar diseluruh Indonesia , bahkan seluruh dunia ! walaupun kita hanya seorang IRT , tapi dengan menulis blog kita akan mempunyai banyak teman . yang kita dapatkan dari komunitas tersebut .

Produktif

walaupun hanya sebagai ibu rumah tangga , dengan menulis artikel kita akan lebih produktif ! karena ,dengan menulis kita akan menghasilkan sebuah karya kecil !


Pasti ada yang bilang ribet banget emak-emak nulis blog ! kaya kurang kerjaan , kalau belum tau  dan belum terjun langsung ke dunia blogger , tidak akan mengerti .yaa ibu-ibu memang waktu nya sedikit karena seharian kerjaan selalu saja ada. gak ada habis nya !

Ada beberapa Tips untuk ibu-ibu agar tetap bisa menulis artikel disela waktu nya ,antara lain : 


Jangan Mengorbankan waktu istirahat

Yaaa..walau pun menulis artikel itu adalah hal yang ,menyenangkan tapi tetap jangan mengorbankan waktu istirahat , kita tetap memerlukan waktu untuk tidur siang ! dimalam hari juga tidak harus begadang.gak usah nunggu suami dan anak tidur baru kita ngeblog . kita hanya menulis diwaktu luang saja , tidak usah dipaksa kan . karena kurang istirahat itu akan membuat kesehatan menurun , sedangkan sebagai ibu dan istri kita dilarang sakit,hehe harus setroongg.


Selesaikan dulu Pekerjaan Rumah Tangga


Sebelum menulis sebaik nya kita selesaikan dulu pekerjaan rumah tangga , nyapu , nyuci , jemur pakaian dll ! karena , jika kita mengorbankan pekerjaan rumah , mau tidak mau fikiran dan badan kita juga akan terbagi , contoh nya saja , kita menulis disela nunggu cucian dimesin cuci , atau nulis sambil nyapu !yang terjadi malah , karena keasikan nulis kerjaan jadi tertunda.yang paling enak itu , kerjaan beres , rumah bersih kita akan lebih tenang untuk menulis.


Urus anak dan suami terlebih dulu Sebelum menulis 

Sebaik nya kita urus dulu anak dan suami ! sediakn kopi untuk suami , sediakan dot untuk anak , atau mandikan dulu anak , sediakan segala keperluan nya . karena anak-anak itu kalau kemauan nya belum terpenuhi dia akan selalu merengek , dari itu usahakan untuk memenuhi dulu keperluan anak kita.

Mencatat apa yang akan kita tulis dibuku catatan

Yups..mencatat juga hal yang sangat penting , karena kesibukan kita sebagai ibu rumah tangga kadang membuat kita jadi pelupa , begitu sudah waktu nya menulis *Eh,tadi mau nulis apa yah ,Lupa ! kadang kita tiba-tiba mendapatkan ide tema untuk artikel ,kita bisa mencatat apa yang mau kita tulis di buku catatan khusus , agar ide tersebut bisa tersimpan dengan baik .



Kadang walupun keperluan anak sudah kita siapkan sebelum ngeblog , teteeepp aja dia ikut-ikutan mepet duduk iseng gangguin kita yaa namanya juga anak-anak,hihi






Kita Tetap bisa menulis walaupun sekalian menemani atau mengawasi  si kecil bermain ! sebisa kita mengatur waktu sebagai IRT dan blogger yah !Baik lah , itu tadi sedikit curcol saya , curcol alias curhat colongan dari saya,hihihi..Semoga Bermanfaat..

Posting Komentar

0 Komentar